Miliki Bioskop Pribadi Impian dengan 6 Tips Ini!
11 Mar 2024

Miliki Bioskop Pribadi Impian dengan 6 Tips Ini!

Tips Membangun Bioskop Pribadi dengan Hasil Investasi Reksadana Pendapatan Tetap

Keuntungan Memiliki Bioskop Pribadi dengan Hasil Reksadana Pendapatan Tetap3

Berbagai hiburan bisa Anda hadirkan di rumah untuk keluarga, salah satunya adalah bioskop pribadi. Dengan membangun bioskop pribadi menggunakan hasil investasi Reksadana Pendapatan Tetap, Anda dan keluarga bisa menonton berbagai film yang menarik.

Namun sebelumnya, Anda perlu mengetahui tips membangun bioskop agar proses pembangunan menjadi lebih mudah. Selain itu, keuntungan dari adanya bioskop pribadi di rumah juga perlu diketahui agar Anda lebih memahami kemudahan yang diperoleh bila memilikinya. Simak penjelasannya di bawah ini!

Tips Membangun Bioskop Pribadi dengan Hasil Investasi Reksadana Pendapatan Tetap

Ada berbagai tips yang perlu diperhatikan sebelum membangun bioskop pribadi, berikut diantaranya.

Tentukan Ruangan

Sebelum membangun bioskop pribadi, Anda bisa menentukan terlebih dahulu ruangan mana yang akan dipakai. Penentuan ruangan ini akan mempengaruhi desain bioskop, perabotan, hingga tata letaknya.

Anda bisa menggunakan ruangan tidak terpakai untuk membangun bioskop ini. Selain itu, Anda juga bisa memakai ruang keluarga, terlebih jika mempunyai ruang keluarga lebih dari satu.

Bangun Ruangan Baru jika Belum Ada

Jika Anda belum menemukan atau tidak mempunyai ruangan yang cocok, maka jangan ragu untuk membangunnya. Ruangan tersebut bisa memiliki bentuk persegi panjang yang ukurannya disesuaikan dengan bentuk rumah.

Usahakan untuk membangunnya jauh dari kamar. Dengan demikian, Anda tidak mengganggu anggota keluarga yang sedang beristirahat saat menonton film di sana.

Tentukan Desain

Setelah mempunyai ruangannya, Anda bisa mulai menentukan desain. Hal pertama yang perlu Anda tentukan adalah peletakan layar beserta ukuran dari layar tersebut.

Setelah menentukannya, Anda bisa mulai mengatur area tempat duduk. Jarak aman area tempat duduk dengan layar adalah panjang layar secara diagonal dikali dengan 1,5 sampai 2,5. Usahakan agar layar sejajar dengan mata agar tidak membuat leher lelah saat menonton film.

Selain itu, Anda bisa mempertimbangkan desain berbentuk tangga. Dengan demikian, tempat duduk bagian belakang lebih tinggi daripada bagian depan. Hal ini akan membuat orang-orang yang duduk di belakang bisa menonton dengan nyaman.

Baca Juga: Tips Memilih Manajer Investasi Agar Keuntungan Optimal

Beli Peralatan Elektronik

Setelah menentukan desain, Anda bisa mulai merencanakan belanja peralatan elektronik dengan hasil dari Reksadana Pendapatan Tetap. Buatlah daftar berisi peralatan yang harus dibeli terlebih dahulu sebelum belanja.

Umumnya, peralatan elektronik yang digunakan adalah proyektor lengkap dengan layarnya, AC, dan sound system. Jika Anda tak ingin menggunakan layar, maka Anda bisa menggunakan televisi.

Carilah merek peralatan elektronik khusus untuk bioskop di rumah dengan reputasi baik, supaya Anda tak perlu khawatir akan kualitasnya. Selain itu, pastikan Anda membeli di tempat yang menjamin garansi sehingga Anda bisa menggunakannya jika terjadi kerusakan.

Lalu, pertimbangkan juga berbagai teknologi terbaru. Misalnya, bila Anda ingin menonton film 3D, maka carilah peralatan yang bisa mendukungnya. Menariknya, kini juga ada teknologi pengeras suara yang patut diperhitungkan, karena dapat membuat suara film seperti berada di sekitar Anda.

Beli Sofa yang Nyaman

Salah satu hal yang memengaruhi kenyamanan saat menonton di bioskop pribadi adalah adanya tempat duduk yang nyaman. Hal ini dikarenakan aktivitas menonton film kerap membutuhkan waktu yang cukup lama.

Oleh sebab itu, Anda perlu mencari sofa empuk yang berkualitas untuk mengakomodasi hal tersebut. Akan lebih baik lagi jika Anda membeli sofa yang mempunyai sandaran kaki sehingga kaki tidak pegal saat harus menonton dalam waktu lama.

Selain itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli sofa dengan wadah air minum layaknya di bioskop. Hal ini bisa memudahkan Anda untuk meletakkan air minum saat menonton film

Beli Peredam

Peredam adalah material yang penting saat ingin membangun bioskop. Dengan menggunakan peredam, suara dari dalam bioskop bisa diminimalisir sehingga tidak terlalu terdengar dari luar ruangan.

Selain itu, peredam juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya gema. Gema bisa membuat suara dari film menjadi bersahutan dan membuat pengalaman menonton menjadi kurang menyenangkan.

Ada beberapa bahan peredam yang bisa Anda pertimbangkan untuk bioskop di rumah, misalnya foam insulation. Saat ini, ada berbagai perusahaan yang menyediakan jasa untuk pemasangan peredam sehingga bisa memudahkan Anda untuk membangun bioskop.

Keuntungan Memiliki Bioskop Pribadi dengan Hasil Reksadana Pendapatan Tetap

Beragam keuntungan bisa Anda peroleh dengan memiliki bioskop pribadi di rumah, berikut di antaranya.

Tak Perlu Keluar Rumah

Biasanya, orang-orang perlu keluar rumah terlebih dahulu untuk menonton di bioskop. Namun, hal ini bisa melelahkan, apalagi setelah beraktivitas seharian. Selain itu, hal ini juga membuang waktu terutama bila jalanan padat.

Dengan memiliki bioskop sendiri, Anda tak perlu keluar rumah untuk menonton film. Jadi, Anda bisa menghemat energi dan waktu serta bisa segera melakukan aktivitas lain setelah menonton film.

Bisa Menonton Apa Saja

Pada umumnya, bioskop hanya menayangkan film-film tertentu yang baru rilis saja. Film-film ini pun hanya ada di bioskop dalam hitungan minggu sebelum diganti oleh film lainnya. Hal ini membuat banyak orang tidak bisa menonton film yang diinginkan karena tak adanya waktu.

Tak perlu khawatir karena hal ini tak terjadi jika Anda mempunyai bioskop sendiri. Bahkan, Anda bisa memilih film apa saja untuk ditonton, mulai dari film lama hingga film festival yang tidak ditayangkan di bioskop biasa.

Bisa Menjadi Tempat Berkumpul Keluarga

Bioskop pribadi ini bisa menjadi tempat untuk berkumpul dengan keluarga tanpa perlu keluar rumah. Bahkan, anak juga bisa diajak untuk menonton tanpa khawatir mengganggu orang lain.

Bisa Menonton dengan Jeda

Bioskop biasanya menayangkan film secara terus menerus tanpa jeda. Hal ini membuat penonton kesulitan saat ingin membeli makanan atau ke kamar mandi. Namun, bila mempunyai bioskop sendiri, maka Anda bisa menjeda film dengan lebih mudah untuk melakukan aktivitas lain.

Dari ulasan di atas, dapat diketahui bahwa ada berbagai keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan memiliki bioskop pribadi di rumah. Oleh sebab itu, Anda perlu membangunnya dengan hasil dari Reksadana berjenis Pendapatan Tetap. Lantas, apa itu Reksadana Pendapatan Tetap?

Reksadana jenis ini merupakan bentuk investasi yang mayoritas portofolionya diinvestasikan dalam instrumen pendapatan tetap seperti obligasi dan surat berharga. Jika Anda berminat dengan instrumen ini, maka perbankan prioritas DBS Treasures bisa menjadi mitra yang tepat.

Dengan DBS Treasures, Anda bisa memeroleh berbagai keuntungan dan kemudahan dalam berinvestasi. Keuntungan ini mencakup investasi yang dikelola oleh Manajer Investasi terkemuka dan profesional, pengurangan risiko melalui diversifikasi, dan wawasan dari tim ahli finansial untuk memandu dalam berinvestasi.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Anda pun bisa melakukan kegiatan investasi dengan mudah dan praktis, karena proses pembelian, penjualan, switching, hingga registrasi SID (Single Investor Identification) dapat dilakukan secara langsung melalui Aplikasi digibank by DBS.

Itulah berbagai tips dan alasan bagi Anda untuk memiliki bioskop pribadi dengan Reksadana Pendapatan Tetap. Informasi selengkapnya bisa diperoleh dengan klik di sini.

Baca Juga:

Mewujudkan Rencana Masa Depan dengan Reksadana Terporteksi

Keuntungan UT Saving Plan Bagi Anda

Mengukur Keuntungan Reksadana Terproteksi Hadapi Tappering

 

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.