Kredit Pinjaman: Solusi untuk Memulai Bisnis Jasa Desain Grafis

Kredit Pinjaman: Solusi Memulai Bisnis Jasa Desain Grafis

Ingin membuka layanan jasa desain grafis? Tapi belum punya modal yang cukup? Saat ini, kredit pinjaman seperti KTA bisa menjadi solusi modal bagi para pelaku usaha, termasuk seorang graphic designer.

Peran seorang graphic designer di era digital marketing sangat besar sekali. Peranannya yaitu menyampaikan pesan dalam bentuk visual yang menarik, membuat konten pemasaran dan promosi yang kreatif, dan sebagainya. Itulah kenapa, peluang bisnis di bidang tersebut terbilang prospektif.

Berbagai Perlengkapan yang Dibutuhkan Desainer Grafis

Untuk menjadi seorang desainer grafis profesional, kamu harus punya semua perlengkapan dan peralatan yang digunakan untuk memproses pekerjaan. Berikut perlengkapan apa saja yang dibutuhkan untuk memulai usaha layanan desain grafis:

  1. Laptop/Macbook
    Perlengkapan pertama yang harus kamu miliki untuk menjadi seorang desainer grafis adalah komputer atau laptop/Macbook. Fungsinya yaitu sebagai ‘rumah’ untuk software yang akan kamu gunakan saat mendesain.
    Laptop merupakan perangkat komputer portable berbasis sistem operasi Windows. Sementara itu, Macbook adalah komputer portable berbasis sistem operasi iOS. Silahkan kamu pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan.
    Umumnya jenis Macbook sudah sangat ideal untuk desain grafis. Akan tetapi, bagi yang ingin memilih laptop berbasis Windows, perhatikan spesifikasinya terlebih dahulu dan pastikan spesifikasinya cocok untuk aktivitas desain grafis.
  1.  Grid Book
    Kesempurnaan desain merupakan hal yang tak kalah penting untuk kamu perhatikan. Untuk menyempurnakan karya yang kamu buat, pastikan kamu membeli grid book, ya. Fungsinya yaitu untuk memastikan karyamu estetis dan simetris secara ukuran.
  1. Pen Tablet (Wacom)
    Mouse yang biasa kamu gunakan sebagai aksesoris laptop/Macbook dirasa kurang efektif saat digunakan untuk mendesain. Kamu memerlukan aksesoris yang lebih powerful untuk mendesain, yaitu sebuah pen tablet.
    Aksesoris pen tablet lebih dikenal dengan sebutan Wacom yang merupakan salah satu brand pen tablet ternama.
  1. Scanner
    Alat scanner ini bisa kamu gunakan untuk melakukan scanning gambar fisik menjadi file digital. Dengan begitu, desain seperti brosur yang sudah dicetak secara fisik bisa kamu buat kembali secara digital untuk kebutuhan promosi di internet.
  1. iPad Pen
    Saat ini penggunaan iPad Pen di kalangan desainer grafis sudah terbilang populer. iPad Pen merupakan gadget berupa layar sentuh berukuran layaknya tablet.
    Alat ini sudah dilengkapi dengan sebuah pen digital yang berfungsi sebagai pensil untuk menggambar pada iPad Pen tersebut.
    Melalui iPad Pen kamu bisa langsung mendesain pada sebuah tablet tanpa bantuan mouse, pen tablet, maupun keyboard. Alat ini akan membantu mempermudah pengerjaan desain kamu.
  1. Alat Tulis
    Meskipun semua pengerjaan desain grafis saat ini sudah melalui komputer, namun bukan berarti kamu tidak membutuhkan alat tulis saat mengerjakannya. Alat tulis seperti pensil dan buku gambar bisa membantumu untuk membuat perencanaan awal.
  1. Smartphone
    Fungsi handphone atau smartphone yaitu sebagai alat untuk mencari referensi desain. Selain itu, handphone juga berfungsi sebagai alat komunikasi kamu dengan klien atau customer.
  1. Color Tester
    Untuk menyempurnakan proses finishing, kamu memerlukan sebuah tool bernama color tester. Fungsi dari tool ini yaitu untuk memastikan semua warna pada hasil karyamu sudah sempurna. Dengan begitu, kamu bisa langsung mencetaknya.
    Color tester juga berfungsi untuk memastikan tingkatan dan gradasi warna sesuai dengan kebutuhanmu.
  1. Software Desain Grafis
    Ada beberapa software desain grafis yang saat ini digunakan oleh seorang desainer grafis. Namun ada tiga software yang paling sering digunakan yaitu Adobe Illustrator, Adobe Photoshop dan Corel Draw.
    Silahkan Anda beli salah satu atau dua software tersebut sekaligus. Dua perangkat tersebut akan membantu mempermudah proses pengerjaan desain yang akan kamu kerjakan.

5 Tips untuk Menjadi Seorang Desainer Grafis Profesional

Banyaknya permintaan dari perusahaan terhadap layanan desain grafis membuat para desainer grafis berlomba-lomba untuk menjadi orang yang profesional di bidangnya. Ingin tahu bagaimana cara menjadi desainer grafis profesional? Berikut sudah kami rangkum tipsnya di bawah ini.

  1. Selalu Mengikuti Tren Design Graphic
    Karyamu harus terus up to date sesuai dengan perkembangan tren design graphic masa kini. Pasalnya, tren desain grafis selalu mengalami perkembangan dan perubahan setiap tahunnya.
    Kamu tentu tidak ingin desain karyamu dinilai ketinggalan zaman, bukan? Maka dari itu, teruslah mengikuti tren design graphic agar desain kamu tidak ketinggalan zaman.
    Selain itu, teruslah update pengetahuan tentang desain kekinian yang disukai oleh para klien. Khususnya model desain digital marketing yang menarik secara visual.
  1. Memahami Audiens secara Mendalam
    Desain hasil karyamu bertujuan untuk menarik perhatian audiens. Fungsinya agar audiens mau membeli atau menggunakan jasa tertentu. Selain itu, desain grafis juga bisa bertujuan untuk memberikan informasi terkait produk, layanan, dan lainnya.
    Jika kamu tidak memahami siapa audiens yang kamu tuju, maka akan sulit untuk menentukan jenis visual yang harus kamu buat.
    Dalam dunia desain grafis, ada perbedaan dalam pembuatan desain dari merek dan produk tertentu. Contohnya brand yang menjual produk olahraga memiliki pendekatan visual yang berbeda dengan brand yang menjual produk makanan.
  1. Rajin Mencari Inspirasi Desain Grafis
    Selain harus tahu perkembangan tren desain, kamu juga harus mencari inspirasi desain grafis secara rutin. Semakin banyak inspirasi yang kamu serap, maka semakin mudah untuk menentukan desain apa yang ingin kamu buat nanti.
    Untuk mencari inspirasi kamu bisa menemukannya di Instagram, Google, Pinterest, Behance dan platform lainnya. Namun, pastikan kamu menghindari plagiarisme saat membuat desain.  
  1. Menguasai Software Desain Grafis
    Pilih salah satu atau beberapa software desain grafis untuk kamu kuasai. Software desain grafis dibuat untuk mempermudah saat proses penciptaan karya visual.
    Menguasai software desain grafis saat ini tidak terlalu sulit. Kamu bisa belajar secara autodidak melalui tutorial di internet. Selain itu, kamu juga bisa belajar secara resmi seperti di tempat-tempat kursus atau kuliah di jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual).
  1. Memamerkan Portofolio Hasil Karyamu
    Portofolio berfungsi untuk meyakinkan kualitas kamu kepada klien. Portofolio bisa berupa hasil pekerjaan atau proyek yang pernah kamu kerjakan, atau karya yang sengaja kamu buat untuk portofolio.
    Silahkan kamu pilih platform untuk memamerkan portofolio. Ada beberapa platform yang bisa kamu gunakan yaitu seperti Instagram, Pinterest, website, dan masih banyak lainnya.
    Portofolio juga akan mempermudah kamu saat melamar pekerjaan. Selain itu juga bisa kamu tunjukkan kepada klien yang ingin tahu hasil desain yang sudah kamu kerjakan.

digibank KTA: Solusi Modal untuk Bisnis Desain Grafis

Tidak memiliki modal bukan lagi hambatan untuk memulai bisnis. Dengan hadirnya produk digibank KTA, kini kamu bisa membeli semua perlengkapan untuk membuka layanan jasa desain grafis dan memulai usaha.

digibank KTA merupakan produk pinjaman kredit tanpa agunan atau tanpa jaminan. Cocok sebagai modal bisnis karena tidak memerlukan jaminan surat kendaraan maupun sertifikat tanah.

Kelebihan digibank KTA untuk Bisnis Desain Grafis

digibank KTA merupakan produk kredit atau pinjaman kilat digital banking di suatu lembaga keuangan atau bank. Adapun kelebihannya adalah:

  1. Proses Pengajuan Mudah
    Sesuai namanya, digibank KTA merupakan produk digital banking yang memungkinkan kamu untuk mengajukan pinjaman secara online. Dengan begitu, kamu bisa mengajukan pinjaman kapan saja dan dimana saja.
  1. Suku Bunga Rendah dan Tenor Panjang
    Kredit pinjaman dengan tenor panjang dan bunga rendah sangat cocok untuk modal usaha. Pasalnya, angsurannya relatif lebih ringan sehingga tidak akan membebani pengeluaran bisnis kamu.
  1. Pencairan Dana Relatif Cepat
    Pinjaman kredit KTA punya kelebihan dari segi pencairan yang lebih cepat. Karena produk KTA saat ini ditawarkan dengan sistem pengajuan online dan proses pencairan real-time.
  1. Tidak Memerlukan Berkas-Berkas Fisik
    Seperti yang kita ketahui bersama, pengajuan kredit pinjaman online diproses melalui sebuah platform berbasis online. Itu artinya kamu tidak memerlukan berkas-berkas fisik saat proses pengajuan pinjaman.
    Kamu bisa mengajukan pinjaman KTA melalui aplikasi digibank by DBS. Pinjaman digibank KTA dari DBS bisa kamu andalkan untuk memulai bisnis desain grafis yang saat ini sedang kamu rencanakan.

Kelebihan Aplikasi digibank by DBS

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Produk dan layanannya sudah diciptakan khusus untuk memudahkan kamu yang ingin mengajukan pinjaman. Berikut apa saja kelebihan kredit pinjaman yang ditawarkannya.

  • Pengajuan pinjaman anti ribet karena bisa dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS maupun website official DBS.
  • Sistem approval atau persetujuan cepat hanya memakan waktu 60 detik saja.
  • Aplikasi digibank by DBS menawarkan suku bunga kompetitif dan relatif rendah. Bunganya ditawarkan mulai dari 0,95% saja.
  • Plafon pinjaman yang bisa kamu cairkan hingga Rp80.000.000.
  • Persyaratan mudah tanpa memerlukan berkas-berkas fisik.
  • Sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Persyaratan Pengajuan Pinjaman digibank KTA by DBS

Proses pengajuan kredit pinjaman di aplikasi digibank by DBS tergolong mudah. Karena persyaratannya tergolong sederhana. Berikut sudah kami rangkum apa saja persyaratannya.

  • Memiliki e-KTP
  • Memiliki NPWP
  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Berdomisili di Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, dan Surabaya.
  • Memiliki penghasilan tetap minimum Rp10.000.000.
  • Sebaiknya sudah memiliki credit card di bank lain.
  • Berprofesi sebagai karyawan, seorang profesional, maupun wiraswasta.

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman digibank KTA?

Proses pengajuan kredit pinjaman di aplikasi digibank by DBS tergolong sangat mudah. Kamu bisa memprosesnya kapan saja karena membuka layanan 24 jam penuh. Berikut langkah-langkah pengajuannya.

  • Download dan pasang aplikasi digibank by DBS pada smartphone yang biasa kamu gunakan.
  • Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa mengajukan pinjaman kredit melalui go.dbs.com/kta.
  • Masuk ke halaman utama aplikasi maupun website, kemudian silahkan pilih menu “Personal Loan”.
  • Registrasi dengan menggunakan nomor kredit digibank kamu dan lengkapi data diri.
  • Apply pengajuan pinjaman digibank KTA.
  • Pilih jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan modal kamu.
  • Pilih masa tenor sesuai dengan keinginan.
  • Setelah semua langkah di atas selesai, dana akan langsung cair ke rekening DBS milikmu secara real-time.

Berencana mengajukan pinjaman modal untuk memulai bisnis desain grafis? Yuk, langsung ajukan kredit pinjaman modal di aplikasi digibank by DBS sekarang juga! Melalui aplikasi ini kamu bisa mendapatkan jumlah pinjaman dengan plafon tinggi dan suku bunga rendah.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /