Paris
20 Jun 2023

Dari Prancis ke Itali, Ini 14 Spot yang Wajib Kamu Kunjungi

Berlibur menggunakan KTA menjadi momen yang tentu diinginkan semua orang, terutama untuk mereka yang memiliki kesibukan bekerja setiap harinya. Salah satu tujuan wisata yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara adalah negara-negara di Eropa diantaranya Prancis dan Italia.

Kedua negara ini memiliki daya tariknya tersendiri sehingga banyak orang ingin mengunjunginya. Selain keindahan kotanya yang sangat estetik, sebagian besar destinasi wisata disana juga terkesan sangat romantis. Tak sampai disitu, kamu juga bisa melakukan wisata religi disana.

Cukup banyak destinasi wisata di kedua negara tersebut yang dapat kamu kunjungi. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai wisata di Prancis dan Italia, simak artikel berikut ini.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Prancis & Itali

Agar kamu tidak kebingungan memilih destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata populer yang ada di Prancis dan Italia.

1.    Destinasi Wisata Populer di Prancis

Berikut ini beberapa destinasi wisata populer yang dapat kamu kunjungi di Prancis:

●       Menara Eiffel

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Prancis tanpa mengunjungi Menara Eiffel. Lokasi satu ini sudah menjadi ikon tempat wisata di Paris, Prancis. Pemandangan lanskapnya yang sangat indah sekalipun dilihat dari kejauhan membuat siapapun merasa betah untuk memandangnya.

Kamu juga dapat menikmati pemandangan kota Paris, Prancis yang indah dari atas menara. Menara Eiffel juga menjadi salah satu destinasi yang melambangkan keromantisan.

●       Museum Louvre

Museum berbentuk piramida yang terbuat dari kaca ini menjadi salah satu bangunan yang sangat ikonik dan menawan di Prancis. Disini kamu akan menemukan ratusan ribu karya seni kelas dunia yang sangat legendaris.

●       Disneyland Paris

Jika kamu berencana berlibur bersama keluarga, destinasi wisata ini wajib masuk ke dalam wishlist kamu. Kamu bisa menikmati berbagai wahana yang unik layaknya masuk ke dunia imajinasi juga nostalgia ke masa kecil yang sangat menyenangkan.

Tak heran jika destinasi wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Pastinya kamu harus menyiapkan tiket untuk mengu jugni Disneyland. Manfaatkan saja KTA yang punya bunga rendah.

●       Arc the Triomphe

Destinasi satu ini merupakan salah satu ikon populer yang ada di Prancis selain menara Eiffel. Didirikan oleh Napoleon Bonaparte pada tahun 1806 yang terletak di pusat Place de I’Etoile.

Kamu dapat melihat kemegahan bangunan ini yang mengingatkan pada masa pertempuran yang dipimpin oleh Napoleon Bonaparte yang sangat melegenda.

●       Katedral Notre Dame

Destinasi satu ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata religi yang dapat kamu kunjungi. Gereja ini merupakan gereja terbesar yang ada di Prancis yang memiliki gaya arsitektur gothic dan tentunya sarat akan nilai sejarah.

Desain interiornya yang klasik dan menawan menjadi daya tarik tersendiri bagi gereja satu ini sehingga membuat banyak umat katolik di berbagai penjuru dunia ingin mengunjunginya.

●       Saint Malo

Kini kita beralih ke bagian barat Prancis, kamu dapat mengunjungi objek wisata pantai yaitu Saint Malo yang menyuguhkan pemandangan laut dilengkapi dengan bangunan kuno khas negara tersebut yang dulunya digunakan sebagai benteng untuk melindungi sungai Rance dari bajak laut.

Tak sampai disitu saja, kamu juga dapat mengunjungi berbagai objek wisata lain seperti Grand Aquarium, Grande Porte, Porte St Vincent dan Musée de la Ville.

2.    Destinasi Wisata Populer di Italia

Berikut ini beberapa destinasi wisata di Italia yang dapat membuat wisatawannya jatuh hati dengan pemandangan kota dan alam yang sangat menakjubkan:

●       Venezia

Sungai yang memiliki lorong-lorong yang berkelok-kelok, kanal yang indah, hingga sudut kota yang estetik membuat kamu tidak akan mudah bosan berjalan-jalan disana.

Luasnya yang mencapai 412 meter persegi, dikelilingi oleh perairan yang dihiasi dengan jembatan dan bangunan di atas air yang menambah keindahan tempat ini.

●       Piazza Navona

Lokasi ini merupakan alun-alun dari kota Roma. Seringnya masyarakat setempat senang berkumpul disini hanya sekedar untuk bersantai terutama di sore hari. Di sisi kanan dan kirinya kamu akan melihat deretan gedung megah dengan arsitektur khas Eropa yang sangat menawan.

Kamu juga dapat menikmati hidangan khas Italia di restoran yang ada disana sambil menikmati keindahan sekitar. Disana kamu juga melihat keindahan air mancur di tengah taman.

●       Trevi Fountain

Ini merupakan salah satu air mancur yang sangat indah dan terbesar di dunia. Air mancur ini dikelilingi oleh patung-patung yang dibuat oleh pematung asal Italia, Pietro Bracci pada tahun 1732 M.

Kamu dapat melihat keunikan dan detail yang luar biasa dari tempat tersebut. Disana juga terdapat mitos yang beredar jika kamu melempar koin ke dalam kolam air mancur tersebut, diyakini bahwa kamu akan kembali lagi ke tempat ini suatu hari nanti.

●       Danau-danau Indah di Italia

Kamu juga dapat mengunjungi danau-danau besar yang ada di Italia seperti Danau Como, Danau Orta, Danau Maggiore atau Danau Italia Inghams yang menyimpan keindahan yang luar biasa.

Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat ini jika merasa bosan melihat pemandangan kota saja. Disana kamu akan merasa tenang dengan melihat keindahannya.

●       Cinque Terre di Riviera

Ini merupakan salah satu tempat yang menarik untuk kamu kunjungi dan lokasinya tidak jauh dari tepi laut Mediterania. Disini kamu akan melihat rumah berwarna-warni yang ditempati oleh nelayan-nelayan setempat.

Kecantikannya pun berhasil menarik minat wisatawan untuk berkunjung kesini. Perlu kamu ketahui juga bahwa tempat ini sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs peninggalan dunia yang sangat dilindungi.

●       Rumah Batu

Terletak di Matera, tempat ini merupakan lereng gunung yang dipenuhi oleh rumah-rumah yang didirikan dari batuan yang berasal dari lereng gunung tersebut.

Kota satu ini juga telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia yang harus dilindungi. Bahkan tempat ini juga sempat dijadikan sebagai lokasi syuting film-film terkenal dunia salah satunya yaitu film James Bond: No Time to Die.

●       Museum Vatikan

Tempat ini merupakan kumpulan dari beberapa museum seni yang berada di Kota Vatikan yang menampilkan berbagai karya koleksi Gereja Katolik Roma yang sudah ada sejak abad ke-16.

Disini kamu dapat berwisata religi dan lebih mengenal berbagai peninggalan sejarah yang berkaitan dengan agama Katolik. Paus Julius II merupakan orang yang pertama kali membangun museum-museum pada saat ini dengan dibantu oleh paus lainnya untuk mengumpulkan karya seni lain.

●       Colosseum

Tidak sah rasanya jika kamu berkunjung ke Roma namun tidak mengunjungi salah satu bangunan bersejarah di Italia yaitu Colosseum. Dahulunya, tempat ini merupakan arena pertunjukkan gladiator yang dibangun oleh Walikota Vespasianus sekitar tahun 72 hingga 80 Masehi.

Bangunannya yang megah dan masih berdiri kokoh hingga kini menjadi bukti bahwa jaman dahulu teknik pembangunan sudah mengalami kemajuan.

10 Tips Berlibur ke Eropa

Jika kamu pertama kali berlibur ke Eropa dan ingin mengunjungi negara Prancis dan Italia sekaligus, berikut ini beberapa tips yang perlu kamu perhatikan:

●       Tentukan Destinasi yang Ingin Dikunjungi

Mengingat Eropa bukanlah wilayah yang kecil, maka penting bagi kamu untuk menentukan destinasi wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Wajar saja jika kamu ingin mengunjungi sebanyak-banyaknya tempat wisata, namun hal ini tentu berkaitan dengan waktu.

Untuk masalah biaya, kamu hanya perlu mengajukan pinjaman. Bunga KTA yang dikenakan pun sangat kompetitif dan kamu akan dapat keuntungan lainnya dari pengajuan ini.

●       Tentukan Jenis Transportasi yang Efektif

Setelah kamu memilih destinasi wisata yang ingin dikunjungi, kamu juga perlu menentukan jenis transportasi seperti apa yang akan digunakan untuk mencapai destinasi wisata tersebut seperti pesawat, bus atau kereta.

Kamu perlu memperhitungkan biaya dan waktu yang diperlukan dengan menggunakan beberapa pilihan jenis transportasi tersebut. Pastikan untuk membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan.

●       Tentukan Pilihan Penginapan

Kamu dapat memilih jenis penginapan yang kamu inginkan dan sesuai dengan budget yang dimiliki. Kamu dapat memilih antara hotel, hostel maupun apartemen untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat.

Apapun pilihan tempatnya, pastikan penginapan tersebut lokasinya dekat dengan akses transportasi seperti stasiun kereta.

●       Gunakan City Card

Untuk membuat perjalanan wisatamu semakin nyaman, kamu dapat menggunakan city card yang biasanya digunakan oleh para turis untuk menggunakan berbagai jenis transportasi, memasuki destinasi wisata seperti museum atau tempat wisata lain, hingga mendapatkan potongan harga di berbagai restoran.

●       Lakukan Pembelian Tiket Wisata Online

Saat ini kamu juga sudah dimudahkan dengan pembelian tiket tempat wisata secara online sehingga kamu tidak perlu mengantri dan kadang kala harga pembelian tiket online dapat lebih murah dibandingkan membeli langsung.

●       Kuasai Beberapa Kalimat Dasar

Sebelum pergi berlibur ke suatu negara, pastikan kamu mengetahui beberapa kalimat dasar dengan bahasa negara tersebut yang sekiranya akan sering kamu gunakan selama disana seperti permisi, maaf, terimakasih, menanyakan jalan atau menanyakan suatu tempat.

●       Membawa Makanan Kesukaanmu

Meski terdengar sepele, namun hal ini nyatanya sangat penting. Di Eropa kamu akan menemukan berbagai makanan dengan cita rasa yang berbeda-beda dan tentu tidak semuanya dapat cocok di lidahmu.

Maka dari itu, kamu dapat membawa makanan kesukaanmu sebagai opsi seperti abon, dendeng, sambal, atau saos.

●       Gunakan Couchsurfing

Ini merupakan sebuah situs dimana pemilik rumah di seluruh dunia terutama yang dekat dengan lokasi wisata, menawarkan akomodasi secara gratis untuk para traveler. Hal ini tentu dapat menjadi solusi yang tepat untukmu.

●       Gunakan Kereta Malam Saat Perjalanan

Agar perjalanan menjadi lebih nyaman, pastikan kamu memilih kereta malam. Hal ini karena harga tiket yang lebih murah, sehingga kamu dapat menyimpan uang untuk digunakan dalam kegiatan lain.

●       Hindari Pergi di Musim Panas

Harga tiket dan akomodasi saat musim panas biasanya lebih tinggi jika dibandingkan dengan musim lain. Biasanya harga mulai naik dari bulan Juni hingga Agustus.

Untuk dapat berlibur ke Eropa dengan membawa keluarga, tentu kamu perlu menyiapkan dana sedikit lebih besar. Kamu perlu menyiapkan dana kurang lebih sebesar 150 hingga 200 juta rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk tiket pulang-pergi, pembuatan visa dan paspor, makan, penginapan, transportasi hingga tiket masuk objek wisata.

Biaya yang dibutuhkan memang cukup besar, sebagai solusinya, gunakan fasilitas KTA dari digibank KTA dan wujudkan liburanmu yang berkesan ke Eropa mengunjungi berbagai tempat di Prancis dan Italia bersama orang tersayang.

Untuk lebih jelasnya, klik laman berikut ini  https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.

 

 

Apply digibank KTA