new york
28 Dec 2023

Nikmati Euforia Tahun Baru di New York di Tempat Ini!

Liburan sekaligus merayakan tahun baru di New York tentu menjadi opsi yang sulit untuk kamu abaikan. Kota dengan sejuta kemilaunya ini memang menjadi destinasi liburan oleh banyak orang termasuk para artis ibu kota. Kamu pun bisa menikmati keseruan tahun baru di New York dengan memanfaatkan pinjaman KTA.

Referensi Spot Liburan Terbaik di New York

Saat memiliki rencana untuk liburan di New York dalam waktu dekat ini, pastikan untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata berikut ini:

●      Patung Liberty

Destinasi liburan tahun pertama yang wajib kamu kunjungi saat berada di New York adalah Patung Liberty. Patung wanita raksasa dengan mahkota duri yang memegang obor ini memang sudah menjadi ikon utama Amerika.

Patung Liberty ini sendiri sudah sangat familiar di seluruh dunia karena sering dimasukkan dalam banyak film-film Hollywood. Oleh sebab itu, kamu wajib mengabadikan momen seru di tempat ini.

Ajukan pinjaman KTA bunga rendah mulai dari sekarang untuk bisa menikmati euforia tahun baru di bawah Patung Liberty.

●       Empire State Building

Empire State Building menjadi tempat wisata populer karena menjadi gedung pencakar langit tertinggi di New York setelah runtuhnya gedung WTC pada tanggal 11 September 2001 silam.

Gedung yang satu ini sebenarnya merupakan gedung perkantoran. Namun, saat ini telah dijadikan pula sebagai tempat wisata di mana para traveler tetap bisa masuk ke dalam area gedung.

Jika ingin menikmati sensasi ketinggian sekaligus pemandangan kota New York, kamu bisa menaiki dek observasi di lantai 86 atau lantai 102 dalam Empire State Building.

●       Times Square

Laman nusatrip menyebutkan bahwa Times Square merupakan salah satu wilayah simpang lima yang paling sibuk di dunia. Banyak orang yang tak melewatkan kawasan industri hiburan ini karena lokasinya yang sangat identik dengan gemerlap New York. Bayangkan, betapa serunya melihat warna-warni papan iklan di setiap sudut area ini.

Untuk kamu yang gemar nongkrong dan mengabadikan setiap moment di sosial media, pastikan untuk tak melewatkan area Times Square. Dijamin, foto-foto dan videomu akan dipenuhi like dan comment.

●       Central Park

Kamu juga bisa memanfaatkan pinjaman KTA bunga rendah untuk berkunjung ke Central Park saat liburan tahun baru di New York. Di lokasi ini kamu bisa bersantai menikmati taman yang dihiasi oleh lampu-lampu cantik.

Tak hanya itu, Central Park juga memiliki hutan alami, taman konservasi, kebun binatang, danau, lapangan ice skating, taman bermain anak, dan masih banyak lagi. Seru, bukan?

●       Brooklyn Bridge

Selain Patung Liberty, Brooklyn juga menjadi landmark dari Kota New York. Jika menginginkan suasana yang romantis, kamu bisa datang menikmati pemandangan area East River di malam hari.

Lampu-lampu di sekitar jembatan gantung akan memantulkan cahaya warna-warni yang sangat cantik. Selain jalan kaki, kamu juga bisa menikmati pemandangan malam di Brooklyn Bridge dari bangku-bangku yang berjejer rapi di area tersebut.

Tips Liburan Tahun Baru di New York

Selain menyiapkan budget liburan dengan memanfaatkan pinjaman KTA, kamu juga perlu memperhatikan beberapa tips berikut sebelum berangkat ke New York.

●       Memperhatikan Cuaca

Sebagai negara beriklim tropis, tentu kamu perlu beradaptasi dengan cuaca musim dingin di New York. Umumnya, cuaca sangat bersahabat bagi warga Indonesia untuk bulan April karena New York telah memasuki musim semi.

Berhubung kamu akan menikmati liburan tahun baru maka bersiaplah menghadapi musim dingin di bulan Desember. Pada bulan Januari-Februari pin cuaca di New York bisa mencapai 0 derajat celcius.

Untuk menghadapi cuaca dingin, maka jangan lupa untuk membawa jaket tebal serta obat-obatan demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan juga kondisi tubuhmu fit sebelum berangkat ke New York.

●       Waspada Gelandangan dan Superhero

New York memang menduduki peringkat atas sebagai kota modern dunia. Namun, gelandangan masih tetap akan kamu temukan di kota ini. Umumnya, mereka tidak akan mengganggu, akan tetapi tak ada salahnya untuk selalu waspada.

Selain gelandangan, kota ini juga dipenuhi oleh orang-orang berpakaian superhero. Mereka akan dengan senang hati mengajak foto bersama. Namun, layanan foto ini tentu tidak gratis. Jadi, siapkanlah uang tip untuk mereka sebelum berfoto.

●       Jangan Lupa Tip

Selain tip kepada superhero, kamu juga perlu menyiapkan uang tip lainnya selama berada di New York. Pasalnya, tipping sudah menjadi budaya mulai untuk supir taksi, pelayan restoran, dan kebutuhan tip lainnya saat berada di hotel.

●       Mengenal Wilayah Utama New York

Liburan tahun baru di New York sebenarnya tidak akan cukup dalam waktu beberapa hari saja. Perlu kamu tahu bahwa New York sendiri memiliki lima wilayah utama. Kelima wilayah yang dimaksud adalah Manhattan, The Bronx, Brooklyn, Queens, dan Staten Island.

Tentu saja setiap wilayah tersebut memiliki ciri khas tersendiri yang sayang untuk kamu lewatkan. Jika ingin menyaksikan bangunan-bangunan tinggi dan bersejarah, silakan berkunjung ke Manhattan.

Jika kamu adalah penggemar baseball New York Yankees, maka kamu wajib datang ke The Bronx. Adapun Brooklyn menjadi kota yang sangat identik dengan street art.  The Queens sendiri menjadi kota yang dihuni oleh penduduk etnis yang beragam. Bahkan, akan sangat mudah menemui orang Indonesia di wilayah ini.

Kemudian, ada pula Staten Island yang lokasinya berada di paling selatan New York. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa introvert, pasalnya jumlah populasi di area ini sangatlah sedikit. Menariknya, kamu bisa menikmati pemandangan Patung Liberty dari Ferry yang menghubungkan Staten Island dan juga Manhattan.

●       Ada Banyak Restoran Indonesia

Jika kamu merindukan masakan Indonesia selama berada di New York, jangan khawatir, karena di New York terdapat sangat banyak restoran Indonesia. Mulai dari rendang hingga pecel lele ada di kota ini.

Di New York juga terdapat lebih dari lima restoran Indonesia yang tersebar di wilayah Manhattan, Brooklyn, dan Queens. Tak hanya masakan Indonesia, kamu juga bisa menemukan masakan melayu khas Malaysia, masakan Cina, masakan Jepang, dan tentu saja makanan khas Timur Tengah yang menjual nasi sebagai menu utama. 

Kesimpulan

Kota New York memang tak pernah sepi dari wisatawan dunia. Terlebih saat menyambut liburan tahun baru nanti, sudah pasti kota ini akan semakin ramai oleh orang-orang yang ingin menikmati keseruan pergantian tahun dari kota New York.

Pinjaman digibank KTA bisa menjadi pilihan untuk kamu yang membutuhkan budget liburan dalam waktu dekat. Approval hanya dalam 60 detik saja. Untuk apply, kamu tidak perlu melampirkan dokumen fisik. Tak hanya itu, limit dana pinjaman yang kamu terima dapat mencapai Rp200 juta rupiah dengan masa tenor hingga 36 bulan. Menarik, bukan?

Oleh sebab itu, segera ajukan pinjaman KTA bersama digibank KTA sekarang juga. Informasi selengkapnya bisa kamu cek di sini!

 

 

 

Apply digibank KTA