konser
29 Oct 2023

Ingin Nonton Konser di Luar Negeri? Ikuti 10 Tips Ini!

Konser adalah hal yang umum dilakukan oleh banyak artis dunia. Sayangnya, tak semua konser diselenggarakan di Indonesia. Kamu pun tak perlu khawatir karena kamu bisa menontonnya di luar negeri dengan kredit tanpa agunan.

Hal ini juga berlaku kalau kamu tidak kebagian tiket konser idola kesayangan di Indonesia. Bagaimanapun juga, kamu perlu mengetahui tips nonton konser di luar negeri apalagi kalau belum pernah melakukannya. Tips tersebut bisa kamu dapatkan di bawah ini.

Tips Nonton Konser di Luar Negeri dengan Kredit tanpa Agunan

Dikutip dari buku Seni Budaya untuk Kelas X, Harry Sulastianto, dkk (2007: 151), pengertian konser adalah pertunjukan musik di hadapan penonton. Pertunjukan seperti ini sering diadakan oleh berbagai musisi dunia.

Sayangnya, menonton pertunjukan seperti ini di Indonesia tak selalu mudah karena alasan yang telah disebutkan sebelumnya. Jangan khawatir karena kamu bisa nonton konser di luar negeri dengan mengikuti tips di bawah ini:

●     Tentukan Lokasi

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan lokasi untuk menonton konser. Kamu bisa memulainya dengan melihat pengumuman konser idola kesayangan di situs resmi.

Lihatlah di negara mana saja idolamu menyelenggarakan konser. Perhatikan juga kotanya karena terkadang musisi bisa menggelar konser di beberapa tempat dalam satu negara.

●     Tentukan Tanggal

Menentukan tanggal konser bisa dilakukan bersama lokasi. Namun jangan lupa untuk memperhatikan tanggal tersebut agar tidak terlalu mepet. Dengan demikian, kamu bisa mempunyai waktu yang cukup untuk persiapan ke sana.

Kamu akan membutuhkan waktu lebih banyak kalau negara yang dipilih cukup jauh dan kamu belum mempunyai dokumen untuk tinggal di sana. Selain itu, kamu juga perlu memperhitungkan waktu pengajuan cuti sesuai ketentuan di tempat kerjamu.

●     Beli Tiket

Tentu kamu harus membeli tiket agar bisa menonton konser yang kamu inginkan. Namun sebisa mungkin, belilah tiket di laman atau tempat lain yang sudah ditunjuk secara resmi.

Dengan membeli tiket di tempat yang resmi, kamu akan terhindar dari penipuan. Selain itu, tiket di tempat tersebut mempunyai harga yang lebih rendah daripada di calo.

Untuk mendapatkan tiket resmi ini, kamu perlu mengetahui secara pasti kapan penjualannya dimulai. Jadi, kamu bisa stand by di waktu tersebut untuk berebut tiket dengan orang lain. Pastikan juga kamu mempunyai koneksi dan gawai yang mumpuni untuk melakukannya.

Pembelian tiket ini akan menjadi lebih menantang kalau idolamu adalah musisi papan atas karena akan ada lebih banyak orang dari seluruh dunia yang juga ingin membeli tiket di waktu yang bersamaan. Bahkan bisa jadi server akan down. Maka dari itu, kamu perlu mengantisipasinya dengan baik.

●     Beli Tiket Pesawat

Kalau tiket sudah di tangan, maka kamu perlu buru-buru untuk memesan tiket pesawat sebelum konser berlangsung. Kamu bisa memakai berbagai aplikasi perjalanan untuk memudahkanmu.

Di aplikasi tersebut, kamu akan mendapatkan beragam pilihan tiket yang bisa dipilih. Kalau kamu tak ingin terlalu capek selama perjalanan apalagi lokasi konser cukup jauh dari Indonesia, maka kamu bisa mempertimbangkan penerbangan dengan durasi tersingkat.

●     Pastikan Dokumen yang Diperlukan

Jangan lupa untuk memastikan dokumen apa saja yang diperlukan untuk menonton konser di sana. Satu dokumen yang harus kamu punya adalah paspor.

Kalau kamu belum mempunyainya, maka kamu bisa membuatnya di kantor imigrasi terdekat. Namun kalau sudah mempunyainya, maka kamu perlu memastikan bahwa paspormu masih berlaku.

Selain itu, kamu perlu memastikan apakah negara yang kamu kunjungi mempunyai perjanjian bebas visa atau tidak. Kalau tidak, maka kamu perlu mengurus visa terlebih dahulu di kedutaan besar negara yang bersangkutan.

Pengurusan visa ini akan memerlukan waktu serta persyaratan yang harus dipenuhi. Kamu bisa mendapatkan informasi terkait hal tersebut di laman imigrasi negara yang akan kamu kunjungi.

●     Pesan Hotel

Jangan lupa untuk memesan hotel. Lebih baik kamu memesan kamar yang memang dekat dengan lokasi konser. Jadi, kamu tidak perlu bepergian terlalu jauh untuk sampai ke sana.

Lokasi hotel yang dekat dengan tempat konser juga akan membuatmu lebih cepat sampai di sana. Selain itu, peluang untuk tersesat pun bisa semakin kecil.

Bagaimanapun juga, kamu bisa memesan kamar hotel yang cukup jauh dari tempat konser. Terlebih lagi kalau hotel tersebut dianggap lebih nyaman. Namun, kamu harus mengantisipasinya dengan berangkat lebih awal.

●     Pelajari Lokasi

Setidaknya, kamu perlu mempelajari seperti apa kota dan lokasi konser yang kamu pilih. Jadi, kamu tidak terlalu “buta” saat pergi ke sana. Hal ini akan meminimalisir peluang kamu untuk tersesat.

Ada berbagai hal yang perlu kamu pelajari, seperti jarak bandara ke hotel, jarak hotel ke lokasi konser, hingga angkutan apa saja yang tersedia di sana. Biasanya kamu bisa mendapatkan semua informasi di internet apalagi bila lokasi yang kamu pilih adalah kota besar di negara yang besar pula.

●     Ajak Teman

Menonton konser dengan kredit tanpa agunan akan lebih seru kalau bersama teman. Maka dari itu, cobalah untuk mengajak temanmu untuk melakukannya.

Selain itu, teman juga bisa menemanimu selama berada di luar negeri. Jadi, kamu tidak akan merasa kesepian. Akan lebih baik lagi kalau ternyata temanmu sudah berpengalaman nonton konser di luar negeri sehingga kamu bisa bertanya tentang banyak hal baik sebelum maupun selama berada di sana.

●     Sekalian Liburan

Selain menonton konser, kamu juga bisa sekalian liburan di luar negeri. Oleh karena itu, kamu bisa mulai mencari informasi mengenai berbagai destinasi wisata yang ada di sekitar sana.

Selain itu, kamu juga bisa mencari informasi lain tentang hal-hal yang menarik di sana, seperti makanan dan pertunjukan seni. Hal-hal ini akan menambah wawasanmu tentang negara yang kamu kunjungi, pengalaman, hingga keseruan saat berada di sana.

Setelah memperoleh berbagai informasi tersebut, kamu bisa mulai menyusun itinerary terkait apa saja yang bisa dilakukan di sana. Luangkan waktu juga untuk persiapan sebelum konser dan istirahat setelahnya agar kamu tidak kelelahan.

●     Menyusun Anggaran Dana

Hal yang paling penting dari menonton konser di luar negeri adalah menyusun anggaran dana. Anggaran dana ini meliputi harga tiket konser, pesawat, akomodasi, biaya selama di sana, hingga biaya dalam pembuatan dokumen. Jangan lupa untuk menambah pos dana tak terduga.

Setelah mengikuti berbagai tips di atas, tentu kamu perlu mempersiapkan dana agar keinginanmu terwujud. Tak perlu khawatir karena ada berbagai pinjaman dana tunai yang bisa kamu gunakan untuk mendukung perjalananmu untuk menonton konser.

Salah satu pinjaman tersebut adalah DBS KTA dengan limit hingga Rp300 juta dan approval cuma 60 detik. Ada beragam kemudahan dan manfaat yang bida diperoleh. Klik di sini untuk dapatkan info selengkapnya tentang kredit tanpa agunan ini.

 

 

Apply digibank KTA