vila
29 Oct 2023

Mau Punya Vila Pribadi? Ini Tips Mewujudkannya

Memiliki vila pribadi menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya tak hanya itu kamu juga bisa mengundang teman-temanmu untuk liburan ke sana. Biaya yang dibutuhkan untuk membangun vila memang cukup besar.

Tapi jangan khawatir kamu bisa mengajukan KTA online untuk mendapat dana tambahan. Agar cicilannya lebih ringan kamu bisa menyewakan vila tersebut untuk memperoleh pendapatan tambahan.

Supaya mendapat banyak pelanggan sebaiknya pilih lokasi yang berdekatan dengan daerah wisata. Dengan begitu peluang mendapat tamu akan semakin besar karena ada banyak wisatawan yang datang ke daerah tersebut.

Tips Membangun Vila Pribadi

Sebenarnya membangun vila tidak boleh dilakukan secara sembarangan apalagi jika tujuannya untuk dikomersialkan. Berikut tips membangun vila dikutip dari solointerior yang wajib kamu ikuti:

●     Siapkan Dana yang Cukup

Hal pertama yang harus dipersiapkan sebelum menyusun rencana pembangunan vila adalah menyiapkan dananya. Dana menjadi hal utama yang harus diutamakan agar proses pembangunan bisa berjalan lancar.

Kalau kamu perlu tambahan dana untuk membeli material bangunan sebaiknya gunakan KTA bank online cepat cair untuk menutup kekurangannya. Menggunakan pinjaman untuk membangun vila bisa menjadi langkah yang tepat apalagi jika vila tersebut untuk tujuan komersial.

●       Memilih Lokasi yang Tepat

Pemilihan lokasi juga menjadi hal penting yang harus dipikirkan secara matang, sebaiknya pilih lokasi di tempat yang strategis dengan akses jalan yang bagus. ‘Strategis’ yang dimaksud bukan lokasi yang berada di pusat kota melainkan tempat yang memiliki pemandangan asri dan dekat dengan tempat wisata.

Selain itu pastikan lokasinya memiliki akses jalan yang memadai terutama untuk kendaraan roda empat. Dengan begitu, kamu bisa ke sana dengan mudah tanpa perlu bersusah payah melewati jalanan terjal yang ekstrem.

●       Menentukan Desain Bangunan

Ada banyak desain vila yang bisa dipilih kamu tinggal menyesuaikannya dengan konsep yang sudah direncanakan. Misalnya ingin membuat konsep vila dengan unsur alami, maka kamu bisa memilih desain vila bambu, vila rustic, vila kayu, dan semacamnya.

●       Merencanakan Penataan Ruang

Sebelum menuju ke proses pembangunan kamu harus membuat rencana penataan ruang terlebih dulu. Tentukan berapa jumlah kamar yang akan dibuat dan bagaimana layout ruangannya. Jika vila dibangun untuk tujuan pribadi mungkin 2 – 3 kamar sudah cukup.

Tapi jika kamu ingin memperoleh pendapatan tambahan dari vila tersebut maka minimal harus membuat 5 kamar. Layout ruangan juga harus direncanakan dengan baik agar terlihat rapi dan ringkas. Perhatikan sekat pemisah antar ruang tamu, tempat bersantai, ruang baca, tempat tidur, kamar mandi dan ruangan lainnya.

●       Membuat Lanskap Taman

Setiap vila pasti dilengkapi dengan taman sebagai pemanis eksteriornya. Lanskap taman memiliki peran penting dalam mempercantik tampilan luar vila, maka dari itu tidak boleh diabaikan.

Supaya terlihat lebih hidup lengkapi taman tersebut dengan tanaman hias dan pepohonan agar terlihat asri dan rindang. Ukuran taman juga harus dipikirkan secara matang sebaiknya jangan terlalu kecil.

Karena kebanyakan orang lebih sering menghabiskan waktu di taman dibandingkan di dalam vila. Oleh karena itu, kamu harus membeli lahan yang lebar agar bisa membuat vila dengan taman yang luas.

Jika tabunganmu tidak cukup kamu bisa menggunakan KTA online agar dana yang dipersiapkan lebih besar dan bisa mendapat lahan yang lebih lebar. Jangan lupa lengkapi tamanmu dengan beberapa fasilitas, contohnya seperti ayunan, lampu taman, meja dan kursi, patio, dan lainnya.

Setelah memahami tips di atas apa kamu sudah siap membangun vila? Sebelum membangunnya pastikan kamu sudah mempersiapkan hal-hal tadi dengan sebaik mungkin agar hasilnya sesuai harapan.

Inspirasi Desain Vila Unik yang Estetik

Apa kamu bingung menentukan desain vila yang akan dibangun? Menentukan desain bangunan vila memang susah-susah gampang karena harus disesuaikan dengan konsep yang diusung. Supaya tidak bingung lagi kamu bisa memilih salah satu desain vila berikut ini.

●       Villa Kayu Minimalis

Kalau ingin mengusung konsep alami, kamu bisa memilih desain vila kayu minimalis. Desain ini terlihat modern tapi tetap memiliki sentuhan alami dari material kayu yang dipakai.

Karena ukurannya minimalis maka tidak memerlukan lahan yang luas jadi kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membangunnya. Bangunan vila yang terbuat dari kayu juga cocok untuk daerah dingin seperti di Puncak karena ruangan di dalamnya terasa lebih hangat dibandingkan bangunan beton.  

Agar bangunan vilamu kokoh dan tahan lama sebaiknya gunakan kayu berkualitas tinggi. Contoh jenis kayu yang bagus di antaranya kayu jati, kamper, merbau, ulin, bengkirai, dan kayu kelapa.

●       Desain Vila Bambu

Membangun vila tidak hanya perkara membuat bangunan tapi juga membeli lahan yang akan dipakai. Apalagi harga tanah sekarang sangat mahal tentu akan menguras banyak uang. Jika uangmu banyak terkuras untuk membeli lahan, maka tak ada salahnya membuat bangunan vila dari bambu.

Selain lebih hemat biaya, vila bambu juga tampak lebih unik dan menarik. Di sebagian wilayah Indonesia, bangunan vila biasanya dibuat menyerupai rumah tradisional mengikuti kebudayaan daerah setempat.

Salah satu desain vila bambu yang banyak diterapkan di Indonesia yaitu bangunan dengan dinding anyaman bambu. Agar tetap kuat dan tahan lama sebaiknya lapisi dinding tersebut dengan cat pernis agar tidak mudah lapuk.

●       Desain Vila Skandinavia

Kalau kamu sudah punya lahan dan tinggal membangun vila, maka tak ada salahnya jika menerapkan desain bangunan Skandinavia. Desain vila ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana rumah khas negara-negara Nordik.

Desain vila bergaya Skandinavia biasanya didominasi dengan sentuhan alami dan warna-warna cerah yang terlihat sederhana. Meski mengusung kesederhanaan tampilannya tetap terlihat elegan dan mewah.

●       Desain Vila Mediterania

Bangunan bergaya Mediterania terkenal dengan suasana hangat dan eksotisnya. Desain vila bergaya Mediterania biasanya didominasi dengan warna-warna terang, sentuhan ornamen keramik, dan dekorasi patung.

Bangunan bergaya Mediterania juga menggunakan sentuhan material alami untuk menciptakan suasana yang hangat. Dengan KTA online kamu bisa membangunnya sekarang tanpa perlu takut kekurangan dana.

●       Desain Vila Modern

Kalau kamu lebih suka bangunan bergaya kekinian maka desain vila bergaya modern bisa menjadi pilihan yang tepat. Desain vila bergaya modern terlihat lebih ringkas dan simpel namun tetap elegan dan mewah.

Desain ini lebih mengutamakan kesederhanaan, kebersihan, dan efisiensi. Di bagian interiornya tidak menggunakan banyak dekorasi dan pernak-pernik. Pemilihan warnanya juga didominasi oleh warna netral seperti putih, abu-abu, cream cerah, dan hitam.

Itulah beberapa inspirasi desain vila yang bisa dipilih sesuai konsep yang kamu inginkan. Bila memerlukan dana tambahan untuk membangunnya, kamu bisa mengajukan pinjaman pada digibank KTA.

Limit pinjaman hingga Rp200 juta dengan approval hanya 60 detik. Tidak perlu pusing dan ribet karena prosesnya bisa dilakukan secara online melalui situs web resmi dan Aplikasi digibank by DBS.

Persyaratannya cukup mudah, di antaranya harus memiliki e-KTP dan berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan. Mau tahu detail syarat-syaratnya? Klik di sini untuk dapatkan informasi selengkapnya. Tunggu apalagi segera ajukan KTA online sekarang untuk membangun vila pribadi impianmu.

 

 

Apply digibank KTA