musim gugur
29 Sep 2023

Jangan Lewatkan, Festival Musim Gugur Terbaik di Jepang

Jepang menjadi salah satu negara dengan kunjungan wisatawan terbesar di dunia. Menurut www.ceicdata.com menyebutkan bahwa sebesar 2.320.600 orang wisatawan datang ke Jepang pada bulan Juli 2023. Jika kamu ingin mengunjunginya juga terutama di musim gugur nanti, pastikan siapkan dana berlebih dan bisa ajukan pinjaman bunga rendah.

Salah satu waktu yang tepat untuk berlibur ke Jepang adalah pada saat musim gugur tiba. Mengapa demikian? Kamu dapat menjumpai pemandangan yang sangat indah dan melihat berbagai festival unik disana. Ingin tahu lebih lengkap? Simak artikel berikut ini.

Saksikan Festival Musim Gugur Jepang Ini Bersama Pinjaman

Jika kamu hendak berkunjung ke Jepang pada musim gugur, pastikan untuk tidak melewatkan menyaksikan beberapa festival berikut ini.

●       Kanuma Autumn Festival (Kanuma) – 10 Oktober 2023

Festival ini biasanya diadakan pada minggu kedua bulan Oktober di daerah Imamiya Shrine dekat dengan Nikko.

Festival ini merupakan salah satu festival paling mempesona di Jepang karena akan memperlihatkan iring-iringan 27 kendaraan kayu hias dengan ukuran besar dan kuno.

Kamu juga dapat menikmati pertunjukkan musik dengan penuh kegembiraan sembari berjalan-jalan dan menikmati berbagai jajanan yang tersedia di jalan-jalan.    

●       Shuki Taisai Grand Autumn Festival – 16 Oktober 2023

Festival satu ini merupakan sebuah acara yang ditujukan untuk menghormati pemimpin legendaris Jepang yaitu Tokugawa Leyasu dan diadakan di sebuah kuil bernama Kuil Toshogu.

Disini kamu dapat menikmati berbagai pertunjukkan dan acara lain yang tentunya sangat menarik. Salah satunya yaitu parade 1000 samurai berpakaian tradisional lengkap. Menarik bukan?

●       Jidai Matsuri – 21 Oktober 2023

Festival ini memang diadakan setiap satu tahun sekali dengan tujuan untuk memperingati berdirinya kuil Heian Jingu dan 1.100 tahun berdirinya ibukota Heian-kyo.

Yang membuatnya unik adalah pada festival ini kamu akan menyaksikan iring-iringan yang terdiri dari 20 barisan dengan menggunakan berbagai kostum dari berbagai era di Jepang.

Kamu juga akan menyaksisan penampilan para Maiko dan Geisha Kyoto yang tampil dengan sangat cantik layaknya wanita bangsawan.

●       Shoin Shrine Festival – 21 Oktober 2023

Festival ini merupakan festival yang diselenggarakan di Shoin Jinja yang merupakan sebuah kuil yang khusus dibangun untuk menghormati semangat Yoshida Shoin sebagai salah satu intelektual terkemuka di periode Tokugawa yang menjadi tokoh kunci pembangunan Restorasi Meiji.

●       Kurama Fire Festival – 22 Oktober 2023

Ini merupakan festival api Kurama yang diselenggarakan di desa pegunungan Kurama untuk memperingati Kuil Shinto Yuki-jinja juga rohnya.

Disini kamu dapat menyaksikan parade ratusan orang memegang obor api dan membuat pemandangan yang benar-benar menakjubkan.

Tips Berlibur Saat Musim Gugur ke Jepang

Jika kamu hendak pergi berlibur ke Jepang saat musim gugur, pastikan untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini terlebih dahulu:

●       Lakukan Perencanaan yang Matang

Membuat perencanaan yang matang sebelum pergi berlibur sangatlah penting untuk dilakukan. Salah satu hal penting yang perlu direncanakan dari jauh-jauh hari adalah pembelian tiket.

Disarankan untuk memesan tiket sejak jauh-jauh hari sebelum musim gugur tiba. Beli tiket dengan menggunakan pinjaman online bunga rendah sebagai langkah awal persiapan berlibur ke Jepang.

Hal ini untuk menghindari kamu kehabisan tiket karena biasanya pada bulan Oktober hingga November pembelian tiket ke Jepang meningkat.  

●       Menyiapkan Pakaian Hangat

Ketika kamu berlibur ke Jepang saat musim gugur, kamu perlu membawa pakaian hangat yang cukup karena udara di Jepang akan sangat dingin. Siapkan juga benda lain yang dapat menghangatkan tubuh seperti kaos kaki, syal dan juga kaos tangan.

Perlu diketahui bahwa udara dingin di Jepang saat memasuki musim gugur bisa saja membuat kamu cukup kedinginan. Terutama jika kamu hendak melihat festival yang berlangsung di malam hari.

●       Membawa Kamera

Tak lengkap rasanya jika berlibur ke suatu tempat tanpa mengabadikan momen liburan tersebut. Maka dari itu pastikan kamu membawa kamera saat hendak pergi berlibur ke Jepang.

Sekalipun handphone milikmu juga memiliki kamera, namun alangkah baiknya kamu membawa kamera terpisah. Abadikan pemandangan musim gugur yang indah di Jepang seperti pemandangan danau, gunung atau daun Momiji yang berguguran.

●       Mencari Tahu Spot Menarik

Sebelum kamu pergi ke Jepang untuk berlibur di musim gugur, pastikan kamu mengetahui terlebih dahulu spot mana saja yang dirasa menarik untuk dikunjungi terutama pada saat musim gugur.

Jika kamu memiliki cukup banyak referensi spot yang ingin dikunjungi, pastikan untuk mempertimbangkan jarak antar tempat wisata tersebut. Pastikan jaraknya tidak terlalu jauh sehingga tidak membuat boros dari segi uang dan waktu.

Terdapat beberapa rekomendasi tempat yang patut kamu kunjungi saat musim gugur di Jepang seperti Karuizawa, Komoro Castle hingga Jingu Gaien. Panoramanya yang menarik akan membuat liburanmu di Jepang terasa lebih sempurna

●       Berwisata di Malam Hari

Siapa sangka jika berwisata malam hari di Jepang pada saat musim gugur dapat memberikan pengalaman tak terlupakan untukmu. Keindahan panoramanya yang syahdu akan membuatmu terhanyut dalam suasana tersebut.

 

Kamu juga wajib mengunjungi berbagai festival musim gugur yang ada di Jepang. Selama di Jepang kamu juga akan menemukan sejumlah pohon maple yang tumbuh hampir di setiap sudut Sungai yang ada disana dengan daun yang berguguran.

Sorotan lampu di malam hari saat daun maple berguguran membuatnya tampak semakin indah. Disamping itu, kamu juga dapat sekedar berjalan-jalan menyusuri jalan setapak di sekitar pohon-pohon maple tersebut. Pastikan untuk mengabadikannya.

●      Cobalah Makanan Khas Musim Gugur

Di Jepang terdapat beberapa makanan khas yang bisa kamu nikmati saat musim gugur tiba, diantaranya adalah:

●     Jamur Matsusake

Jamur jinni memiliki rasa yang unik dan lezat tentunya. Karena tergolong langka dan hanya ada di musim gugur saja, harga yang dipatok pun cukup mahal sekitar $100 per 100 gram.

●     Ikan Sanma

Ikan satu ini biasanya dapat ditangkap pada saat musim gugur saja saat mereka hendak bermigrasi ke wilayah Selatan Jepang untuk mencari perairan yang lebih hangat. Keunggulan minyak yang dihasilkan oleh ikan satu ini cukup banyak dan membuatnya semakin terasa gurih.

●     Ginnan

Buah dari pohon ginkgo biloba ini hanya bisa kamu nikmati saat musim gugur saja di Jepang. Namun sayangnya, buah ini mengeluarkan bau yang tidak sedap, tetapi ketika dimakan rasanya sangat lezat.

Itulah beberapa tips berlibur ke Jepang saat musim gugur dan informasi festival musim gugur yang wajib kamu kunjungi. Untuk dapat berlibur ke Jepang saat musim gugur, pastikan untuk menyiapkan dana yang cukup besar  untuk berbagai kebutuhan selama berada disana.

Sekalipun biaya yang dibutuhkan memang cukup besar, namun tak perlu khawatir karena sebagai solusinya, kamu dapat menggunakan fasilitas pinjaman bunga rendah dari digibank KTA yang limitnya mencapai Rp200 juta. Untuk informasi lebih jelasnya, klik di sini.

 

 

Apply digibank KTA