kamar tidur
29 Oct 2023

Menarik! Buat Kamar di Rumahmu Estetik dengan Konsep Ini

Kamar tidur menjadi tempat dimana seseorang bisa beristirahat dengan tenang setelah seharian berkegiatan. Itu mengapa, cukup penting bagi kamu untuk membuat kamar tidur menjadi senyaman mungkin. Dengan pinjaman bunga rendah, kamu dapat merenovasi kamar tidurmu menjadi lebih estetik.

Bahkan sebuah artikel pada cnnindonesia menyebutkan bahwa memiliki kamar yang rapi dan indah dapat memberikan manfaat seperti mencegah penyakit dan dapat menghindari stres. Untuk kamu yang ingin membuat kamar menjadi lebih estetik, simak artikel berikut ini.

Tips Renovasi Kamar Estetik Bersama Pinjaman Bunga Rendah

Sebelum kamu hendak merenovasi kamar menjadi lebih estetik, pastikan untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini terlebih dahulu.

●       Menciptakan Skema Warna

Pemilihan skema warna untuk diaplikasikan pada kamar menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan. Cobalah untuk memilih dua atau tiga warna utama untuk dijadikan sebagai konsep dasar tema kamarmu. Misalnya kamu menggunakan warna hitam, putih dan abu-abu sebagai warna utama.

Dengan adanya pemilihan warna semacam ini tentu akan membuat kamar tidur kamu terlihat lebih tertata dan enak dipandang. Dengan menjaga skema warna tetap netral, akan memudahkan kamu mengkombinasikan ruangan dengan furnitur yang akan digunakan. 

●       Menggunakan Permadani untuk Hiasan Dinding

Jika biasanya permadani atau karpet digunakan sebagai alas di lantai, kini kamu bisa berkreasi dengan menggunakan karpet yang sedikit tipis untuk dijadikan sebagai hiasan dinding.

Kamu dapat menyesuaikan motif dan warna karpet atau permadani dengan konsep kamar yang kamu inginkan. Penggunaan karpet seperti ini di dinding kamar akan menunjang penampilan kamarmu menjadi lebih estetik.

●       Gunakan Lilin Beraroma

Selain perlu diperhatikan secara penataan furnitur dan hiasan di dalam kamar, aroma di dalam kamar juga perlu diperhatikan. Perlu kamu ketahui bahwa kamar tidur yang memiliki aroma yang enak dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Untuk membuat kamarmu menjadi lebih wangi, kamu dapat menggunakan lilin beraroma yang disimpan di meja samping tempat tidur atau di sudut ruangan. Pilihlah lilin dengan aroma yang kamu sukai.

●       Menggunakan Lampu Hias 

Untuk membuat tampilan kamarmu lebih estetik, kamu juga dapat menggunakan lampu hias untuk penerangan kamar saat tidur. Kini banyak sekali pilihan lampu hias baik dari segi bentuk dan warna.

Pasanglah lampu tidur seperti di meja samping tempat tidur. Penggunaan lampu tidur dapat membuat kamu lebih rileks dan membuat kamu lebih cepat untuk tertidur. 

●       Gunakan Pencahayaan yang Hangat

Selain mendapatkan pencahayaan dari lampu hias, kamu juga perlu memperhatikan pencahayaan utama pada kamar. Kamu dapat menggunakan lampu utama dengan nuansa yang hangat untuk membuat kamarmu terlihat lebih estetik dan nyaman.

Pilihlah lampu berwarna kuning untuk menciptakan suasana kamar yang lebih hangat. Kamu juga dapat memilih desain lampu yang beragam dan kekinian.

●       Harus Tetap Terorganisir

Untuk membuat tampilan kamar menjadi lebih nyaman, kamu juga perlu menjaga kamar tetap rapi. Pastikan seluruh barang-barang yang ada di kamarmu tertata rapi dan teratur di tempat yang seharusnya.

Menjaga kebersihan kamar juga menjadi hal yang perlu diutamakan. Kamar yang bersih akan membuat istirahatmu menjadi lebih menyenangkan. Sementara kamar yang tak rapi dan kotor hanya akan membuat kamu menjadi stres dan tidak dapat memiliki tidur yang berkualitas. 

●       Bentuklah Konsep Minimalis

Memastikan penggunaan konsep kamar yang minimalis dan sederhana menjadi kunci membuat kamar tidurmu menjadi lebih estetik. Gunakan furnitur dan elemen yang sesimpel mungkin.

Contohnya kamu dapat menambahkan selimut berbulu halus polos, menggunakan sprei dengan motif polos, dan penggunaan furnitur yang sederhana. Pilih juga tempat tidur yang sekiranya memang nyaman agar tidurmu dapat lebih berkualitas.

Inspirasi Tema Kamar Tidur Estetik

Terdapat banyak sekali tema kamar menarik yang dapat dijadikan sebagai inspirasi, berikut ini beberapa diantaranya:

●       Gaya Bohemian

Gaya seperti ini sebetulnya terinspirasi atau tercipta dari orang-orang gypsy dengan karakter hidup yang bebas dan nomaden atau berpindah-pindah tempat. Kesan artistik sangat ditonjolkan dari tema satu ini karena penuh dengan warna, tekstur, dan pola.  

●       Gaya Coastal

Seperti namanya, gaya satu ini mengadopsi suasana laut dan pantai. Dengan gaya semacam ini, akan menghadirkan nuansa kamar yang segar dan seperti layaknya liburan. Tema atau gaya satu ini biasanya didominasi dengan warna seperti biru, hijau, putih, dan cokelat.

Untuk furnitur yang digunakan pun dapat mengandung elemen-elemen laut seperti bintang laut, lukisan pantai, dan apapun yang ada kaitannya dengan laut dan pantai. Namun tetap perhatikan penggunaan furnitur agar tidak berlebihan.

●       Gaya Scandinavian

Konsep utama dari gaya satu ini adalah kesederhanaan, keindahan dan fungsionalitas. Gaya ini tengah menjadi tren di dunia desain interior. Kamar dengan gaya satu ini dapat terasa lebih hangat namun tetap elegan.

Gaya satu ini biasanya menggunakan warna yang cenderung monokrom dan penggunaan furnitur yang tidak berlebihan cenderung sederhana. Dengan pinjaman online bunga rendah, kamu dapat membeli furnitur yang sangat cocok dengan gaya yang satu ini.

●       Gaya Eclectic

Gaya satu ini merupakan gaya dimana menggabungkan elemen-elemen penting dari berbagai tema pada satu ruangan. Biasanya, gaya ruangan semacam ini menggunakan warna, tekstur, juga furnitur yang digabungkan dari beberapa tema namun tetap tidak berlebihan dan tetap enak dipandang.

●       Gaya Industrial

Gaya ini terinspirasi dari pabrik industrial namun dibuat menjadi lebih estetik. Gaya ini biasanya ditandai dengan penggunaan tembok bata ekspos, lantai kayu atau semen ekspos, pipa-pipa yang terlihat dan penggunaan furnitur berelemen logam dan kayu agar memberikan kesan effortless.

●       Gaya Rustic

Gaya satu ini mengkombinasikan style yang alami dengan kesan yang mewah dan berusaha memberikan kesan yang nyaman. Biasanya gaya ini didominasi dengan warna yang netral seperti putih dan krem dan furniturnya menggunakan elemen kayu yang  cukup banyak.

●       Gaya Retro

Untuk kamu yang sangat menyukai berbagai hal yang berbau klasik, mungkin kamu akan menyukai gaya satu ini. Gaya ini ditandai dengan pemilihan warna-warna cerah dan pola serta bahan furnitur yang setajam mungkin.

●       Gaya Minimalis

Gaya kamar semacam ini menekankan kesederhanaan sebagai kunci utama. Biasanya, kamu akan semakin jarang menemukan furnitur atau hiasan entah di dinding maupun di atas meja.

Gaya ini sangat mengutamakan kualitas sehingga tak heran jika furnitur yang multifungsi seringkali digunakan. Contohnya sofa yang dapat dijadikan tempat tidur sekaligus dapat dilipat untuk dijadikan sebagai meja.

Siapkanlah dana yang cukup untuk membeli berbagai kebutuhan renovasi dan membeli berbagai furnitur yang diinginkan. Dana tersebut dapat digunakan untuk membeli berbagai material berkualitas tinggi atau mungkin menggunakan jasa arsitek.

Sekalipun biaya yang dibutuhkan cukup besar, kamu tidak perlu khawatir karena sekarang dapat mengajukan pinjaman bunga rendah dari digibank KTA. Dengan limit pinjaman digibank KTA hingga Rp200 juta dan approval hanya 60 detik, kamu bisa ubah kamar di rumahmu dengan gaya yang kamu inginkan. Untuk informasi lebih jelasnya, klik di sini.

 

 

Apply digibank KTA