Kunjungi 11 Pulau di Indonesia untuk Pengalaman Luar Biasa
10 Mar 2024

Kunjungi 11 Pulau di Indonesia untuk Pengalaman Luar Biasa

Rekomendasi Pulau untuk Dikunjungi dengan Hasil Obligasi Pemerintah

Indonesia merupakan negara kepulauan karena memiliki belasan ribu pulau dari Sabang sampai Merauke. Terdapat berbagai pulau yang patut dikunjungi dengan hasil dari Obligasi Pemerintah untuk memperoleh pengalaman luar biasa saat berwisata.

Pulau-pulau tersebut memiliki pemandangan yang indah dan keunikannya masing-masing. Bahkan, keunikan tersebut belum tentu bisa ditemukan di tempat lainnya. Lantas, apa saja pulau-pulau tersebut? Berikut ulasannya!

Rekomendasi Pulau untuk Dikunjungi dengan Hasil Obligasi Pemerintah

Meski berlibur ke luar negeri adalah tujuan banyak orang, namun ternyata mengelilingi negeri sendiri pun tidak kalah menyenangkan. Beragam pulau di Indonesia bisa dipilih untuk dikunjungi saat ingin berpetualang, berikut di antaranya.

Karimun Jawa

Karimun Jawa merupakan kepulauan yang berada di utara Pulau Jawa. Tepatnya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Total luas daratan kepulauan ini mencapai sekitar 1.500 hektar. Menariknya, kepulauan ini memiliki perairan dengan luas hingga 110.000 hektar.

Perairan Karimun Jawa dikenal akan taman lautnya sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis lokal maupun mancanegara. Selain itu, kepulauan ini memiliki pantai dengan pasir putih yang memanjakan mata.

Derawan

Nama Derawan sudah tidak asing bagi masyarakat Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Berau. Hal ini disebabkan Derawan merupakan kepulauan yang memiliki panorama alam menakjubkan.

Kepulauan ini memiliki empat pulau dengan pasir putih dan padang lamun yang indah. Selain itu, kepulauan ini juga memiliki resor dengan fasilitas menarik yang patut Anda coba.

Saumlaki

Jika Anda berminat untuk bertualang ke daerah Indonesia timur, maka Pulau Saumlaki bisa menjadi referensi. Pulau ini berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berada di antara Papua dan Nusa Tenggara Timur.

Pulau ini memang berada cukup jauh di laut bebas. Namun, pulau ini memiliki pesonanya tersendiri sehingga sering menjadi tempat bersandar kapal-kapal Australia hingga Amerika Serikat. Salah satu pesona yang ditawarkan adalah pasir putih di pantainya.

Pahawang

Salah satu pulau yang bisa Anda kunjungi dengan hasil dari Obligasi Pemerintah adalah Pahawang. Pulau ini berada di Bandar Lampung dan terbagi menjadi dua, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.

Bila Anda ingin mencoba snorkeling dengan pemandangan laut yang indah, maka Pulau Pahawang Besar bisa dikunjungi. Namun, jika Anda ingin healing di tempat yang lebih sepi dan asri, maka Pulau Pahawang Kecil bisa menjadi pilihan.

Nusa Penida

Berlibur ke Bali memang biasa, namun pernahkah Anda mengunjungi Pulau Nusa Penida? Pulau ini memang berada di sebelah tenggara Pulau Bali dan dipisahkan dengan Selat Badung. Namun, Nusa Penida masih berada dalam satu provinsi dengan Bali itu sendiri.

Di sini, berbagai pantai indah dengan pasir putih bisa dikunjungi. Selain itu, beragam hotel dan restoran dengan fasilitas menarik juga bisa dicoba selama berada di pulau tersebut.

Bila sudah bosan, Anda bisa pergi ke Pulau Nusa Lembongan yang berada di dekatnya. Pulau tersebut juga mempunyai pantai dan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Lalu, bila Anda ingin mencari tempat yang lebih sepi dan tergolong hidden gem, maka Pulau Nusa Ceningan bisa menjadi pilihan.

Komodo

Tertarik untuk melihat hewan asli Indonesia yang sudah ada sejak dulu, yaitu komodo? Jika iya, maka Anda bisa datang ke Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, karena di sana adalah lokasi habitat asli komodo.

Selain melihat komodo, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Misalnya, pantai dengan pasir pink dan laut yang menakjubkan.

Weh

Pulau Weh merupakan pulau yang berada di bagian paling barat Indonesia. Tepatnya, pulau ini berada di Provinsi Aceh dan bisa dicapai dengan kapal feri dari Banda Aceh dengan dua jam perjalanan.

Berbagai keindahan alam bisa dinikmati di sini. Salah satunya adalah pantai dengan pasir putih atau bebatuan karang yang indah. Selain itu, pulau ini memiliki landmark ternama yang patut dikunjungi, yaitu Tugu Titik Nol Kilometer Indonesia.

Baca Juga: Nyaman di Hari Tua, 4 Aset Ini Cocok Jadi Bekal Masa Depan

Gili Trawangan

Pulau lain yang bisa Anda kunjungi saat bertualang adalah Gili Trawangan. Pulau ini berada di Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Kabupaten Lombok Utara.

Gili Trawangan dikenal sebagai salah satu titik menyelam terbaik di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh banyaknya spesies laut yang bisa ditemukan di sana. Selain itu, Anda juga bisa pelesir ke pulau-pulau lain yang berada di sekitarnya, yaitu Gili Meno dan Gili Air.

Raja Ampat

Raja Ampat merupakan kepulauan di Provinsi Papua Barat Daya yang terkenal karena keindahan pesisirnya. Hal ini membuat kepulauan tersebut sering dikunjungi meskipun jauh dari ibu kota.

Kepulauan ini terbentuk dari berbagai gugus pulau, seperti Pianemo dan Friwen. Luas total kepulauan tersebut mencapai 4,6 juta hektar. Di kepulauan ini, Anda bisa menemukan lebih dari 1.500 spesies ikan. Bahkan, sekitar 75% spesies laut di dunia dapat ditemukan di sini.

Wakatobi

Wakatobi merupakan kepulauan yang masih menjadi bagian dari area Taman Nasional Wakatobi. Taman nasional ini berada di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Berbagai pulau dapat Anda kunjungi di sini, seperti Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan lain sebagainya. Di kepulauan ini, Anda bisa menikmati alam bawah laut. Selain itu, kepulauan ini juga memiliki wisata sejarah, seperti Benteng Tindoi.

Labengki

Kepulauan lain yang tak kalah indah di Sulawesi Tenggara adalah Labengki. Kepulauan ini masih berada di wilayah Kabupaten Konawe Utara dan memiliki berbagai pulau yang patut dikunjungi, misalnya Pulau Labengki Besar dan Tukoh Kuley.

Kepulauan ini disebut-sebut sebagai Raja Ampat-nya Sulawesi karena memiliki kehidupan alam bawah laut yang indah. Selain itu, kepulauan ini juga mempunyai daerah pesisir yang tak kalah menakjubkan.

Bertualang ke pulau-pulau tersebut akan semakin menyenangkan jika dilakukan bersama orang terdekat, seperti teman maupun pasangan. Urusan biaya, Anda bisa memanfaatkan hasil investasi Obligasi Pemerintah.

Salah satu rekomendasi yang bisa menjadi mitra tepat untuk investasi Obligasi adalah perbankan prioritas DBS Treasures. Mitra satu ini menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan.

Tersedia pendapatan reguler berupa kupon yang dibayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit Obligasi. Selain itu, ada tingkat kupon kompetitif di atas rata-rata bunga Deposito berjangka.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Anda juga dapat melakukan kegiatan investasi Obligasi Pemerintah dengan mudah dan praktis, karena proses pembelian, penjualan, hingga registrasi SID (Single Investor Identification) dapat dilakukan secara langsung melalui Aplikasi digibank by DBS. 

Dari penjelasan di atas dapat diketahui bahwa berinvestasi Obligasi untuk mengunjungi pulau-pulau di Indonesia tidaklah sulit. Jika Anda ingin mengetahui cara beli Obligasi Pemerintah dan informasi lebih lanjut, maka klik di sini!

Baca Juga:  

5 Investasi untuk Persiapan Menikah

Contoh Strategi Diversifikasi Dalam Investasi Reksadana

Jangan Panik, Ini Strategi Hadapi Nilai Investasi Turun

 

 

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.