13 Destinasi Wisata Populer di Osaka yang Wajib Dikunjungi
13 Mar 2024

13 Destinasi Wisata Populer di Osaka yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata Populer di Osaka yang Wajib Dikunjungi Traveler



Berbicara mengenai wisata Jepang sangat identik dengan Tokyo. Namun, selain Tokyo, ada kota lain di Jepang yang tak kalah ramai dikunjungi wisatawan, salah satunya Osaka. Anda bisa memanfaatkan keuntungan Reksadana Saham untuk berwisata ke Osaka.

Osaka menjadi kota terbesar nomor 3 di Jepang dan menjadi pusat bisnis Jepang. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Osaka, mulai dari wisata kuliner sampai wisata bersejarah.

Destinasi Wisata Populer di Osaka yang Wajib Dikunjungi Traveler

Bagi Anda yang berencana liburan ke Osaka, berikut beberapa rekomendasi wisata populer di Osaka yang wajib dikunjungi traveler.

Dotonbori

Pertama, ada spot wisata paling populer di Osaka yaitu Dotonbori. Dotonbori sendiri merupakan distrik perbelanjaan yang berlokasi di Osaka bagian selatan dan menjadi ikon kota tersebut.

Sebagai distrik perbelanjaan, tempat ini memiliki banyak papan reklame atau billboard, termasuk papan reklame yang terkenal yaitu papan seorang pria mengangkat tangan.

Papan tersebut adalah lambang dari perusahaan Glico, salah satu perusahaan makanan populer dari Osaka.  Saat di Dotonbori, jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang papan reklame tersebut.

Shinsaibashi

Di dekat Dotonbori atau di sebelah utara jembatan Ebisubashi, ada area Shinsaibashi yang merupakan distrik perbelanjaan terpopuler di Osaka. Di area ini, terdapat beragam cafe, toko pakaian, restoran, kerajinan atau souvenir, dan masih banyak lagi.

Di sini, Anda akan dibuat takjub dengan lampu-lampu papan reklame dan keramaian toko yang berderet sepanjang 500 meter. Ketika di sini, Anda wajib mencicipi kuliner khas Osaka yaitu takoyaki dan okonomiyaki.

Umeda Sky Building

Berikutnya, Anda bisa mengunjungi Umeda Sky Building, yaitu gedung pencakar langit  setinggi 173 meter yang memiliki Kuchu Teien Observatory di lantai teratasnya. Di observatorium tersebut, Anda bisa melihat keindahan pemandangan kota Osaka dari atas.

Untuk bisa ke observatorium, Anda perlu menggunakan lift sampai ke lantai 40. Gedung pencakar langit ini bisa diakses dengan berjalan kaki selama sekitar 7 menit dari stasiun Osaka.

Amerikamura

Di dekat Shinsaibashi, terdapat distrik bernama Amerikamura yaitu tempat trendi yang banyak dikunjungi anak-anak muda. Lokasi ini merupakan tempat bersejarah tempat kebudayaan Jepang dan Amerika bertemu.

Di distrik ini terdapat beragam toko, mulai dari fashion kekinian sampai musik dan barang Jepang dari zaman dulu.

Universal Studio Japan

Jika Anda mencari taman hiburan di Osaka, maka Anda bisa mengunjungi Universal Studio Japan. Di sini, Anda bisa menikmati keseruan menaiki wahana dan berfoto ria dengan karakter di film hollywood favorit Anda.

Beberapa area wahana yang banyak dikunjungi di taman hiburan ini diantaranya The Wizarding World of Harry Potter, Super Nintendo World, Jurassic Park The Ride, Minion Park, dan masih banyak lagi.

Anda juga akan melihat acara tertentu di setiap musim. Misalnya pada hari halloween, Anda akan melihat banyak zombi di area taman. Manfaatkan keuntungan Reksadana Saham untuk berkeliling akuarium sepuasnya.

Osaka Castle

Osaka Castle termasuk destinasi wisata yang tidak boleh sampai terlewatkan. Istana ini termasuk tempat bersejarah dan salah satu istana terbesar di Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1583.

Anda bisa naik ke puncak istana untuk menikmati pemandangan Osaka yang cantik. Selain itu, di sekitar istana juga terdapat sekitar 3 ribu pohon sakura. Saat musim semi, tempat ini menjadi lokasi populer untuk melihat bunga sakura.

Baca Juga: Wujudkan Honeymoon Impian di Yunani lewat Investasi RDPT

Shitennoji Temple

Jika Anda mencari destinasi wisata yang tenang, mungkin Shitennoji Temple bisa menjadi pilihan. Lokasi kuil ini yaitu di 1 Chome 11-18 Shitennoji, Tennoji Ward, Osaka.

Kuil ini diklaim sebagai kuil budha pertama yang diresmikan oleh pemerintah Jepang. Di kuil ini, terdapat pagoda lima lantai yang menakjubkan.

Tsutenkaku Tower

Berikutnya, ada menara Tsutenkaku yang juga menjadi ikon kota Osaka. Menara yang dibangun pada tahun 1912 ini memiliki perpaduan suasana tempo dulu dan era modern. Di menara ini, Anda bisa melihat pemandangan 360 derajat kota Osaka di ketinggian 103 meter. Di sini juga terdapat area Shinsekai, yaitu area yang dipenuhi oleh toko oleh-oleh dan restoran.

Osaka Aquarium Kaiyukan

Jika Anda pergi liburan bersama keluarga, maka Anda bisa mengunjungi akuarium terbesar di Jepang  yaitu Osaka Aquarium Kaiyukan. Di akuarium ini, Anda bisa mengajak anak untuk melihat lebih dekat indahnya dunia bawah laut.

Di sini terdapat sekitar 15 tanki besar, salah satunya yaitu Pacific Ocean yang memiliki tangki berisi air 5.400 ton dengan panjang 34 meter. Di akuarium ini juga terdapat sekitar 30.000 makhluk dari 620 spesies, termasuk lumba-lumba, hiu paus, sampai pinguin.

Tempozan Giant Ferris Wheel

Berikutnya ada tempat wisata romantis yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan Anda yaitu Tempozan Giant Ferris Wheel yang berlokasi tidak jauh dari Osaka Aquarium Kaiyukan.

Bianglala dengan tinggi sekitar 112 meter ini adalah bianglala paling besar di Jepang. Anda bisa menikmati keindahan panorama kota Osaka dari sini, termasuk keindahan lautnya. Bianglala ini dapat dinaiki baik di siang maupun malam hari.

Hozenji Yokocho

Jika Anda ingin merasakan nuansa Jepang zaman dulu, maka Anda bisa mengunjungi Hozenji Yokocho yang berlokasi di dekat area Dotonbori. Hozenji Yokocho adalah lorong dengan jalanan setapak yang masih berupa bebatuan.

Di sekitar lorong ini terdapat bangunan tua yang digunakan sebagai pertokoan. Lalu, di bagian ujung lorong terdapat kuil Buddha bernama Kuil Hozenji yang sudah ada sejak tahun 1600.

Abeno Harukas

Selain dari Umeda Sky Building, Anda juga menikmati keindahan panorama Kota Osaka dari gedung pencakar langit di Abeno Harukas. Gedung dengan tinggi 300 meter ini menjadi gedung tertinggi di Jepang.

Di gedung ini terdapat dek observasi yang memungkinkan Anda melihat keindahan kota Osaka dari lantai 60. Selain menjadi gedung tertinggi di Jepang, gedung ini juga tergolong pusat perbelanjaan terbesar di Jepang.

Kuromon Ichiba Market

Bagi Anda pecinta kuliner, Anda bisa mencicipi segala macam kuliner lezat khas Osaka dengan mendatangi Kuromon Ichiba Market. Beberapa makanan yang bisa Anda cicipi di sini yaitu daging sapi wagyu, tiram, seafood, dan masih banyak lagi.

 

Itulah beberapa destinasi wisata populer di Osaka yang wajib dikunjungi oleh traveler. Jangan lupa untuk membuat perencanaan yang matang mulai dari musim keberangkatan, itinerary, sampai akomodasi.

Sebagai saran, Anda bisa berwisata ke Osaka bersama keluarga dengan memanfaatkan keuntungan investasi Reksadana Saham. Jika Anda belum memulai investasi dengan instrumen tersebut, maka kini saat yang tepat untuk memulainya dengan mengandalkan mitra tepat, yaitu perbankan prioritas DBS Treasures.

Mitra satu ini menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan bagi Anda. Jadi, investasi Anda akan dikelola oleh Manajer Investasi terkemuka. Tersedia diversifikasi dana pada berbagai instrumen untuk mengurangi risiko investasi.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Anda juga dapat melakukan kegiatan investasi Reksadana Saham dengan mudah dan praktis, karena proses pembelian, penjualan, switching, hingga registrasi SID (Single Investor Identification) dapat dilakukan secara langsung melalui Aplikasi digibank by DBS. 

Tunggu apalagi, segera wujudkan liburan impian Anda ke Osaka dengan Reksadana Saham. Dapatkan informasi lebih lanjut dengan klik di sini!

Baca Juga:

3 cara untuk menguasai kurs mata uang

Tips Memilih Reksadana Pendapatan Tetap untuk Diversifikasi

Pilih Reksadana Sesuai Profil Risiko, Ini Tipsnya

 

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.