Obligasi Pemerintah
21 Feb 2024

Outdoor Wedding: Keuntungan dan 10 Tips Persiapannya

Daftar Isi

Outdoor Wedding: Keuntungan dan 10 Tips Persiapannya            1

Keuntungan Merayakan Outdoor Wedding                                     2

Tips Outdoor Wedding                                                                    2

Kesimpulan                                                                                      5

 

Jika Anda mempunyai keinginan untuk menikah, maka Obligasi Pemerintah bisa . Namun sebelum melakukannya, ada berbagai hal penting yang perlu dipertimbangkan seperti pemilihan tempat.

Pernikahan merupakan ikatan lahir batin untuk membentuk keluarga. Acara ini pun cukup sakral sehingga harus dipikirkan dengan matang. Begitu pula pemilihan tempatnya. Salah satu jenis tempat yang bisa Anda gunakan adalah outdoor atau luar ruangan dengan keuntungan dan tips di bawah ini.

Keuntungan Merayakan Outdoor Wedding

Ada beragam keuntungan jika Anda merayakan pernikahan di luar ruangan. Berikut beberapa di antaranya:

●      Sirkulasi Udara Lebih Baik

Salah satu keuntungan merayakan pernikahan di luar ruangan dengan   adalah memperoleh sirkulasi udara yang lebih baik. Jadi, Anda tak perlu khawatir para tamu undangan merasa sesak karena kurangnya udara yang masuk ke area acara pernikahan.

●      Bisa Menikmati Alam

Pernikahan luar ruangan biasanya diselenggarakan di tempat-tempat yang mempunyai pemandangan alam indah. Jadi, Anda dan para tamu undangan bisa menikmatinya sembari mengikuti pesta resepsi.

●      Terasa Lebih Santai

Keuntungan lain dari pernikahan luar ruangan adalah terasa lebih santai. Jadi, para tamu undangan bisa berinteraksi dengan Anda maupun tamu lainnya dengan lebih leluasa dan nyaman.

●      Bisa Eksplor Dekorasi

Dengan mengadakan pernikahan luar ruangan, Anda bisa lebih mengeksplor beragam dekorasi. Dekorasi-dekorasi ini dapat membuat area pernikahan menjadi lebih cantik dan menarik.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Finansial: Evaluasi Anggaran secara Rutin

 

Tips Outdoor Wedding

Melakukan pernikahan di luar ruangan memang gampang-gampang susah. Itulah mengapa Anda perlu memperhatikan berbagai tips agar lebih mudah melakukannya dan bisa sesuai harapan. Berikut di antaranya:

●       Hindari Lakukan di Musim Hujan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah hindari melakukan pernikahan luar ruangan di musim hujan. Hal ini akan membuat Anda maupun para tamu undangan kerepotan saat hujan turun.

Maka dari itu, lakukan acara tersebut saat musim kemarau. Jika Anda akan melakukannya di luar negeri, maka pertimbangkan musim dengan frekuensi hujan paling kecil. Bila perlu, Anda bisa mengecek ramalan cuaca sehari sebelumnya untuk memastikan apakah akan turun hujan atau tidak.

●       Pertimbangkan Lokasi

Lokasi adalah hal yang penting bagi setiap pesta pernikahan, termasuk jika Anda merayakannya di luar ruangan dengan . Terlebih lagi, lokasi akan menentukan pemandangan apa yang bisa Anda nikmati bersama para tamu undangan.

Oleh sebab itu, pertimbangkan hal ini dengan baik. Bila perlu, bandingkan berbagai lokasi yang Anda inginkan dan buat poin keuntungan maupun kerugiannya.

●       Pilih Jam yang Tepat

Pemilihan waktu juga cukup krusial jika Anda merayakan pernikahan di luar ruangan. Bila memilih waktu yang salah seperti siang hari, maka Anda dan para tamu undangan bisa merasa tidak nyaman karena kepanasan.

Maka dari itu, pilihlah waktu untuk meminimalisir ketidaknyamanan tersebut. Misalnya di pagi hari atau sore hari. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan waktu malam hari untuk merayakannya. Namun, jangan lupa untuk mempersiapkan lampu jika melakukannya.

●       Pilih Vendor yang Berpengalaman Pernikahan Luar Ruangan

Vendor memang bisa memudahkan Anda untuk mengatur pernikahan. Namun jika Anda melakukannya di luar ruangan, pastikan bahwa vendor itu biasa mengatasi jenis pernikahan ini.

Jika vendor tersebut  berpengalaman dengan pernikahan luar ruangan, maka Anda akan lebih mudah untuk mewujudkannya sesuai keinginan. Selain itu, vendor berpengalaman juga bisa memberi saran agar pernikahan Anda dapat berjalan dengan lebih baik.

●       Pilih Gaun Pernikahan yang Sesuai

Gaun yang dipakai untuk pernikahan dalam dan luar ruangan tentu berbeda. Hal ini disebabkan pernikahan luar ruangan bisa membuat gaun pernikahan kotor akibat debu atau kotoran lain yang menempel.

Oleh sebab itu, pilihlah gaun pernikahan yang sesuai. Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih gaun pernikahan dengan desain simple dan rok yang tidak menyentuh lantai sehingga lebih bisa terjaga kebersihannya meskipun dipakai selama berjam-jam.

●       Pertimbangkan Kenyamanan Tamu

Kenyamanan tamu adalah hal utama yang perlu Anda perhatikan. Jika para tamu nyaman, maka mereka bisa menikmati pesta dan pernikahan pun dapat berjalan dengan semestinya.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat tamu nyaman adalah penempatan kursi. Usahakan jangan menempatkan kursi di dekat kubangan lumpur atau tempat-tempat lain yang berpotensi membuat tamu terganggu.

●       Siapkan Kotak P3K

Ada banyak hal yang bisa terjadi kepada semua orang saat merayakan pesta pernikahan di luar ruangan. Salah satunya adalah terjatuh sehingga lutut luka. Maka dari itu, Anda perlu menyiapkan kotak P3K untuk mengatasi hal tersebut.

Selain itu, persiapkan juga obat lain yang berhubungan dengan serangga. Misalnya semprotan atau obat untuk gigitan serangga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya serangga di area pesta.

●       Pertimbangkan Kue Pernikahan

Kue pernikahan yang diselenggarakan di dalam dan di luar ruangan juga berbeda. Hal ini disebabkan Anda harus mencari kue yang tahan dengan kondisi luar ruangan seperti panas.

Oleh sebab itu, carilah kue yang tidak mudah meleleh meskipun berada di area terbuka dalam waktu yang lama. Selain itu, letakkan kue di tempat yang aman dan jauh dari serangga atau kotoran lainnya.

●       Pertimbangkan Hidangan

Tak hanya kue saja yang perlu dipertimbangkan, hidangan juga harus dipikirkan. Pilihlah hidangan yang cocok untuk pernikahan luar ruangan seperti minuman yang mengandung es dan makanan yang tidak menimbulkan sensasi panas.

Selain itu, pertimbangkan bagaimana cara menyajikan hidangan tersebut agar tidak kotor dan dihinggapi serangga. Pertimbangkan juga cara penyimpanan es agar tidak mudah meleleh.

●       Rencanakan Plan B

Selalu buat rencana cadangan saat ingin menyelenggarakan pernikahan luar ruangan untuk mengantisipasi hal-hal di luar rencana. Misalnya adalah memilih tempat yang mempunyai area dalam ruangan sehingga para tamu undangan bisa langsung masuk ke sana jika hujan datang.

Ketika Anda ingin merencanakan pernikahan di luar ruangan, jangan lupa untuk selalu berdiskusi dengan pasangan. Hal ini disebabkan pernikahan bukanlah hari bahagia untuk Anda saja, namun juga pasangan. Dengan demikian, Anda bisa mempunyai kenangan indah bersama.

Di samping itu, Anda juga perlu mempersiapkan dana yang cukup untuk melaksanakan pernikahan tersebut. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah investasi Obligasi Pemerintah dengan perbankan prioritas DBS Treasures.

Beragam keuntungan bisa diperoleh saat Anda berinvestasi bersama DBS Treasures, seperti mendapat kupon reguler dengan tingkat di atas rata-rata bunga Deposito. Selain itu, Anda juga bisa mengakses berbagai transaksi dan daftar SID melalui Aplikasi digibank by DBS kapan saja. Menariknya, tak ada biaya tambahan (hanya spread) dan Anda berpotensi memperoleh capital gain.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Apakah Anda tertarik? Jika iya, informasi selengkapnya mengenai investasi Obligasi Pemerintah ini bisa ditemukan dengan klik di sini!

Baca Juga:

Belum Mengenal Jenis Obligasi? Simak di Sini!

Perbedaan Jenis Obligasi Korporasi dan Obligasi Pemerintah

Pahami Surat Utang Negara Sebelum Mulai Berinvestasi

 

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.