Memiliki bakat fotografi? Mulai bisnis foto dengan memanfaatkan kredit tanpa agunan sekarang juga!
28 Jun 2022

Kredit Tanpa Agunan: Awal Tepat Memulai Bisnis Studio Foto

Kredit Tanpa Agunan: Awal Tepat Memulai Bisnis Studio Foto

Bisnis studio foto banyak dicari oleh masyarakat guna keinginan untuk mengabadikan momen dengan kualitas terbaik. Dengan peluang tersebut kamu bisa memulai bisnis studio foto milikmu sendiri. Apabila kamu tertarik mencoba, maka kamu hanya perlu mempersiapkan modal yang cukup agar bisnis ini dapat berjalan.

Memulai bisnis di zaman sekarang, kamu bisa dengan mudah mendapatkan dana dengan melakukan pinjaman di bank. Terlebih lagi kini sudah ada produk kredit tanpa agunan di mana sebagai peminjam kamu tidak lagi dipusingkan untuk memikirkan jaminan demi meminjam uang.

Dalam kasus memulai bisnis studio foto, kamu bisa menggunakan pinjaman tersebut untuk membeli perlengkapan hingga menyewa bangunan untuk lokasi bisnis kamu akan dibuka.

Tips Membuka Bisnis Studio Foto

Mengajukan pinjaman produk KTA kredit tanpa agunan merupakan awal yang tepat bagi kamu yang ingin mewujudkan sebuah bisnis. Lebih jelasnya, kamu dapat menyimak tips membuka bisnis studio foto sebagai gambaran sebelum kamu memutuskan untuk memulai bisnis studio fotomu sendiri.

  1. Mempersiapkan Modal

    Kamu bisa mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan sebagai tambahan modal awal untuk memulai bisnis. dengan sistemnya yang tanpa memerlukan jaminan sehingga akan lebih mudah bagi kamu memulai bisnismu dengan tenang. Rincian keuangan untuk memulai bisnis diperlukan agar kamu tahu seberapa besar modal yang kamu perlukan.

    Dalam kasus bisnis studio foto, maka rincian modal yang kamu perlukan, kurang lebih adalah sebagai berikut.

    1. Bangunan/kios

      Pertama-tama, kamu akan memerlukan tempat untuk memulai bisnis studio foto. Kamu bisa memanfaatkan pinjaman kredit tanpa agunan untuk menyewa bangunan yang bagus serta nyaman demi bisnis studio foto yang kamu impikan.

      Untuk menyewa bangunan, uang yang kamu keluarkan bergantung pada lokasi dan luas bangunan tersebut. Sebagai gambaran, kamu diperkirakan akan mengeluarkan uang dalam rentang 5 juta hingga 20 juta untuk menyewa sebuah kios di lokasi strategis Jakarta.

    2. Kamera

      Alat utama yang diperlukan dalam bisbis studio foto ini tentunya adalah kamera. Kamu memerlukan beberapa jenis kamera untuk menghasilkan foto dengan kualitas terbaik. Harga yang perlu kamu keluarkan untuk bisa mendapatkan kamera DSLR beserta lensa tambahan adalah sekitar Rp 15 juta.

    3. Pencahayaan/lighting

      Faktor pencahayaan juga sangat penting untuk hasil yang memuaskan. Harga dari satu lighting set adalah sekitar Rp 1 – 2 juta.

    4. Dekorasi dan Properti

      Kamu akan memerlukan dekorasi untuk mengisi sudut-sudut studio fotomu. Selain itu kamu juga perlu memiliki properti untuk membantumu merealisasikan konsep dari produk dan juga jasa yang kamu sediakan. Kamu bisa membatasi pengeluaran untuk keperluan ini sekitar 5 juta.

    5. Biaya Tak Terduga

      Untuk memulai bisnis, maka kamu pasti akan menemukan sesuatu yang memerlukan pengeluaran tak terduga. Hal ini guna kamu dapat mewujudkan studio foto impianmu yang nyaman tidak hanya untukmu tetapi kelak untuk para pelanggan juga. Kamu bisa menaruh dana untuk keperluan ini sekitar 5 jutaan.

  2. Mencari Lokasi

    Sebagai permulaan, lokasi dari sebuah bisnis yang hendak dibangun merupakan hal penting untuk diperhatikan. Lokasi yang tepat akan berpengaruh pada keberlangsungan sebuah bisnis. kamu harus pintar-pintar memilih lokasi agar bisnis bisa bertahan dengan lama. Bisnis studio foto biasa digandrungi oleh anak muda, sehingga kamu bisa menjadikan pertimbangan untuk membuka studio foto di area sekitar sekolah ataupun di sekitar kawasan kampus.

    Memiliki lokasi yang strategis seperti di pusat kota bisa dijadikan sebagai langkah awal untuk tahap promosi. Ketika bisnismu berada di dekat keramaian, maka hal ini membuat masyarakat yang hanya sekadar berlalu lalang mengetahui keberadaan bisnismu. Namun, akan berbeda ketika sebuah bisnis sudah maju dan terkenal maka seberapa jauh pun bisnis tersebut dari pusat keramaian akan ada saja pelanggan yang datang.

  3. Menentukan Pasar

    Dalam membuka bisnis, kamu perlu menentukan target pasar yang kamu tuju. Hal ini dilakukan agar bisnis mencapai target yang tepat. Setelahnya kamu juga perlu untuk melakukan riset pasar tentang kegandrungan apa yang sekiranya sedang diminati oleh para masyarakat sehingga kamu akan lebih update dan tidak tertinggal.

  4. Melengkapi Peralatan

    Sebelum memulai bisnis studio foto maka kamu harus benar-benar melengkapi peralatan yang dibutuhkan agar bisnis dapat berjalan. Untuk keperluan pemotretan, kamu harus memiliki kamera DSLR, tripod, lighting set, background foto, serta reflector paying. Selain itu kamu juga memerlukan satu set komputer dan printer sebagai alat untuk mengedit hasil pemotretan yang telah dilakukan.

  5. Menentukan Produk dan Jasa

    Kamu harus menentukan jenis produk dan jasa yang akan kamu tawarkan. Hal ini perlu dilakukan untuk memperjelas fokus bisnis yang akan kamu jalankan. Setelah jenis produk dan jasa ditentukan maka kamu perlu untuk menentukan harga dari masing-masing jenis produk dan jasa yang akan kamu sediakan tersebut.

    Kamu juga bisa membuat paket-paket untuk pemotretan, seperti misalnya paket untuk graduation atau wisuda, paket foto keluarga, paket foto untuk pasangan, hingga paket untuk diri sendiri, dan paket untuk buku tahunan sekolah.

    Untuk paket pemotretan ini, kamu bisa membuat konsep-konsep menarik untuk memikat pelanggan yang membedakan produk dan jasa studio foto milikmu dan studio foto yang lain.

  6. Tim/karyawan

    Membuka bisnis studio foto tidak dapat dilakukan seorang diri, kamu memerlukan tim yang dapat membantumu untuk mengurus segala urusan berkembangnya bisnis studio foto.

  7. Melakukan Promosi dengan Gencar

    Kesuksesan dari sebuah bisnis salah satunya disebabkan oleh promosi yang dilakukan.  Kamu harus gencar melakukan promosi supaya bisnis bisa dikenal oleh lebih banyak orang. Kamu bisa memanfaatkan sosial muda untuk melakukan promosi karena zaman sekarang pemasaran banyak dilakukan di sosial media. Hal ini dapat dilakukan guna mencapai target pasar yang lebih luas. Bila diperlukan kamu sangat boleh untuk membentuk tim manajemen sehingga bisnis studio fotomu akan lebih terstruktur dan terorganisir.

Memperkenalkan digibank KTA

Kredit tanpa agunan atau kredit tanpa jaminan, sesuai dengan namanya, merupakan produk pinjaman yang tidak memberatkan peminjam untuk memberikan jaminan ketika akan mengajukan pinjaman. Salah satu produk KTA yang bisa dijadikan sebagai referensi adalah digibank KTA.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Lebih lanjut, supaya dapat mengenal produk kredit tanpa jaminan ini, kamu bisa mengetahui keunggulan serta tata cara pengajuannya di bawah ini.

Keunggulan Kredit Tanpa Agunan digibank KTA

Beberapa keunggulan dari produk ini adalah sebagai berikut:

  1. Online 24 Jam

    Kamu bisa mengajukan produk KTA ini dengan fleksibel sebab sistemnya yang bersifat serba online. Dengan keunggulan ini kamu dapat mengajukan pinjaman di waktu lapam saja dan di mana saja.

    Pengajuan program KTA kredit tanpa agunan ini bisa dilakukan via Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta. Proses pengajuan peminjaman dapat dilakukan melalui ponsel sehingga sangat praktis dan tidak ribet.

  2. Persetujuan dalam 60 Detik

    Selain proses pengajuannya yang mudah karena sistemnya yang serba online, proses persetujuan pinjaman juga sangat cepat, yaitu hanya memerlukan waktu sekitar 60 detik atau satu menit.

  3. Pinjaman Langsung Cair Ke Rekening digibank by DBS Hingga Rp 80 Juta

    Setelah disetujui, maka uang pinjaman akan langsung cair ke rekening digibank by DBS milikmu. Batas maksimal pinjaman dari produk kredit tanpa agunan ini yaitu sebesar 80 juta rupiah.

  4. Atur Jumlah Pinjaman

    Kamu bisa dengan bebas mengatur besaran pinjaman yang kamu perlukan dengan catatan limit maksimal pinjaman sebesar 80 juta.

  5. Cicilan Hingga 36 Bulan

    Ketika kamu mengajukan program KTA ini, kamu akan diberikan waktu untuk membayar cicilan hingga selama 36 bulan.

  6. Tanpa Dokumen Fisik

    Ketika kamu ingin mengajukan produk kredit tanpa agunan ini kamu diberikan keuntungan untuk tidak perlu repot-repot menyiapkan dokumen fisik sebagai syarat pengajuannya.

  7. Persyaratan Mudah
    1. Persyaratan pertama, untuk mengajukan produk ini sangat mudah. Untuk dapat melakukan pinjaman produk ini, kamu wajib berdomisili di lingkungan Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang dengan salah satu pembuktian persyaratan domisili tersebut memakai e-KTP dan NPWP.
    2. Kedua, kamu harus memiliki pendapatan minimum 5 juta rupiah.
    3. Ketiga, kamu harus memiliki kredit di bank lain dengan batas minimum 10 juta.

Langkah Proses Pengajuan digibank KTA

Bagi kamu yang belum menjadi nasabah, langkah untuk mengajukan kredit tanpa agunan ini adalah sebagai berikut:

  1. Memilih opsi “Apply disini” pada website resmi. Klik opsi “Apply disini”, selanjutnya kamu diminta untuk melengkapi isian data diri yang dibutuhkan. Pada tahap ini kamu perlu memastikan kebenaran alamat URL yang kamu gunakan, pastikan alamat website untuk pengisian data dimulai dengan https://secure.id.dbsdigibank.com/
  2. Menunggu persetujuan dalam 60 detik. Selama menunggu persetujuan pinjaman, dimohon untuk tidak menutup atau memindahkan layar sampai proses persetujuan berhasil (baik saat menggunakan website atau aplikasi).
  3. Berikutnya, tentukan besaran pinjaman dan cicilan yang kamu inginkan dan dilanjutkan dengan membuat username serta kata sandi untuk akun digibank-mu. Sebuah tips keamanan, buat kata sandi yang tidak mudah untuk ditebak dan belum pernah digunakan sebelumnya.
  4. Dilanjutkan dengan mengisi dan melengkapi data dirimu. Kemudian buat janji temu dengan petugas digibank untuk verifikasi biometrik.
  5. Setelah selesai, uang pinjaman akan cair ke rekening digibank milikmu secara langsung.

Apabila telah menjadi nasabah, maka langkah pengajuan KTA kredit tanpa agunan yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Memilih “Personal Loan” di menu utama aplikasi
  2. Melengkapi isian data diri yang diminta
  3. Menunggu konfirmasi persetujuan pinjaman dalam waktu 60 detik
  4. Memilih jumlah limit kredit dan tenor yang diperlukan
  5. Uang pinjaman akan cair dengan limit hingga Rp 80 juta langsung ke rekeningmu

Kamu selalu bisa untuk menjadikan kredit tanpa agunan digibank KTA sebagai solusi untuk bisnismu. Dalam memulai sebuah bisnis memang terkadang banyak maju mundurnya. Seringkali dilanda kebimbangan untuk memulai. Namun, supaya tidak ada penyesalan, ada kalanya kamu harus mulai berani melangkah.

Untuk memulai bisnis studio foto, kamu hanya perlu pintar-pintar untuk mengatur strategi bisnis. Ajukan digibank KTA dan buka studio fotomu sekarang!