buah hati

Siap Sambut Buah Hati? 6 Perlengkapan Wajib Dimiliki!

Menghitung hari menanti kelahiran buah hati merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi calon orang tua. Ini juga menjadi kesempatan tepat untuk mempersiapkan berbagai jenis kebutuhan si buah hati.

Kamu bisa melakukan pengajuan KTA untuk memenuhi semua kebutuhan agar si kecil tidak kekurangan suatu apapun setelah dilahirkan nanti. Belanja kebutuhan buah hati memang terlihat mudah padahal kenyataannya cukup tricky karena jenis barang yang harus dibeli sangat beragam.

Kamu harus pandai mengatur dana dan benar-benar bijak saat berbelanja supaya tidak ada yang ketinggalan. Mari cari tahu seperti apa tips belanja kebutuhan menyambut buah hati dan rekomendasi alat apa saja yang perlu dibeli.

Tips Belanja Menyambut Buah Hati

Berbelanja kebutuhan si kecil memang terasa sangat menyenangkan. Tapi salah-salah bisa jadi kecewa karena salah beli barang atau mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan. Supaya lebih terarah dan tidak menimbulkan kekecewaan, mari terapkan beberapa tips belanja kebutuhan menyambut kelahiran si kecil berikut ini.

  • Siapkan Uang Belanja Khusus

Langkah pertama, siapkan dulu anggaran khusus untuk belanja kebutuhan si kecil. Ini sangat penting karena bagaimanapun juga kamu tetap harus memiliki batasan anggaran supaya tidak bocor atau membengkak.

Tentukan berapa banyak uang yang akan dikeluarkan untuk belanja kebutuhan bayi. Ini bisa disesuaikan dengan sumber dana yang kamu miliki untuk belanja.

Misalnya, jika kamu berencana memakai KTA bunga rendah untuk belanja kebutuhan si kecil maka cari tahu dulu berapa limit pinjamannya. Dari sini kamu bisa membuat anggaran belanja.

Kamu juga bisa membuat batasan uang yang dipakai untuk membeli perlengkapan bayi. Pastikan dana yang tersedia ini bisa memenuhi semua kebutuhan si kecil secara optimal.

  • Buat Daftar Belanjaan sesuai Kebutuhan

Tips belanja untuk buah hati berikutnya adalah membuat daftar belanjaan sesuai dengan kebutuhan. Ini juga tahap yang sangat penting karena kebutuhan bayi itu sangat banyak jenisnya.

Lagipula tidak semua jenis produk harus dibeli dan akan digunakan. Ada beberapa yang memang tidak perlu dibeli dan hanya akan memenuhi ruang kamar si kecil.

Hal ini juga sangat penting untuk dilakukan bagi ibu yang baru pertama kali memiliki anak. Pasti rasanya clueless jika harus belanja kebutuhan bayi. Itulah mengapa harus dibuat daftar dulu.

Kamu bisa searching dulu apa saja jenis produk yang dibutuhkan oleh bayi. Tak ada salahnya juga untuk bertanya dengan teman atau anggota keluarga lain yang sudah memiliki anak.

Susunlah daftar belanjaan ini sesuai kebutuhan dan prioritas. Jika kamu sudah tahu jenis kelamin anak maka akan lebih mudah untuk menyusun daftar belanjaan.

Selain itu kamu juga bisa membeli barang-barang yang menurutmu akan kamu butuhkan sebagai orang tua. Misalnya, kamu ingin beli box bayi karena tidak ingin membawa si kecil tidur bersama di tempat tidur yang besar.

  • Cari Rekomendasi Produk

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah mencari rekomendasi produk terlebih dahulu. Zaman sekarang ini produk kebutuhan bayi sangat banyak jenisnya.

Mereknya pun muncul begitu banyak dan beragam dengan kualitas yang berbeda-beda. Jadi memang penting untuk mencari rekomendasi produk yang kualitasnya bagus dan layak dibeli.

Jangan asal pilih dan membeli barang karena harganya murah atau menarik mata saja. Pastikan bahwa barang tersebut memang berkualitas dan direkomendasikan oleh banyak orang.

Zaman sekarang kamu bisa dengan mudah mendapatkan rekomendasi produk, misalnya lewat media sosial. Biasanya ada banyak influencer yang mengulas produk-produk bayi di media sosial.

Barang kebutuhan bayi zaman sekarang ini semakin canggih dan modern. Jadi sebelum membeli lebih baik cari sebanyak mungkin informasi tentang produk tersebut.

Cari ulasan dari para konsumen dan apa saja plus minus dari produk tersebut. Dari sini kamu bisa menyimpulkan apakah produk tersebut memang cocok dipakai atau tidak.

  • Bandingkan Harga dan Kualitas

Coba bandingkan dulu harga dan kualitas dari beberapa produk yang sudah kamu dapatkan. Misalnya kamu mendapat beberapa rekomendasi produk untuk stroller.

Buatlah perbandingan seperti apa kelebihan stroller A dan stroller B lalu mana yang jauh lebih bagus sesuai kebutuhanmu. Bandingkan juga dari segi harga supaya lebih mudah disesuaikan dengan anggaran belanja.

Sangat direkomendasikan untuk selalu mengutamakan kualitas dari produk yang akan dibeli. Jika produknya berkualitas tinggi, maka pastinya akan awet saat digunakan.

Bahkan mungkin bisa dipakai jika kamu punya anak kedua, ketiga, dan seterusnya. Bisa jadi investasi yang menguntungkan jika produk yang dibeli berkualitas dan fiturnya memang sesuai dengan kebutuhan.

  • Pastikan Produknya Asli

Jangan tergoda membeli barang palsu dengan harga yang murah. Pastikan si buah hati mendapatkan yang terbaik dari orang tuanya. Pilihlah barang-barang kebutuhan bayi yang asli dari brand tertentu.

Jangan hanya karena harganya murah lalu memilih untuk membeli produk tersebut padahal kualitasnya jelek dan akhirnya tidak bisa awet dipakai. Produk peralatan bayi juga harus diperhatikan kualitasnya demi memastikan keamanan si kecil.

Belilah perlengkapan bayi yang berkualitas dan tidak membahayakan buah hatimu sendiri. Misalnya, untuk stroller bayi pilihlah produk yang benar-benar kuat dan nyaman sehingga aman untuk dipakai jalan-jalan tanpa khawatir jatuh.

Jika produknya asli, ketahanannya juga pasti lebih teruji. Jadi bisa dipakai lebih awet bahkan untuk adik-adiknya kelak. Tidak masalah keluar biaya lebih mahal asalkan bisa mendapatkan produk bayi berkualitas dan memenuhi kebutuhan buah hati tercinta.

Rekomendasi Alat-Alat yang Dibutuhkan

Sebelum melakukan pengajuan KTA pahami alat apa saja yang dibutuhkan untuk menyambut kelahiran buah hati tercinta. Ada banyak jenis peralatan yang sebenarnya perlu dibeli. Mari bahas satu per satu beberapa jenis alat yang akan dibutuhkan oleh si buah hati:

  • Car Seat

Pertama ada car seat yang jelas akan sangat dibutuhkan karena mendukung mobilitas bayi untuk diajak bepergian. Apalagi jika kamu punya mobil pribadi dan akan sering bepergian bersama bayi naik mobil.

Demi alasan keamanan, pastikan kamu memakai car seat untuk menjaga bayi di dalam mobil. Harganya bervariasi mulai dari Rp5 jutaan sampai belasan juta untuk tipe terbaik.

  • Stroller

Berikutnya ada stroller yang juga jadi salah satu kebutuhan penting bagi newborn. Stroller tidak hanya membuat si bayi tetap nyaman dan aman namun juga mengurangi rasa lelah orang tua apalagi saat bepergian.

Pilih stroller yang nyaman, kokoh, dan fiturnya lengkap. Siapkan dana kurang lebih Rp8 juta sampai Rp20 jutaan untuk membeli stroller yang berkualitas bagus.

  • Box Bayi

Siapkan juga boks bayi yang nyaman dan kokoh untuk si kecil. Ini akan menjadi tempat dimana bayi tertidur dengan aman. Pilihlah box bayi yang fiturnya mendukung kenyamanan dan keamanan bayi secara optimal.

Kamu bisa mempersiapkan dana sebesar Rp5 jutaan sampai belasan juta untuk membeli boks bayi yang desainnya bagus dan kualitasnya bisa diandalkan.

  • Bouncer

Alat satu ini juga akan membantu pekerjaan orang tua saat harus mengurus bayi baru lahir. Bouncer adalah alat yang bisa menopang tubuh bayi dengan aman dan mengayun-ayunkan bayi seolah sedang ditimang oleh orang tuanya. Zaman sekarang bouncer beredar dengan tipe dan fitur yang semakin canggih sekaligus desainnya sangat modern.

Pastikan kamu membeli jenis bouncer yang kuat dan fiturnya lengkap untuk mendukung kenyamanan bayi. Siapkan dana antara Rp5 juta sampai Rp10 jutaan untuk membeli bouncer yang bagus.

  • Dekorasi Kamar

Pastikan kamu juga menyediakan kamar yang nyaman untuk si kecil. Lengkapi kamar bayi dengan berbagai jenis perlengkapan. Mulai dari lemari pakaian, mainan, dan kebutuhan dekorasi yang membuat kamar bayi jadi terlihat  menyenangkan.

Sediakan juga AC untuk membantu menjaga suhu di kamar tetap sejuk agar bayi tidak rewel. Keperluan dekorasi kamar ini akan menghabiskan biaya yang cukup besar.

Paling tidak kamu perlu menyediakan dana kurang lebih Rp50 juta untuk mempersiapkan kamar bayi yang nyaman dan lengkap. Mungkin biayanya bisa lebih ringan atau besar sesuai kondisi ruangan yang akan dipakai.

  • Baju Bayi

Kebutuhan satu ini juga tidak bisa dilewatkan begitu saja. Kamu pasti ingin memberikan baju-baju terbaik untuk si buah hati, bukan? Pastikan kamu mengalokasikan dana khusus untuk berbelanja baju-baju bayi

Tentunya kamu harus memilih baju yang berkualitas dan nyaman dipakai. Jangan lupa, pertimbangkan juga desain baju yang akan dibeli supaya bayi sudah stylish sejak lahir.

Jenis baju bayi yang bisa dibeli sangat beragam. Kamu harus memenuhi kebutuhan baju-baju harian, baju tidur, baju pergi, jaket, selimut, dan berbagai aksesoris.

Mulai dari topi, kaos kaki, celemek, dan masih banyak lagi. Paling tidak kamu perlu menyediakan dana kurang lebih Rp10 juta untuk kebutuhan belanja baju-baju bayi.

Ini hanya sebagian kecil dari barang-barang yang dibutuhkan oleh bayi. Selanjutnya orang tua bisa menuliskan daftar belanjaan sesuai kebutuhan masing-masing. Pastikan bahwa barang-barang yang dibeli bisa membuat si kecil merasa nyaman dan orang tua juga terbantu dalam merawat serta membesarkannya.

Pengajuan KTA Praktis untuk Belanja Kebutuhan Bayi

Demi memenuhi kebutuhan si kecil yang akan lahir, kamu bisa mengajukan KTA dari digibank KTA. Produk pinjaman satu ini menawarkan banyak kelebihan yang akan menguntungkan dirimu sendiri.

Cocok dijadikan modal untuk belanja kebutuhan bayi yang beragam mulai dari kebutuhan pokok sampai berbagai jenis barang pelengkap. Kamu bisa mengajukan pinjaman ini kapan saja secara online 24 jam lewat website go.dbs.com/kta atau lewat Aplikasi digibank by DBS.

Proses approval pinjaman sangat cepat, hanya 60 detik. Jumlah pinjaman juga bisa diatur dengan mudah. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan tenor cicilan yang fleksibel kurang lebih 36 bulan.

Menariknya lagi, produk pinjaman ini bisa diajukan dengan mudah tanpa ribet karena tidak butuh dokumen fisik. Persyaratannya juga begitu praktis dimana kamu hanya perlu memiliki e-KTP dan NPWP, berdomisili di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya serta memenuhi syarat minimal penghasilan Rp5 juta.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satunya diwujudkan lewat produk KTA bunga rendah ini. Langsung saja cek langkah pengajuan di link berikut:

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan/

Pengajuan KTA dari digibank by DBS ini tidak hanya mudah tapi juga sangat cepat. Dalam waktu singkat kamu bisa mencairkan dana pinjaman dan menggunakannya sesuai kebutuhan.

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /