MEWUJUDKAN RENCANA MASA DEPAN DENGAN REKSADANA TERPROTEKSI

MEWUJUDKAN RENCANA MASA DEPAN DENGAN REKSADANA TERPROTEKSI

Pada usia yang produktif sebagian besar orang pasti sedang mempersiapkan berbagai hal untuk mewujudkan aspirasinya  kelak. Saat itu adalah waktu yang tepat untuk menyusun rencana masa depan melalui perencanaan keuangan yang terstruktur. Kurangnya persiapan dan tidak adanya rencana yang matang, justru dapat menjadi batu penghalang. Karenanya untuk mencapai itu semua, Anda dapat memulai dengan menyisihkan sebagian pendapatan yang  dimiliki untuk disimpan sebagai tabungan masa depan. Jika Anda ingin  membuat perencanaan  finansial yang terstruktur dan komprehensif, Anda dapat memulainya dengan berinvestasi  dimana Anda dapat menanamkan sebagian dana atau aset yang dimiliki dengan jangka waktu yang ditentukan, sehingga akan mendapat potensi keuntungan di kemudian hari.

Tujuan investasi sangatlah beragam, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Persiapan dana pensiun
    Investasi ini sangat berguna dan akan berfungsi untuk menunjang kebutuhan finansial terutama di hari nanti, sehingga Anda dapat menikmati kenyamanan hidup sepenuhnya bersama keluarga.

  • Tabungan pendidikan anak
    Biaya pendidikan yang semakin hari semakin mahal, tentunya dapat membuat Anda kewalahan, jika harus dibayar langsung dengan jumlah tinggi tanpa adanya persiapan. Berbeda dengan menabung yang hanya cukup melawan inflasi tahunan,  melalui investasi pendidikan, nilai dana investasi Anda  akan tumbuh optimal dalam jangka waktu tertentu. Umumnya jumlahnya pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan pendidikan buah hati Anda.

  • Menambah saham dan aset finansial
    Anda dapat berinvestasi untuk menambah aset finansial dan saham, yang suatu saat akan berguna dimasa yang akan datang. Seperti sebagai simpanan dana darurat.

Dengan berbagai tujuan investasi tersebut, Anda dapat memilih salah satu instrumen untuk Anda berinvestasi. Adapun jenis investasi tersebut diantaranya adalah deposito, saham, cryptocurrency, obligasi, emas, properti, dan investasi reksadanayang belakangan ini cukup populer di kalangan investor.

REKSADANA

Reksadana adalah instrumen investasi yang menghimpun kumpulan dana pemodal yang dikelola oleh Manajer Investasi. Investasi ini memudahkan Anda yang memiliki waktu dan pengetahuan terbatas untuk menentukan alokasi portofolio Investasi.

Jangka waktu berinvestasi dengan reksadana terbagi menjadi 3, yaitu reksadana jangka pendek, reksadana jangka menengah dan reksadana jangka panjang. Bagi Anda yang baru mau memulai berinvestasi, Anda dapat memilih reksadana berjangka pendek yang portofolionya terdiri dari instrumen aset jangka pendek atau kurang dari satu tahun, seperti reksadana pasar uang. 

Dengan pilihan jangka waktu tersebut, Anda dapat memilih investasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, ada banyak keuntungan yang harus Anda ketahui dari investasi reksadana, diantaranya adalah:

  • Ragam Pilihan Reksadana
    Bagi calon investor, Anda dapat menentukan sendiri pilihan investasi reksadana sesuai dengan tujuan dan risiko investasi. Anda juga dapat memilih produk mata uangnya, baik Dollar ataupun Rupiah.

  • Meningkatkan diversifikasi
    Dengan berinvestasi pada reksadana maka Anda melakukan diversifikasi portfolio. Dimana kepemilikan dana akan dikelola ke banyak instrumen, sehingga dapat mengurangi resiko jika nilai investasi turun secara bersamaan.

  • Likuiditas harian
    Memiliki likuiditas tinggi dimana pemegang reksadana dapat menjual kepemilikan atas investasi setiap hari bursa.

  • Manajemen investasi profesional
    Investasi Anda akan dikelola oleh Manajer Investasi profesional yang berpengalaman, guna mengawasi jalannya investasi dan portofolio investasi dana secara transparan.

  • Pengawasan pemerintah
    Reksadana merupakan produk yang telah diatur dan berada dalam pengawasan pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan.

  • Transparansi dan kemudahan perbandingan
    Investor dapat mengakses laporan Reksadana secara berkala melalui fasilitas Fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Sehingga para pemilik saham lebih mudah untuk membuat perbandingan antara satu dengan yang lain.

Jika Anda memilih investasi reksadana, DBS Treasures sebagai prioritas banking menghadirkan Reksadana Terproteksi (RDT), sebagai pilihan yang aman dan nyaman dalam berinvestasi.

APA ITU REKSADANA TERPROTEKSI (RDT)?

Reksadana Terproteksi (RDT) merupakan jenis reksadana terstruktur (tidak konvensional) yang akan melindungi 100% pokok nilai investasi pada saat jatuh tempo yang umumnya berinvestasi dalam instrumen surat utang (obligasi).

Dengan berinvestasi di Reksadana Terproteksi bersama DBS Treasures, Anda akan mendapat  wawasan sekaligus pemandu perjalanan Anda dalam berinvestasi pada aset yang terpercaya. Sebagai investor, Anda juga akan menerima  pembayaran kupon. Reksadana Terproteksi ini juga termasuk kedalam investasi jangka menengah dengan hasil pengembalian yang lebih tinggi dibandingkan produk perbankan tradisional.

KARAKTERISTIK RDT:

  • Investasi ini akan dilindungi sepenuhnya saat jatuh tempo, akan tetapi hal ini tidak berlaku jika dana investasi sudah dicairkan sebelum jatuh tempo.

  • Terdapat masa investasi yang ditentukan oleh Manajer Investasi.

  • Adanya masa penawaran khusus. Para investor hanya dapat membeli pada masa periode itu berlangsung.

Mulai Investasi Reksadana Terproteksi Anda bersama DBS Treasures dengan strategi manajemen kekayaan yang mencermati kebutuhan Anda berdasarkan profil risiko dan data pasar terkini, sehingga Anda dapat yakin mengambil keputusan akurat di saat yang tepat.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Bagaimana informasi ini dapat membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda rasakan
Berikan kami saran atau masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.?