wisata swiss
24 Jul 2023

Jadi Tempat Wisata Teraman! Ini Dia Fakta Menarik tentang Swiss

Swiss merupakan salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam dan keindahan. Tak hanya terkenal dengan panoramanya yang menakjubkan, Swiss juga populer sebagai negara teraman di dunia.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya memanfaatkan pinjaman KTA untuk bisa menikmati liburan di Swiss. Ketahui fakta menarik serta destinasi terbaik yang ada di Swiss, melalui ulasan di bawah ini.

Fakta Menarik Negara Swiss

Selain menawarkan pemandangan yang indah dan sejuk, berikut adalah beberapa fakta menarik yang dimiliki oleh negara Swiss.

●       Negara dengan Banyak Pegunungan 

Jika membahas soal view pegunungan, pesona gunung-gunung Swiss sudah tak perlu diragukan lagi. Dari segi geografis, Swiss memang didominasi oleh banyak pegunungan. Salah satu gunung yang paling terkenal ialah pegunungan Alpen.

Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Swiss mengincar pemandangan yang berada di sekitar pegunungan Alpen. Keindahan salju dan danau di sekitarnya dijamin akan menghipnotis mata kamu.

●       Negara dengan Tingkat Kesehatan yang Tinggi

Banyak orang menggunakan pinjaman KTA online untuk berlibur ke Swiss karena penasaran dengan tingkat kesehatannya yang tinggi.

Bahkan, Swiss dikenal karena memiliki masyarakat dengan tingkat obesitas yang sangat rendah dari negara Eropa lainnya.

Saat berada di Swiss kamu akan melihat penduduk Swiss yang sangat peduli dengan gaya hidupnya yang sehat. Mulai dari pola makan yang baik hingga aktifitas fisik yang rutin dilakukan.

●       Negara dengan Ribuan Danau

Tak hanya pegunungan yang indah, Swiss juga dikelilingi oleh sekitar 7000 danau yang sangat cantik.

Salah satu danau yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan di Swiss setiap tahunnya adalah danau Jenewa. Danau Jenewa sendiri merupakan danau terluas yang ada di Swiss.

●       Negara yang Netral

Dari segi politik, Swiss juga sudah dikenal sebagai negara netral yang sangat anti berkonflik dengan negara lain. Sejak dulu, Swiss memiliki hubungan diplomatik yang sangat baik.

Oleh sebab itu, Swiss selalu berusaha untuk menjaga diri dari berbagai resiko chaos. Swiss menjaga negaranya untuk tidak terlibat dalam kegiatan ekspansi dan perang.

Sejauh ini, Swiss juga disebut-sebut selalu menolak kerja sama penggunaan wilayah untuk tujuan pengiriman senjata. Menarik, bukan?

●       Negara Teraman di Dunia

Tingkat keamanan Swiss sudah diakui oleh banyak negara di dunia. Tak heran jika tingkat kejahatan di Swiss juga terbilang sangat rendah.

Bahkan, level persentase pembunuhan di negara ini hampir berada di titik nol di mana kisaran persentasenya hanya berada pada 45 orang per tahun.

●       Pendidikan yang Berkualitas

Pendidikan di Swiss juga tak kalah bagusnya dari negara Eropa lainnya. Sekitar 3.000 program pendidikan bisa dipilih sesuai dengan minat yang kamu punya.

Beberapa tipe instansi yang ada di Swiss di antaranya ialah Universitas Reguler, Universitas Sains/Seni Terapan hingga Universitas Keguruan.

Sistem pendidikan yang ada di Swiss dianggap memudahkan para mahasiswa dalam menentukan karir masa depan mereka. Tak salah, jika beragam mahasiswa dari seluruh dunia memilih Swiss sebagai negara untuk melanjutkan jenjang pendidikan mereka.


Destinasi Populer di Swiss

Setelah mengetahui fakta menarik yang dimiliki Swiss, selanjutnya mari membahas referensi destinasi wisata paling terkenal di Swiss.

●       Wilayah Jungfrau

Kehadiran pinjaman KTA online bisa kamu manfaatkan untuk menikmati keindahan wilayah Jungfrau di Swiss. Tempat ini dikenal dengan keindahan pegunungannya, kemegahan air terjunnya dan kecantikan rerumputannya.

Banyak pendaki menjadikan wilayah Jungfrau sebagai destinasi pendakian impian mereka karena landscape-nya yang sangat indah dan menakjubkan.

●       Bern

Jika kamu tertarik dengan destinasi wisata sejarah yang ada di Swiss maka berkunjunglah ke kota Bern. Kota Bern bahkan sudah masuk ke dalam daftar warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Kota tua di tempat ini menyajikan suguhan vibes klasik masa lalu, karena memiliki ruang bawah tanah figur rakyat fantastik di atas air mancur. Serta adanya Zytglogge yang selalu menarik perhatian para wisatawan.

●       Danau Jenewa      

Jangan melewatkan panorama menakjubkan dari Danau Jenewa saat berada di negara Swiss. Di tempat ini kamu bisa menemukan kastil cantik yang cocok diabadikan di dalam sosial mediamu.

Tak hanya itu, pemandangan kebun anggur di sekitar Danau Jenewa dijamin akan menyejukkan matamu. Kesejukan air mancur Jet d’Eau dan Mont Blanc juga akan memanjakan perjalanan kamu saat berada di sini.

●       Zermatt

Sisihkan pinjaman KTA yang kamu ajukan untuk merasakan keseruan aktivitas outdoor di lokasi ini. Zermatt sendiri merupakan ikon gunung Swiss yang sangat dibanggakan oleh masyarakatnya. Kamu bisa menemukan Matterhorn dengan tinggi 4.478m disertai chalet kayu yang sangat cantik.

●       Taman Nasional Swiss

Pecinta alam wajib mengunjungi Taman Nasional Swiss saat berada di negara ini. Di tempat ini kamu akan disajikan tontonan alam liar, hutan yang indah dan padang rumput berbintik-bintik bunga liar.

Selain itu, ada juga air terjun, danau, serta pegunungan yang menjulang tinggi dengan beragam flora dan fauna yang sangat menggemaskan.

●       Bellinzona

Tak hanya menawarkan pemandangan alam, Swiss juga menghadirkan destinasi wisata kuliner yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Bellinzona menjadi tempat terbaik untuk mencicipi cita rasa khas Italia di Swiss.

Menikmati santapan di Bellinzona juga akan menemanimu menikmati keindahan lorong-lorong bertabur bunga. Ditambah lagi dengan latar gereja Renaisans serta kehidupan seru lainnya di dalam setiap kafe yang ada di Bellinzona.

●       Basel

Para penikmat seni sepertinya memang wajib mengunjungi Basel. Berbagai seni kelas dunia dihadirkan dalam beberapa galeri terbaik di sini.

Di Basel kamu juga akan menjumpai bangunan Avant Garde yang khas dengan gaya arsiteknya. Tak salah jika bangunan ini meraih hadiah Pritzker karena bangunannya yang sangat estetik.

Saat berada di Basel, kamu juga bisa bersenang-senang menikmati koleksi seni rupa yang ada di Kunstmuseum. Beragam karya terbaik dari ahli seni rupa ternama akan menyambut para pengunjung di tempat ini.

●       Zurich

Pusat kota dengan berbagai aktivitasnya yang sangat ramai berada di Zurich. Kehadiran bar tepi sungai hingga nuansa kota tua di tempat ini akan membawamu seakan-akan berada di masa lalu.

Tak ketinggalan, kreasi arsitektur Le Corbusier yang penuh warna membuat perjalananmu di kota Zurich juga semakin berwarna.

Membahas Swiss memang tak akan pernah ada habisnya. Keindahannya alamnya yang menakjubkan, tingkat keamanannya yang tinggi hingga taraf pendidikannya yang diakui dunia membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung.

Maka tak salah jika kamu memilih Swiss sebagai destinasi wisata dalam waktu dekat ini. Tak usah khawatir soal budget, kehadiran pinjaman KTA dari digibank KTA bisa menjadi opsi terbaik.

Informasi lebih lanjut tentang produk dan cara pengajuannya bisa kamu cek di sini.

 

 

Apply digibank KTA