Pilih Investasi Yang Pasti-Pasti dengan Obligasi

Pilih Investasi Yang Pasti-Pasti dengan Obligasi

Jangan langsung berkecil hati jika mendengar kata investasi. Sebab, dewasa ini banyak sekali instrumen investasi yang bisa dipilih, yang tentunya bisa disesuaikan dengan profil dan kebutuhan.

Sebut saja investasi saham, reksadana, properti, hingga emas. Instrumen investasi tersebut memiliki resiko yang beragam, dan tentu saja bisa dilakukan dengan nominal yang juga beragam.

Saham misalnya yang pergerakannya sangat fluktuatif dengan resiko yang cukup besar. Sementara properti hingga emas, tak bisa dibeli dengan nominal kecil misalnya saja Rp 1 juta.

 

 

Menjawab hal tersebut, salah satu investasi terbaik yang bisa dilakukan dengan keuntungan pasti adalah investasi obligasi. Selain aman, bunga investasi yang satu ini juga bisa memberikan pendapatan yang konstan setiap bulannya. 

Bahkan, investasi obligasi memiliki keuntungan lebih tinggi dari deposito perbankan. Deposito juga memiliki bunga yang dibayarkan setiap bulan, namun jumlah uang yang ditempatkan pada deposito biasanya berkisar antara Rp 5 hingga Rp 10 juta dengan jangka waktu tertentu. Mulai dari 3,6, 9 bahkan 12 bulan.

Sekarang bandingkan dengan obligasi yang bisa dibeli dengan nominal lebih kecil. Bahkan bunga atau kupon obligasi tercatat lebih tinggi, seperti yang saat ini ditawarkan oleh pemerintah yaitu 6,4%. Adapun bunga untuk deposito rata-rata berada di kisaran 5,5%.

Baru-baru ini, pemerintah melakukan lelang obligasi yaitu ORI017. Lelang yang sudah dimulai sejak 15 Juni 2020 dan berakhir pada 9 Juli 2020 ini bisa dibeli salah satunya melalui aplikasi digibank by DBS. Ini menjadi salah satu cara investasi obligasi tanpa perlu repot karena bisa dilakukan kapanpun dimanapun.

Registrasi dan pembelian melalui aplikasi digibank by DBS ini tentunya sangat mudah, karena tak perlu mengantri di kantor cabang. Yang pasti, investasi obligasi yang dilakukan bisa dengan nominal kecil mulai dari Rp 1 juta. Dan lagi, mulai dari pembuatan SID hingga pembelian Obligasi semua bisa di lakukan di dalam 1 Aplikasi digibank by DBS.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, keuntungan investasi obligasi adalah  bunga atau kupon yang lebih tinggi dari deposito. Investasi obligasi juga aman dan pembayaran kupon akan dilakukan setiap bulan.

Kenapa aman? Karena investasi obligasi ini dijamin oleh pemerintah melalui Undang-undang. Sehingga, investasi yang satu ini bisa disebut zero resiko alias tidak akan ada gagal bayar.

Cara pemesanan melalui aplikasi digibank by DBS juga cukup mudah. Pertama unduh aplikasi digibank by DBS. Selanjutnya login dan isi data pribadi dengan lengkap. Berikutnya pemesanan Surat Berharga Negara (SBN) ini sudah bisa dilakukan.

Jangan lupa cek tanggal sampai kapan penawaran SBN ini. Pastikan jangan sampai ketinggalan penawaran obligasi lainnya. Karena selain menguntungkan, investasi obligasi bisa membantu arus kas pribadi lebih terjaga. Selamat mencoba!

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /