Obligasi Pemerintah
20 Feb 2024

Upgrade Rumah, Ini 7 Tren Desain Interior di Tahun 2024

Daftar Isi

Upgrade Rumah, Ini 7 Tren Desain Interior di Tahun 2024           1

7 Tren Interior di Tahun 2024, Renovasi dengan Keuntungan Investasi Obligasi Pemerintah!                                                        2

Tips saat Mengubah Interior Rumah                                               3

Kesimpulan                                                                                      4

 

Keuntungan investasi Obligasi Pemerintah dapat Anda gunakan untuk mendukung renovasi rumah. Terlebih, tren desain interior telah berubah di tahun 2024 ini. Terdapat berbagai gaya dalam memadukan interior, susunan furnitur, dan pemilihan tekstur pada ruang.

Tren desain berubah beriringan dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, berbagai gaya terdahulu seperti retro juga muncul kembali dan digemari.

Agar rumah tidak monoton dan mengikuti perkembangan interior, mari simak beberapa tren desain di tahun 2024 berikut. Jangan sampai suasana rumah menjadi membosankan dan ketinggalan zaman.

 

7 Tren Interior di Tahun 2024, Renovasi dengan Keuntungan Investasi Obligasi Pemerintah!

Upgrade rumah dengan tren interior baru membuat suasana lebih segar dan tidak membosankan. Hal ini juga bisa menjadi sarana untuk menyalurkan kreativitas Anda dalam mendesain rumah sesuai keinginan.

Langsung saja, apa tren interior yang perlu diperhatikan di tahun 2024? Coba terapkan di rumah!

●     Penekanan Estetika pada Lantai

Tren pada estetika lantai berkembang di tahun 2024 setelah penekanan desain dinding lebih difokuskan pada tahun sebelumnya. Dalam hal ini, Anda dapat menitikberatkan desain ruang pada permainan lantai.

Tren desain lantai diwujudkan dengan penggunaan motif, material, dan pola lantai yang cukup mencolok. Sebagai contoh, lantai marmer hitam yang mewah tampak serasi dengan dinding polos yang minimalis.

●     Penciptaan Kesan yang Hangat

Interior dengan kesan yang hangat masih menjadi pilihan di tahun 2024. Nuansa hangat memberikan suasana nyaman, tidak kaku, dan netral. Hal ini dapat dilakukan dengan pemilihan material alam seperti kayu.

Sementara itu, palet warna yang hangat juga tidak dapat dilupakan. Anda dapat memilih tone warna dari putih, cokelat, hingga abu-abu untuk menciptakan ruang yang warm dan cozy.

Selain itu, permainan dinding juga harus dilakukan dengan desain yang minimalis dan sentuhan warna hangat yang netral seperti ivory ataupun beige. Dengan begitu, color scheme dapat terlihat lebih seimbang.

●     Ruang dengan Sentuhan Retro

Sesuatu yang kuno ternyata menjadi angin segar dalam desain interior yang semakin modern. Hal inilah yang membawa tren retro muncul kembali. Desain retro membawa pesona masa lalu dengan balutan desain yang lebih nyaman dan modern.

Desain ini diwujudkan dengan pemilihan furnitur antik serta penggunaan warna hangat yang mencolok. Selain itu, berbagai ornamen juga kerap diterapkan untuk menampilkan ruang yang khas.

●     Wellness Corner

Tren desain semakin memfasilitasi kenyamanan pengguna dan suasana tenang yang dapat menyegarkan pikiran dan tubuh. Hal ini diwujudkan dengan tren wellness corner pada rumah.

Area ini adalah suatu space yang ditambahkan sebagai sarana relaksasi ataupun beraktivitas santai. Wellness corner tidak harus didesain dengan luas dan berlebihan.

Area ini dapat didesain dalam bentuk ruang baca, teras, bahkan kamar mandi yang nyaman dan menenangkan. Di sini, Anda bisa menambahkan aroma terapi, meja kecil hingga koleksi bacaan ringan seperti novel.

Wellness corner sendiri memang didesain sebagai ruangan favorit di rumah Anda. Oleh karena itu, Anda dapat menyesuaikan interior dengan kebutuhan dan keinginan.

●     Penggunaan Warna Bold

Dalam tren sebelumnya, Anda tentu banyak menjumpai palet warna yang lembut seperti warna pastel. Di tahun 2024, tidak perlu ragu mencoba warna baru karena tren memadukan palet yang bold mulai muncul.

Warna ini dapat diaplikasikan pada dinding, furnitur, maupun lantai. Warna yang lebih berani membawa suasana baru pada desain yang lembut dan cenderung netral.

●     Penggunaan Mural

Di tahun 2024, seni mural juga ikut menghiasi penataan ruang. Mural yang diaplikasikan dapat berupa seni abstrak, desain alam, hingga berbagai motif yang mencerminkan kepribadian pemilik rumah.

Mural juga difokuskan pada area yang sering dilupakan, seperti bawah tangga dan serambi rumah. Penggunaan mural ini membuat tampilan lebih detail dan berkesan.

●     Desain Minimalis Masih Mendominasi

Desain minimalis memang terlihat simpel, bersih, dan fungsional. Hal tersebut menjadikan gaya ini tetap eksis di tahun 2024. Gaya yang minimalis ini dapat dipadukan dengan pilihan warna yang bold.

Sementara itu, pemilihan furnitur juga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Desain ini juga bisa menjadi solusi pada ruang yang relatif sempit.

Tren di atas dapat menjadi acuan untuk upgrade interior rumah di tahun 2024. Anda dapat memadukan berbagai tren untuk menciptakan ruang yang nyaman dan tidak monoton. Kini, renovasi rumah juga dapat didukung dengan keuntungan investasi seperti Obligasi Pemerintah.

Baca Juga: Kenali Jenis Obligasi dan Cara Kerjanya

Tips saat Mengubah Interior Rumah

Ketika Anda memutuskan untuk merenovasi rumah, terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan. Mari simak dan lakukan renovasi dengan lancar!

●     Menata Ulang Perabotan

Salah satu hal penting saat upgrade interior rumah adalah penataan kembali perabotan yang ada. Susunan yang diubah dapat menghadirkan suasana yang sangat berbeda pada suatu ruang.

Dengan kata lain, perubahan susunan perabot membuat interior tampil beda sesuai tujuan Anda saat merenovasi. Selain itu, berbagai detail kecil seperti karpet dan vas bunga juga dapat ditambahkan.

●     Tingkatkan Kondisi Pencahayaan

Pencahayaan yang baik dapat menonjolkan tampilan interior. Oleh karena itu, sebaiknya jangan gunakan lampu yang monoton pada ruang. Terdapat beberapa jenis pencahayaan yang perlu diperhatikan seperti aksen, ambient, task, hingga decorative lighting.

Dengan pencahayaan yang maksimal dan optimal, ruang yang Anda desain semakin terekspos dengan sempurna. Jadi, jangan lupakan elemen penting ini.

●     Perhatikan Tekstur Ruang

Tekstur ruang dapat ditonjolkan dengan pemilihan sarung bantal, taplak meja, karpet, hingga vas bunga. Hal sederhana ini membuat ruang semakin berkarakter.  Selain itu, tekstur dapat memberikan kontras yang seimbang.

Merenovasi rumah memang memerlukan langkah yang tepat. Tips di atas membuat ruang yang Anda desain memiliki suasana yang berbeda. Dengan begitu, ruang yang monoton memiliki tampilan baru yang Anda inginkan.

Tren interior di tahun 2024 dapat menjadi inspirasi untuk mengubah suasana interior dan upgrade nuansa rumah menjadi lebih baru. Namun, hal tersebut harus dipadukan dengan tepat dan persiapan yang matang.

Berniat merenovasi rumah? Anda dapat memanfaatkan keuntungan investasi Obligasi Pemerintah bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Investasi ini memiliki keuntungan yang dapat Anda jadikan pertimbangan.

Investasi ini memiliki kupon yang kompetitif, di atas rata-rata bunga Deposito berjangka. Selain itu, tersedia ragam produk Obligasi dapat diperjualbelikan di Aplikasi digibank by DBS.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Bagaimana? Investasi ini memang memiliki sejumlah kelebihan dan dapat Anda manfaatkan sebagai dana renovasi rumah. Mari berinvestasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures sekarang. Informasi selengkapnya dapat diakses di sini!

Baca Juga:

Keuntungan Investasi Obligasi untuk Beli Smartphone Idaman

Peringkat Obligasi: Pengertian, Jenis Obligasi dan Contohnya

Kenali Karakteristik dan Cara Membeli Obligasi Pemerintah

 

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.