Butuh dana untuk bisnis aksesoris HP? Jangan khawatir! Ada kredit tanpa agunan.
29 Jun 2022

Kredit Tanpa Agunan, Bantu Wujudkan Buka Toko Aksesoris HP

Kredit Tanpa Agunan, Bantu Wujudkan Buka Toko Aksesoris HP

Salah satu ide bisnis yang mungkin dapat memberikan hasil yang luar biasa adalah bisnis menjual aksesoris HP (Handphone). Hal ini tentunya didukung oleh sejumlah alasan. Untuk kamu yang berjiwa bisnis, membangun bisnis ini mungkin dapat membangkitkan semangat.

Jika kamu terkendala masalah dana, jangan khawatir, kamu bisa mengajukan kredit tanpa agunan dari produk digibank KTA. Kamu berkesempatan untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp80 juta.

Pertanyaannya, sudah tahukah kamu mengenai apa itu kredit tanpa agunan? Kamu dapat mengetahuinya dalam artikel ini. Namun, mari simak terlebih dahulu kenapa bisnis toko aksesoris HP dapat menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.

Alasan Kenapa Bisnis Menjual Aksesoris HP Sangat Menguntungkan

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Karenanya, kredit tanpa agunan dari produk tersebut dapat menjadi sumber dana bagi kamu yang ingin membangun bisnis seperti toko aksesoris HP. Ada beberapa alasan mengapa untung dari bisnis ini sangat besar.

  • HP adalah Perangkat Selalu Dibutuhkan

    HP menjadi perangkat yang hampir dibutuhkan untuk melakukan segala aktivitas terutama di masa pandemi ini. Seperti yang diketahui, mulai dari anak sekolah sampai pekerja semua diharuskan mengakses kebutuhannya secara online.

  • Aksesoris untuk Meningkatkan Efisien Dalam Menggunakan HP

    Selain itu, aksesoris HP dapat digunakan untuk menunjang kinerja gadget ini. Misalnya, headset digunakan untuk mendengarkan suara lebih jelas atau powerbank untuk mengisi daya ketika mati listrik.

  • Aksesoris untuk Mempercantik HP

    Tidak hanya untuk meningkatkan keefisienan, tak jarang orang mengeluarkan biaya untuk membeli aksesoris yang dapat merubah tampilan luar HP melalui penggunaan casing.

Cara Memulai Bisnis Berjualan Aksesoris HP

Memulai bisnis tentunya harus menggaet cara-cara tertentu agar bisnis dapat bertahan lama. Karenanya, kamu dapat melakukan cara-cara berikut ini.

  • Lakukan Pengamatan Mengenai Produk yang Lagi Viral

    Kamu bisa mulai dengan mengamati barang apa saja yang jarang dipakai sekarang ini. Setelahnya, lihat barang apa yang saat ini sedang gencar-gencarnya dicari.

    Biasanya para wanita akan mencari ring holder untuk membantu mereka menonton drama korea dan lainnya. Kamu juga harus menyiapkan aksesoris yang sepertinya akan selalu dicari terus-menerus. Diantaranya adalah case hp, pelindung layar, charger, headset, atau powerbank. Disinilah kamu perlu melakukan riset lagi mengenai jenis atau merk apa yang paling banyak diincar.

  • Lakukan Pengamatan Mengenai Tempat Berjualan

    Dibanding mencari tempat yang tidak begitu mahal, mungkin lebih baik kamu mengutamakan pemilihan tempat berdasarkan strategis atau tidaknya lokasi tersebut. Pilihlah lokasi yang ramai dilewati orang seperti sekolah, kampus atau pusat perbelanjaan.

  • Siapkan Modal

    Dapat dikatakan, tanpa modal sepertinya bisnis menjual aksesoris HP hanya menjadi mimpi semata. Karenanya, kehadiran Kredit tanpa agunan dari dari Produk digibank KTA dapat mewujudkan mimpi kamu.

    Sebelum membangun bisnis tentunya kamu perlu mengetahui hal-hal apa saja yang diperlukan. Dari situ, barulah kamu dapat memperkirakan berapa biaya yang kira-kira kamu perlukan.

  • Mencari Supplier Langganan

    Adanya supplier langganan yang terpercaya tentunya dapat memberikan kesempatan kepada kamu untuk mendapatkan potongan harga. Kamu dapat menemukan supplier lewat marketplace online atau grosiran secara offline.

  • Cobalah untuk Mempromosikan Jualan Secara Online

    Berjualan secara online tentunya dapat membantu kamu untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Siapkan hal-hal berikut ini untuk menunjang penjualan usaha kamu secara online.

    1. HP untuk berkomunikasi dan mengakses media sosial.
    2. Kuota internet.
    3. Biaya untuk melakukan pengiriman barang.
    4. Nota dan kertas untuk menuliskan alamat atau jenis produk yang akan dikirim.
    5. Foto barang yang jelas dan penulisan deskripsi yang cukup menggambarkan kondisi barang.
  • Tentukan Harga yang Dapat Bersaing

    Tentunya orang senang mencari barang yang memiliki harga murah tetapi memiliki kualitas oke. Disinilah kamu harus pandai dalam mencari supplier yang dapat memberikan diskon khusus untuk kamu sehingga kamu dapat menjual barang seperti keinginan konsumen.

  • Harus Ramah dan Pandai Berkomunikasi

    Ramah membuat konsumen lebih betah untuk membeli barang kamu. Kamu juga harus pandai berkomunikasi dengan memberikan penjelasan mengenai barang jualan yang mungkin kurang mereka ketahui sehingga kamu bisa menarik perhatian mereka.

Perkiraan Biaya untuk Membuka Toko Aksesoris HP

Seperti yang dijelaskan, modal adalah hal yang harus dipersiapkan sebelum memulai bisnis apa pun itu. Jika kamu berniat untuk membuka toko aksesoris HP, perkiraan biaya ini dapat kamu jadikan referensi.

Perkiraan harga di bawah ini merupakan taksiran sementara karena setiap tempat menawarkan harga yang berbeda-beda dan harga bisa berubah seiring berjalannya waktu. Karenanya, tawaran untuk mengambil dana kredit tanpa agunan tersebut jangan disia-siakan.

  • Biaya untuk Menyewa Tempat Berjualan

    Biasanya lokasi yang semakin strategis dan ramai dilewati orang akan dipatok dengan harga yang semakin tinggi juga. Kamu perlu menyiapkan biaya sekitar Rp25 juta untuk menyewa tempat per tahun yang kira-kira berukuran 3 x 5 meter. Jika kamu menginginkan tempat yang lebih luas seperti ruko, tentu kamu perlu menyiapkan biaya yang lebih.

  • Rak untuk Meletakkan Aksesoris

    Untuk rak ini Biasanya harga yang mahal diikuti oleh kualitas yang lebih bagus dan ukuran yang lebih besar. Harga yang berada di pasaran sekitar Rp2-4 juta saja.

  • Etalase yang Terbuat dari Kaca

    Etalase pun dibagi juga berdasarkan kualitasnya dan ukuran juga dimana semakin mahal tentunya kualitas dari etalase semakin bagus dan ukurannya semakin besar juga. Biaya sekitar Rp4 juta hingga Rp7 juta mungkin harus kamu siapkan untuk membeli etalase.

  • Barang yang akan Dijual

    Cobalah untuk menyiapkan biaya paling tidak Rp15 juta untuk mensuplai barang yang akan dijual. Tentunya modal ini harus dialokasikan lebih banyak kepada barang yang lebih sering dicari orang.

    Tentunya jika kamu menginginkan barang yang lebih variatif dan lengkap, kamu harus menyiapkan biaya lebih banyak. Biasanya memang, konsumen akan semakin tertarik dengan toko kamu apabila barang yang dijual lengkap dan pastinya murah meriah.

  • Kursi dan Meja Kerja

    Kursi dapat digunakan untuk kamu sendiri dan konsumen yang hendak membeli produk kamu. Kamu bisa menyediakan kursi paling mahal dan paling nyaman untuk kamu dan konsumen. Siapkan juga sofa agar pelanggan yang mengantri tidak harus berdiri. Kisaran harga untuk kursi bisa sekitar 1-2 juta rupiah.

    Kamu mungkin bisa merencanakan membeli maksimal 10 kursi saja untuk awalan. Jangan lupa juga untuk membeli meja yang memiliki kisaran harga antara Rp6 juta hingga Rp7 juta. Meja ini tentunya dapat digunakan sebagai tempat meletakkan uang, komputer, dan dokumen pendukung.

Jika semua estimasi diatas ditotal kamu harus menyiapkan dana sekitar 78 juta rupiah untuk membuka bisnis aksesoris handphone ini.

Kenapa digibank KTA adalah Solusi Tepat untuk Modal Bisnis Aksesoris HP?

Apa itu kredit tanpa agunan? Kredit tanpa agunan adalah pinjaman kredit yang dengan limit tertentu tanpa perlu menyerahkan jaminan. Pihak digibank by DBS tentunya telah mengatur program ini dengan sebaik mungkin agar nasabah dapat dengan mudah melakukan pinjaman.

Pinjaman KTA dari produk ini disertai beberapa keuntungan yang mempermudah kamu melakukan proses pengajuan. Keunggulan-keunggulan tersebut adalah:

  • Pengajuan kredit tanpa agunan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selama 24 jam non-stop, kamu dapat melakukan proses peminjaman dengan mengakses Aplikasi digibank by DBS atau website dbs.com/kta.
  • Waktu approval tidak lama. Waktu tunggu untuk pengajuan dilakukan selama 60 detik dan tentunya ini tidak terlalu membuang waktu kamu.
  • Dana bisa langsung dikirim ke rekening kamu. Sebanyak maksimal Rp80 juta bisa kamu dapatkan.
  • Dana yang akan dipinjam dapat kamu atur sendiri.
  • Tenor dapat mencapai 36 bulan. Hal ini tentunya memberikan kesempatan untuk kamu mengembalikan pinjaman kredit tanpa agunan dalam waktu yang cukup lama.
  • Tidak membuang tenaga untuk menyediakan dokumen berbentuk fisik.
  • Persyaratan yang harus disiapkan tidak begitu rumit. Untuk itu, silahkan lihat hal yang perlu kamu persiapkan berikut ini:
    1. Dokumen berupa e-KTP dan NPWP
    2. Minimal penghasilan sebesar Rp5 juta
    3. Minimal limit kredit bank lain sebesar Rp10 juta
    4. Tinggal di daerah Jabodetabek, Bandung, Semarang atau Surabaya.

Cara Melakukan Pengajuan digibank KTA

Setelah kamu tahu penjelasan mengenai apa itu kredit tanpa agunan dari produk ini beserta keunggulannya, untuk proses pengajuannya dapat ditujukan untuk dua cara yakni untuk yang belum menjadi nasabah dan untuk yang sudah pernah menjadi nasabah. Adapun cara untuk mengajukan pinjaman sebelum menjadi nasabah adalah sebagai berikut.

  1. Akses website resmi digibank. Laman resmi yang dimaksud adalah https://secure.id.dbsdigibank.com/. Setelah itu cari dan pilihlah menu “Apply Disini” yang terdapat pada menu utama.
  2. Tunggu proses approval selesai. Proses akan memakan waktu selama 60 detik. Ketika menunggu jangan menutup halaman atau membuka halaman lain agar proses konfirmasi berjalan dengan lancar.
  3. Isi jumlah pinjaman kredit tanpa agunan yang dibutuhkan. Setelah itu buat username dan password pada akun kamu. Keamanan akan lebih terjamin jika kamu menggunakan password yang belum kamu gunakan pada akun atau aplikasi apapun.
  4. Agen digibank akan bertemu denganmu untuk melakukan proses verifikasi biometrik. Sebelumnya kamu harus mengisi data terlebih dahulu dan menentukan jadwal bertemu. Dalam proses pengisian data, jangan biarkan orang mengetahuinya.
  5. Rekening kamu akan menerima sejumlah dana yang kamu pinjam. Dana yang diterima bernilai paling banyak sebesar Rp80 juta.

Cara untuk melakukan pengajuan pinjaman kredit tanpa agunan bagi yang sudah menjadi nasabah dapat dilihat pada penjelasan berikut ini.

  1. Download Aplikasi digibank by DBS, bukalah aplikasi tersebut, setelahnya pilihlah “Personal Loan” yang terdapat pada menu utama.
  2. Lengkapi data diri kamu dengan jujur.
  3. Tunggulah konfirmasi pengajuan hanya selama 60 detik.
  4. Pilihlah limit serta tenor yang kamu butuhkan.
  5. Secara real-time, dana bisa cair dengan batas maksimal Rp80 juta.

Memiliki banyak keunggulan bukan? Yuk segera ajukan kredit tanpa agunan yang mudah diakses dan hanya memberikan bunga pinjaman yang kecil. Dengan begitu, bisnis aksesoris HP impian kamu bisa segera dioperasikan.