australia
20 Nov 2023

Kunjungi Australia saat Akhir Tahun? Terapkan 5 Tips Berikut

Mengunjungi Australia bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk menghabiskan waktu saat liburan akhir tahun. Dikatakan demikian karena ada banyak destinasi menarik di Australia yang bisa dikunjungi sebagai tempat melepas penat.

Meskipun begitu, sebelum memutuskan untuk berlibur ke Australia, kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu terkait akomodasi hingga kondisi cuaca agar perjalanan travellingmu lancar.

Bicara tentang kelancaran saat berlibur, saat ini kamu bisa, lho, memanfaatkan pinjaman KTA untuk mendukungmu memiliki pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Apabila kamu berencana untuk mengunjungi Australia pada akhir tahun, maka ketahui tips dan rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi berikut!

Tips Berlibur di Benua Australia saat Akhir Tahun

Supaya liburanmu di Australia berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan. Tips-tips tersebut ialah sebagai berikut:

●       Perhatikan Cuaca dan Musim di Australia

Tips paling penting yang perlu kamu terapkan adalah melakukan riset tentang cuaca dan musim yang berlangsung selama akhir tahun di Australia.

Mengutip dari situs Australia.com, musim yang berlangsung di sana sepanjang Desember-Februari merupakan musim panas dengan suhu yang bisa mencapai 37˚. Untuk itu, kamu perlu mempersiapkan rencana liburanmu dengan matang.

●       Packing Seperlunya

Berhubungan dengan poin tips sebelumnya, oleh karena saat akhir tahun merupakan musim panas, maka kamu perlu membawa perlengkapan yang sesuai dengan musim yang berlaku.

Kemudian agar tidak membebani liburanmu, kamu perlu berkemas dan membawa barang yang sekiranya diperlukan saja dan jangan berlebihan.

●       Memilih Tempat Menginap yang Strategis

Agar selama liburan kamu dapat bepergian dengan mudah, maka usahakan untuk mencari penginapan yang posisinya strategis. Apabila kamu berwisata seorang diri, maka kamu bisa menginap di hostel jika ingin menghemat biaya.

Namun apabila kamu berwisata dengan kawan maupun keluarga, kamu bisa menginap di hotel agar bisa lebih leluasa dan juga nyaman. Pastikan juga kamu telah memesan penginapan dari jauh-jauh hari agar kamu bisa mendapatkan kamar dengan fasilitas yang dibutuhkan.

Hal ini penting untuk diingat sebab akhir tahun biasanya penginapan akan ramai karena banyak yang juga melakukan perjalanan wisata.

●       Menyesuaikan dengan Budget

Tips penting lainnya ketika hendak melakukan perjalanan liburan di luar negeri saat akhir tahun, yaitu kamu perlu mempersiapkan budget yang mencukupi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendukungmu memiliki budget yang cukup selama berlibur di Australia, yaitu dengan mengajukan pinjaman KTA online.

Dengan pinjaman tersebut, nantinya dana yang sudah cair bisa kamu manfaatkan untuk berbagai kebutuhan travelling mulai dari membeli tiket pesawat hingga memesan hotel. Bagaimana? Apakah kamu tertarik?

●       Pintar Memilih Destinasi Wisata yang akan Dikunjungi

Tips berikutnya agar liburan akhir tahunmu berkesan, ialah kamu perlu pintar dalam memilih destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Meski menarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang sedang viral, namun kamu perlu untuk memperhatikan tingkat keramaiannya. Jangan sampai hanya karena demi mengunjungi suatu destinasi, kamu mengesampingkan kondisi tubuhmu hingga mengakibatkan kelelahan dan membuat liburan menjadi terhambat.

Untuk itu, pada poin selanjutnya akan diberikan beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

 

5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Australia

Setelah mengetahui tips-tips berlibur di Australia saat akhir tahun, kamu juga perlu mengetahui tentang deretan destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi selama berada di sana.

Agar kamu bisa mengunjungi beragam destinasi, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu bisa memanfaatkan pinjaman KTA agar rencana liburanmu dapat berjalan dengan lancar.

Beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Australia antara lain yaitu sebagai berikut:

●       Bondi Beach

Saat berlibur ke Australia, kamu perlu mengunjungi salah satu pantainya. Salah satu rekomendasi pantai yang bisa kamu tuju ialah Bondi Beach. Berada di Sydney, kamu akan bisa menyaksikan keindahan pantai Bondi yang didukung dengan hamparan pasir putihnya yang bersih.

Selain ramai oleh para pengunjung yang melakukan kegiatan pantai maupun olahraga air, nyatanya di pantai Bondi ini kamu akan menemukannya sebagai tempat untuk melakukan berbagai perlombaan hingga festival.

●       Sydney Opera House

Belum beralih dari Sydney, rasanya akan kurang lengkap apabila berlibur ke Australia tanpa mengunjungi Opera House. Untuk kamu yang gemar menonton pertunjukan, entah itu pertunjukan musik, opera, maupun teater, kamu perlu mengunjungi destinasi wisata kelas dunia ini.

Selain bisa menikmati berbagai macam pertunjukan, berkunjung ke Sydney Opera House juga akan menyuguhkan pemandangan gedung dengan desain arsitektur yang begitu mengagumkan. Untuk kamu yang gemar fotografi, mengabadikan momen di sekitar gedung pertunjukan ini merupakan aktivitas yang juga direkomendasikan.

●       Uluru

Lelah dengan hiruk pikuk kota, kamu bisa mencoba mengunjungi Taman Nasional Uluru. Uluru sendiri merupakan batu raksasa yang menjadi situs warisan dunia.

Untuk kamu yang tertarik dengan situs-situs warisan dunia, berkunjung ke Uluru merupakan langkah yang bisa dicoba. Agar bisa lebih leluasa menikmati keindahan batu raksasa ini, beberapa alternatif yang bisa kamu coba ialah mulai dari berkeliling dengan sepeda motor, menunggangi unta, hingga menaiki balon udara dan helikopter.

Apabila kamu tertarik untuk melihat pemandangan yang lebih indah, kamu bisa pergi mengunjungi Uluru mendekati waktu sunset.

●       Pulau Fraser

Pulau Fraser menjadi destinasi yang juga merupakan situs warisan dunia dan perlu kamu kunjungi saat travelling ke Australia. Berlokasi di Queensland, kamu bisa menyaksikan pulau pasir terbesar yang begitu indah di sini.

Perpaduan pasir, danau, dan juga hutan bersatu menciptakan pemandangan yang bisa menyejukkan mata. Tidak hanya itu, ketika berkunjung ke pulau Fraser ini, kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti berkemah hingga menyelam. Bagaimana, apakah kamu siap berpetualang di pulau ini?

●       Darling Harbour

Rekomendasi destinasi di Australia yang wajib kamu kunjungi ialah Darling Harbour. Dengan berkunjung ke pelabuhan ini, kamu bisa melakukan wisata kuliner di restoran-restoran, berbelanja oleh-oleh di toko, atau sekadar nongkrong seru di kafe yang ada di sana.

Dengan letaknya yang berada di tengah kota Sydney, kamu bisa menyaksikan pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan city light saat berkunjung di malam hari.

Dari penjelasan tentang tips dan rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Australia saat liburan akhir tahun nanti?

Apabila kamu terhalang masalah biaya, jangan lagi khawatir, pasalnya saat ini kamu dapat memanfaatkan pinjaman seperti DBS KTA untuk mewujudkan perjalanan liburanmu.

Dengan mengajukan pinjaman DBS KTA, kamu akan dipermudah dengan beberapa keunggulannya. Pembayaran cicilan yang dapat dilakukan hingga rentang 36 bulan dengan bunga flat mulai dari 0.88%. Tidak hanya itu, pinjaman ini juga menawarkan dana berlimit hingga Rp300 juta.

Informasi lengkapnya bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang pinjaman KTA DBS KTA ini dapat klik di sini!

 

 

Apply digibank KTA