Katering

Fakta & Mitos Dunia Bisnis Katering Sehat, Pernah Dengar?

Semenjak pandemi covid-19 menyebar hingga ke tanah air, tren gaya hidup sehat pun semakin gencar dilakukan. Tak heran bisnis katering sehat pun semakin marak hingga hari ini. Bisnis yang satu ini ternyata cukup menjanjikan. Jika kamu tertarik untuk memulainya tapi terkendala modal maka cobalah memanfaatkan kredit tanpa agunan yang ditawarkan oleh banyak pihak perbankan.

Selain menjadi ladang bisnis yang menggiurkan, membuka bisnis katering sehat juga sangat bermanfaat bagi banyak orang loh. Oleh sebab itu, usaha yang satu ini masih tetap dilirik oleh banyak pelaku usaha kuliner.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Katering Sehat

Jauh sebelum covid-19 melanda banyak negara, usaha katering sehat umumnya sudah banyak dijalankan oleh banyak kalangan. Jenis bisnis yang satu ini semakin populer mengingat semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan asupan makanan sehat.

Selain itu, bisnis katering sehat juga semakin diburu oleh para mahasiswa hingga karyawan yang super sibuk sehingga tak memiliki waktu lagi untuk memasak. Tidak bisa dipungkiri jadwal yang padat membuat banyak orang tidak mampu lagi untuk menyiapkan makanan mereka.

Jangankan membuat makanan sehat, untuk makan tepat waktu saja sangat sulit bagi para kalangan pekerja yang hobi lembur. Oleh sebab itu, mengandalkan layanan katering sehat adalah opsi yang paling tepat.

Selain untuk memenuhi kebutuhan harian para mahasiswa dan karyawan kantoran, katering sehat juga banyak dibutuhkan untuk berbagai jenis acara. Beberapa di antaranya seperti acara syukuran, rapat kantor, reuni, pesta pernikahan, khitanan hingga untuk acara gathering.

Melihat permintaan masyarakat yang terus meningkat ini, tentu menjadi peluang yang sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis di bidang katering sehat. Para pelanggan tentu akan merasa sangat terbantu dengan layanan katering sehat, mulai dari jenis sayuran, daging, bumbu yang digunakan, semuanya telah diatur sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi harian mereka.

Cukup membayar biaya makanan, para pembeli pun tinggal menyantap menu yang diberikan tanpa perlu repot-repot lagi melakukan urusan dapur. Asupan gizi terpenuhi, pekerjaan pun tetap terlaksana dengan baik.

Maka tak salah jika bisnis katering sehat tetap laku keras di pasaran hingga hari ini. Bayangkan, berapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menjual menu katering sehat seharga 50k untuk 100 orderan.

Keuntungan berkali-kali lipat pun bisa kamu nikmati jika konsumen berlangganan selama satu bulan penuh atau bahkan lebih. Belum lagi, jika kamu juga memiliki langganan dari berbagai instansi atau kantor-kantor untuk sarapan dan makan siang mereka.

Namun, dibalik keuntungan yang menggiurkan tersebut, kamu juga memiliki beban tanggung jawab besar terutama untuk urusan pemilihan menu sehat. Jangan percaya dengan mitos yang menyatakan usaha kuliner adalah bisnis yang sangat mudah dijalankan.

Faktanya, ada banyak hal yang harus diperhatikan dengan teliti untuk tetap menjaga cita rasa dan kualitas makanan. Jadi, pastikan untuk benar-benar memilih jenis sayuran, bumbu, daging hingga lauk lainnya yang segar dan berkualitas.

Nah, jika kamu tertarik untuk memulai bisnis katering sehat tapi memiliki modal yang tak cukup, silahkan mengajukan kredit bank bunga rendah sekarang juga.

Kelebihan Katering Sehat di Mata Konsumen

Selain memberikan keuntungan bagi pelaku bisnis, menu katering sehat juga dianggap menguntungkan bagi para pengorder. Oleh sebab itu, usaha yang satu ini selalu dicari oleh banyak kalangan. Berikut adalah beberapa kelebihan mengkonsumsi menu katering sehat bagi para konsumen.

  • Makanan Katering Sehat Dibuat dari Bahan Berkualitas

Pemilik usaha katering sehat tak hanya fokus pada menu makanan sehat untuk para pelanggannya. Lebih dari itu, mereka juga betul-betul memperhatikan cara mengolah masakan hingga bahan-bahan organik yang digunakan.

Umumnya, bumbu dapur yang digunakan merupakan bumbu-bumbu impor karena memiliki cita rasa serta kualitas yang sangat baik. Maka tak heran, harga seporsi menu katering sehat cukup mahal jika dibandingkan dengan menu makanan yang banyak dijual di beberapa rumah makan.

Untuk menjaga kualitas makanan, para pemilik bisnis katering sehat juga mengganti minyak goreng dengan butter atau margarin. Begitu halnya dengan nasi yang digunakan. Umumnya menu katering sehat tak memasukkan nasi putih biasa ke dalam menu mereka. Beberapa jenis nasi yang sering digunakan seperti nasi merah, brown rice, dan nasi putih tanpa gula yang bibitnya berasal dari Jepang.

  • Layanan Katering Sehat Lebih Efisien

Bagi konsumen, kehadiran katering sehat dianggap sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan asupan gizi harian mereka. Bagi para pekerja dengan jam kerja yang sangat padat hingga sore bahkan malam hari, mengkonsumsi menu makanan katering sehat adalah alternatif yang paling tepat dalam memenuhi kebutuhan gizi tanpa perlu pusing memikirkan menu makanan yang akan disantap.

Para pekerja di kota-kota besar seperti Jakarta menganggap kehadiran katering sehat dapat menghemat waktu dan tenaga mereka di dapur. Tak hanya itu saja, saat ini sudah banyak bisnis katering sehat yang juga menyediakan layananan konsultasi gizi sehingga pelanggan pun bisa berdiskusi lebih dulu untuk menentukan jenis menu makanan yang sesuai dengan kebutuhan gizi mereka.

  • Menu Katering Sehat untuk Diet

Tak hanya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi orang-orang yang terlalu sibuk bekerja, para pejuang diet juga banyak yang mengandalkan katering sehat untuk menjaga pola makan dan berat badan mereka.

Menu-menu pilihan yang didominasi oleh sayur-sayuran, daging rendah lemak, kacang-kacangan hingga buah-buahan membuat para pejuang diet lebih mudah mengontrol makanan mereka sehari-hari. Dengan rutin mengkonsumsi makanan yang rendah kalori, berserat tinggi dan kaya akan nutrisi akan membuat tubuh menjadi lebih ideal.

Melihat target pasar katering sehat yang semakin banyak, mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran, orang-orang yang ingin diet hingga beberapa kalangan yang memang memutuskan untuk rutin mengkonsumsi makanan sehat, membuat bisnis ini semakin menjamur di mana-mana. Maka tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk masuk ke dalam bisnis katering sehat.

Tips Memulai Bisnis Katering Sehat dengan Menggunakan Kredit Tanpa Agunan

Menjalankan bisnis kuliner memang tak pernah ada matinya. Begitu halnya dengan memulai bisnis katering sehat. Tentu peluang bisnis yang satu ini sangatlah menggiurkan mengingat semakin banyaknya orang yang membutuhkan menu sehat sebagai asupan harian mereka. Jika kamu tertarik untuk memulainya, silahkan menyimak beberapa tips berikut ini.

  • Mencari Pengalaman

Sebagai pemula tentulah ada banyak hal yang perlu dipelajari. Pengalaman adalah hal yang paling berharga untuk menjadi lebih baik lagi. Dalam menjalankan bisnis katering sehat, ada baiknya jika kamu fokus untuk mempelajari seluk beluk dunia bisnis makanan sehat lebih dulu sebelum merekrut karyawan.

Pelajarilah berbagai hal yang berkaitan dengan masalah pelayanan pelanggan, laporan keuangan bisnis, pengelolaan manajemen hingga pemilihan menu sehat yang sesuai untuk para konsumen. Dengan begitu, kamu pun akan semakin profesional dan terampil dalam mengelola bisnis katering sehat.

  • Menentukan Nama Brand

Nama brand menjadi identitas utama agar bisnis katering sehat kamu semakin dilirik banyak konsumen. Pastikan untuk memilih nama brand yang unik dan gampang diingat. Hal ini dilakukan agar para pelanggan terus mengingat bisnis katering sehat yang kamu miliki.

  • Promosi Online

Selain melakukan promosi dari mulut ke mulut, jangan lupa melakukan promosi lewat sosial media. Platform sosial media akan memudahkan bisnis kamu untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Dengan begitu, bisnis kamu pun akan dilirik oleh banyak konsumen. Kamu juga bisa menyewa jasa digital marketer untuk mempromosikan bisnis katering sehat kamu di berbagai platform online.

  • Mencari Karyawan

Karena bisnis yang kamu jalankan adalah bisnis katering sehat maka carilah karyawan yang paham betul dengan dunia makanan sehat. Selain memiliki keterampilan dalam urusan dapur, karyawan yang baik juga wajib memiliki beberapa kriteria seperti sopan, disiplin, bertanggung jawab, dan jujur.

Jika memungkinkan, akan lebih baik lagi jika kamu merekrut koki utama yang benar-benar paham masalah menu makanan sehat. Tak hanya itu, kamu juga perlu merekrut kurir atau supir yang bertugas untuk mengantar orderan.

Kamu bisa memanfaatkan kredit bank bunga rendah terlebih dahulu untuk menggaji karyawan dan koki utama yang kamu pekerjakan.

  • Memperluas Channel

Jika bisnis katering sehat yang kamu miliki berjalan dengan sukses maka tak ada salahnya untuk membuka cabang di kota-kota lainnya. Namun, sebelum itu pastikan untuk memilih lokasi strategis dan berada di pusat keramaian. Dengan begitu, orang-orang pun akan lebih mudah menemukan bisnis kamu.

  • Menentukan Tujuan

Dalam menjalankan bisnis diperlukan tujuan yang jelas. Hal ini penting dilakukan demi keberlangsungan bisnis kedepannya. Banyak bisnis yang gulung tikar karena tak memiliki visi dan misi yang cukup jelas. Terlalu fokus dengan keuntungan hingga lupa dengan berbagai element-element penting lainnya.

Begitu halnya dalam menjalankan bisnis makanan sehat, sebagai pemilik bisnis, kamu tetap perlu mengutamakan kualitas makanan sehat di atas segalanya. Dengan begitu, konsumen pun akan terus mempercayai bisnis yang kamu jalankan.

Saatnya Membuka Bisnis Katering Sehat dengan Kredit Tanpa Agunan

Jika sedang berencana membuka bisnis katering sehat tapi terkendala dana untuk memulainya, maka cobalah mengajukan pinjaman KTA lewat digibank KTA.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik di tanah air dengan menghadirkan berbagai fitur-fitur yang memudahkan para nasabahnya.

  • Online 24 Jam

Para nasabah bisa mengajukan kredit secara online dari mana saja dan kapan saja. Hanya dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS atau lewat situs go.dbs.com/kta, proses apply pun semakin praktis.

  • Approval dalam 60 Detik

Hanya dalam 60 detik, persetujuan kredit KTA bisa diketahui.

  • Jumlah Kredit Hingga 80 Juta

Para nasabah bisa mendapatkan jumlah kredit hingga 80 juta.

  • Atur Jumlah Pinjaman

Para nasabah juga bisa mengatur jumlah kredit sesuka hati.

  • Cicilan hingga 36 Bulan

digibank KTA menawarkan cicilan kredit hingga 36 bulan lamanya.

  • Tanpa Berkas Fisik

Proses pengajuan semakin mudah karena tanpa dokumen fisik lagi.

  • Syarat Gampang

Para nasabah hanya perlu memastikan jika mereka berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang. Pastikan untuk melampirkan e-KTP dan NPWP serta bukti penghasilan minimal sebesar 5 juta dan kartu kredit bank lain dengan limit paling sedikit sebesar 10 juta.

Segala kemudahan bisa kamu nikmati dengan mengajukan kredit tanpa agunan bersama digibank KTA. Ajukan sekarang juga di https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan dan wujudkan bisnis katering sehat impian kamu.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /