rumah
29 Oct 2023

Ubah Suasana Rumah Jadi Lebih Fresh dengan Konsep Hamptons

Saat ini produk pinjaman KTA sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan renovasi hunian mereka. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama apalagi jika kamu saat ini sedang ingin mengubah suasana rumah jadi lebih fresh.

Ada banyak sekali ide konsep interior yang bisa kamu aplikasikan di rumah, salah satunya hamptons. Konsep interior ini cukup menarik dan bisa memberi kesan mewah di dalam rumahmu yang nyaman.

Apa Itu Konsep Interior Hamptons?

Mari berkenalan dulu dengan konsep interior hamptons. Ini merupakan sebuah konsep interior yang sangat identik dengan tampilan mewah. Namun hamptons itu sendiri sebenarnya tidak hanya berfokus pada kemewahan isi rumah.

Dikutip dari Kreativv, hamptons itu sendiri merupakan sebuah gaya dekorasi pantai klasik. Dulunya konsep interior ini lebih mengarah pada masyarakat di wilayah Long Island, New York.

Wilayah yang dimaksud ternyata merupakan permukiman masyarakat pertanian dan perikanan yang cukup terisolasi sampai akhir abad 19. Mereka membangun rumah-rumah dengan bahan berkualitas untuk menahan lokasi mereka sendiri.

Konsep interior hamptons terinspirasi dari rumah-rumah tersebut. Dimana masyarakat asli yang menerapkan konsep ini berusaha untuk mengadaptasi keindahan pantai di dalam rumah mereka.

Jadi pada dasarnya hamptons ini banyak terinspirasi dari kehidupan pantai. Tidak heran jika tampilan interior yang dihasilkan terlihat fresh. Namun ada juga sentuhan klasik di dalamnya yang membuat gaya interior ini tampak lebih unik.

Perlu diketahui bahwa hamptons itu sendiri pada awalnya merupakan pilihan desain interior bagi warga Long Island yang cukup kaya. Jadi tidak heran jika tampilan akhir desain interior ini tampak mewah dan megah.

Kamu bisa memilih gaya interior ini untuk diaplikasikan di rumah sendiri. Apalagi jika kamu menyukai konsep yang klasik dan keren namun tidak terlihat membosankan karena masih menonjolkan suasana santai.

Tentu saja untuk mewujudkan rencana renovasi rumah bergaya hamptons, kamu akan membutuhkan modal dana. Langsung saja apply KTA online dari bank yang terpercaya agar kamu bisa dapat dana yang mencukupi. 

Tips Renovasi Rumah dengan Gaya Hamptons

Setiap konsep atau gaya interior pasti memiliki ciri khas masing-masing. Sebelum mulai merenovasi dengan konsep pilihanmu, kamu sebaiknya paham dulu seperti apa ciri khas yang dimiliki.

Begitu juga dengan interior bergaya hamptons ini. Ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan agar desain tersebut bisa terwujud. Berikut beberapa tips merenovasi rumah bergaya hamptons dilansir dari Kompas:

●      Gunakan Dinding Berwarna Putih

Rumah berkonsep hamptons seringkali mengaplikasikan dinding berwarna putih. Pada intinya konsep interior ini akan menonjolkan gaya yang terlihat canggih, santai, namun abadi dan warna putih cocok untuk itu.

Selain itu seorang desainer dari Highgate House, Natalee Bowen, menyebutkan bahwa warna putih akan selalu cocok dengan tema Pantai Timur Amerika. Jadi kamu lebih baik mengaplikasikan warna ini sebagai dasar di rumahmu.

Jika kamu kurang cocok dengan warna putih maka tidak ada salahnya mencoba palet warna netral yang lain. Dekorasi gaya hamptons masih bisa kamu wujudkan dengan dasar warna netral yang berbeda.

Namun pastikan pilihan palet warnanya masih sesuai dengan warna pesisir. Misalnya saja warna krem, biru, dan hijau laut. Warna-warna ini bisa membuat tampilan rumah tidak membosankan namun tetap estetik.

●      Libatkan Tekstur dan Motif

Desain interior bergaya hamptons juga cukup populer dengan aneka tekstur dan motif yang menonjol. Jadi kamu bisa coba memasukkan beragam jenis tekstur maupun motif yang akan membuat tampilan rumahmu lebih menarik.

Dalam hal ini kamu perlu berhati-hati karena salah pilih jenis tekstur atau motif bisa membuat tampilan rumah jadi berbeda. Bukannya menunjukkan gaya hamptons tapi bisa jadi malah terlihat terlalu konvensional dan norak.

Kamu bisa menggunakan motif geometris, bunga, dan lain sebagainya. Pastikan pemilihan polanya tetap bisa menunjukkan kesan klasik. Jangan lupa kamu juga perlu memastikan motif yang dipilih bisa menonjolkan suasana kehidupan pantai.

●      Pilih Perabot Berukuran Besar

Ciri khas lain dari desain interior bergaya hamptons adalah pemakaian furniture atau perabot berukuran besar. Ini menjadi salah satu alasan yang membuat gaya hamptons bisa menampilkan kesan mewah.

Namun pastikan kamu tetap memperhatikan detail desain perabot yang akan dipakai. Jangan asal memilih perabot berukuran besar namun pastikan detail desainnya masih sesuai dengan konsep hamptons itu sendiri.

Perabot yang kamu pilih sebaiknya memiliki tampilan yang elegan namun tetap terlihat santai. Jadi hindari pemakaian perabot berukuran besar dengan desain yang terlalu klasik dan rumit.

Kamu bisa mulai dengan memilih lemari berukuran besar, sofa besar, juga lampu besar yang estetik. Semua ini bisa membantumu mewujudkan rumah bergaya hamptons yang tidak hanya indah namun juga mewah.

Pembelian perabot ini mungkin akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Jadi kamu bisa bersiap terlebih dahulu dengan memilih produk KTA bank yang paling bisa diandalkan.

●      Gunakan Tirai Klasik

Salah satu poin penting yang sering disepelekan padahal bisa membuat tampilan rumah jadi lebih cantik adalah tirai. Demi mendapatkan gaya interior hamptons, kamu bisa memakai tirai bergaya klasik.

Desain interior hamptons ini tidak hanya berfokus pada kemewahan. Kamu perlu melibatkan aksen tertentu yang akan membuat ruangan jadi terlihat romantis. Sama halnya seperti suasana kehidupan pantai yang romantis sekaligus santai.

Kamu juga bisa memilih tirai tipis di beberapa spot jendela. Ini akan menambah kuat suasana pantai yang santai dan lembut. Jangan lupa pastikan pilihan warna tirainya tepat demi memastikan konsep hamptons benar-benar terwujud.

●      Pilih Papan Lantai Kayu

Kamu juga sangat direkomendasikan untuk memilih papan lantai kayu jika ingin mewujudkan rumah bergaya hamptons. Jenis lantai seperti ini tidak hanya awet namun juga bisa memberi kesan estetik.

Lebih dari itu papan lantai kayu juga sangat cocok dengan konsep hamptons yang melambangkan kehidupan pantai. Warna natural dari jenis lantai ini juga sangat cocok dengan warna-warna yang bisa kamu gunakan pada konsep hamptons tersebut.

Hanya saja kamu harus memastikan bahwa lantai papan kayu yang kamu pakai benar-benar berkualitas. Selain itu kamu juga perlu memahami cara perawatan yang benar agar lantai selalu bersih dan tahan lama.

Selain menggunakan papan lantai kayu berwarna cokelat natural, kamu juga bisa memilih warna putih. Warna ini bisa membuat bagian lantai lebih menonjol dan sangat sesuai dengan konsep interior hamptons.

Segera wujudkan impian renovasi rumah bergaya hamptons dengan modal dana dari digibank KTA. Limit yang kamu dapatkan bisa mencapai Rp200 juta dan kamu bisa memeroleh approval hanya dalam waktu 60 detik.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengajukan kredit pada digibank KTA. Yuk, klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

 

 

Apply digibank KTA