Tips Mulai Bisnis Printing dengan Kredit Tanpa Agunan
20 Feb 2022

Tips Mulai Bisnis Printing dengan Kredit Tanpa Agunan

Salah satu bisnis yang bisa kamu coba saat ini yaitu bisnis di bidang digital printing, bisnis ini dinilai cukup menjanjikan dan memiliki peluang yang cukup besar. Digital printing merupakan inovasi terbaru di dunia percetakan yang memanfaatkan teknologi untuk mencetak di berbagai media dengan proses yang instan.

Memulai bisnis digital printing bisa kamu lakukan dengan menggunakan dana dari kredit tanpa agunan. Peralatan untuk menjalankan bisnis ini biasanya dijual dengan harga yang lumayan mahal. Oleh sebab itu sebaiknya ajukan pinjaman KTA sebagai tambahan modal bisnis.

Salah satu produk pinjaman KTA yang menawarkan proses pengajuan yang mudah yaitu digibank by DBS. Kamu bisa mengajukan digibank KTA secara online melalui ponsel tanpa perlu datang langsung ke bank.

Tips Memulai Bisnis Digital Printing Menggunakan Kredit Tanpa Agunan

Meskipun dijual dengan harga yang lumayan mahal, peralatan digital printing memiliki fitur-fitur canggih yang membantu memaksimalkan kinerja bisnis kamu. Banyak orang berpendapat bahwa digital printing jauh lebih unggul dengan metode printing konvensional.

Kamu tidak perlu khawatir mengenai modal untuk memulainya dengan mengajukan kredit tanpa agunan kamu bisa memiliki modal yang cukup dan segera membeli peralatan yang dibutuhkan.

Ini karena metode digital printing menawarkan proses pengerjaan yang lebih ringkas yang mana waktu produksi menjadi lebih singkat dan dapat menghemat jumlah tenaga kerja. Tentunya metode ini lebih efisien dan menguntungkan daripada yang biasanya.

Berikut beberapa tips memulai bisnis digital printing yang bisa kamu terapkan agar bisnis berjalan sesuai dengan harapan.

  1. Tentukan Target Pelanggan
    Sama seperti bisnis lainnya, kamu juga perlu menentukan target pelanggan yang akan disasar. Dengan menentukan target pelanggan yang akan dituju kamu bisa lebih baik lagi dalam memberikan penawaran yang dibutuhkan mereka. Berikut beberapa segmen pelanggan yang bisa dijadikan sebagai target pasar utama:
    • Corporate
      Jika ingin mendapatkan pesanan dalam jumlah besar sebaiknya kamu memilih target pelanggan di segmen corporate atau perusahaan. Segmen pelanggan satu ini memberikan keuntungan yang lebih tinggi karena biasanya mereka memesan produk dalam jumlah yang besar. Namun, biasanya mereka tidak membayarnya secara langsung.
      Kebanyakan perusahaan menerapkan sistem pembayaran bertahap. Tidak hanya itu kebanyakan perusahaan sering kali memesan produk digital printing yang rumit sehingga cukup mempersulit proses pengerjaannya. Jadi kamu harus siap menghadapi suka duka mendapatkan pelanggan dari segmen corporate.
    • Pemesanan Custom
      Pada segmen ini tugas dan pekerjaan kamu akan lebih santai kamu bisa menangani pelanggan secara personal dengan lebih leluasa. Namun kekurangan segmen pelanggan satu ini biasanya memesan produk dalam jumlah sedikit.
    • Retail
      Segmen pelanggan ritel lebih sering memesan produk dalam jumlah yang lebih kecil, biasanya dalam jumlah satuan. Selain daya belinya kecil permintaannya juga lebih bervariatif. Namun, keunggulan pemesanan yang dilakukan segmen pelanggan ritel yaitu proses pembayaran yang lebih cepat.
  2. Persiapkan Modal
    Setelah kamu menentukan target pasar yang akan dituju, selanjutnya persiapkan modal yang dibutuhkan. Tidak hanya modal untuk membeli peralatan dan perlengkapan digital printing kamu juga harus mempersiapkan dana operasional ketika bisnis sudah berjalan.
    Kamu bisa menggunakan kredit online bank untuk mendapatkan dana tambahan untuk modal, jika memang uang yang kamu miliki belum cukup. Sekarang kamu bisa mengajukan pinjaman KTA kapan saja dan di mana saja  dengan lebih mudah melalui aplikasi digibank by DBS.
    Jangan khawatir soal bunga yang tinggi karena pinjaman KTA umumnya menawarkan bunga yang cukup rendah. Terutama pada produk digibank KTA yang hanya menawarkan bunga mulai 0,95 persen saja per bulan. Jadi kamu tidak perlu ragu dan takut lagi menggunakan digibank KTA untuk mendapatkan tambahan modal.
  3. Mempersiapkan Peralatan yang Dibutuhkan
    Setelah memiliki modal yang cukup dengan menggunakan uang tabungan atau kredit tanpa agunan. Selanjutnya kamu perlu mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan dalam bisnis digital printing.
    Peralatan menjadi komponen penting yang akan menunjang keberlangsungan bisnis yang kamu jalankan, oleh karena itu sebaiknya pilihlah perkataan bermutu tinggi. Sehingga memiliki kinerja yang baik dalam memproduksi pesanan pelanggan. Berikut beberapa peralatan yang harus kamu miliki untuk memulai bisnis digital printing:
    • Mesin Digital Printing
      Peralatan pertama yang harus kamu beli terlebih dahulu yaitu mesin digital printing, dalam memilih mesin digital printing yang tepat kamu harus pandai-pandai memilih. Pastikan kamu memilih mesin digital printing dengan kualitas terbaik dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.
      Harganya yang mahal tentunya tidak boleh dibeli secara sembarangan, jadi kamu perlu melakukan riset terlebih dulu dan melakukan perbandingan pada beberapa produk mesin printing. Jika sudah menemukan mesin digital printing yang tepat kamu bisa menggunakan kredit tanpa agunan untuk membelinya.
      Hal-hal yang bisa kamu jadikan sebagai acuan dalam memilih mesin digital printing yang tepat yaitu kecepatannya dalam mencetak, kualitas resolusi hasil cetakan, dan beberapa hal lainnya. Tapi yang terpenting mesin tersebut dapat menghasilkan banyak cetakan dalam waktu singkat.
      Semakin tinggi hasil cetakan yang dihasilkan maka produktivitas bisnis juga akan lebih tinggi. Sehingga target bisnis yang kamu rencanakan sebelumnya bisa tercapai lebih cepat. Jangan lupa carilah merek mesin digital printing yang memberikan garansi agar saat terjadi kerusakan dalam waktu dekat kamu bisa meminta pihak sales atau produsen untuk memperbaikinya.
    • Bahan atau Media Digital Printing
      Setiap cetakan yang dihasilkan oleh mesin digital printing memiliki media yang berbeda-beda mulai dari perbedaan jenis hingga ukuran ketebalannya. Sebagai contohnya ketika kamu akan membuat spanduk atau baliho media yang diperlukan adalah frontlite.
      Jenis ada dua jenis frontlite yaitu jenis doff dan glossy ketebalannya pun juga berbeda-beda tergantung dengan kualitas yang dipilih. Contohnya lainnya ketika kamu akan membuat wallpaper media yang digunakan bukan lagi frontlite tapi media khusus wallpaper yang tidak mengeluarkan bau menyengat karena akan digunakan di dalam ruangan.
      Berikut beberapa media yang sering digunakan di bidang bisnis digital printing yang perlu kamu ketahui:
    • Media Digital Printing
      • Media wallpaper
      • Flexi atau frontlite dan backlite
      • Sticker ritrama
      • Sticker ekonomis
      • Cloth
      • One way vision
      • Mika
      • Vinyl PU
    • Media Cutting Sticker
      • Vinyl PU
    • Media Banner
      • X-banner
      • Roll banner
    • Tinta
      Tinta juga menjadi perlengkapan yang harus kamu beli, sebaiknya pilihlah tinta yang bermutu dan sesuai dengan produk yang akan dicetak. Kamu tidak boleh sembarangan membeli tinta karena bahan ini akan berhubungan langsung dengan komponen utama yaitu print head (mesin printing) yang harganya lumayan mahal.
      Print head dapat bekerja dengan maksimal dan lebih lebih awet jika kamu menggunakan tinta yang tepat. Jadi pastikan saat kamu membeli mesin digital printing sebaiknya tanyakan tinta seperti apa yang paling sesuai dengan mesin tersebut untuk menghindari kerusakan dan memaksimalkan kinerjanya.
    • Mesin Seaming
      Alat satu ini berguna untuk menyambungkan atau merekatkan banner, jadi ketika target pasar kamu dari kalangan perusahaan. Maka kamu akan membutuhkan mesin seaming ini untuk mengerjakan pesanan dengan media yang besar. Contohnya seperti baliho, billboard, dan produk percetakan lainnya yang memiliki ukuran besar.
    • Alat Press dan Ring Mata Ayam
      Fungsi alat press dan ring mata ayam yaitu untuk membuat cetakan siap digunakan, kedua alat tersebut memiliki peran yang cukup penting. Jadi pastikan kamu tidak melewatkan untuk membelinya.
    • Komputer Khusus Mesin dan AC
      Kamu perlu membeli minimal satu komputer khusus mesin dengan spesifikasi paling rendah yaitu menggunakan prosesor Intel Core 13 dan RAM 3 GB. Namun, akan lebih baik lagi jika kamu memilih spesifikasi di atasnya untuk mendapatkan performa yang lebih tangguh.
      AC juga penting diletakkan di ruangan produksi untuk menjaga suhu mesin printing tetap stabil, mesin yang terlalu panas akan terganggu kinerjanya.
  4. Siapkan Strategi Promosi
    Untuk menarik perhatian calon pelanggan kamu perlu mempersiapkan strategi promosi yang tepat. Saat ini strategi promosi menggunakan digital marketing bisa diandalkan, penggunaan sosial media dapat membantu kamu mempromosikan bisnis dengan lebih mudah dan efisien.
  5. Persiapkan Dana Operasional
    Jika modal di awal yang kamu miliki pas-pasan dan tidak ada sisa untuk digunakan biaya operasional beberapa waktu ke depan. Sebaiknya ajukan kredit tanpa agunan untuk mendapatkan suntikan dana operasional agar bisnis dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana.
    Karena kamu tidak hanya membutuhkan modal untuk mempersiapkan bisnis tapi juga perlu menyiapkan dana operasional untuk berjalan ke depannya. Dana operasional umumnya digunakan untuk membayar desainer grafis, karyawan, tagihan listrik, dan kebutuhan operasional lainnya.

Ajukan Kredit Tanpa Agunan di digibank by DBS dengan Mudah

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik dengan membuat produk digibank KTA. Para nasabah bisa mengajukan kredit tanpa agunan secara online melalui aplikasi digibank by DBS.

Proses pengajuannya terbilang mudah dan cepat, bahkan approval kreditnya pun hanya memerlukan waktu 60 detik saja. Agar proses pengajuan berjalan lancar, kamu perlu memastikan bahwa kamu telah memiliki e-KTP dan NPWP, kartu kredit bank lain serta penghasilan tetap minimal Rp 10 juta per bulan dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang, namun tidak ada dokumentasi yang perlu kamu upload selama proses pengajuan.

Kamu yang belum bergabung menjadi nasabah juga dapat mengajukan pinjaman digibank KTA melalui cara berikut:

  1. Lakukan pengajuan pinjaman melalui website go.dbs.com/kta
  2. Hanya dalam waktu 60 detik kamu sudah mendapatkan notifikasi persetujuan
  3. Bila pengajuanmu disetujui segera unduh Aplikasi digibank by DBS
  4. Lalu lakukan verifikasi biometrik dengan agen digibank
  5. Uang yang kamu pinjaman akan ditransfer ke rekeningmu hingga Rp80 juta

Berikut ini cara kredit online bank di Aplikasi digibank by DBS bagi kamu yang sudah menjadi nasabah:

  1. Buka menu utama di aplikasi digibank by DBS lalu pilih Personal Loan
  2. Isi data diri dengan benar dan lengkap
  3. Dalam kurun waktu 60 detik kamu akan mendapatkan notifikasi persetujuan
  4. Jika disetujui segera pilih waktu tenor dan jumlah uang yang akan dipinjam
  5. Uang yang kamu pinjaman akan ditransfer ke rekening digibank by DBS hingga Rp80 juta secara real-time

Tidak hanya memberikan kemudahan dalam proses pengajuan kredit online bank, ada beberapa keunggulan lainnya yang ditawarkan digibank KTA untuk kamu di antaranya yaitu:

  • Pengajuan pinjaman bisa dilakukan di go.dbs.com/kta atau di Aplikasi digibank by DBS melalui handphone, tanpa ribet dan bisa diakses kapan saja dan di mana saja
  • Proses persetujuan pinjaman hanya membutuhkan waktu 60 detik
  • Uang pinjaman yang kamu inginkan akan langsung ditransfer ke rekening digibank by DBS hingga Rp80 juta
  • Bunga pinjaman yang cukup rendah mulai dari 0,95 persen per bulan
  • Telah terdaftar di OJK, jadi sudah pasti aman dan terpercaya

Segera ajukan kredit tanpa agunan di digibank by DBS untuk mendapatkan tambahan modal bisnis hingga senilai Rp80 juta. Wujudkan bisnis impianmu dengan menggunakan digibank KTA dari digibank by DBS.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Transaksi

Tentang Kami

Hubungi - 0804 1500 327 atau 
+6221 29852888 (dari luar negeri)
Business hour pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB

Prosedur Pengaduan Nasabah

Download Now

Countries and regions

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)