Memenuhi Kebutuhan Usaha Fotografi dengan KTA instan

Memenuhi Kebutuhan Usaha Fotografi dengan KTA instan

Bertahan dalam situasi yang tidak pasti seperti pandemi saat ini tentu mengharuskan kita untuk berpikir beberapa langkah kedepan untuk terus mendapatkan penghasilan yang stabil. Meski terlihat baru saja pulih, namun persaingan bisnis sudah sangat ketat sehingga kamu harus memikirkan prospek bisnis yang menjanjikan. Bisnis fotografi dapat menjadi pilihan dan menjanjikan prospek bagus, apalagi jika kamu punya bakat di bidang ini. Jika ketersediaan modal untuk membeli peralatan fotografi masih terbatas, maka pengajuan KTA instan bisa dijadikan pilihan.

 

Perlengkapan Bisnis Fotografi

Agar bisa menjalankan bisnis fotografi dan menjadi fotografer profesional, maka kamu harus memiliki peralatan yang memadai. Bisnis ini memang tidak bisa berjalan tanpa adanya perlengkapan yang mendukung. Berikut ini adalah ragam jenis perlengkapan yang akan kamu butuhkan jika ingin membuka bisnis fotografi:

  1. Kamera DSLR Pro Level
    Saat memilih untuk menjadi fotografer profesional maka kamu membutuhkan perangkat kamera DSLR pro level. Sebenarnya tipe kamera apa saja bisa digunakan untuk memulai karier di dunia fotografi. Namun jenis kamera satu ini lebih direkomendasikan karena fiturnya lengkap sehingga hasil foto lebih optimal dan terlihat lebih profesional. Sangat tidak direkomendasikan untuk memakai kamera yang kelasnya masih entry level.
    Perangkat kamera DSLR pro level atau high end biasanya sudah dilengkapi dengan sensor full-frame. Sensor ini sangat besar dan kuat sehingga bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat bagus. Jenis kamera ini sangat mempermudah kamu untuk mendapatkan foto yang bagus dan layak dijual.
    Namun, perlu diketahui bahwa kamera tipe ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Kamu butuh sekitar Rp50 juta untuk mendapatkan produk kamera tipe high end ini. Tak heran jika jasa fotografi memang biasanya memasang tarif yang tidak murah karena modal alatnya saja juga mahal.
  1. Berbagai Jenis Lensa
    Selain kamera DSLR pro level, kamu juga harus menyediakan beragam jenis lensa. Sangat disayangkan jika kamu hanya mengandalkan lensa bawaan atau lensa kit dari perangkat kamera yang sudah dibeli tadi. Fotografer profesional harus memiliki banyak pilihan lensa sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lapangan saat pemotretan.
    Apa saja jenis lensa yang dibutuhkan? Tipe lensa sangat beragam mulai dari wide angle hingga lensa tele. Kemudian ada juga lensa fix dengan kualitas ketajaman yang jauh lebih bagus. Pastikan juga untuk memiliki lensa sudut lebar dan lensa standar 50mm. Semakin banyak tipe lensa yang dimiliki maka semakin besar juga peluang untuk menghasilkan foto-foto yang bagus.
    Modal untuk beli kamera DSLR pro level dan lensa saja sudah memakan biaya yang cukup besar. Tak heran jika banyak sekali fotografer yang memulai perjalanannya dengan modal pinjaman KTA instan. Melalui pinjaman KTA ini biasanya memang mempermudah masyarakat dalam memulai langkah bisnis mereka, termasuk bagi para fotografer.
  1. Filter Lensa
    Selain lensa, fotografer profesional juga perlu punya filter lensa. Alat ini mungkin termasuk ke kategori aksesori kamera namun cukup penting dalam dunia fotografi. Filter lensa ini digunakan untuk melindungi lensa dari gangguan yang bisa berpengaruh pada kualitas hasil foto. Salah satu jenis filter standar yang wajib dimiliki adalah filter UV.
    Ada juga beberapa filter lain yang bisa mempermudah kerja fotografer profesional. Salah satunya filter CPL yang dipakai untuk meningkatkan kualitas detail sebuah foto. Intinya setiap jenis filter memiliki fungsi yang berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengambilan foto.
  1. Laptop atau PC
    Fotografer memang tak bisa lepas dari berbagai jenis perangkat elektronik. Jika kamu ingin menjadi fotografer profesional maka kamu akan butuh laptop atau PC. Sangat disarankan untuk memilih jenis laptop atau PC yang spesifikasinya tinggi agar bisa digunakan dengan lancar untuk mengedit foto.
    Spesifikasi minimal yang perlu dimiliki oleh laptop atau PC untuk bisnis fotografi adalah prosesor berkecepatan diatas 2,4 GHz. Sementara itu RAM-nya minimal punya kapasitas 4 GB dan kartu grafis yang dipakai setara dengan Nvidia GeForce. Proses pengeditan foto akan jauh lebih mudah jika kamu memiliki perangkat laptop atau PC yang spesifikasinya tinggi.
  1. Tripod
    Peralatan berikutnya yang juga dibutuhkan oleh fotografer profesional adalah tripod. Tripod ini akan sangat membantu menjaga stabilitas kamera ketika mengambil gambar. Alat ini biasa dibutuhkan untuk pengambilan gambar di dalam maupun di luar ruangan. Kehadiran tripod ini akan membuat hasil fotomu jadi lebih bagus dan stabil.
    Desain dan ukuran tripod pun sangat beragam. Jika dana masih terbatas, kamu bisa membeli satu tripod terlebih dahulu untuk digunakan. Harga tripod pun sangat bervariasi dan pastinya setara dengan kualitas masing-masing tripod tadi. Biaya pembelian tripod ini tentu akan menambah jumlah modal yang harus kamu siapkan. Tak heran jika kamu direkomendasikan untuk mendapat tambahan modal lewat produk pinjaman KTA instan.
  1. Background
    Jika kamu berencana untuk membuka studio foto, maka kamu akan butuh background. Desain background yang disediakan di studio juga harus beragam agar tidak terasa membosankan dan menarik perhatian klien. Sebaiknya dimulai dulu dengan jenis background basic yang paling sering digunakan seperti background polos dengan warna-warna dasar.
    Selain itu, kamu juga harus membuat setting background yang bervariasi agar hasil foto lebih atraktif. Tentu modal yang dibutuhkan untuk membeli furnitur dan membuat background ini tidaklah sedikit. Dana pinjaman KTA bisa saja jadi pilihan untuk menambah modal agar pembuatan background foto bisa bervariasi.
  1. Lampu
    Peralatan lain yang harus disediakan oleh fotografer profesional adalah lampu. Tanpa lampu maka pencahayaan di dalam studio tentu tidak bisa optimal. Jenis lampu yang bisa digunakan pun sangat beragam dan harus disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang tersedia. Jenis lampu yang dibutuhkan biasanya lampu strobo yang dilengkapi cover berwarna putih.
    Lampu strobo ini akan membantu menjaga konsistensi cahaya yang muncul ketika proses pengambilan foto. Selain itu jenis lampu ini juga secara efektif bisa meredam sumber cahaya lain yang akan mengurangi kualitas foto. Biasanya lampu-lampu ini akan dipasang di sudut-sudut tertentu sesuai kebutuhan dan penilaian pribadi dari sang fotografer.
  1. Shutter Release
    Benda yang satu ini juga masuk ke dalam kategori aksesori fotografi namun tetap dibutuhkan oleh fotografer profesional. Banyak sekali fotografer pemula yang merasa cukup dengan tombol shutter yang sudah ada di kamera. Padahal shutter release ini akan sangat membantu proses pengambilan foto jadi lebih efektif.
    Penggunaan shutter release akan membantu fotografer bisa mengambil gambar dari sudut apapun tanpa ada risiko kamera bergeser. Selain lebih praktis, shutter release juga membuat hasil foto yang tertangkap kamera lebih berkualitas. Jadi, pastikan untuk menyediakan alat ini saat kamu akan membuka bisnis fotografi.
  1. Hardisk Eksternal
    Fotografer profesional jelas akan butuh memori tambahan untuk menyimpan semua hasil foto yang telah ditangkap. Pastikan untuk membeli hardisk eksternal dengan kapasitas yang besar. Fotografer sebaiknya tidak langsung menghapus file foto dari kliennya. Penghapusan file foto bisa dilakukan secara berkala sesuai urutan pemotretan sehingga dibutuhkan ruang tampung yang layak salah satunya dalam bentuk hardisk eksternal.
  1. Properti Foto
    Bagi kamu yang berencana membuat studio foto maka properti foto jelas akan menjadi benda penting untuk disediakan. Banyak sekali pilihan benda menarik yang dapat dijadikan sebagai properti foto. Biasanya peralatan ini dianggap sepele tapi bisa menghabiskan biaya yang besar. Kamu bisa memanfaatkan digibank KTA yaitu pinjaman tanpa agunan atau KTA instan agar bisa membeli aneka properti foto yang menarik.

 

Modal Terbatas? Pakai KTA Saja! 

Jika dihitung kembali, ternyata ada banyak sekali modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis fotografi. Lalu apa jadinya jika modalmu sangat terbatas? Tenang, kamu masih punya kesempatan menjadi fotografer profesional lewat produknya digibank KTA, yaitu KTA instan dari digibank by DBS. Produk digibank KTA ini merupakan produk pinjaman tanpa agunan yang bisa kamu gunakan untuk memulai usaha termasuk usaha fotografi.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Tak heran jika digibank by DBS kemudian mengeluarkan produk pinjaman yang mempermudah masyarakat untuk memulai usaha. Lewat pinjaman KTA ini diharapkan semua orang bisa meningkatkan taraf hidup mereka, termasuk menjalankan usaha yang selama ini sudah direncanakan.

Proses pengajuan digibank KTA ini sangat mudah dan praktis. Bahkan kamu hanya butuh e-KTP saja sebagai syarat pengajuan. Tak perlu ribet mengumpulkan berkas atau dokumen syarat agar bisa mengajukan pinjaman. Prosesnya simple dan sangat cepat bahkan approval hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.

 

Apply digibank KTA dan Keuntungannya

Bagaimana caranya mengajukan digibank KTA ini? Produk KTA instan dari digibank by DBS ini sangat mudah untuk diperoleh. Berikut adalah petunjuk pengajuan digibank KTA bagi calon debitur yang tercatat sebagai nasabah:

  • Langsung masuk aplikasi digibank by DBS.
  • Muncul menu utama, pilih opsi Personal Loan.
  • Isikan data diri yang diperlukan dalam formulir.
  • Tunggu konfirmasi selesai, biasanya butuh waktu 60 detik saja.
  • Tentukan besar limit dan tenor kredit.
  • Dana dapat langsung ditransfer secara real time hingga nominal Rp80 juta.

Lalu bagaimana jika kamu belum terdaftar sebagai nasabah? Tenang saja karena produk kredit tanpa agunan dari digibank by DBS ini bisa diakses juga oleh non-nasabah. Berikut adalah langkah-langkah pengajuan yang bisa diikuti

  • Akses link website berikut go.dbs.com/kta.
  • Pilih menu Apply di sini yang ada di bagian atas laman website.
  • Tunggu approval, biasanya butuh waktu 60 detik.
  • Unduh aplikasi digibank by DBS.
  • Langsung buat username dan password untuk pembuatan akun.
  • Lakukan verifikasi biometrik menggunakan bantuan agen digibank.
  • Uang dapat dicairkan ke rekening digibank sampai nominal Rp80 juta.

Dijamin kamu tidak akan menyesal dengan produk pinjaman instan dari digibank by DBS ini. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh program pinjaman tersebut. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh digibank KTA:

  • Tidak ribet karena proses apply dapat dilakukan secara online kapan saja dari mana saja lewat aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta.
  • Proses approval KTA instan ini sangat cepat hanya butuh 60 detik.
  • Dana bisa langsung dicairkan lalu ditransfer menuju rekening digibank by DBS sampai nominal Rp80 juta.
  • Nilai bunga pinjaman ini sangat kompetitif bisa mulai dari 0,95%.
  • Dijamin aman dan terpercaya karena layanan pinjaman sudah terdaftar secara resmi di OJK.

Produk pinjaman KTA instan dari digibank by DBS ini benar-benar akan mewujudkan mimpimu untuk menjadi fotografer profesional. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk pinjaman ini langsung saja kunjungi laman resmi digibank KTA. Modal usaha yang kamu dapatkan bisa segera dimanfaatkan untuk menjalankan rencana bisnis fotografi.

 

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /