Kredit tanpa agunan

Cara Cerdas Memilih Kredit Online!

Kredit tanpa agunan (KTA) merupakan salah satu jenis kredit perbankan yang banyak diminati masyarakat. Karena menawarkan kemudahan, seperti proses pencairan dana yang lebih cepat dan tidak perlu memberikan jaminan atau agunan.

Kemajuan dunia digital membuat layanan keuangan dan perbankan juga memanfaatkan teknologi digital. Sekarang ini kita dengan mudah menemukan banyak layanan kredit online dari bank dan perusahan fintech lainnya.

Kehadiran kredit online tentu semakin mempermudah proses pinjaman. Lewat website atau aplikasi, kamu bisa mendapatkan dana pinjaman tanpa ribet. Meski begitu kamu juga harus tetap berhati-hati saat memilih kredit online.

Mengapa Perlu Mengajukan KTA?

KTA bisa jadi solusi bagi kamu yang membutuhkan dana cepat untuk membantu pembiayaan. Dengan jumlah pinjaman yang mencapai puluhan juta.

Dana pinjaman dari KTA bisa kamu gunakan untuk merenovasi rumah. Memperbaiki bagian rumah pasti membutuhkan biaya yang besar. Menunggu terkumpulnya tabungan bisa memakan waktu yang lama.

Mengajukan KTA membuat renovasi rumah bisa lebih cepat selesai. Kamu juga mempercepat proses pindah dan keluarga juga dapat segera tinggal di rumah dengan nyaman.

KTA juga bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan usaha. Misalnya untuk membeli alat produksi dan barang-barang inventaris lainnya.

Atau kamu berencana mengadakan acara pernikahan mewah dalam waktu dekat, namun biaya pernikahan belum terkumpul sepenuhnya. Kamu bisa mengajukan pinjaman untuk melengkapi kekurangan biaya

Selain itu KTA juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya yang memerlukan biaya besar. Proses pengajuan kredit yang cepat dan sedikitnya persyaratan, memudahkan nasabah mendapatkan pinjaman.

Kesalahan Saat Mengajukan KTA

Meski  kredit tanpa agunan memberikan nasabah kemudahan mendapatkan dana pinjaman. Kamu harus teliti saat berencana mengajukan KTA. Salah perhitungan dan tidak mempersiapkan rencana kedepannya, malah membuatmu terjebak dalam masalah.

Seperti beberapa kesalahan saat mengajukan KTA yang harus kamu hindari, antara laini:

  • Tidak Melihat Kondisi Keuangan

KTA memang menyediakan dana pinjaman untuk kebutuhan darurat. Namun bukan berarti kamu tidak melihat dulu kondisi keuangan saat mengajukan kredit.

Kamu harus memastikan apakah pemasukanmu bisa memenuhi pos pengeluaran dan membayar cicilan pinjaman setiap bulannya. Hal ini penting untuk dipertimbangkan sebelum memilih berapa besaran pinjaman KTA yang akan diambil.

  • Tidak Jujur

Ketika mengajukan kredit online kamu akan diminta mengisi data diri dan melakukan verifikasi. Petugas bank pasti akan mengajukan beberapa pertanyaan. Ini dilakukan untuk memastikan apakah kamu bisa mendapatkan pinjaman atau tidak.

Berikan informasi yang benar dan sampaikan tujuan pinjaman dengan jujur. Hal ini akan membantu proses pengajuan berjalan dengan lancar. Jadi jangan asal memberikan informasi hanya karena ingin pengajuan disetujui.

  • Tidak Mengikuti Persyaratan

Meski persyaratan KTA relatif sederhana, bukan berarti bisa dihiraukan begitu saja. Setiap bank dan fintech memiliki persyaratan yang berbeda. Semua persyaratan itu wajib kamu penuhi dan ikuti.

  • Tidak Membaca Ketentuan

Poin yang satu ini sering terlewat. Yaitu tidak membaca dan memahami ketentuan yang sudah ditetapkan oleh bank. Seperti jumlah bunga kredit, masa tenor, dan ketentuan lainnya yang harus diikuti nasabah.

Ketidaktahuan akan ketentuan tersebut tidak membuat kamu lepas dari kewajiban untuk menyelesaikan cicilan pinjaman. Oleh karena itu pastikan kamu membaca dengan teliti serta memahami aturan dan ketentuan saat mengajukan KTA.

  • Mengambil Pinjaman Lain

Kesalahan yang cukup fatal saat kamu memiliki cicilan pinjaman yaitu, mengambil pinjaman baru dari produk kredit yang lain. Untuk membayar cicilan pinjaman saat ini. Cara ini tentu tidak menyelesaikan masalah dan akan semakin mempersulit kondisi keuanganmu.

Itulah alasan mengapa kamu harus memastikan keuangan sebelum mengambil pinjaman. Supaya terhindar dari beban cicilan di luar kesanggupan atau bahkan gagal bayar.

Cara Cerdas dalam Memilih Kredit Online

Setelah mengetahui apa saja kesalahan saat mengajukan pinjaman. Selanjutnya kamu perlu tahu juga bagaimana cara cerdas memilih produk kredit online. Apa saja?

  • Membandingkan Produk KTA

Setiap bank menawarkan produk KTA dengan rincian ketentuan yang berbeda. Pastikan kamu mengecek lebih dulu ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Setelah itu bandingkan di antara semua produk KTA yang sudah kamu cari.

Dengan begitu kamu bisa menemukan produk KTA yang paling pas. Serta sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan saat ini.

  • Perhatikan Tenor KTA

Ini termasuk poin penting dalam pengajuan KTA. Tenor tidak boleh luput dari perhatian. Tenor adalah jangka waktu penyelesaian cicilan yang harus  dipenuhi. Setiap produk KTA memiliki ketentuan tenor yang berbeda.

Tenor yang pendek membuatmu harus membayar cicilan dalam jumlah yang cukup besar setiap bulannya. Keuntungannya, cicilan kamu bisa lebih cepat selesai. Sedangkan tenor yang panjang terasa lebih ringan, karena jumlah cicilan lebih kecil.

Namun, dengan tenor yang panjang ini, waktu untuk menyelesaikan cicilan pinjaman lebih lama. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan kesanggupanmu.

  • Perhatikan Bunga Kredit

Selain tenor, pastikan kamu mencari tahu besaran bunga dari KTA yang kamu pilih. Terkadang iming-iming pinjaman tanpa jaminan membuat nasabah berani mengajukan kredit tanpa lebih dulu teliti mengecek bunganya.

Ternyata KTA yang sudah dipilih mematok suku bunga yang tinggi. Jadi sebaiknya kamu lebih berhati-hati. Carilah kredit online bunga rendah atau yang angkanya relatif wajar.

  • Lakukan Simulasi KTA

Supaya kamu bisa memastikan proses cicilan pinjaman berjalan dengan lancar, kamu bisa melakukan simulasi pinjaman. Minta pihak bank untuk melakukan simulasi pinjaman KTA dan perhitungan.

Dengan begitu kamu akan lebih mengerti produk KTA apa yang kamu pilih. Serta memberikan gambaran bagaimana kamu bisa menyelesaikan cicilan sesuai tenor yang sudah disepakati.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Mengajukan KTA

Saat kamu sudah mantap berencana mengajukan KTA, berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

  • Pastikan Tujuan Pengajuan Pinjaman Jelas

Sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit online, pastikan tujuan kamu melakukan pengajuan sudah jelas. Misalnya untuk renovasi interior mobil, melengkapi set fotografi untuk di studio, dan tujuan spesifik lainnya.

Dengan mempunyai tujuan yang jelas, itu berarti kamu sudah membuat rencana yang matang. Mulai dari jumlah biaya yang dibutuhkan, cara membayar cicilan, dan lain sebagainya.

  • Gunakan Dana KTA dengan Bijak

Jika kamu sudah menentukan tujuan untuk apa dana pinjaman dipakai, sudah seharusnya kamu menggunakannya dengan bijak.

  • Disiplin Membayar Cicilan

Saat memilih produk KTA, kamu pasti sudah membaca semua ketentuan dan syarat yang bank ajukan. Salah satunya adalah tenor, yaitu waktu menyelesaikan pembayaran pinjaman.

Pastikan kamu mengingat tanggal jatuh tempo untuk pembayaran pinjaman. Bayar cicilan sesuai waktu yang sudah disepakati. Saat menentukan tanggal jatuh tempo ada baiknya kamu memilih tanggal setelah penggajian.

Kamu perlu melakukan hal ini supaya bisa langsung membayar cicilan, sebelum uangmu terpakai untuk kebutuhan yang lain.

digibank KTA: Kredit Online Bunga Rendah yang Aman

Bingung memilih KTA yang tepat? Dengan begitu banyaknya pilihan kamu pasti ragu dengan setiap pilihan produk kredit online yang ada. Kamu tentunya mencari produk yang aman dan sesuai dengan kebutuhan. Solusinya kamu bisa memilih pinjaman digibank KTA.

Melalui komitmen DBS Indonesia untuk menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik, kamu tidak perlu ragu mendapatkan pinjaman yang aman melalui digibank KTA. Berikut beberapa kelebihan digibank KTA:

  • Nasabah bisa mengajukan pinjaman secara online kapan saja dan dimana saja, 24 jam. Pengajuan bisa dilakukan di Aplikasi digibank by DBS maupun melalui laman resmi go.dbs.com/kta
  • Proses persetujuan hanya memakan 60 detik saja
  • Pinjaman KTA bisa cair hingga Rp80.000.000 dan langsung masuk ke rekening digibank by DBS milikmu
  • Nasabah bebas mengatur jumlah pinjaman sesuai kebutuhan
  • Pilihan waktu pembayaran cicilan sampai 36 bulan
  • Tidak perlu mengirimkan persyaratan dokumen fisik. Sebab proses pengajuannya dilakukan secara online.
  • Persyaratan mudah. Cukup dengan e-KTP, NPWP. Syarat lainnya kamu harus berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang atau Surabaya. Dengan penghasilan bulanan minimum Rp5.000.000.

 Langkah-langkah Mengajukan Pinjaman digibank KTA

Langkah-langkah mengajukan pinjaman di digibank KTA sebetulnya cukup mudah dan cepat. Bagi kamu yang belum menjadi nasabah digibank by DBS, berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

  • Pertama bukan website digibank by DBS, lalu klik “Apply di sini”. Kemudian Isi data diri kamu dengan lengkap. Pastikan alamat laman saat kamu mengisi identitas adalah https://secure.id.dbsdigibank.com/
  • Setelah itu tunggu proses persetujuan dalam waktu 60 detik. Jangan langsung menutup layar atau pindah layar saat proses approval
  • Selanjutnya pilih jumlah pinjaman dan cicilan sesuai dengan yang kamu butuhkan.
  • Kemudian buat username dan juga password akun digibank by DBS. Pastikan password yang kamu pakai berbeda dengan aplikasi lain dan tidak mudah ditebak.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman. Lalu atur janji untuk bertemu dengan agen digibank untuk verifikasi biometrik. Jangan biarkan orang lain untuk mengisi ya!
  • Terakhir kamu tinggal menunggu pinjaman cair. Dana yang sudah cair akan dimasukkan ke rekening digibank milikmu.

Jika kamu sudah menjadi nasabah digibank by DBS dan ingin mengajukan kembali pinjaman. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama unduh dan pasang Aplikasi digibank by DBS
  • Setelah aplikasi terpasang, masuk ke menu “Personal Loan”.
  • Isi dulu data diri melalui formulir yang tersedia di aplikasi.
  • Setelah itu tunggu dulu konfirmasi sekitar 1 menit.
  • Kemudian pilih jumlah pinjaman dan tenor sesuai yang kesanggupanmu
  • Pencairan dana pinjaman akan dilakukan secara real time hingga Rp80.000.000 langsung ke rekening digibank by DBS.

Demikian informasi tentang cara cerdas memilih kredit online. Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman, pastikan kamu sudah mempertimbangkan banyak hal. Supaya dana yang kamu dapatkan bisa bermanfaat dan digunakan sesuai rencana.

Bagi kamu yang tertarik mendapatkan pinjaman tanpa agunan sampai Rp80 juta dari digibank KTA, kamu bisa membaca info selengkapnya mengenai langkah pengajuan di:

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta

Kamu juga bisa langsung mendaftar dan mengajukan kredit tanpa agunan lewat laman tersebut.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /