Pinjaman Modal Usaha
25 Apr 2022

Tips Buka Butik Baju Muslim dengan Pinjaman Modal Usaha

Sekarang busana muslim menjadi trend masa kini. Untuk itu, membuka bisnis butik baju muslim begitu menjanjikan. Tertarik mencoba tapi bingung masalah dana? Solusinya mudah dengan mengandalkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan semua jadi beres.

5 Keuntungan Bisnis Baju Muslim

Usaha baju muslim memang menarik, mengingat kini busana muslim bukan sekadar identitas tetapi juga fashion. Ada banyak keuntungan yang didapatkan apabila membuka bisnis busana muslim tersebut. Simak selengkapnya berikut ini.

  1. Besar peluang pasar
    Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduknya yang besar, tetapi juga didominasi oleh masyarakat muslim. Artinya, target pasar bisnis baju muslim di Indonesia terbuka lebar.
    Tidak mau kehilangan peluang bagus tersebut bukan? Sebab itu, manfaatkanlah pinjaman modal usaha tanpa jaminan dan segera mulai bisnis Anda.
  2. Target market luas
    Sebagai negara yang didominasi muslim, maka target market untuk bisnis baju muslim ini sangatlah luas. Maksudnya, target bisnisnya bisa mulai dari anak-anak hingga orang tua sehingga tidak terbatas pada usia tertentu.
    Dengan begitu kesempatan untuk meraih target sebanyak-banyaknya lebih besar. Selain itu, baju merupakan kebutuhan pokok sehingga akan ada selalu yang membutuhkan produk tersebut.
    Namun, Anda juga dapat meluncurkan produk busana muslim yang premium dengan target kelompok tertentu. Dalam hal ini tentu modalnya lebih besar. Tapi, ada pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang siap membantu kapan saja.
  3. Mudah dijual
    Mengapa bisnis busana muslim ini dinilai begitu menguntungkan? Tentu saja karena pakaian muslim termasuk produk yang mudah dijual. Apalagi jika sudah menemukan target pasar yang tepat. Maka, pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang diajukan tidak sia-sia karena mampu mencapai target yang diinginkan.
    Tidak hanya itu, produk dari bisnis ini juga mudah dijual. Anda dapat membuka toko secara online melalui marketplace atau penjualan melalui berbagai platform media sosial. Jadi, penjualan produk menjadi lebih praktis tanpa harus buka toko.
  4. Kian untung pada momen tertentu
    Momen apa yang menguntungkan dalam berbisnis baju muslim? Sudah pasti pada momen-momen perayaan hari raya umat muslim. Bulan Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha merupakan momen paling pas untuk meningkatkan keuntungan.
    Anda bisa meraup untung sebesar-besarnya dengan mendorong penjualan produk busana muslim pada momen tersebut. Takut ketinggalan momen tersebut? Jangan khawatir bisnis Anda bisa dijalankan dengan pinjaman modal usaha tanpa jaminan.
  5. Terbuka inovasi
    Menjalankan bisnis tanpa melakukan inovasi dapat mengancam keberlanjutan usaha tersebut. Inovasi kini menjadi kunci untuk terus mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen di era yang terus berubah.
    Terkait hal itu, membuka bisnis baju muslim dengan memakai pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan juga terbuka akan inovasi-inovasi baru. Anda dapat membuka inovasi berdasarkan kondisi suhu di Indonesia.
    Misalnya, dengan menciptakan produk baju muslim yang anti gerah. Produk tersebut tentunya akan laris dan cocok dikenakan masyarakat Indonesia. Di sisi lain, produk ini akan nyaman digunakan di daerah di Indonesia yang terik mataharinya menyengat.

5 Tips Buka Bisnis Butik Baju Muslim

Memulai bisnis bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan skill dalam menjalaninya. Meski demikian, tidak ada salahnya belajar langsung dengan mengaplikasikannya. Apabila Anda benar-benar tertarik dalam dunia fashion busana muslim sebaiknya realisasikan mimpi tersebut.

Sudah tertarik dengan bisnis butik baju muslim? Jangan ragu, mulai saja buka usaha tersebut dengan pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan. Sebelum itu, sebaiknya simak tips dalam memulai bisnis baju muslim berikut ini.

  1. Lakukan riset bisnis
    Banyak orang membuka bisnis tanpa riset terlebih dahulu. Akibatnya, seringkali gagal di jalan karena kurang tepat menerapkan strategi atau penentuan target. Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, maka lakukanlah riset sebelum mendirikan bisnis.
    Riset yang dimaksud, yaitu mengetahui kondisi pasar, target, tren fashion busana muslim, menemukan supplier bahan, dan lainnya. Riset ini juga sebagai bagian perencanaan bisnis.
    Bagaimana melakukan riset tersebut? Caranya dapat dilakukan dengan menghimpun data online dari berbagai sumber, riset kecil-kecilan melalui Google Form atau polling sosial media, serta mengamati tren yang sedang berkembang.
    Melalui riset tersebut, tahapan bisnis Anda akan lebih terarah. Manfaat lainnya, riset setidaknya meminimalisir kerugian sehingga Anda akan lebih mudah melunasi cicilan pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang dimiliki.
  2. Tentukan target
    Setelah melakukan riset, Anda akan lebih mudah menentukan target yang diinginkan. Hal ini juga akan membantu memilih produk yang ingin dijual. Misalnya, targetnya anak-anak. Tentu produk baju muslim yang dibuat sesuai dengan karakter anak-anak.
    Dalam menentukan target, disarankan yang tepat agar bisnis yang Anda jalankan terfokus pada tujuan usaha tersebut. Anda dapat memanfaatkan data riset tersebut guna mendapatkan target yang sesuai.
    Sebagai tambahan, apabila target pasar Anda merupakan kelompok menengah ke bawah maka harga jual produknya tentu relatif murah. Hal itu sesuai dengan kapasitas dari target yang dituju sehingga produk Anda bisa laku.
  3. Pilih tepat supplier bahan
    Bahan termasuk bagian terpenting dalam kegiatan produksi. Pemilihan supplier perlu disesuaikan dengan kualitas produk yang ingin dihasilkan. Jika memang produknya dijual dengan harga murah, sudah sewajarnya apabila kualitasnya standar.
    Meski demikian, usahakan untuk menemukan supplier kain yang murah tapi kualitasnya tidak terlalu buruk. Hal itu dikarenakan bahan menunjukkan kualitas yang pada akhirnya menentukan kepuasan konsumen.
    Terlebih lagi jika produk yang dijual harganya mahal. Sudah seharusnya kualitasnya juga bagus sehingga pilihlah supplier yang menawarkan bahan berkualitas. Harapannya, produk busana muslim yang Anda produksi juga baik kualitasnya.
    Di sisi lain, pastikan bahwa supplier tersebut responsif dan tepat waktu dalam pengiriman barang. Terlambatnya pengiriman bahan bisa memicu bisnis macet. Tidak mau hal tersebut terjadi bukan? Maka dari itu, mendapat supplier yang tepat termasuk hal penting.
  4. Buatlah produk yang dibutuhkan
    Baju muslim memang produk yang dibutuhkan. Tapi, ada banyak penjual produk tersebut sehingga persaingan pasar juga ketat. Guna mengatasinya, buatlah sebuah produk terobosan yang dibutuhkan sehingga peminatnya juga besar.
    Hal ini membutuhkan sebuah inovasi. Mau tahu terobosan apa yang bisa dicoba? Menciptakan busana muslim anti gerah atau yang mampu memberikan sensasi dingin di saat suhu lingkungan begitu menyengat. Unik bukan?
    Dijamin produk semacam ini besar peminatnya karena banyak yang membutuhkan. Produk tersebut pastinya nyaman dipakai sehari-hari, terutama bagi kaum muslimah yang banyak aktivitas tapi berhijab.
  5. Terapkan strategi dan promosi secara tepat
    Pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan hanya untuk modal produksi saja? Tidak juga karena Anda dapat menggunakannya untuk promosi bisnis tersebut. Meski usaha butik baju muslim Anda banyak peminatnya, bukan berarti tidak butuh marketing.
    Justru marketing menjadi bagian terpenting dalam kelancaran usaha Anda. Di era digital ini, gunakan media sosial untuk mempermudah promosi produk Anda. Caranya bisa dimulai dengan membuat official account produk sebagai bentuk brand awareness.
    Tidak punya skill marketing? Rileks karena Anda dapat membayar jasa marketing dengan menggunakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Daripada bingung akan strategi marketing yang harus diterapkan, pakai saja jasa marketing professional.
    Di samping itu, semua upaya baik strategi maupun beberapa tips tersebut akan sia-sia apabila Anda gagal memberikan pelayanan terhadap konsumen. Tanpa pelayanan yang baik, pelanggan tentu akan mudah kecewa sehingga bisnis bisa saja gulung tikar.
    Contoh pelayanan yang baik, yakni responsif dan ramah terhadap customer, berani bertanggung jawab jika ada produk yang kurang sesuai pesanan, dan yang pasti tidak melakukan pemalsuan pada produk sehingga membuat kecewa konsumen.

Butuh Dana Cepat Buka Usaha? Serahkan pada DBS KTA

Persoalan modal memang menjadi momok tersendiri dalam mendirikan sebuah bisnis. Seringkali ada niatan membuka usaha tapi berujung hanya wacana. Meski begitu, bukan berarti Anda hanya bisa pasrah dan berputus asa.

Sebenarnya Anda juga memiliki opsi membuka bisnis bermodalkan tabungan pribadi. Masalahnya, hal itu dinilai riskan karena jika rugi tentu tidak ada lagi dana jaminan untuk hidup.

Jangan biarkan modal menghalangi mimpi Anda menjadi wirausaha. Kerisauan dana usaha ini dapat diatasi oleh DBS KTA yang menawarkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Ada beberapa manfaat yang disediakan DBS KTA seperti berikut.

  • Batas pinjaman hingga Rp 300 juta

Butuh dana puluhan bahkan ratusan juta untuk buka usaha? Berarti Anda cocok mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan di DBS KTA. Hal itu dikarenakan DBS KTA menawarkan pinjaman hingga maksimal Rp 300 juta.

  • Bunga flat mulai dari 0,88%

Memang berapa bunga yang ditawarkan? Tidak perlu takut karena bunga yang ditetapkan termasuk bunga tetap atau flat. Besarnya bunga juga termasuk rendah yaitu mulai dari 0,88% per bulan.

  • Periode cicilan 36 bulan

Nasabah juga kian dimudahkan karena DBS KTA memberikan jangka panjang untuk melunasi cicilan. Nasabah diberi kesempatan melunasi cicilan yang dimiliki hingga 36 bulan.

Sebuah waktu yang lama sehingga harapannya dalam rentang beberapa tahun tersebut Anda dapat melunasinya. Kemudahan ini juga sebagai upaya mendorong para wirausaha untuk berani mengambil pinjaman sebagai modal usahanya.

Bisnis yang dimulai dengan dana pinjaman bukanlah perkara besar dan jika mampu menggapai peluang yang ada tentu akan memperoleh kesuksesan yang setimpal.

  • Persyaratan gampang

Apakah syarat pengajuannya ribet? Tidak juga karena syarat yang diterapkan mudah. Persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu nasabah berdomisili di Jabodetabek. Dibuktikan dengan memiliki identitas seperti e-KTP dan NPWP.

Selain itu, mempunyai penghasilan minimum sebesar Rp 5 juta per bulan. Tidak hanya itu, nasabah juga diminta menunjukan kartu kredit bank lain. Namun, limit sedikitnya senilai Rp 10 juta.

Berbagai penawaran yang diberikan DBS KTA ini sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi nasabah. DBS KTA hadir tidak hanya menyediakan dana pinjaman, tetapi ingin berkontribusi pula membantu perekonomian masyarakat dengan menawarkan modal pinjaman tersebut. Inilah sisi positif DBS KTA sehingga tepat dipilih sebagai tempat untuk mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Yuk wujudkan bisnis impian Anda sekarang!