Keuntungan Mengajukan Kredit Online Tanpa Agunan di Bank

Keuntungan Mengajukan Kredit Online Tanpa Agunan di Bank

Jika kamu gunakan secara cermat, kredit online ternyata bisa memberikan manfaat yang besar. Khususnya jenis pinjaman kredit tanpa agunan atau KTA yang kini sudah ditawarkan dalam plafon pinjaman yang besar.

Kamu bisa memanfaatkan kredit cepat KTA untuk meningkatkan gaya hidup maupun untuk memulai bisnis. Bahkan jika digunakan secara cermat, KTA bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan bisnis ke taraf yang lebih tinggi lagi.

Pentingnya Memilih Bank yang Kredibel Saat Mengajukan KTA

Kredit tanpa agunan merupakan produk pinjaman yang saat ini populer di berbagai kalangan masyarakat. Banyak lembaga keuangan bank dan non bank yang menawarkan produk pinjaman tersebut.

Banyak aplikasi kredit online yang saat ini menyediakan produk pinjaman. Namun perlu kamu ketahui bahwa tidak semua aplikasi tersebut terdaftar di OJK. Artinya tidak semuanya aman dan terpercaya.

Itulah kenapa kamu harus memilih bank sebagai lembaga keuangan yang kredibel. Karena bank biasanya sudah terdaftar dan mengikuti regulasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Bank merupakan lembaga keuangan yang menyediakan kredit online tanpa memberatkan debitur.  Contohnya dalam menentukan bunga pinjaman, bank akan mengikuti regulasi atau ketentuan dari pemerintah.

5 Keuntungan Mengajukan KTA di Bank

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, kredit cepat KTA dari bank terjamin keamanannya. Selain itu, kredit tanpa agunan dari Bank juga menawarkan banyak keuntungan sebagai berikut:

  1. Persyaratan Mudah dan Tidak Ribet
    KTA merupakan produk pinjaman yang tidak memerlukan jaminan dari pihak debitur. Artinya kamu tidak perlu menjaminkan surat-surat berharga seperti surat kendaraan maupun sertifikat tanah.
    Di lain sisi, persyaratan dokumennya pun tidak ribet. Bahkan ada yang hanya bermodalkan e-KTP dan NPWP saja sebagai berkas pengajuan pinjamannya. Dengan begitu, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman ketika sedang membutuhkan dana untuk berbagai kebutuhan finansial.
  1. Proses Pengajuan Pinjaman secara Online
    Bank merupakan lembaga keuangan yang juga sudah merespon kemajuan perkembangan teknologi saat ini. Contohnya dalam merespon kebutuhan masyarakat akan pinjaman cepat yang bisa diproses secara online.
    Hampir semua bank saat ini sudah memiliki aplikasi mobile banking untuk memudahkan aktivitas perbankan seluruh masyarakat. Begitu juga dengan banyaknya layanan aplikasi pinjaman yang memudahkan masyarakat untuk mengajukan pinjaman online.
    Bahkan proses pengajuan pinjaman di bank juga sudah didukung oleh dua channel pengajuan, yaitu aplikasi dan website.
  1. Pencairan Dana Cepat dan Real-Time
    Pencairan dana pinjaman kamu juga bisa langsung diterima di hari yang sama atau real-time. Namun kamu harus memastikan bahwa semua persyaratan pengajuan pinjaman sudah lengkap agar proses pencairan berjalan lancar.
    Meski begitu, ada juga yang memerlukan waktu paling lambat 21 hari kerja. Bahkan ada juga yang pencairannya menunggu 3 hari. Cepat atau lambat pencairan juga tergantung dari persyaratan dan dokumennya.
    Carilah bank yang menawarkan proses pencairan cepat, contohnya 1-3 hari saja atau bahkan dalam 1 menit! Tujuannya agar uang bisa langsung kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan.
  1. Tenor yang Ditawarkan Cukup Panjang
    Kamu bisa bandingkan tenor yang ditawarkan oleh bank dengan lembaga keuangan non bank. Umumnya lembaga keuangan non bank menawarkan tenor atau lama pinjaman yang relatif singkat.
    Tenor yang relatif singkat terkadang membuat debitur terbebani dengan angsuran yang besar. Berbeda dengan tenor panjang yang dapat meringankan beban angsuran bagi para debitur.
    Bank umumnya menawarkan masa pinjaman atau tenor yang tergolong panjang dan beragam. Artinya kamu bisa memilih tenor sesuai dengan kemampuan finansial. Tenor untuk KTA di bank biasanya hingga 36 bulan lamanya.
  1. Bisa Kamu Gunakan untuk Apa Saja
    Pencairan dana atau jumlah pinjaman di bank umumnya tergolong besar. Meski produk pinjamannya berjenis KTA, plafon yang ditawarkannya bahkan ada yang mencapai puluhan juta rupiah dan hampir menyentuh angka seratus jutaan rupiah.
    Dengan dana sebanyak itu, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai hal. Contohnya seperti untuk renovasi rumah, modifikasi mobil, membeli rumah, membeli motor, membeli mobil, dan untuk meningkatkan gaya hidup lainnya.
    KTA juga ditujukan bagi kalangan wirausahawan, karyawan, maupun kalangan profesional. Namun perlu kami ingatkan bahwa ada baiknya KTA ini hanya untuk kebutuhan yang bersifat produktif, ya, bukan untuk konsumtif.

digibank KTA: Solusi Pinjaman Kredit Online Cepat Cair

Digitalisasi di dunia perbankan sudah bukan lagi menjadi suatu hal yang baru. Banyak bank yang kini menyediakan layanan digital banking untuk pengajuan pinjaman. Salah satu contohnya adalah produk digibank KTA dari DBS.

Kredit online tersebut bisa diajukan melalui aplikasi digibank by DBS yang bisa kamu pasang di handphone berbasis Android maupun iOS. Proses pengajuannya pun tidak ribet karena tidak memerlukan berkas-berkas fisik.

Hal menarik lain dari digibank KTA ini adalah sistem kredit cepat dimana proses pencairannya dilakukan secara real-time. Dana pinjaman kamu bisa langsung cair dalam waktu yang relatif singkat.

Keunggulan digibank KTA dari DBS

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Kamu yang saat ini membutuhkan uang untuk modal bisnis, traveling, dan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup lainnya bisa mengajukan pinjaman di digibank by DBS.

DBS menyediakan pembukaan KTA dengan ragam keunggulan sebagai berikut:

  • Menawarkan bunga yang kecil mulai dari 0,95% untuk para nasabahnya.
  • Persetujuan cepat dan hanya memakan waktu 60 detik saja.
  • Pengajuan limit pinjaman melalui digibank KTA by DBS ini bisa mencapai Rp80.000.000.
  • Bunga yang kecil di digibank KTA ini juga didukung dengan tenor yang panjang sehingga meringankan angsuran.
  • Syarat pengajuan mudah dan tidak memerlukan dokumen fisik.
  • Proses pengajuan pinjaman juga tidak perlu mendatangi kantor cabang Bank DBS terdekat. Karena kamu bisa mengajukan kredit melalui aplikasi digibank by DBS di handphone.
  • digibank KTA dari DBS juga sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Proses pengajuan pinjaman bisa kamu lakukan kapan saja karena melayani 24 jam 7 hari.

Siapa yang Cocok Mengajukan Kredit digibank KTA?

Produk pinjaman digibank KTA by DBS cocok untuk kalangan profesional, karyawan dan wiraswasta. Untuk spesifiknya lagi, produk kredit cepat ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kebutuhan berikut:

  1.  Membutuhkan Dana untuk Merenovasi Rumah
    Biaya renovasi rumah tergolong cukup besar. Terutama bagi kamu yang berencana untuk merenovasi sebagian besar rumah kamu. digibank KTA by DBS menawarkan pinjaman hingga Rp80.000.000 yang dapat memenuhi kebutuhan renovasi rumah kamu.
  1.  Mengembangkan Hobi Menjadi Bisnis
    Ada cukup banyak hobi yang saat ini berpeluang besar untuk menjadi sebuah usaha yang prospektif. Sebut saja salah satunya desain grafis. Nah, pinjaman KTA bisa kamu gunakan untuk membeli perlengkapan usaha.
  1.  Biaya untuk Traveling
    Kamu juga bisa menggunakan pinjaman KTA dari digibank by DBS untuk biaya liburan. Cocok juga untuk kamu yang selama ini memimpikan untuk berlibur ke luar negeri. Dengan limit hingga puluhan juta, kini kamu bisa mewujudkan impian untuk berlibur ke tempat yang paling menarik.
  1.  Modifikasi Mobil
    digibank KTA by DBS adalah pinjaman yang juga bisa kamu manfaatkan untuk memodifikasi mobil kesayangan. Semua kebutuhan aksesoris mobil kamu kini bisa terpenuhi dengan hadirnya pinjaman tersebut.

Persyaratan Pengajuan Kredit digibank KTA

Ada dua cara pengajuan digibank KTA di DBS, yaitu untuk nasabah dan non nasabah. Namun sebelum itu, kamu harus tahu persyaratannya terlebih dahulu agar proses pengajuan berjalan lancar dan pencairannya cepat. Berikut apa saja persyaratannya.

  • Dokumen pengajuan kredit hanya memerlukan e-KTP dan NPWP saja.
  • Sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Usia minimal 21 tahun.
  • Usia maksimal 50 tahun atau 60 tahun saat pelunasan pinjaman digibank KTA.
  • Berdomisili atau bekerja di Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Semarang, dan Bandung.
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp10.000.000 per bulan.
  • Berprofesi sebagai karyawan minimal 1 tahun, seorang profesional minimal 2 tahun, atau seorang wiraswasta minimal 2 tahun.

Cara Mengajukan KTA di digibank by DBS untuk Nasabah

Jika kamu sudah menjadi nasabah Bank DBS, proses pengajuan KTA bisa diproses dengan cara yang mudah. Berikut penjelasan seputar pengajuannya.

  • Gunakan aplikasi digibank by DBS untuk mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan.
  • Masuk ke aplikasi digibank by DBS lalu pilih “Personal Loan” yang ada pada halaman utama aplikasi.
  • Silahkan kamu isi data diri secara lengkap. Pastikan pengisian data diri sesuai dengan informasi yang ada di e-KTP.
  • Setelah pengisian data selesai, kamu akan diminta untuk menunggu proses approval dari pihak bank terkait. Jangan khawatir, proses approval di digibank KTA ini hanya memakan waktu 60 detik saja.
  • Setelah berhasil terkonfirmasi, silahkan kamu pilih jumlah limit pinjaman KTA. Limit yang disediakan di digibank KTA ini hingga Rp80.000.000. Silahkan sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan.
  • Pilih lama pinjaman atau masa tenor. Masa pinjaman yang tersedia hingga 36 bulan.
  • Proses pengajuan digibank KTA di DBS selesai. Silahkan tunggu pencairan masuk langsung ke rekening hanya dalam waktu hitungan menit saja.

Cara Mengajukan KTA di digibank by DBS untuk Non Nasabah

Non nasabah Bank DBS juga tetap bisa mengajukan kredit online melalui layanan digibank by DBS. Akan tetapi, proses pengajuannya berbeda dengan pengajuan KTA bagi yang sudah menjadi nasabah Bank DBS.

Meski begitu, pengajuan untuk non nasabah juga tergolong mudah. Berikut cara pengajuannya:

  • Silahkan kunjungi situs go.dbs.com/kta terlebih dahulu, kemudian apply melalui situs tersebut.
  • Tunggu proses approval atau persetujuan. Lama proses persetujuan hanya memakan waktu 60 detik saja.
  • Setelah itu silahkan kamu download aplikasi digibank by DBS. Aplikasi sudah tersedia untuk handphone dengan sistem operasi Android maupun iOS.
  • Langkah selanjutnya, silahkan kamu lakukan verifikasi secara biometrik. Proses verifikasi ini bisa kamu lakukan di agen digibank by DBS terdekat.

Setelah semua proses di atas selesai, KTA yang kamu ajukan bisa langsung cair ke rekening digibank by DBS. Maksimal dana cair untuk non nasabah sama dengan nasabah, yaitu maksimal hingga Rp80.000.000.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /