Taman

Kredit tanpa Agunan, Cocok untuk Membangun Taman Ramah Anak

Taman menjadi bagian penting dari sebuah rumah apalagi jika ada anak-anak. Selain mempercantik tampilan rumah, taman juga bisa jadi area bermain yang menyenangkan bagi anak. Kamu bisa mengandalkan kredit tanpa agunan dari bank untuk menciptakan sebuah taman ramah anak yang menyenangkan di rumah sendiri.

Anak-anak memang sudah seharusnya bermain di luar dan mengenal lingkungan mereka. Taman di rumah akan menjadi tempat yang nyaman bagi mereka untuk bermain dan belajar. Namun demi alasan keamanan, sangat disarankan membuat sebuah taman yang ramah anak.

Pentingnya Membuat Taman Ramah Anak

Mengapa harus membuat taman ramah anak bukannya taman biasa saja? Sesuai dengan namanya, taman ini didesain khusus agar nyaman untuk dipakai bermain oleh anak-anak. Taman seperti ini akan menjadi tempat yang tepat bagi anak-anak untuk beraktivitas.

Konsep penting dari taman ramah anak adalah dibuat senyaman dan seaman mungkin untuk anak-anak. Perlu disediakan fasilitas yang mendukung aktivitas anak-anak. Misalnya dengan meletakkan beberapa alat bermain di taman. Bisa juga dengan memilih jenis tanaman yang tidak berbahaya untuk anak.

Taman ramah anak sangat dibutuhkan bagi kamu yang punya anak-anak di rumah. Saat bermain di luar, ada banyak jenis bahaya yang bisa menyakiti si buah hati.

Aktivitas di luar ruangan memang sangat beragam dan seringkali bisa mengancam keamanan anak. Risiko ini bisa diminimalkan dengan adanya taman ramah anak di rumah. 

Tips Pemilihan Dekorasi

Demi mewujudkan taman ramah anak yang nyaman dan indah di rumah sendiri maka dibutuhkan perencanaan dekorasi yang tepat. Ada banyak inspirasi dekorasi taman ramah anak yang sebenarnya bisa kamu jadikan sebagai referens.

Berikut ini beberapa tips pemilihan dekorasi yang mendukung pembuatan taman ramah anak:

  • Berikan Banyak Tanaman

Tips pertama, kamu bisa meletakkan banyak jenis tanaman di area taman tersebut. Namanya saja taman, sudah pasti tidak bisa lepas dari berbagai jenis tanaman.

Namun, pastikan bahwa tanaman yang dipilih aman untuk anak-anak. Ada beberapa jenis tanaman yang beracun dan berbahaya, hindari saja karena bisa membahayakan si buah hati saat bermain.

Lebih disarankan untuk memilih tanaman yang berbunga. Bunga-bunga di taman bisa mengundang kupu-kupu dan lebah untuk datang. Ini bisa membantu anak mengenali makhluk hidup seperti tanaman dan hewan.

Bunga juga bisa menambah keindahan taman dan membantu anak belajar warna karena bunga-bunga tersebut memiliki berbagai jenis warna.

Salah satu ide menarik yang bisa diterapkan untuk area hijau di taman adalah vertical garden. Jika salah satu area taman memiliki dinding maka bisa dimanfaatkan untuk membuat taman vertikal. Temukan vendor yang tepat dan pilih jenis tanaman estetik untuk membuatnya.

  • Buat Kotak Pasir

Ide berikutnya, kamu bisa membuat kotak pasir di area taman. Kotak pasir bisa jadi spot bermain yang menyenangkan untuk anak. Mungkin memang anak akan jadi kotor jika bermain di kotak pasir namun mereka akan belajar banyak hal dari aktivitas tersebut.

Lagipula kamu bisa membuat kotak pasir yang bersih dengan pasir berkualitas yang dijaga kebersihannya. Bermain pasir akan melatih kemampuan motorik anak.

Sediakan juga peralatan yang memadai seperti ember, sekop, dan lain sebagainya. Ini bisa menjadi area yang mengajarkan anak banyak hal. Jangan lupa ajari juga anak untuk mencuci tangan setelah bermain pasir agar mereka terbiasa.

Ukuran kotak pasir bisa bervariasi tergantung total luas taman yang dimiliki. Pastikan tidak terlalu sempit namun juga tidak begitu besar. Kotak pasir ini bisa menjadi area bermain bersama karena anak pasti akan merasa lebih senang jika bisa bermain dengan banyak teman.

  • Bangun Rumah Pohon

Selain kotak pasir, rumah pohon juga bisa jadi ide yang tepat untuk menambah keseruan di taman rumah. Jika ada pohon yang cukup kokoh maka bisa dibuat treehouse di atasnya. Bermain di rumah pohon akan memberikan pengalaman berbeda dan pastinya membuat anak jadi lebih berani.

Jangan lupa, pastikan rumah pohon yang dibuat tetap aman. Desain sebaik mungkin agar rumah tersebut bisa jadi tempat bermain yang nyaman dan tidak berbahaya.

Sediakan juga beberapa properti atau mainan yang akan membuat anak senang di dalam rumah pohon. Cek kondisi rumah pohon secara berkala untuk memastikan kondisinya tetap kuat.

Bagaimana jika tidak ada pohon di taman? Solusinya ada 2, bisa dengan memindahkan pohon dari tempat lain atau membuat rumah-rumahan langsung di tanah area taman. Rumah-rumahan seperti ini akan menjadi properti bermain yang menyenangkan bagi anak.

  • Wahana Bermain

Taman rumah akan jadi terlihat lebih seru jika kamu menghadirkan beberapa wahana permainan. Buat wahan yang sederhana saja. Kamu bisa meletakkan perosotan, ayunan, dan wahana lain yang bisa dimainkan anak.

Pastikan untuk memilih jenis wahana yang berkualitas demi memastikan keamanannya. Tidak perlu terlalu banyak, sediakan 2 sampai 3 wahana saja sudah cukup.

Jika ingin meletakkan wahana bermain maka pastikan untuk memperhitungkan ruang dengan sebaik mungkin. Apalagi jika area tamannya cukup terbatas, buat perhitungan yang matang dan jangan sampai taman dipenuhi oleh wahana bermain saja.

Pastikan ada ruang yang memadai bagi anak untuk berlari dan melakukan aktivitas lainnya. Pengaturan posisi wahana bermain juga harus diperhatikan.

Jangan sampai posisi setiap wahana bermain terlalu berdekatan sampai akhirnya membuat anak tidak leluasa untuk bermain. Pilih juga wahana dengan warna-warna yang terang untuk membantu anak semakin mahir mengenali warna.

  • Spot Berkumpul Anggota Keluarga

Ide dekorasi taman ramah anak berikutnya adalah sediakan spot berkumpul bersama anggota keluarga. Ini juga penting karena anak-anak masih harus berada di bawah pengawasan orang dewasa bahkan saat mereka bermain.

Spot berkumpul ini bisa menjadi tempat yang nyaman bagi anggota keluarga lain untuk duduk dan mengawasi anak. Sediakan meja dan kursi yang nyaman serta estetik di salah satu spot taman.

Pilih material yang awet diletakkan di outdoor. Pastikan meja dan kursi tersebut tidak mudah rapuh meskipun sudah terpapar panas dan hujan. Jangan lupa bersihkan secara rutin untuk menjaga estetikanya.

Sebenarnya taman ramah anak ini sejatinya merupakan taman keluarga yang dibuat nyaman untuk anak-anak. Jadi fasilitas untuk anggota keluarga yang lain juga harus dipertimbangkan.

Supaya lebih seru, area berkumpul ini juga bisa dilengkapi dengan fasilitas barbeque. Lengkapi juga dengan dekorasi yang estetik supaya bisa lebih instagramable.

Rekomendasi membuat Taman dengan Budget Rp50 Jutaan

Kebutuhan budget untuk membuat taman memang bervariasi. Mari kita ambil contoh budget Rp50 jutaan untuk membuat taman ramah anak di rumah! Berikut adalah rincian dana pembuatan taman ramah anak dengan biaya Rp50 jutaan:

  • Pembersihan lahan untuk area taman ramah anak Rp1 juta.
  • Persiapan media tanam untuk area yang akan ditanami Rp800 ribu.
  • Rumput gajah mini untuk memenuhi area taman Rp30 ribu per m2, asumsikan totalnya mencapai Rp1,5 juta.
  • Tanaman estetik dan bunga-bunga Rp8 juta.
  • Vertical garden untuk area dinding taman Rp15 juta.
  • Wahana permainan (3 wahana kecil) Rp7 juta.
  • Area kotak pasir dengan pasir premium Rp3 juta.
  • Rumah pohon dengan properti di dalamnya Rp5 juta.
  • Area berkumpul keluarga dengan kursi dan meja taman dilengkapi spot barbeque Rp10 juta.

Total biaya pembuatan taman ramah anak berdasarkan simulasi ini adalah Rp51,3 juta. Tentunya bisa lebih besar lagi jika ingin menambahkan properti lain atau dekorasi yang mendukung.

Pastikan untuk memilih kualitas yang terbaik demi mendapatkan taman ramah anak yang memuaskan hasilnya. Cobalah untuk mencari referensi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu.

Cari inspirasi desain taman ramah anak di rumah yang estetik dan layak dicontoh dari media sosial. Perhatikan juga kondisi maupun ukuran lahan untuk taman di rumah sehingga bisa disesuaikan baik dari segi desain maupun budgetnya.

Mengapa Cocok Membuat Taman Ramah Anak dengan KTA?

Sampai di sini, kamu pasti bisa menyimpulkan bahwa membuat taman ramah anak memang membutuhkan dana yang besar. Tak masalah jika ingin menggunakan KTA sebagai modal.

Tapi, apa ya alasan KTA ini jadi produk pinjaman yang cocok dipakai untuk membuat taman ramah anak? Kredit tanpa agunan adalah produk pinjaman yang sangat mudah untuk didapatkan.

Syaratnya begitu mudah dipenuhi karena debitur sendiri tidak harus menyerahkan agunan apapun. Selain itu, prosesnya juga terbilang cepat dimana debitur bisa langsung mencairkan dana pinjaman tanpa perlu menunggu terlalu lama.

Rencana membuat taman ramah anak bisa segera terwujud dengan modal dari KTA ini. Tidak perlu juga menyerahkan aset apapun sebagai agunan jika ingin mendapatkan dana pinjaman.

Menariknya lagi, KTA kini juga hadir dengan pilihan plafon yang besar dan memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan renovasi seperti membuat taman ramah anak di rumah.

Pilih Kredit tanpa Agunan dari digibank by DBS untuk Membuat Taman

Taman ramah anak di rumah bisa segera diwujudkan dengan bantuan dana KTA dari digibank by DBS. Produk digibank KTA ini menawarkan begitu banyak keunggulan dan pasti akan menguntungkan bagimu.

Cocok untuk dipakai membuat taman ramah anak yang nyaman dan indah di rumah pribadi tanpa perlu ribet dan tidak perlu menunggu lama. Produk digibank KTA ini bisa diakses selama 24 jam secara online baik melalui website go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS.

Persetujuan pinjaman juga sangat cepat, hanya butuh 60 detik hingga dana bisa dicairkan langsung ke rekening sampai Rp80 juta. Kamu bisa mengatur jumlah pinjaman dengan mudah saat proses pengajuan. Tenor pinjaman yang didapatkan juga cukup panjang yaitu sampai 36 bulan.

Syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan digibank KTA ini juga begitu simple. Pengajuannya tidak membutuhkan dokumen fisik apapun dan bisa dilakukan online sepenuhnya.

Syaratnya hanya butuh e-KTP dan NPWP dan kamu harus berpenghasilan minimal Rp5 juta. Kamu juga harus memenuhi syarat domisili di area Jabodetabek, Surabaya, Semarang, atau Bandung agar bisa mendapatkan pinjaman.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Jadi kamu sebaiknya tidak perlu berpikir lebih lama lagi untuk mengajukan pinjaman. Langsung daftarkan di sini:

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta

Kredit tanpa agunan dari digibank by DBS ini sangat mudah untuk didapatkan. Segera lakukan pengajuan secara online dan dapatkan modal yang memadai untuk membuat taman ramah anak yang indah di rumah.

 

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /