paylater
31 Aug 2023

Belanja Harbolnas dengan Paylater? Pahami Persyaratannya!

Belanja online menjadi trend yang terus berkembang. Setiap hari jumlah transaksi belanja online terus bertambah. Apalagi banyak kemudahan yang diberikan oleh perusahaan keuangan yang menyediakan fasilitas paylater. Dengan demikian kamu bisa berbelanja sekarang dan membayarnya nanti sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pada saat Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional, banyak marketplace yang mengadakan promo. 

Kamu tidak perlu bingung untuk menggunakan fasilitas bayar nanti ini karena cara pakai paylater sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membayar berbagai macam belanjaan dan tagihan. Karena praktis, sistem pembayaran ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi semua orang. Dengan demikian kamu tidak perlu bingung lagi untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Cara Belanja Harbolnas dengan Paylater

Pada saat Harbolnas merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan berbagai produk dengan harga lebih hemat. Sayangnya, pada saat tersebut belum tentu semua orang mempunyai uang untuk berbelanja. Jika kamu mengalami hal ini, bisa mengajukan pembayaran menggunakan paylater atau fasilitas bayar nanti.

Cara pakai paylater sangat mudah dan fleksibel. Kamu bisa memanfaatkannya untuk berbagai keperluan, termasuk berbelanja selama promo Harbolnas berlangsung. Apalagi saat ini banyak Perusahaan keuangan yang menyediakan fasilitas bayar nanti sebagai bentuk pelayanan terbaik untuk pengguna. Cara belanja harbolnas dengan paylater adalah:

1.     Pilih Produk yang Diinginkan

Seperti belanja online pada umumnya, kamu harus memilih produk sesuai kebutuhan. Tidak semua marketplace mengikuti promo Harbolnas. Selain itu, ada toko yang hanya mengikuti promo Harbolnas untuk produk tertentu.

Pastikan produk tersebut berkualitas dengan melihat review dari konsumen sebelumnya. Banyak toko yang menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Karena itu, teliti sebelum memilih dan pastikan produk tersebut sesuai kebutuhan.

2.     Check Out Produk Tersebut

Selanjutnya jika sudah yakin dengan produk pilihan, kamu tinggal klik check out untuk memastikan bahwa kamu benar-benar memilih produk tersebut. Beberapa saat setelah kamu klik check out, sistem akan memprosesnya, tunggu beberapa waktu sampai aplikasi menampilkan tahap selanjutnya yang harus kamu lakukan.

3.     Masukkan Kode Promo Jika Ada

Beberapa toko di marketplace menggabungkan promo Harbolnas dengan promo lainnya. Karena itu, sebelum melanjutkan proses belanja, kamu bisa memasukkan kode promo lain jika ada. Dengan demikian sistem akan menghitung besar pembayaran yang harus kamu lakukan dan mengurangkan melalui potongan harga atau biaya pengiriman.

Langkah ini dapat membuat kamu bisa mendapatkan berbagai produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Promo dari setiap produk dan toko berbeda. Begitu juga dengan ketentuan untuk menggunakannya. Ada yang langsung memberikan potongan harga, sistem buy one get one free dan lainnya.

4.     Cek Kembali Apakah Produk Pilihan Tersebut Sesuai Keinginan

Mengecek kembali barang belanjaan sebelum memutuskan untuk memilih sistem pembayaran. Pastikan produk tersebut sesuai. Tidak jarang penjual nakal ikut memasarkan produk yang kurang berkualitas dengan harga terjangkau pada saat promo Harbolnas. Jadi kamu harus lebih selektif.

5.     Pilih Cara Pembayaran Pada Kolom Paylater

Selanjutnya, di layar aplikasi yang kamu gunakan, pilih metode pembayaran paylater. Ada banyak opsi yang bisa dipilih yang disediakan oleh penyedia layanan bayar nanti. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bayar. Pastikan mengecek sebelum memilih dan melanjutkan proses berbelanja.

6.     Pastikan Memilih Fitur Paylater yang Sesuai

Banyaknya fitur yang tersedia dalam aplikasi belanja yang berkaitan dengan pembayaran nanti. Mulai dari jumlah pembayaran, jangka waktu dan ketentuan lainnya. Kamu juga perlu memperhatikan semua ketentuan yang berlaku sehingga tidak merasa dirugikan apabila ada masalah.

7.     Klik dan Tunggu Sistem Memproses Pengajuan Pembayaran

Setelah kamu memilih sistem pembayaran, besar cicilan dan jangka waktu, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah klik untuk meminta sistem agar memproses transaksi tersebut. Kamu bisa menunggu proses ini karena hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

8.     Barang yang Kamu Inginkan Akan Segera Dikirim ke Alamat Tujuan

Selanjutnya, setelah proses pembayaran dengan paylater berhasil, kamu tinggal menunggu barang yang kamu beli selama Harbolnas dikirim ke alamat tujuan. Untuk waktu pengiriman tergantung ekspedisi dan jaraknya.

Manfaat Belanja Harbolnas dengan PayLater

Banyaknya orang yang memilih berbelanja selama Harbolnas dengan sistem bayar nanti tidak terlepas dari cara pakai paylater yang mudah dan proses yang cepat. Manfaat dari menggunakan sistem bayar nanti diantaranya adalah:

1.     Bisa Mendapatkan Barang Tanpa Mengeluarkan Uang Saat Ini

Harbolnas merupakan momen yang tepat untuk mendapatkan berbagai produk yang diinginkan. Meski tidak mempunyai uang cash, kamu tetap bisa berbelanja, bahkan sampai menerima barang, tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Kewajiban membayar baru akan dimulai beberapa waktu ke depan sesuai dengan ketentuan.

2.     Tidak Mengganggu Pengeluaran Bulanan

Tidak sedikit orang yang mengeluh karena kesulitan mengelola keuangan pribadi dan keluarga. Penghasilan yang terbatas dan tanggungan yang banyak merupakan alasannya. Dengan membeli barang menggunakan paylater tidak akan menambah pengeluaran meski kamu sudah menggunakan barang tersebut.

Pembayaran baru akan ditagih mulai bulan berikutnya berdasarkan ketentuan. Karena jangka waktunya masih cukup, kamu bisa mengatur strategi keuangan keluarga atau pribadi sehingga tanggungan atau kewajiban untuk membayar tidak berpengaruh pada keuangan.

3.     Belanja Barang Mahal dengan Lebih Terjangkau

Banyak yang mengeluh mahalnya barang-barang tertentu, seperti produk elektronik. Sedangkan barang tersebut sangat dibutuhkan. Jika memaksakan diri untuk membelinya bisa mengganggu pemenuhan kebutuhan lainnya. Cara pakai paylater yang mudah bisa menjadi solusi untuk mendapatkan barang yang mahal secara lebih mudah.

4.     Dapat Mencicil Barang yang Diinginkan

Tidak sedikit marketplace yang hanya melayani pembayaran secara lunas di depan, artinya kamu tidak bisa mencicil produk yang tersedia. Jika uang yang akan digunakan untuk berbelanja masih kurang, kamu bisa memanfaatkan paylater. Penerbit fasilitas keuangan ini yang akan membayarnya terlebih dulu dan kamu tinggal membayarnya nanti.

PayLater Terbaik Memudahkan dalam Berbelanja di Harbolnas

Perkembangan paylater akhir-akhir ini cukup cepat. Semakin banyak orang yang menggunakannya, termasuk untuk berbelanja saat Harbolnas. Salah satu bank yang menyediakan fasilitas bayar nanti adalah digibank by DBS. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk berbagai keperluan, termasuk berbelanja online selama Harbolnas.

Cara pakai paylater yang simpel dan mudah menjadi pilihan bagi yang ingin berbelanja namun tidak mempunyai uang yang cukup. Dengan menggunakan fasilitas bayar nanti dari Perusahaan keuangan juga akan  mempercepat transaksi karena kamu tidak perlu menyediakan uang cash. Ada juga keunggulan lain dari Paylater digibank by DBS, yaitu:

  • Kamu bisa akses dan monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS
  • Kartu Kredit cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval dalam 60 detik
  • GRATIS iuran tahun pertama
Dengan paylater digibank by DBS kamu bisa memenuhi semua kebutuhan tanpa harus mengganggu kondisi keuangan saat ini. Keunggulan dari fasilitas yang disediakan oleh digibank by DBS adalah menyediakan fasilitas kartu kredit dan pinjaman dengan proses mudah dan cepat.  Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai digibank bisa klik di sini.