QRIS Gopay
18 Aug 2023

6 Tips Treatment Wajah Agar Awet Muda

Setiap orang pasti menginginkan kulit yang bersih, glowing dan sehat. Terutama untuk kulit wajah, banyak orang sengaja menyiapkan dana khusus treatment agar tampak awet muda. Berbagai treatment wajah dilakukan, tidak hanya oleh para wanita, kini pria juga gemar menjaga penampilan dengan melakukan perawatan. Untuk bisa mendapatkan treatment yang diinginkan di klinik kecantikan, Kamu bisa membayar biaya perawatannya menggunakan QRIS Gopay agar lebih praktis dan mudah.

 

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah penyatuan berbagai macam QR code dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP). Industri sistem pembayaran bersama telah bekerjasama dengan Bank Indonesia untuk mengembangkan QRIS agar konsumen bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mudah, cepat dan aman. Saat ini, semua penyelenggara pembayaran digital wajib menyediakan fitur QRIS.

Tips Sebelum Melakukan Treatment Wajah

Penampilan sudah menjadi kebutuhan penting di masa kini. Apalagi jika kamu bekerja sebagai beauty vlogger atau beauty enthusiast, influencer atau selebgram yang juga bermodalkan kesehatan kulit wajah untuk tampil di media sosial. Namun, sebelum melakukan treatment wajah, ada banyak hal yang perlu Kamu perhatikan. Berikut ini penjelasannya.

1.     Ketahui Masalah Kulit Wajah

Sebelum melakukan treatment wajah, sebaiknya Kamu mengetahui masalah yang dihadapi kulit wajahmu. Setiap orang memiliki masalah yang berbeda, misalnya jerawat, wajah kusam, flek dan noda hitam, tumpukan komedo, pori-pori membesar, atau mata panda yang tak kunjung hilang.

 

Ketika mengunjungi klinik kecantikan, Kamu bisa melakukan konsultasi pada dokter atau beautician di sana untuk mendapatkan treatment yang tepat dan Kamu butuhkan untuk mengatasi masalah kulit wajah tersebut. Hindari melakukan treatment yang tidak Kamu butuhkan. Selain bisa menghabiskan budget treatment secara tidak tepat, bisa jadi treatment berlebihan justru akan membawa masalah baru pada kulit wajahmu.

 

Setelah melakukan treatment, Kamu bisa sekaligus membeli produk skincare yang cocok untuk mengatasi masalah kulit agar tampil lebih glowing dengan kulit yang sehat. Pembayaran biaya treatment dan produk skincare bisa Kamu lakukan dengan mudah dan praktis menggunakan QRIS Gopay.

2.     Ketahui Kondisi Tubuh

Sebelum melakukan treatment di klinik kecantikan, Kamu harus mengetahui kondisi tubuhmu lebih dulu. Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat tidak semua treatment bisa dilakukan dengan aman untuk orang dengan kondisi fisik tertentu, misalnya kamu sedang hamil atau menyusui, atau sedang menjalani perawatan medis rutin terkait penyakit tertentu. Treatment ini juga harus dihindari ibu hamil karena bisa mengganggu janin dalam kandungan.

3.     Memilih Waktu Treatment yang Tepat

Treatment wajah harus dilakukan di waktu yang tepat dan sesuai dengan aktivitas yang Kamu lakukan sehari-hari. Waktu treatment berhubungan dengan metode perawatan wajah yang dilakukan oleh dokter di klinik kecantikan. Misalnya dokter memberikan krim untuk mengatasi jerawat meradang atau krim dengan kandungan SPF tinggi yang cocok digunakan ketika Kamu melakukan aktivitas di luar ruangan.

 

Pada jenis perawatan wajah tertentu juga menuntut Kamu untuk menunggu beberapa waktu untuk bisa beraktivitas luar ruangan dan melakukan perawatan lanjutan. Sehingga Kamu harus menyediakan waktu khusus untuk melakukan treatment tersebut, misalnya di saat liburan atau sedang cuti kerja. Siapkan saldo Gopay yang cukup untuk melakukan pembayaran menggunakan fitur QRIS agar lebih praktis, mudah dan higienis.

4.     Tidak Sembarangan Memilih Produk Skincare

Sebaiknya Kamu berkonsultasi dengan dokter kecantikan atau beautician di klinik untuk memilih produk skincare yang tepat. Hindari memilih produk skincare sembarangan, karena bisa menimbulkan efek samping yang membuat masalah kulit wajah bertambah parah.

 

Hindari menggunakan produk dengan bahan berbahaya yang akan membuat kulit wajahmu rusak. Periksa juga label kemasan skincare apakah tercantum izin BPOM dan label Halal jika dibutuhkan, agar Kamu tenang dan nyaman menggunakan produk tersebut. Pada jenis treatment tertentu mengharuskan Kamu menghentikan penggunaan skincare beberapa saat agar proses perawatan berjalan lebih optimal untuk mengatasi masalah kulitmu.

5.     Perbaiki Gaya Hidup

Banyak masalah kulit terjadi akibat gaya hidup yang tidak sehat yang Kamu lakukan sehari-hari. Misalnya, Kamu suka mengonsumsi alkohol, merokok, pola makan yang tidak sehat, atau sering begadang. Perbaiki gaya hidup agar kulit wajah jauh lebih sehat, demikian juga kondisi fisik seluruh tubuhmu. Khususnya Kamu yang bekerja dan beraktivitas padat di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari, biasanya kulit jadi lebih sensitif sehingga harus melakukan perawatan wajah yang tepat.

6.     Cek Kredibilitas Klinik Kecantikan

Sebelum melakukan perawatan, Kamu harus mengecek kredibilitas klinik kecantikan lebih dulu. Hal tersebut dilakukan agar kamu tidak melakukan treatment yang salah dan mendapat masalah lebih serius pada kulit wajah. Tidak sedikit kasus seperti itu terjadi akibat sembarangan mengunjungi klinik kecantikan tanpa sertifikat dan izin operasional. Pastikan pula klinik tersebut didukung oleh dokter ahli dan beautician berpengalaman yang kompeten melakukan treatment wajah secara profesional.

 

Kamu juga bisa sekaligus memeriksa apakah klinik yang akan dikunjungi menerima berbagai macam metode pembayaran, misalnya menggunakan QRIS Gopay. Tujuannya agar lebih praktis dan tidak perlu membawa banyak uang tunai mengingat biaya treatment wajah bisa sangat besar.

Tips Kelola Keuangan untuk Budget Treatment Wajah

Secara umum, biaya treatment wajah bisa jadi sangat mahal dan membebani keuangan harian. Namun, Kamu bisa tetap melakukan treatment yang dibutuhkan dengan cara mengelola keuangan dengan lebih baik dan menyediakan budget treatment wajah. Berikut ini tips mengelola keuangan agar Kamu bisa melakukan  treatment wajah.

1.     Cek Skala Prioritas Kebutuhan Treatment

Sebelum memutuskan melakukan treatment wajah di klinik kecantikan, pastikan kamu sudah mengecek skala prioritas kebutuhan. Pastikan Kamu menjalani treatment bukan sekadar demi mengikuti tren atau FOMO. Bedakan mana kebutuhan dan mana keinginan. Mulailah mengidentifikasi skala prioritas kebutuhan treatment dari sekarang agar Kamu bisa mengatur budget yang dibutuhkan selanjutnya menggunakan fitur QRIS yang mudah dan praktis digunakan untuk melakukan pembayaran digital.

2.     Perhatikan Kondisi Keuangan

Jika kamu benar-benar membutuhkan treatment wajah, perhatikan kondisi keuanganmu secara keseluruhan. Berapa jumlah penghasilan bulanan dan gunakan skala prioritas agar pengeluaran jadi lebih terkontrol. Kurangi atau hapus pengeluaran yang tidak dibutuhkan saat itu agar Kamu bisa mengalokasikan dana yang tersedia untuk kebutuhan treatment wajah. Namun, hindari pemangkasan budget untuk pengeluaran rutin, seperti untuk membayar tagihan bulanan, biaya maka, dan biaya transport demi mendapatkan budget treatment, karena bisa mengganggu aktivitas yang Kamu lakukan sehari-hari.

3.     Memilih Treatment sesuai Budget

Pilihlah treatment wajah yang sesuai dengan budget yang bisa Kamu sediakan. Hindari memilih treatment dengan harga mahal yang sebenarnya belum Kamu butuhkan atau melebihi budget yang tersedia. Pasalnya, jika Kamu melakukan itu kemungkinan akan mengganggu kondisi keuangan jadi tidak sehat. Seperti membeli produk pada umumnya, Kamu bisa membandingkan biaya treatment serupa yang ditawarkan di beberapa klinik berbeda. Biasanya, ada klinik yang menawarkan paket harga lebih terjangkau.

4.     Mulai Menabung

Setelah Kamu menyesuaikan kebutuhan treatment wajah dengan kondisi keuangan, Kamu bisa mulai menabung untuk mendapatkan treatment wajah yang diinginkan. Menabung merupakan solusi tepat dan tidak akan mengganggu kondisi keuangan. Selain itu, mulailah mengurangi gaya hidup boros, konsumtif dan hedonisme dengan belanja berlebihan di luar kebutuhan.

 

Dengan begitu, Kamu bisa mengalokasikan banyak dana dari penghasilan bulanan untuk treatment wajah. Kamu bisa menggunakan digital banking, seperti fitur QRIS Gopay yang mudah digunakan, dan membuat tabungan khusus budget treatment wajah agar tidak bercampur dengan pos kebutuhan lainnya.

5.     Cek Promo dan Diskon

Sudah menjadi hal umum setiap produk atau layanan jasa memberikan penawaran promo harga spesial dan dikson, begitu juga klinik kecantikan. Agar Kamu bisa menghemat budget treatment, kamu bisa melakukan riset kecil untuk mencari klinik yang sedang menawarkan promo dan diskon. Kamu juga bisa mengecek promo pembayaran menggunakan fitur QRIS yang biasanya menawarkan cashback atau diskon. Dengan cara ini, Kamu bisa menghemat budget lebih banyak dan bisa mendapatkan treatment wajah yang dibutuhkan.

Kelola Keuangan Treatment Wajah dengan QRIS Gopay Terpercaya

Kini, kelola keuangan bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan aplikasi digital banking. Telah tersedia banyak aplikasi digital banking di pasaran dengan fitur lengkap, seperti Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi tersebut telah digunakan dan direkomendasikan banyak pengguna serta telah menerima banyak penghargaan sebagai aplikasi digital banking dengan kinerja terbaik.

 

Menggunakan Aplikasi digibank by DBS sangat menguntungkan. Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari sederet keunggulan yang ditawarkan. Di antaranya adalah menyediakan layanan transaksi perbankan lengkap, mudah dan aman digunakan. Seluruh transaksi yang berlangsung di Aplikasi digibank by DBS di bawah pengawasan OJK dan BI serta telah mendapat izin operasional resmi, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan nyaman dan tenang.

Tak hanya itu saja, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati di digibank by DBS, yaitu:

  1. Bayar sat set pakai digibank QRIS
  2. Limit 10juta/transaksi/hari
  3. Nikmati promo menarik di merchant pilihan

Gunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan top up saldo QRIS Gopay untuk kebutuhan treatment wajah di klinik kecantikan. Dapatkan informasi produk digibank by DBS lebih lengkap lagi di sini.