Buat rancangan baru kehidupanmu dengan investasi obligasi

Buat rancangan baru kehidupanmu dengan investasi obligasi

Investasi atau tanam modal merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan berlipat-lipat di kemudian hari. Beragam varian investasi seperti pembelian aset bernilai tinggi hingga menanamkan modal usaha di sebuah perusahaan bisa menjadi pilihanmu untuk berinvestasi. Dengan kata lain investasi juga dapat dikaitkan sebagai tabungan masa depan.

            Bagi kamu generasi milenial, sudah saatnya kamu mulai memikirkan tentang investasi. Karena dengan perkembangan ekonomi yang terus melesat setiap harinya, berinvestasi merupakan cara yang pas untuk menunjang rencana kehidupanmu nanti. Investasi tersebut dapat kamu gunakan untuk hal seperti dibawah ini:

  1. Mempersiapkan biaya pernikahann

Biaya pernikahan yang semakin melonjak, dapat menjadi kendala di hari pernikahanmu. Namun tidak demikian jika kamu sudah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari dengan berinvestasi.

  1. Tabungan penididikan anak

Meskipun sekarang mungkin kamu masih lajang, suatu saat kamu akan berkeluarga dan mempunyai buah hati. Untuk itu sebagai calon orang tua, kamu pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Termasuk pendidikan yang layak. Walaupun biaya pendidikan sangat mahal, kamu tetap dapat mengurangi resiko itu looh. Caranya kamu hanya perlu melakukan investasi dan mendapatkan semua keuntungannya.

  1. Rencana masa tua

Sisihkan sebagian penghasilanmu untuk modal investasi masa tua. Hal itu bertujuan agar kamu dapat menikmati dan fokus terhadap masa tuamu dengan menyenangkan.

            Kamu juga harus memlilih investasimu dengan tepat yahhhh!! Salah satunya dengan menjatuhkan pilihan pada investasi obligasi yang di tawarkan oleh digibank by DBS. Enaknya investasi bersama digibank by DBS itu berbasis online. Jadi walaupun dimasa Covid-19 kamu tetap bisa melakukan investasi melalui ponselmu.

Investasi obligasi oleh digibank by DBS

Obligasi Pemerintah Ritel atau biasa disebut dengan Surat Berharga Negara (SBN) merupakan obligasi atau surat utang Pemerintah Indonesia yang dijual kepada Warga Negara Indonesia (WNI) melalui agen penjual yang telah ditunjuk, salah satunya adalah digibank by DBS.

Surat Berharga Negara ini dibagi menjadi dua kelompok produk yaitu :

  • Surat Utang Negara (SUN), contoh : Savings Bonds Retail (SBR) dan Obligasi Negara Ritel (ORI)
  • Surat Berharga Sukuk Negara (SBSN), contoh : Sukuk Tabungan (ST) dan Sukuk Ritel (SR)

Melalui investasi obligasi digibank by DBS kamu dapat memperoleh keuntungan yang rendah resiko dan lebih tinggi dari deposito. Mulai dari 1 juta rupiah, investasi ini juga memiliki jaminan dari pemerintah RI lohh.  Setiap bulannya di tanggal yang sama, kupon atau imbalan akan dibayarkan. Cashflow kamu akan tetap terjaga bukan?

Untuk pemesanan obligasi ini, kamu gak perlu repot-repot mengantri di kantor cabang. Hanya dengan aplikasi digibank by DBS, kamu sudah bisa melakukan registrasi dan pembelian obligasi kapanpun dan dimanapun kamu mau selama 24 jam.

Langkah penting membeli obligasi di aplikasi digibank by DBS

  1. Registrasi Proses pendaftaran calon investor

Masukan kelengkapan data diri dan nomer SID (Single Investor Identification). Untuk mendapatkan nomer SID, kamu dapat mendaftarkannya di aplikasi digibank by DBS. Ikuti cara berikut yah:

  • Log in ke aplikasi digibank by DBS
  • Klik Obliigasi di beranda
  • Mulai registrasi dengan klik “Yuk Lanjut”
  • Lengkapi data diri dan ikuti langkah selanjutnya.
  • Lihat syarat dan ketentuan, lalu klik “Setuju”
  • Tunggu e-mail konfirmasi no SID kamu yah dalam 2x24 jam.
  1. Setelah mendapat konfirmasi via email, jangan lupa lakukan registrasi e-SBN di aplikasi digiban by DBS kamu

Setelah pembelian obligasi selesai, kamu dapat membuka obligasi dengan membuka aplikasi digibank by DBS. Berikut cara investasi Obligasi:

  1. Pada beranda utama, pilih “Obligasi”. Pilihlah obligasi yang diinginkan, setelah itu halaman detil obligasi akan muncul. Klik “Pesan”
  2. Masukkan data diri kamu, lalu klik “Konfirmasi” pada laman konfirmasi
  3. Di halaman obligasi, klik “registrasi e-SBN”, konfirmasi datamu dan klik “Konfirmasi”, lalu klik “Selesai”
  4. Pastikan dana untuk pembelian ada di account Savings kamu. Pergi ke halaman “Obligasi”, lalu pilih “pesan”.
  5. Pilih ”Bayar”, lalu pilih “Ya, lewat account Savings”, lalu klik “Konfirmasi” di halaman konfirmasi
  6. Lalu halaman konfirmasi akan muncul. Jika detil sudah benar, pilih “Selesai”

Aplikasi digibank by DBS akan memberikan kamu masa penawaran obligasi yang mudah dan  beragam. Karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /