Memulai Bisnis Sewa Properti dengan Modal dari Pinjaman KTA Instan
25 Dec 2021

Memulai Bisnis Sewa Properti dengan Modal dari Pinjaman KTA

Dunia properti sampai saat ini masih menjadi lahan bisnis yang sangat menjanjikan. Tentunya ada banyak peluang yang memang bisa didapatkan dari bidang bisnis yang satu ini. Modal bisnis ini memang besar, namun kamu bisa menjangkaunya dengan bantuan dana pinjaman KTA instan. Kali ini akan dibahas lebih lengkap mengenai bisnis sewa properti yang bisa mendatangkan banyak keuntungan untukmu.

 

Ragam Bisnis Sewa Properti

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh keuntungan dari dunia properti. Salah satunya adalah dengan melakukan sewa. Sewa properti kini mendatangkan peluang yang sangat besar. Jenisnya pun sangat beragam dan kamu bisa menyesuaikan dengan kemampuan. Berikut adalah beberapa jenis bisnis sewa properti yang bisa kamu jalankan: 

  1. Indekos
    Pilihan pertama adalah indekos atau biasa dikenal dengan istilah kos-kosan. Bisnis ini menyewakan satu kamar untuk satu pengguna. Jenisnya pun sangat beragam mulai dari indekos sederhana hingga yang eksklusif dengan fasilitas lengkap dan mewah. Ide bisnis ini bisa jadi pilihan jika kamu punya lokasi properti yang dekat dengan fasilitas sekolah atau universitas.
    Namun bisnis sewa indekos ini memang butuh biaya modal yang besar. Kamu bisa mendapatkan pinjaman KTA instan untuk memenuhi modal agar bisa membangun indekos yang nyaman. Meskipun modalnya besar, biasanya bisnis sewa indekos ini menawarkan keuntungan yang sangat besar dan kembalinya modal juga lebih cepat.
  1. Rumah
    Selanjutnya ada opsi bisnis sewa rumah yang sangat populer di masyarakat. Properti rumah tinggal memang sering dicari oleh banyak orang. Sewa rumah banyak menjadi pilihan bagi mereka yang belum punya cukup dana untuk membeli rumah. Biasanya pilihan ini banyak diambil oleh orang-orang yang baru saja berkeluarga, butuh tempat tinggal, tapi tidak punya cukup dana untuk membeli rumah baru.
    Bisnis ini bisa jadi pilihan jika kamu punya rumah yang tidak terpakai dan bisa disewakan. Selain itu kamu juga bisa memulai bisnis ini dengan membangun rumah untuk tujuan disewakan. Namun modalnya juga cukup besar dan kamu bisa memanfaatkan produk pinjaman cepat cair untuk membantu memenuhi kebutuhan modal tersebut.  
  1. Apartemen
    Selain rumah tinggal, apartemen kini juga jadi pilihan tempat tinggal yang tepat. Terutama bagi orang-orang yang tinggal di perkotaan dan butuh tempat tinggal yang praktis dan mengutamakan privasi. Sewa apartemen bisa jadi bisnis yang menjanjikan karena tipe properti ini punya banyak peminat.
    Agar apartemen bisa cepat tersewa, maka kamu bisa melakukan beberapa usaha. Pertama, melakukan renovasi dan mengisi apartemen dengan furnitur lengkap. Kedua, kamu bisa menawarkan harga sewa terbaik yang bersahabat. Selain itu kamu juga bisa melakukan promosi di berbagai media sosial untuk mendapatkan penyewa lebih cepat.
  1. Ruko
    Selain rumah dan apartemen, kamu juga bisa menyewakan ruko atau rumah toko. Properti ini juga punya banyak peminat karena bisa digunakan sebagai tempat usaha. Menyewakan ruko bisa jadi pilihan bisnis yang menguntungkan apalagi jika kamu bisa berinvestasi dengan memiliki banyak ruko. Selama lokasinya strategis dan fasilitas ruko memadai maka akan mudah bagi kamu untuk menemukan penyewa.
  1. Lapak Jualan
    Lokasi usaha yang bisa disewakan tidak hanya berupa ruko. Kamu juga bisa menyewakan lapak jualan yang semi permanen. Bisnis seperti ini juga bisa sangat menjanjikan karena peminatnya juga cukup banyak. Selain itu, modal yang dibutuhkan juga lebih ringan daripada jenis bisnis sewa properti lainnya yang dibahas di sini.

 

Keuntungan Bisnis Sewa Properti

Selain jual beli, bisnis sewa properti memang sangat disarankan. Mengapa bisnis sewa properti ini bisa banyak direkomendasikan? Berikut adalah beberapa keuntungan dari bisnis sewa properti yang membuatnya banyak diminati juga direkomendasikan:

  1. Mendatangkan Passive Income
    Keuntungan yang pertama dari bisnis sewa properti adalah bisa mendatangkan passive income. Dalam hidup ini, kita sebaiknya memang tidak hanya mengandalkan pendapatan dari active income tapi juga dari pendapatan yang bersifat pasif. Artinya kita tak perlu melakukan upaya apapun namun tetap ada pendapatan yang masuk karena aset yang sudah kita miliki.
    Jika kamu menyewakan properti maka kamu bisa menikmati uang sewa yang dibayarkan oleh pihak penyewa. Uang ini akan dibayarkan secara berkala sesuai dengan jangka waktu perjanjian sewa. Dengan begitu kamu bisa menerima uang tanpa harus melakukan apapun selama aset properti yang disewakan masih ada dan masih digunakan oleh pihak penyewa
  1. Properti Lebih Terawat
    Menyewakan properti yang tidak terpakai, seperti rumah dan apartemen, bisa membantu menjaga kondisi dari properti itu sendiri. Pihak penyewa bisa merawat rumah atau apartemen yang disewakan. Dengan begitu properti tersebut akan lebih bermanfaat dan terawat walaupun tidak ditinggali langsung oleh pemiliknya.
    Banyak sekali orang yang memiliki rumah, apartemen, atau juga ruko yang tidak terpakai secara langsung. Biasanya mereka hanya melakukan pembelian sebagai investasi, bukan untuk digunakan sendiri. Agar properti tersebut tetap terawat maka lebih baik disewakan saja sehingga ada orang yang menggunakannya dengan cara yang tepat.
  1. Bisa Jadi Bisnis Jangka Panjang
    Ide bisnis sewa properti ini bisa dijadikan sebagai bisnis jangka panjang. Properti memang merupakan aset yang tergolong awet atau tahan lama. Tentunya properti ini tidak akan mudah habis dan tetap bisa disewakan oleh banyak orang. Jika satu penyewa sudah habis masa sewanya maka bisa diganti atau dilanjutkan oleh penyewa yang lain. Dengan begitu bisnis akan terus berjalan dan membuat kamu terus mendapatkan keuntungan.
  1. Banyak Peminat
    Properti yang disewakan sudah pasti akan memiliki banyak peminat. Banyak sekali orang yang membutuhkan rumah, apartemen, maupun ruko untuk disewa. Harga properti yang kini semakin tinggi membuat banyak orang memilih untuk menyewa saja daripada harus membeli. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah memasarkan properti yang kamu miliki untuk disewakan.
    Banyaknya peminat yang ingin menyewa aset properti akan membuat dirimu merasa diuntungkan. Begitu selesai dengan penyewa sebelumnya kamu bisa langsung mencari penyewa baru untuk menggunakan properti tersebut. Hal ini bisa berlangsung terus-menerus sampai kamu bisa menikmati keuntungan passive income yang memuaskan.
  1. Bisa Jadi Investasi Menguntungkan
    Tahukah kamu bahwa aset properti merupakan bentuk investasi yang sangat menjanjikan? Seiring dengan berjalannya waktu harga properti selalu cenderung meningkat. Dengan begitu maka kamu tak hanya bisa menyewakan properti sebagai lahan bisnis namun juga bisa menjadikan aset tersebut sebagai bentuk investasi.
    Di masa depan, kamu bisa saja menjual aset tersebut agar bisa mendapat keuntungan yang jauh lebih besar. Itulah mengapa sangat disarankan untuk memperbanyak aset properti agar bisa jadi investasi menguntungkan. Kamu juga bisa mendapatkan tambahan modal untuk membeli aset properti lewat program pinjaman KTA dari bank.

 

Mulai Bisnis dengan Pinjaman KTA 

Zaman sekarang ini pengajuan pinjaman semakin mudah untuk dilakukan. Salah satu produk pinjaman yang sangat direkomendasikan karena kemudahan pengajuan dan pencairannya adalah pinjaman KTA instan. Produk ini bisa Anda temukan di digibank by DBS. Tentunya produk pinjaman satu ini bisa menjadi solusi tepat bagi kamu yang ingin memulai bisnis sewa properti namun modal masih sangat terbatas.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Tentunya selain menyediakan fitur aplikasi digibank by DBS yang mudah diakses, bank ini juga menawarkan produk pinjaman yang sangat mudah dijangkau. Contohnya adalah digibank KTA yang merupakan produk kredit instan dengan banyak kelebihan.

Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh produk digibank KTA yang bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis sewa properti:

  • Pengajuan Mudah
    Proses mengajukan pinjaman ini sangat mudah dan praktis. Kamu bisa melengkapi proses pengajuan pinjaman KTA instan ini lewat aplikasi digibank by DBS yang bisa diunduh dan dipasang di smartphone.
  • Syarat Praktis
    Pinjaman KTA instan ini tidak membutuhkan syarat yang yang ribet. Bahkan syaratnya sangat praktis yaitu e-KTP. Kamu tidak perlu mengumpulkan berkas atau dokumen yang jenisnya beragam dan mempersulit dirimu sendiri.
  • Bunga Kompetitif
    Nilai bunga yang diterapkan dalam produk digibank KTA ini sangat kompetitif. Bahkan bunganya mulai dari 0,95% saja sehingga kamu bisa lebih mudah membayar beban angsuran. Jadi selain tanpa agunan, pinjaman ini juga memiliki bunga yang tidak memberatkan.
  • Terjamin Aman dan Terpercaya
    Produk kredit tanpa agunan dari digibank by DBS ini sudah terjamin aman dan bisa dipercaya. Produk pinjaman ini telah diawasi oleh OJK sehingga dijamin aman. Kamu tidak perlu takut produk pinjaman ini menerapkan metode yang ilegal dan merugikan.

 

Prosedur Pengajuan

Kamu merasa semakin yakin untuk mendapatkan pinjaman KTA instan dari digibank by DBS ini? Langsung saja lakukan pengajuan karena prosesnya sangat mudah. Pengajuan pinjaman ini bisa dilakukan oleh nasabah maupun non-nasabah.

Berikut adalah panduan pengajuan pinjaman untuk non-nasabah:

  • Masuk link website go.dbs.com/kta.
  • Pilih tulisan Apply di sini yang terdapat di laman website.
  • Tunggu proses approval, biasanya butuh 60 detik.
  • Unduh aplikasi digibank by DBS.
  • Langsung masukkan username dan password akun yang akan dipakai.
  • Lengkapi verifikasi biometrik bersama agen digibank.
  • Uang bisa dicairkan ke rekening digibank hingga Rp80 juta.

 

Berikut adalah panduan pengajuan pinjaman untuk nasabah:

  • Masuk ke aplikasi digibank by DBS.
  • Begitu muncul menu utama, pilih menu Personal Loan.
  • Lengkapi data diri yang ada di formulir.
  • Tunggu konfirmasi, biasanya butuh waktu 60 detik.
  • Masukkan limit dan tenor.
  • Dana bisa segera ditransfer real time sampai nominal Rp80 juta.

Semudah itu proses pengajuan pinjaman KTA instan dari digibank by DBS. Dana pinjaman ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan yang bersifat produktif dan menguntungkan. Contohnya untuk memulai modal usaha dan jenis usahanya juga sangat beragam termasuk untuk usaha sewa properti seperti yang dibahas di sini.

Sebelum mengajukan pinjaman, penting bagi kamu untuk melakukan simulasi perhitungan. Perhitungkan sebaik mungkin berapa banyak uang yang harus dipinjam dan buat rencana pembayaran angsuran agar bisa membayar lunas pinjaman tepat waktu.

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai pinjaman KTA instan yang dapat kamu gunakan untuk memulai usaha sewa properti. Agar bisa mendapat informasi lebih lengkap dan detail, langsung saja kunjungi laman website resmi dari digibank by DBS. Segera wujudkan rencana bisnis properti kamu bersama program pinjaman dari bank digital ini.

 

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Transaksi

Tentang Kami

Hubungi - 0804 1500 327 atau 
+6221 29852888 (dari luar negeri)
Business hour pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB

Prosedur Pengaduan Nasabah

Download Now

Countries and regions

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)