Auto debit

 

Instruksi Autodebit

Pembayaran angsuran digibank KTA Instan dilakukan melalui fitur autodebit. Bank akan melakukan pendebitan sebesar angsuran bulanan. Bank tidak akan memberitahukan Nasabah secara terpisah mengenai transaksi autodebit yang akan diproses dan adalah tanggung jawab Nasabah untuk menyiapkan dana yang cukup dalam Rekening digibank Savings pada Tanggal Jatuh Tempo.

Jika pada Tanggal Jatuh Tempo, tidak terdapat dana yang cukup dengan angsuran bulanan, maka Bank akan melakukan pendebitan sebesar jumlah yang tersedia pada Rekening digibank Savings Nasabah. Selanjutnya, setiap terdapat dana pada Rekening digibank Savings Nasabah, maka Bank akan melakukan autodebit kembali hingga angsuran bulanan terpenuhi.

Nasabah akan dikenakan biaya keterlambatan pembayaran apabila tidak melakukan pembayaran angsuran digibank KTA Instan secara penuh dan sebagaimana tercantum pada Persetujuan Kredit. Konsekuensi dari keterlambatan pembayaran dapat memberikan dampak yang negatif pada kolektibilitas kredit dari Nasabah sesuai dengan ketentuan BI dan/atau OJK yang dapat berpengaruh pada pengajuan fasilitas kredit yang sedang atau akan diajukan baik pada Bank maupun lembaga keuangan lainnya. Di samping itu, Bank akan melakukan penagihan atas tunggakan digibank KTA Instan Nasabah, termasuk mengunakan jasa pihak lain untuk penagihan ini maupun menempuh jalur hukum jika diperlukan.

Nasabah sangat disarankan untuk tidak membayar menggunakan metode pembayaran lain untuk menghindari kemungkinan terjadinya pembayaran ganda.