Saat ini informasi mengenai perencanaan keuangan dan investasi dapat diakses dimana-mana.

Masih Pemula Mau Belajar Investasi? Investasi Rendah Resiko

Saat ini informasi mengenai perencanaan keuangan dan investasi dapat diakses dimana-mana. Banyak orang yang mulai tertarik untuk memulai berinvestasi. Hal ini sangat baik karena sejak dini memulai belajar investasi.

 

Banyak jenis investasi yang ditawarkan di luar sana, sebagai pemula haruslah berhati-hati agar tidak gegabah menginvestasikan uangnya. Jangan mudah percaya dengan investasi bodong. Jangan sampai terjebak dengan investasi yang terdengar “Too good to be true”. Dijanjikan keuntungan ratusan persen per tahun dengan resiko sangat minim.

 

Sebelum berinvestasi pastikan Anda mengetahui produk investasi apa yang dipilih. Jika investasinya berupa bisnis maka perlu diketahui bisnisnya seperti apa, apa yang dijual, dapat keuntungannya dari mana. Jika investasinya merupakan produk keuangan jangan lupa untuk mengecek apakah produk investasinya terdaftar dan diawasi oleh OJK. Cari tahu lebih dalam sebelum menginvestasikan uang Anda.

 

Masih takut investasi karena takut rugi? Tidak ada investasi yang tanpa resiko. Semua investasi memiliki kemungkinan untuk merugi, namun sebagai investor kita bisa memilih investasi yang rendah resiko. Investasi rendah resiko tentunya memiliki profit yang rendah juga.

 

Investasi rendah resiko yang cocok bagi pemula yang ingin memulai investasi adalah deposito. Dana yang diinvestasikan tidak terlalu besar bila ingin belajar. Bunga yang diberikan juga lebih kompetitif bila dibandingkan bunga yang diberikan oleh rekening tabungan.

 

Untuk membuka deposito sangatlah mudah. Dengan Aplikasi digibank by DBS Anda bisa membuka rekening deposito dengan akses 24/7 via aplikasi. Anda tidak perlu repot-repot harus mendaftarkan diri ke bank untuk membuka rekening deposito.

 

Bunga deposito yang ditawarkan mencapai 4,5% per tahunnya. Jika Anda mendepositokan uang sebesar Rp 1.000.000 hingga Rp 9.999.999 maka bunga deposito yang didapatkan per tahun yaitu 4%. Bila dana yang didepositokan sebesar Rp 10.000.000 hingga Rp 49.999.999 dengan tenor 1 dan 3 bulan maka akan mendapatkan bunga 4,25% per tahun, sedangkan untuk tenor 6,9 dan 12 bulan akan mendapatkan bunga sebesar 4% per tahun. Untuk deposito Rp 50.000.000 hingga Rp 249.999.999 dengan tenor 1 dan 3 bulan akan mendapatkan bunga 4,5% per tahun sedangkan untuk tenor 6,9 dan 12 bulan mendapatkan bunga 4,25% per tahun.

 

Membuka deposito online di Aplikasi digibank by DBS sangatlah terjangkau. Dengan nominal kecil sebesar Rp 1.000.000 Anda bisa memiliki investasi dengan resiko rendah di deposito. Nominal ini cukup terjangkau untuk pemula.

 

Untuk investasi di deposito dapat dimulai dengan tenor minimal 1 bulan. Bila Anda masih belajar dan ingin membiasakan diri memulai investasi dapat menggunakan tenor minimal 1 bulan ini sambil merasakan bagaimana rasanya investasi. Pilihan tenor yang tersedia yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun. Tenor deposito dapat diperpanjang kembali bila sudah habis jangka waktunya.

 

Menginvestasikan uang di deposito berbeda halnya dengan menyimpan uang di rekening tabungan. Bila di rekening tabungan kita bisa mengambil uang kapan saja, di deposito uang hanya bisa diambil bila sudah selesai jangka waktunya. Bila Anda mengambil uang deposito sebelum jangka waktunya selesai maka akan dikenakan biaya penalti. Sebaiknya bila ingin menginvestasikan dana di deposito jangan mengambil uangnya sebelum jangka waktu yang ditentukan karena investasinya nanti menjadi tidak maksimal.

 

Sudah mantap nih ingin mulai investasi deposito? Syaratnya gampang kok. Yang pertama berkewarganegaraan Indonesia. Yang kedua memiliki rekening aktif di digibank dengan CIF yang sama.

 

Cara investasi deposito di Aplikasi digibank by DBS :

  1. Login ke akun di Aplikasi digibank by DBS Anda
  2. Klik tombol deposito
  3. Klik buka untuk Deposito Baru
  4. Pilih Kebutuhan Kamu
  5. Klik Setuju
  6. Tulis Nominal yang ingin diinvestasikan dalam deposito
  7. Pilih rencana investasi deposito Anda
  8. Klik OK untuk mulai
  9. Pilih tenor deposito
  10. Klik OK
  11. Ketik nama yang diinginkan
  12. Pilih ikon favorit dan klik OK
  13. Ketik password kamu
  14. Klik Otentikasi untuk melakukan transaksi

 

Mudah kan untuk investasi deposito di Aplikasi digibank by DBS. Ayo segera mulai langkah kecil untuk belajar investasi dengan deposito di digibank. Jika tidak dimulai dari sekarang, lalu kapan lagi?

Topics

Masih Pemula Mau Belajar Investasi? Investasi Rendah Resiko

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /