Sering Dapat Project Freelance Dari Luar Negeri?
02 Mar 2021

Simpan Uangnya Di Tabungan Dollar

Pekerjaan freelance menjadi alternatif penghasilan tambahan bagi milenial saat ini. Pekerjaan freelance yang sering ditawarkan oleh perusahaan luar negeri misalnya jasa desain, programming, digital marketing, customer service, pembuatan video, penulisan artikel bahasa inggris, penerjemah, pengisi suara, dan lain-lain.
 
Menjadi freelancer memiliki kebebasan waktu untuk mengatur jam kerja. Bayaran freelancer yang mengambil project dari website luar negeri juga sangat menarik karena dibayar menggunakan mata uang asing yaitu dollar.
 
Banyak pekerja freelance dari seluruh negara di dunia yang juga mencari pekerjaan lewat internet. Terutama di saat pandemi seperti saat ini. Semakin banyak pekerja freelance baru yang mulai beralih bekerja secara online dan menjadikannya pekerjaan utama.
 
Untuk mendapatkan pekerjaan freelance dari luar negeri tentunya Anda harus memiliki skill untuk mengerjakan project tersebut dan portofolio yang baik. Selain itu Anda juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan calon klien. Apabila Anda mengalami kesulitan berbahasa inggris, tentunya itu akan menghambat Anda dalam mencari pekerjaan freelance di luar negeri.
 
Semakin banyak jam kerja tentunya tingkat kepercayaan klien semakin tinggi. Hal ini berdampak dengan semakin besar potensi mendapatkan order project di kemudian hari. Tidak menutup kemungkinan klien-klien ini menggunakan jasa di luar sistem website karena sudah cocok dan percaya dengan kualitas freelancer. Anda bisa menerima pembayaran jasa dari klien luar negeri dan menyimpannya di tabungan dollar dari digibank by DBS.
 
 
Kenapa Anda sebaiknya memiliki tabungan dollar di digibank by DBS?
 
  1. Tabungan dollar yang ditawarkan oleh digibank by DBS ini dapat menyimpan dalam 10 mata uang asing antara lain USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY dan NZD. Tabungan ini sangat cocok untuk freelancer yang selalu menerima fee dalam mata uang asing.
  2. Nilai tukar dan bunga yang ditawarkan juga sangat kompetitif. Hal ini sangat penting bagi pekerja freelancer karena bisa mendapatkan rate terbaik. Jika ingin memiliki tabungan valuta asing digibank by DBS sangatlah mudah. Anda cukup membuka rekening digibank by DBS dan membuat rekening tambahan untuk valuta asing.
  3. Tabungan mata uang asing dari digibank by DBS tidak dikenakan biaya rekening dan biaya konversi. Hal ini sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu membayar biaya tersebut. Semua digratiskan.
  4. Pembukaan rekening sangat mudah, semua dapat dilakukan via smartphone. Anda dapat mengaksesnya 24/7. Anda juga tidak perlu datang ke cabang karena bisa dilakukan sendiri dari rumah.
 
Limit transaksi yang bisa dilakukan untuk konversi atau pembelian valuta asing yaitu sebesar ekuivalen USD 25.000 per bulan per nasabah. Transaksi ini mencakup seluruh channel yang dimiliki oleh bank seperti Aplikasi digibank by DBS. kantor cabang, dan lain-lain.
 
Untuk menambahkan dana, Anda bisa transfer dana dari bank lain baik dari dalam negeri maupun luar negeri, atau bisa menambahkan dana dari rekening rupiah yang sudah ada. Penambahan dana ini gratis tidak dikenakan biaya sama sekali.
 
Ada batasan minimum untuk melakukan konversi valas yaitu 10 USD, SGD, CAD, GBP, AUD, EUR, CHF, NZD, 1.000 JPY, 100 HKD, dan 100.000 IDR. Pastikan saldo Anda mencukupi batasan minimum bila ingin melakukan konversi valas.
 
Transaksi rekening valas memiliki batas waktu untuk diproses yaitu pk 17.00. Transaksi yang melewati batas waktu tersebut akan diproses pada hari kerja berikutnya. Transaksi yang terjadi pada hari Sabtu, Minggu beserta hari libur akan diproses pada hari kerja berikutnya.
 
Rekening valas ini hanya dapat dimiliki oleh warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia. Bila ingin memiliki rekening valas dari digibank by DBS pastikan untuk membuka rekening Rupiah terlebih dahulu ya.
 
Bila Anda memiliki dana sebesar USD 0 - USD 250.000 maka bunga bank yang Anda dapatkan yaitu 0,1%. Sedangkan untuk tabungan lebih besar atau sama dengan USD 250.000 Anda akan mendapatkan suku bunga per tahun sebesar 0,25%. Untuk mata uang SGD, AUD, NZD bila saldo lebih dari 0 maka suku bunga per tahun sebesar 0,1%. Perhitungan suku bunga menggunakan metode progresif.
 
Terima uang dari klien luar negeri kini semakin mudah dengan rekening valas dari digibank by DBS. Anda bisa cek saldonya secara real time 24/7 dari Aplikasi digibank by DBS.

Transaksi

Tentang Kami

Hubungi - 0804 1500 327 atau 
+6221 29852888 (dari luar negeri)
Business hour pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB

Prosedur Pengaduan Nasabah

Download Now

Countries and regions

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)