Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang memudahkan kegiatan ekonomi

5 Keuntungan Kartu Kredit Ini Wajib Kamu Ketahui!

Saat ini memiliki kartu kredit di dompet merupakan hal yang umum. Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang memudahkan kegiatan ekonomi seperti transaksi pembelanjaan dan penarikan tunai. Penerbit kartu kredit dalam hal ini adalah bank akan memenuhi kewajiban membayar kewajiban pemegang kartu terlebih dahulu. Pemegang kartu berkewajiban melunasi dengan membayar sekaligus ataupun dengan angsuran.

Kartu kredit bisa menjadi alat yang sangat membantu Anda untuk memudahkan melakukan transaksi asalkan bijak dalam menggunakannya. Kartu kredit juga bisa menjadi bumerang bila tidak berhati-hati dalam menggunakannya. Kontrol diri sangatlah penting dalam menggunakan kartu kredit. Jika tidak, Anda akan mendapatkan tagihan yang cukup besar di tagihan kartu kredit yang dimiliki.

Kartu kredit pada awalnya diciptakan untuk menggantikan pembayaran uang tunai. Jadi apabila tidak membawa uang tunai bisa menggunakan kartu kredit. Bayangkan jaman dulu belum ada kartu kredit. Apabila sedang di depan kasir dan ingin membayar tagihan namun lupa membawa uang tunai, pelanggan tersebut harus mengambil uang di ATM yang jauh. Setelah ada kartu kredit membayar tagihan tidak perlu menggunakan uang tunai. Cukup dengan menggesek kartu kredit maka transaksi pembayaran berhasil dilakukan.

Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini kartu kredit memiliki manfaat yang lebih banyak. Keuntungan yang didapat tidak hanya sekedar untuk menjadi alat pembayaran namun sudah memberikan manfaat yang lain. Berikut ini 5 keuntungan kartu kredit yang wajib kamu ketahui.

  • Pembayaran praktis dan terdapat fitur cicilan kartu kredit

    Pembayaran menggunakan kartu kredit sangatlah praktis karena penggunaannya sama seperti kartu debit. Perbedaannya apabila kartu debit dana langsung terpotong dari rekening, untuk pembayaran menggunakan kartu kredit maka pembayaran bisa dilakukan saat akhir bulan atau dicicil.

    Fitur cicilan kartu kredit ini sangat bermanfaat sekali apabila membeli barang-barang yang memiliki nilai yang cukup mahal. Misalnya barang elektronik seperti kamera mirrorless. Anda bisa memiliki barang idaman menggunakan kartu kredit. Jika menabung maka membutuhkan waktu yang cukup lama namun bila menggunakan fasilitas cicilan, Anda dapat memilikinya saat itu juga. Keuntungan kartu kredit yang dapat kita nikmati dalam hal ini yaitu kita dapat mengatur sendiri lamanya cicilan sesuai kesanggupan membayar cicilan.

    Bank penerbit kartu kredit biasanya memberikan penawaran khusus untuk program cicilan 0%. Anda membayar cicilan tanpa perlu dibebani bunga. Ditambah lagi bila ada promo-promo lainnya. Hemat banget deh!

  • Mendapatkan promo, cashback dan rewards points

    Banyak sekali promo yang ditawarkan bank penerbit kartu kredit bagi para nasabahnya. Promo diskon menarik di berbagai merchant ini sangat menguntungkan karena diskon yang ditawarkan cukup besar. Bank penerbit kartu kredit juga seringkali menawarkan promo cashback setiap pembelanjaan menggunakan kartu kredit.

    Keuntungan kartu kredit lainnya yang sangat menarik yaitu bisa menukarkan rewards points dengan hadiah. Setiap pembelanjaan dengan nominal tertentu bisa mendapatkan points yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah. Anda bisa berbelanja bulanan menggunakan kartu kredit dan yang didapat bisa ditukarkan dengan voucher yang bisa dipakai untuk shopping lagi ya. Sangat menguntungkan bukan?

  • Dapat melakukan transaksi di seluruh dunia

    Kartu kredit memudahkan Anda melakukan transaksi ketika di luar negeri. Hal ini dimungkinkan karena bank penerbit kartu kredit sudah bekerja sama dengan jaringan pembayaran di luar negeri seperti VISA ataupun Mastercard. Melakukan transaksi dengan kartu kredit sangat mudah. Cukup dengan menggesek kartu kredit Anda ketika berbelanja di luar negeri untuk menyelesaikan transaksi pembelanjaan.

    Kartu kredit juga mempermudah transaksi pembelanjaan secara online. Saat ini untuk melakukan pembayaran untuk transaksi pembelanjaan online tidak perlu lagi transfer antar bank. Cukup dengan memasukan nomor kartu kredit, kode CVC (Card Verification Code), CVV (Card Verification Value), dan tanggal berlaku kartu kredit maka Anda bisa melakukan transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit. Otomatis pembayaran akan dikonfirmasi oleh sistem, mudah banget kan?

  • Kartu kredit membantu dalam situasi darurat

    Tidak ada yang pernah tahu kapan terjadinya situasi darurat. Terkadang dana darurat yang dikumpulkan masih kurang ketika ada hal-hal mendesak yang membutuhkan dana segera. Kartu kredit dapat dipakai untuk menarik dana dengan fitur cash advance

    Fitur ini dapat meminjam uang dari limit kartu kredit yang dimiliki tanpa perlu jaminan apapun. Namun perlu digaris bawahi, penggunaan fitur cash advance tentunya memiliki biaya layanan dan bunga.

    Ketika Anda membutuhkan uang dengan nominal yang lebih besar, tentunya bisa mengajukan KTA kepada bank. Banyak bank yang menerapkan syarat kepada nasabahnya apabila ingin mengajukan pinjaman KTA harus memiliki kartu kredit aktif selama satu tahun. Persyaratan ini untuk menilai rekam jejak keuangan nasabah

  • Lebih mudah melacak pengeluaran

    Keuntungan ketika menggunakan kartu kredit untuk transaksi sehari-hari yaitu dapat mengetahui pengeluaran apa saja yang terjadi selama satu bulan. Tagihan akan dikirimkan setiap bulannya secara otomatis, saat itulah Anda bisa mempelajari pengeluaran apa saja yang terjadi selama sebulan menggunakan kartu kredit. Dengan membaca laporan tagihan kartu kredit Anda dapat menilai apakah pengeluaran bulan ini sudah sesuai anggaran atau belum? Jika belum, cek apa yang perlu dikurangi.

    Kartu kredit juga sangat memudahkan Anda dalam pembayaran tagihan. Pembayaran yang terjadwal secara otomatis sehingga terhindar dari denda ketika telat membayar tagihan.

Kartu kredit jaman dulu hanya dapat dinikmati kalangan atas saja, namun seiring perkembangan jaman saat ini semua kalangan dapat memiliki kartu kredit. Syarat membuat kartu kredit juga semakin mudah untuk lebih banyak menjangkau nasabah.

Untuk kamu yang ingin memiliki kartu kredit untuk melengkapi gaya hidup bisa banget nih apply kartu kredit digibank Live Fresh. Kartu kredit dari digibank by DBS ini menawarkan berbagai kelebihan yang sayang sekali kalau dilewatkan.

Apa saja yang bisa Anda dapatkan bila memiliki kartu kredit digibank Live Fresh:

  • Cashback 5% untuk transaksi online

    Suka banget belanja online? Belanja online pakai kartu kredit digibank Live Fresh bisa dapat cashback 5% sampai dengan Rp 500.000 lho setiap bulannya. Anda bisa dapat cashback 5% hingga Rp 300.000 dengan kartu utama dan cashback 5% hingga Rp 200.000 untuk transaksi online dengan kartu tambahan setiap bulannya.

  • Rewards Points

    Semakin sering berbelanja dengan digibank Live Fresh semakin banyak reward yang bisa didapatkan. Setiap transaksi kelipatan Rp 10.000 Anda akan mendapatkan 1 point reward. Point ini dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

    Rewards points sebanyak 1600 point ini setara dengan Rp 100.000. Anda bisa menukarkannya dan dapat dipakai untuk membayar transaksi online kapan saja dan dimana saja. Anda juga dapat menukarkan point rewards sebanyak 5000 point dengan e-voucher blibli dan traveloka. Jika ingin menukarkannya dengan voucher belanja, Anda dapat menukarkan 5000 point dengan voucher MAP sebesar Rp 200.000. Ingin isi bensin tapi gak mau keluar uang? Bisa banget tukarkan 5000 pointnya dengan voucher Shell sebesar Rp 100.000.

  • Cicilan hingga 60 bulan

    Ingin membeli barang yang lumayan mahal namun ingin cicilannya tetap terjangkau? Bisa dong! Anda bisa menyesuaikan cicilan sesuai kemampuan membayar karena cicilan di digibank Live Fresh hingga 60 bulan. Kalau nabung beli barang kelamaan, mending cicil aja yuk. Jadi bisa segera dapat barang impian deh. Cukup klik di Aplikasi digibank by DBS Anda bisa ubah transaksi jadi cicilan. Mudah banget kan?

  • Layanan perbankan 24/7 di Aplikasi digibank by DBS

    Cukup klik di Aplikasi digibank by DBS Anda bisa ubah transaksi jadi cicilan. Mudah banget kan? Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan smartphone

  • Welcome BONUS dan tambahan cashback Rp 50.000

    Dapatkan cashback spesial sebesar Rp 50.000! Welcome Bonus ini bisa didapatkan jika melakukan transaksi sebesar Rp 1.000.000 selama 60 hari pertama sejak kartu disetujui.

  • Hemat hingga 50%

    Suka makan-makan, nonton bioskop, jalan-jalan ke luar negeri? digibank Live Fresh bekerja sama lebih dari 250 outlet restoran, salon kecantikan, bioskop, travel agent dan pusat rekreasi di Indonesia dan lebih dari 150 outlet di Singapura. Nggak tanggung-tanggung bisa hemat hingga 50% menggunakan kartu kredit digibank Live Fresh lho!

 

Yakin bisa menolak semua benefit menggiurkan ini? Banyak keuntungan kartu kredit yang bisa didapatkan jika memiliki digibank Live Fresh. Segera ajukan kartu kredit digibank Live Fresh yuk. Pengajuan sangat mudah dan bisa dilakukan secara online.

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS
Apply Sekarang Apply Kartu Kredit digibank

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /