Obligasi di Masa Muda, Hidup Nyaman di Masa Tua! Yuk Investasi Obligasi Lewat digibank

Obligasi di Masa Muda, Hidup Nyaman di Masa Tua!

Masa muda menjadi saat-saat paling bergairah bagi banyak orang. Pada masa ini Anda dan yang lainnya mungkin sedang aktif meniti karir atau membangun sebuah bisnis. Tabungan dari penghasilan mungkin sudah banyak dan bisa memenuhi berbagai kebutuhan, dari primer hingga tersier.

Sebagai anak muda, tentu mempersiapkan kehidupan di masa tua sama pentingnya dengan memenuhi kebutuhan hidup setiap hari. Anda mungkin perlu membangun atau membeli sebuah rumah, mempersiapkan biaya menikah dan memiliki anak, hingga harus menyediakan dana agar anak memiliki pendidikan yang terbaik.

Kebutuhan di masa mendatang tersebut tentu membutuhkan uang dalam jumlah yang sangat besar. Mengandalkan pendapatan hanya dari gaji dan omset bisnis saja dirasa mungkin tidaklah cukup. Salah satu instrumen yang bisa Anda lakukan saat ini adalah dengan melakukan investasi lewat obligasi.

Mengapa saat ini menjadi momen yang tepat untuk melakukan investasi lewat obligasi? Demi memenuhi berbagai kebutuhan di masa tua nanti, investasi harus dilakukan sedini mungkin. Tujuannya adalah agar profit dan capital gain yang didapat semakin besar nantinya.

Kemudian saat kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, pengeluaran Anda justru menjadi lebih sedikit. Jika biasanya Anda menggunakan uang untuk berbelanja, menonton konser, ke bioskop, hingga jalan-jalan ke luar negeri, maka sudah saatnya dana tersebut dialokasikan untuk investasi lewat obligasi.

Obligasi sendiri merupakan sebuah surat berharga yang diterbitkan oleh pemerintah maupun perusahaan. Surat tersebut bisa Anda beli dengan nilai uang yang sudah ditetapkan oleh penerbit, dan seiring berjalannya waktu nilai dari surat tersebut akan bertambah tinggi.

Dari sinilah Anda bisa mendapatkan keuntungan saat menjual kembali surat yang sudah bertambah nilainya tersebut. Investasi terbaik ini lebih disukai oleh para investor, terutama mereka yang masih muda dan pemula. Selain itu keamanan dari obligasi juga tinggi karena dilindungi oleh Negara.

Saat menjual obligasi, pemerintah bisa menjualnya lewat non-ritel. Obligasi non-ritel ini bisa Anda temui di secondary market. Lalu pada obligasi pasar sekunder tersebut akan ditemui beberapa pihak yang menjual obligasi dengan berbagai macam harga.

Obligasi yang bisa Anda beli lewat pasar sekunder ini ada FR dan INDON. Obligasi FR merupakan surat utang yang berasal dari negara dengan adanya kupon tetap yang akan dibayarkan pada jangka waktu tertentu.Pemerintah dalam pihak ini sebagai penerbit obligasi akan menjamin pengembalian nilai pokok ketika sudah mencapai jatuh tempo. Nilai pokok tersebut kemudian akan ditambah dengan kupon yang dibayar secara berkala.

Kemudian untuk investasi obligasi INDON sendiri berarti surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah dalam jangka waktu tertentu dengan kupon tetap. Namun nilai mata uang yang digunakan bukan Rupiah, melainkan dalam bentuk USD. Kemudian pemerintah memberi jaminan pengembalian nilai pokok saat akan jatuh tempo. Lalu ditambah dengan kupon yang akan dibayar secara berkala.

Hidup Nyaman di Masa Tua Berkat Investasi Obligasi Lewat digibank

Memiliki kehidupan nyaman di masa tua merupakan impian hampir semua orang. Sebagai anak muda Anda juga harus mempersiapkan hal tersebut. Salah satu cara investasi obligasi yang bisa Anda lakukan adalah dengan membelinya lewat digibank by DBS.

Pada aplikasi ini terdapat obligasi yang dijual lewat secondary market, yakni obligasi FR dan INDON. Anda bisa memilih jenis obligasi yang sesuai dengan minat dan kebutuhan. Ada banyak juga penerbit obligasi yang menjualnya di sini, sehingga Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan.

Cara menggunakan digibank by DBS sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengunjungi go.dbs.com/obligasi untuk melihat detail produk obligasi yang dijual di Aplikasi digibank by DBS. Lewat aplikasi itu Anda bisa melakukan pendaftaran kemudian membeli obligasi.

Berikut keuntungan membeli obligasi di digibank by DBS:

  1. Produk obligasi yang dijual sangat terjangkau, Anda bisa mendapatkanya mulai dari 1 juta rupiah saja.
  2. Keuntungan dari capital gain yang didapat juga sangat kompetitif
  3. Anda juga masih bisa mendapatkan bunga investasi.

Jadi Anda tidak perlu takut lagi untuk melakukan investasi saat ini.

Mudahnya melakukan investasi lewat digibank by DBS, hari muda Anda akan bisa dinikmati dengan nyaman. Kemudian hasil investasi tersebut akan membuat hari tua Anda menjadi aman secara finansial.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /