Playground

Ide Desain Playground Mewah untuk Buah Hati Tercinta

Bermain menjadi salah satu kebutuhan yang dimiliki anak-anak. Dengan bermain, proses tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. Untuk membantu perkembangannya, playground bisa dijadikan sebagai pilihan. Namun, bila terkendala biaya, KTA bank bisa dijadikan pilihan.

Agar semakin menarik perhatian, playground harus dirancang dengan menarik. Karena menggunakan KTA, desain mewah bisa kamu jadikan pilihan.

Ide Desain Playground Mewah Pakai KTA Bank

Penasaran dengan playground mewah yang akan dijadikan pilihan? Berikut beberapa referensinya, antara lain:

  1. Playground dengan Komedi Putar
    Ruang bermain yang dirancang dengan mewah akan terlihat menarik tentu saja menyenangkan untuk si kecil. Salah satu item playground yang bisa kamu masukkan adalah komedi putar.
    Komedi putar dengan bentuk kuda klasik serta warna ceria tentu menambah kesan mewah di ruang bermain anak. Bila ingin menambah kesan megah, kamu bisa mengecatnya dengan warna mewah.
  2. Tema Tempat Umum
    Bila ingin menghadirkan playground yang sekaligus dapat merangsang kemampuan kognitif serta afektifnya, playground dengan tema tempat umum bisa kamu jadikan sebagai pilihan.
    Dengan playground bermain peran ini, kamu dapat memberi kesempatan bagi buah hati agar semakin berkembang serta bermain di playground ini. Selain itu, menyulap  playground menjadi ruangan imajinatif bisa membuatnya lebih siap menghadapi kehidupan sehari-hari.
  3. Tema Pilot
    Apakah buah hati memiliki cita-cita sebagai seorang pilot? Jika demikian, kamu bisa mendesain playground bertema pilot atau pesawat. Playground ini akan cocok diaplikasikan untuk hunian kesayangan.
    Selain memberikan mainan berbentuk pesawat, kamu juga bisa memberikan sejumlah mainan yang ia sukai contohnya seperti perosotan atau ayunan. Tetapi, pastikan memilih warna yang senada ya.
  4. Playground dan Ruang Baca Menjadi Satu
    Mengenalkan anak pada buku dapat kita lakukan sejak dini. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mendekorasi playground yang penuh dengan buku. Dekorasi ini bisa membuat anak semakin betah.
    Bukan hanya itu, kamu juga dapat mendekorasi dengan perosotan, sehingga setelah belajar atau setelah membaca buku, ia bisa sesekali bermain. Kamu juga bisa menggunakan lampu LED strip sehingga bisa digunakan untuk menemaninya bergerak ketika malam.
  5. Tema Wahana Bermain
    Sebenarnya, wajar jika kita melihat anak-anak aktif bergerak setiap hari. Bahkan, ini juga menjadi pertanda jika ia berada dalam kondisi yang sehat serta tumbuh dengan baik.
    Agar bisa memenuhi keaktifan buah hati, kamu bisa mendesain playground dengan berbagai wahana permainan yang lebih beragam. Dengan wahana permainan yang beragam ini, ia akan loncat kegirangan kesana dan kemari.

Keuntungan Punya Playground Sendiri di Rumah

Umumnya, area playground di berbagai fasilitas public. Tetapi, memiliki playground sendiri di rumah tentu memberikan keuntungan tersendiri. Berikut beberapa diantaranya, antara lain:

  1. Lebih Hemat
    Bila kamu memutuskan membangun playground sendiri di rumah, sebenarnya kamu sudah melakukan kegiatan berhemat yang sangat signifikan jangka panjang. Dengan memiliki playground sendiri, kamu tidak perlu membayar setiap anak bermain di playground.
    Meskipun ketika membangun playground kamu harus mengeluarkan modal yang banyak karena harga playground ini tidak murah. Tetapi, kedepannya, kamu tidak perlu membayar, bandingkan dengan biaya untuk menuruti si kecil terus menerus bermain di playground.
  2. Melindungi Keselamatan Buah Hati
    Mengajak anak bermain di playground mungkin menjadi hal yang sering dilakukan orangtua. Namun, bagaimana dengan keselamatan anak? Tidak menutup kemungkinan anak terluka ketika bermain, karena area tidak dibersihkan petugas.
    Risiko lainnya ialah anak mudah terluka karena alat permainan yang kurang aman atau sulit diawasi karena besarnya area playground. 
  3. Anak Bisa Puas Bermain
    Bila anak memiliki playground sendiri, mereka tidak mempunyai batasan waktu. Sehingga kamu bisa menjamin si kecil bermain dengan sepuas mungkin. Kamu juga tidak perlu cemas harus segera pulang karena sudah terlalu sore atau berbagai alasan lain, karena area bermainnya ada di rumah sendiri.
  4. Mencegah Anak Bertengkar dengan yang Lain
    Apakah kamu pernah mendapati si kecil bertengkar hingga menangis dengan anak lain di playground. Untuk mencegah hal tersebut, membangun playground sendiri di rumah bisa dijadikan sebagai pilihan.
  5. Bisa Memilih Permainan yang Disukai Anak
    Ketika kamu datang ke area playground umum, si kecil mungkin akan memperoleh mainan yang terbatas, dan tidak sesuai dengan yang disukainya. Berbeda ketika memiliki playground sendiri.
    Kamu bisa memilih mana saja permainan yang ia sukai. Selain itu, kamu juga bisa mendesain area playground dengan lebih lengkap sesuai dengan kesukaannya.

Tips Mendesain Playground Mewah Sendiri

Karena bersifat sekunder, tidak sedikit orang tua yang kurang memahami seperti apa desain playground yang tepat untuk si kecil. Maka sebelum mendesain playground di rumah menggunakan KTA bank, berikut tips yang harus diperhatikan, antara lain:

  1. Beri Dekorasi yang Tepat
    Ketika mendesain playground sendiri, hal pertama yang harus diperhatikan adalah menata dekorasi playground. Kamu harus menentukan skema warna dengan tepat. Playground identik dengan dekorasi ruang bermain yang penuh aneka warna.
    Tetapi, hindari sembarang dalam memilih warna bila ingin memberi atmosfer maksimal di playground. Umumnya, komposisi yang kontras dari warna primer sering dijadikan sebagai pilihan.
    Sayangnya, jika terlalu banyak warna kontras yang digunakan, akan membuat mata menjadi lelah. Sehingga, salah satu teknik yang bisa digunakan adalah menggunakan gradasi warna. Kemudian untuk kontras, kamu bisa menjadikannya sebagai aksen.
    Contohnya, bila playground dekat dengan kamar tidur, kamu bisa memberi warna lembut seperti warna-warna pastel, kemudian beri kesan yang menenangkan. Tetapi, bila playground lokasinya cukup jauh dari tempat tidur, kamu dapat memberikan warna yang lebih terang.
  2. Jangan Lupa Memberi Mini Storage
    Playground juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan semua mainan anak. sehingga, dengan adanya playground, akan membantu hunian terbebas dari mainan yang berserakan di berbagai ruangan.
    Tetapi, bukan berarti mainan boleh berserakan di playground. Untuk menghindari mainan berserakan di playground, storage atau laci anak bisa dijadikan sebagai pilihan. Storage menjadi furniture yang wajib ada di playground.
    Karena sengaja dikhususkan untuk anak, pastikan storage yang digunakan mempunyai ukuran yang bisa dijangkau buah hati. Storage yang tinggi akan mendorong buah hati menjangkau mainan tersebut.
    Sudah pasti ini menjadi hal yang berbahaya. Bukan hanya terjatuh, terdapat risiko anak tertimpa lemari yang besar. Oleh sebab itu gantikan dengan lemari anak berukuran kecil.
    Selain itu, pilih material yang ringan seperti material plastik. Bila mempunyai playground dengan ukuran terbatas, gunakan storage yang multifungsi sebagai dekorasinya. Kamu juga dapat menciptakan storage yang berfungsi sebagai tempat duduk si kecil.
    Bila playground terdapat permainan-permainan yang besar seperti komedi putar, taruh storage ini di bagian pojok. Jangan lupa berikan label di setiap laci yang menjelaskan isi dari laci tersebut.
  3. Lantai yang Nyaman dan Luas
    Agar bisa difungsikan sebagai playground dengan maksimal, selain bermain dengan berbagai permainan, buah hati tentu juga memerlukan ruang gerak memadai. Untuk meminimalisir penggunaan dekorasi atau perabot berukuran besar serta tidak diperlukan, lebih baik hilangkan perabot tersebut.
    Perabot yang tidak dibutuhkan bisa membuat lantai terbuka lebih luas dan si kecil dapat bermain dengan lebih leluasa di lantai. Meskipun ada berbagai permainan yang berada di playground, tetapi anak-anak tetap melakukan aktivitas bermain di atas lantai.
    Oleh sebab itu, lengkapi dekorasi playground dengan karpet yang memiliki permukaan tidak begitu keras. Karpet dapat dijadikan sebagai pilihan yang aman, kamu juga dapat mengkombinasikannya dengan kursi lesehan.
    Selain lantai karpet, kamu juga bisa memilih lantai parket. Lantai parket mempunyai permukaan jauh lebih lembut dari keramik, selain itu perawatannya juga tidak sesulit karpet.
  4. Pilih Material yang Aman, Mudah Dibersihkan dan Kuat
    Meskipun kamu membangun playground di rumah sendiri, tetapi memastikan keamanan serta kekuatan dari dekorasi playground menjadi hal sangat penting. Lebih-lebih playground ini nantinya mungkin bukan hanya digunakan untuk bermain buah hatimu saja, tetapi juga teman-temannya.
    Sehingga, sedikit kelalaian dalam mendekor playground dapat berakibat sangat fatal. Oleh sebab itu, berbagai hal seperti furniture plastik dan cat dinding tidak memiliki kandungan racun.
    Bukan hanya itu, hindari mendekor playground memiliki sudut yang tajam, perabot tanpa sudut juga bisa menjadi pilihan paling tepat sehingga bisa mengurangi risiko benturan berbahaya.
  5. Lakukan Zoning Ruangan
    Pada dasarnya, playground memiliki fungsi utama agar dapat membebaskan aktivitas si kecil. Tetapi, bukan berarti semua aktivitas bisa dilakukan begitu saja di playground ini.
    Tentu kamu tidak ingin bukan jika mainan komedi putar dengan harga mahal tersiram cat air, atau banyak mainan yang berserakan di semua sudut ruangan. Oleh sebab itu, pastikan kamu membagi dekorasi dengan jelas.
  6. Melatih Motorik Anak Melalui Playground
    Menghadirkan berbagai macam permainan yang dia sukai di playground bukan menjadi hal yang mustahil. Bila area atau ruangan yang kamu miliki memadai, kamu dapat menjadikan berbagai macam permainan ini sebagai dekorasi.
    Jangan salah, permainan seperti ayunan hingga perosotan dapat melatih kinerja motorik buah hati, bukan hanya menciptakan ruangan yang membuat dirinya bebas bergerak. Munculnya dekorasi ini juga memacu gerak si kecil.
    Kamu juga dapat melakukan eksperimen dengan membuat lantai mezanin yang sederhana di ruang bermain. Sehingga anak-anak akan terus bergerak.

Bahagiakan Si Kecil dengan Playground Mewah Pakai KTA Bank

Bila ingin membangun playground untuk buah hati tetapi terkendala masalah biaya, apply KTA online bisa dijadikan sebagai pilihan. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satu produk digibank by DBS adalah digibank KTA. Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki produk ini.

Seluruh proses pengajuan dilakukan secara online, dana yang kamu butuhkan akan langsung cair di rekening. Selain itu proses approval tidak perlu menunggu lama. Kamu bebas mengatur nominal pinjaman sesuai dengan kebutuhan, tidak memerlukan dokumen fisik, dan cicilannya mencapai 36 bulan.

Syarat untuk apply KTA online ini sangat mudah. Kamu hanya harus memastikan jika tinggal di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang. Selain itu kamu juga harus memiliki e-KTP, NPWP. Memiliki penghasilan minimal sebesar Rp5 juta.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, digibank KTA tentu bisa menjadi andalanmu bukan? Bila ingin melakukan pengajuan, kamu bisa mengunjungi link https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan kemudian mengikuti petunjuk yang berada di halaman tersebut.

Jadi, masih ingin menunda mimpi anak memiliki playground sendiri? Dengan pinjaman KTA bank, buah hati bisa langsung memiliki playground mewah seperti keinginannya. Yuk, ajukan sekarang juga.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /