5 Tempat di Vietnam yang Wajib Dikunjungi
05 Mar 2024

5 Tempat di Vietnam yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Vietnam 

Tips Liburan ke Vietnam

 

Vietnam adalah negara yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alam yang menakjubkan. Untuk itu, sayang jika Anda tidak pernah datang ke Vietnam. Padahal, hasil dari Obligasi Pemerintah bisa mendukung Anda untuk mewujudkan jalan-jalan ke Vietnam.

Menjelajahi Vietnam dengan nyaman memang membutuhkan waktu, tenaga, juga biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, Anda bisa mengumpulkan biayanya dari sekarang melalui hasil dari Obligasi ini.

Setelah biaya terkumpul, langsung saja tulis daftar tempat di Vietnam yang bisa Anda kunjungi. Artikel ini akan membantu Anda mengumpulkan daftar tempat indah itu.

Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Vietnam

Ada beberapa rekomendasi tempat wisata dengan pemandangan indah di Vietnam. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Teluk Ha-long

Halong Bay atau Teluk Ha-long adalah salah satu keajaiban alam terbesar di Vietnam dan menjadi situs warisan dunia UNESCO. Terkenal dengan formasi batu kapur karstnya yang menakjubkan, Halong Bay menawarkan pemandangan indah dari ribuan pulau kecil yang tersebar di perairan hijau tosca.

Naik kapal pesiar di sepanjang Teluk Halong adalah pengalaman yang tak terlupakan untuk menikmati keindahan alam yang spektakuler. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berenang, menyelam, hingga memanjat tebing.

Jangan lupa untuk menyiapkan kamera atau handphone untuk merekam aktivitas Anda di sini, sebab pemandangannya benar-benar indah.

Hoi An

Selanjutnya adalah kota bersejarah di tepi Sungai Thu Bon yaitu Hoi An. Terkenal dengan arsitektur tradisionalnya yang indah dan jalan-jalan berbatu yang bersejarah, Hoi An adalah tempat yang harus dikunjungi bagi para wisatawan yang mencari pesona Vietnam jaman dulu.

Dahulu, tempat ini merupakan kota pelabuhan dengan pusat perdagangan. Ada banyak pedagang dari Eropa, Cina, dan Jepang di tempat ini. Tak heran jika Hoi An juga ditetapkan sebagai Situs Cagar Budaya Nasional Vietnam juga Situs Cagar Budaya Khusus UNESCO.

Jelajahi pasar malam yang ramai dan nikmati masakan Vietnam yang lezat. Jangan lupa untuk mengunjungi situs-situs bersejarah seperti Jembatan Jepang dan Kuil Phuc Kien.

Da Nang

Da Nang adalah kota pelabuhan yang terletak di pesisir tengah Vietnam. Terkenal dengan jembatan ikoniknya yang bernama Golden Bridge, Da Nang menawarkan kombinasi unik antara keindahan alam dan kemajuan perkotaan.

Nikmati pemandangan pantai yang menakjubkan di My Khe Beach. Lalu, Anda juga bisa menjelajahi Kuil Linh Ung Pagoda yang megah, atau berkunjung ke Museum Cham untuk mempelajari warisan budaya kuno daerah ini.

Terowongan Cu Chi

Selanjutnya adalah tempat untuk mempelajari sejarah budaya dari Vietnam. Terowongan ini dibangun oleh pasukan yang bernama Vietcong saat Perang Vietnam.

Panjangnya mencapai 200 kilometer, meski yang bisa Anda telusuri saat ini hanya 120 kilometer saja.

Anda bisa menemukan dapur, kamar tidur, gudang senjata hingga rumah sakit di terowongan ini. Semua bisa diakses melalui dua pintu masuk yang berada di Ben Dinh dan Ben Duoc.

Golden Bridge

Masih bagian dari Da Nang, Anda bisa menikmati ikon wisata Vietnam di sini. Jembatan Emas ini panjangnya sekitar 150 meter. Ada dua tangan yang menopang di jembatan tersebut.

Ketinggian jembatan mencapai 1.400 mdpl. Maka dari itu, Anda dapat menikmati pemandangan perbukitan hijau, langit biru, hingga pemandangan yang indah dari jembatan.

Baca Juga: Siapkan Dana Liburan Anda di Reksadana Pendapatan Tetap

Tips Liburan ke Vietnam

Anda perlu melakukan persiapan sebelum berlibur ke Vietnam. Selain mengumpulkan imbal hasil dari Obligasi Pemerintah, siapkan juga hal ini sebelum berangkat:

Persiapan Dokumen Perjalanan

Pastikan Anda memiliki paspor yang masih berlaku sebelum melakukan perjalanan ke Vietnam. Sementara untuk visa, Indonesia dibebaskan untuk masuk ke Vietnam tanpa visa, namun dalam jangka waktu 30 hari saja.

Apabila Anda ingin berlibur lebih lama, barulah bisa mengajukan e-visa. Dokumen ini bisa Anda urus saat sudah tiba di Vietnam.

Simpan salinan dokumen penting seperti paspor, visa, dan tiket perjalanan di tempat yang aman dan mudah diakses. Dengan demikian, jika diperlukan, Anda tidak kebingungan mencarinya.

Cek Cuaca

Selain mempersiapkan dokumen perjalanan, Anda juga harus melihat prakiraan cuaca di Vietnam. Hal ini penting untuk menentukan barang bawaan Anda selama berlibur.

Misalnya, jika musim hujan, Anda perlu membawa mantel hingga payung kecil. Sementara jika musim kemarau atau panas, Anda perlu membawa pakaian yang tipis dan menyerap keringat.

Selain itu, tempat yang berbeda mungkin memiliki cuaca yang berbeda pula. Jadi, pastikan Anda memeriksa betul tempat berdasarkan cuaca saat akan berlibur.

Menyusun Itinerary

Lakukan riset tentang tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi di Vietnam dan buatlah rencana perjalanan yang terperinci. Pertimbangkan cuaca dan musim liburan yang sesuai untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu di Vietnam.

Anda perlu menyusun secara detail, mulai dari transportasi, penginapan hingga tempat wisata tujuan. Ini menjadi penting supaya saat sudah sampai di Vietnam, Anda tidak kebingungan.

Mencari Guide yang Tepat

Apabila Anda tidak terbiasa solo travelling, sebaiknya carilah guide atau pemandu perjalanan yang tepat, supaya Anda tidak kebingungan saat berada di Vietnam.

Hal ini direkomendasikan bagi Anda yang belum pernah berlibur ke Vietnam sebelumnya. Guide akan membantu Anda dalam berbagai hal domestik selama perjalanan.

Apabila Anda menemukan guide atau agen travel, Anda tidak perlu bingung juga mengurus berbagai dokumen perjalanan. Biasanya, pihak agen akan membantu Anda dalam melakukan pengurusan dokumen. Selain itu, Anda akan dipandu sesuai dengan kondisi di Vietnam.

Persiapkan Penukaran Mata Uang

Anda perlu menukarkan mata uang sebelum ke Vietnam. Sebab, beberapa tempat di Vietnam masih menggunakan cash, sehingga Anda harus sedia uang kas untuk berjaga-jaga.

Sebagai tips, sebaiknya tukarkan dulu uang Anda di Indonesia dengan dolar. Selanjutnya, ketika Anda ke Vietnam, tukarkan kembali menjadi dong.

Di Vietnam lebih mudah mencari money changer untuk dolar Amerika, sehingga cara tadi dapat dipertimbangkan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan nilai tukar yang lebih baik.

Sementara jika ingin menarik uang dari ATM di Vietnam, ada biaya admin yang cukup tinggi. Sekali transaksi biasanya biayanya sekitar Rp25.000.

Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda temukan di Vietnam, mulai dari  Teluk Ha-Long hingga Terowongan Cu Chi. Bukan hanya tempat wisata, namun Vietnam juga cocok sebagai tempat untuk mengenal keanekaragaman budaya. Anda masih bisa menemukan rumah hingga baju tradisional saat berkunjung ke sini.

Untuk berwisata dengan nyaman ke sini, Anda memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, sebaiknya mulailah berinvestasi Obligasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures.

Tersedia pendapatan reguler berupa kupon yang dibayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit Obligasi. Menariknya, tingkat kupon kompetitif. Ia memiliki kupon atau bunga Obligasi Pemerintah di atas rata-rata bunga Deposito berjangka.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Anda juga dapat melakukan kegiatan investasi Obligasi Pemerintah dengan mudah dan praktis, karena proses pembelian, penjualan, hingga registrasi SID (Single Investor Identification) dapat dilakukan secara langsung melalui Aplikasi digibank by DBS. 

Segera lakukan investasi Obligasi Pemerintah sekarang juga, supaya Anda bisa lekas mengumpulkan biaya untuk berlibur ke Vietnam! Untuk memeroleh informasi lebih lanjut, Anda bisa klik di sini.

Baca Juga:

Prospek Bisnis Properti yang Cocok dilakukan Pasca Pensiun

Tips Mempersiapkan Dana Pendidikan untuk Buah Hati

Rencanakan Pendidikan Anak dengan Reksadana Pendapatan Tetap