gazebo
29 Oct 2023

Buat Gazebo di Rumah? Intip 5 Rekomendasi Desainnya

Apabila kamu memiliki lahan kosong di hunian, salah satu pemanfaatan lahan yang bisa dipilih ialah membuat gazebo. Dengan membangun gazebo, kamu jadi bisa memiliki tempat bersantai tambahan yang bisa digunakan selain di dalam rumah.

Agar hasilnya bisa menarik dan serasi dengan konsep hunianmu, maka dalam pembuatan gazebo ini kamu perlu memperhatikan desain gazebo seperti apa yang ingin diaplikasikan. Kemudian apabila dalam pembangunan gazebo ini kamu membutuhkan dana tambahan, kamu bisa mengajukan pinjaman bunga rendah sebagai solusi pendanaan yang bisa digunakan.

Apabila kamu tertarik untuk membangun gazebo di rumah, berikut akan diberikan beberapa tips serta rekomendasi desain gazebo yang bisa kamu jadikan inspirasi. Penjelasan lebih lanjutnya terkait topik-topik tersebut akan dibahas pada poin-poin di bawah ini.

Tips Membangun Gazebo di Rumah

Melansir dari laman Narmandi, memiliki gazebo di rumah memiliki beberapa manfaat, mulai dari sebagai tempat bersantai bersama keluarga hingga tempat bermain untuk anak.

Sebelum membahas tentang desain-desain gazebo di rumah, untuk kamu yang berencana membangun tempat yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai ini, berikut akan diberikan beberapa tips dalam pembuatan gazebo.

Meski umumnya dibuat untuk tempat istirahat, namun pembuatan gazebo ini perlu dirancang semaksimal mungkin. Hal ini penting karena kamu perlu memastikan bahwa nantinya aspek kenyamanan bisa didapatkan ketika gazebo tersebut telah selesai dibuat.

Beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika membuat gazebo yaitu sebagai berikut:

●       Tentukan Lokasi dan Ukuran yang Tepat

Tips pertama yang perlu kamu terapkan ketika membangun gazebo di rumah, yaitu kamu harus menentukan di mana lokasi yang pas.

Idealnya, lokasi gazebo yang paling nyaman ialah di taman belakang, namun apabila lahan kosongmu berada di depan, bukan berarti kamu dilarang untuk membangun gazebo di sana. Kamu hanya perlu menyesuaikan desainnya saja agar gazebo tersebut tidak menghalangi rumah.

Selain lokasi, kamu juga perlu memperhatikan ukuran gazebo yang akan dibangun. Hal ini tentunya bergantung kepada ukuran lahan kosong yang kamu miliki. Pertimbangan dengan baik penentuan ukuran gazebo ini, entah berukuran besar maupun kecil, agar nantinya kamu tidak menyesal.

●       Sesuaikan Desain dengan Konsep Rumah

Sebelum memulai pembangunan gazebo, kamu juga perlu menentukan desain yang tepat. Kamu bisa menyesuaikan pemilihan desain gazebo ini dengan konsep rumah agar terlihat serasi.

●       Pastikan Menggunakan Material Berkualitas

Tips penting yang juga perlu diperhatikan saat berencana membangun gazebo di rumah, yaitu kamu harus memastikan bahwa gazebo tersebut menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.

Untuk pembangunan gazebo sendiri, ada beberapa material yang biasanya digunakan mulai dari bambu, besi, aluminium, bebatuan, hingga kayu. Kamu bisa menentukan pemilihan material untuk gazebo ini sesuai dengan konsep desain yang dipilih dan juga budget yang dimiliki.

●       Perhatikan Furnitur yang Akan Digunakan

Agar bisa bersantai dengan nyaman, kamu perlu memperhatikan furniture apa saja yang akan digunakan pada gazebo tersebut. Tentunya peletakan furniture ini bisa disesuaikan dengan selera. Sebagai contoh, kamu bisa meletakkan sofa hingga meja di sana.

●       Jangan Lupakan Pencahayaan

Selain bisa digunakan saat siang hari, kamu juga bisa memanfaatkan gazebo di waktu malam hari. Maka dari itu, penting untuk kamu memasang pencahayaan di area gazebo tersebut. Selain untuk penerangan, menginstall pencahayaan di gazebo juga bisa membuat gazebo tersebut menjadi terlihat lebih cantik.

●       Dekorasikan Senyaman Mungkin

Tips terakhir, kamu bisa mendekorasikan gazebo tersebut menjadi senyaman mungkin. Untuk membantu pembangunan dan pendekorasian gazebo ini, kamu bisa memanfaatkan pinjaman bunga rendah sebagai solusi pendanaan yang tepat.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan ketika kamu berencana untuk membangun gazebo di rumah. Semoga bemanfaat.

5 Rekomendasi Desain Gazebo

Setelah mengetahui beberapa tips yang perlu diterapkan dalam pembuatan gazebo, pada poin ini akan dibahas tentang rekomendasi desain gazebo untuk di rumah.

Dalam pemilihan desain untuk gazebo di rumah agar bisa serasi, kamu perlu menyesuaikannya dengan konsep hunianmu. Untuk itu, berikut akan diberikan beberapa desain yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam pembuatan gazebo di rumahmu.

●       Desain Gazebo Paviliun

Rekomendasi desain pertama yang bisa kamu pertimbangkan yaitu desain gazebo paviliun. Umumnya gazebo paviliun ini berukuran besar, jadi apabila kamu tertarik untuk membangun jenis gazebo ini pastikan kamu memiliki lahan yang luas.

●       Desain Gazebo Klasik

Kemudian kamu juga bisa mengaplikasikan konsep klasik pada desain gazebo di rumah. Biasanya, gazebo dengan desain klasik ini diterapkan di rumah-rumah yang memang memiliki lahan luas dan bergaya Amerika.

Pada gazebo klasik ini, material yang umumnya digunakan ialah kayu. Kemudian untuk memperkuat kesan klasiknya, kamu bisa memanfaatkan pewarnaan putih hingga menempatkan beberapa tanaman bunga di sekelilingnya.

●       Desain Gazebo Modern

Selanjutnya, ada juga rekomendasi desain gazebo modern. Untuk bentuknya sendiri, kamu bisa menyesuaikan dengan selera. Untuk menonjolkan kesan modernnya, kamu bisa meletakkan sofa stylish di sana. Jangan lupakan juga instalasi penerangan agar kamu bisa lebih nyaman bersantai di gazebo.

Apabila kamu tertarik untuk membangun gazebo dengan desain modern ini, kamu bisa mencoba untuk mengajukan dana pinjaman online. Dengan begitu, kamu jadi bisa memiliki dana tambahan untuk pembangunan gazebo tersebut.

●       Desain Gazebo Minimalis

Apabila kamu memiliki rumah dengan konsep minimalis, maka rekomendasi desain gazebo yang bisa kamu pilih ialah gazebo yang juga berkonsep minimalis.

Agar lebih menarik, kamu bisa memadukan konsep minimalis ini juga dengan konsep modern. Penggunaan material yang tepat untuk desain gazebo ini salah satunya ialah material kayu. Untuk kamu yang menyukai tanaman, kamu juga bisa mendekorasikan gazebo tersebut dengan beberapa tanaman yang kamu pilih, entah itu bunga maupun tanaman hias.

●       Desain Gazebo Otentik

Rekomendasi desain terakhir yang bisa kamu pertimbangkan untuk gazebo di rumah, ialah desain otentik. Karakteristik dari gazebo ini antara lain, yaitu menggunakan atap dengan jenis serat. Dengan begitu, gazebo desain otentik ini jadi bisa memberikan kesan yang lebih natural untuk rumah secara keseluruhan.

Nah itu dia penjelasan terkait beberapa tips dan juga rekomendasi desain yang bisa diaplikasikan untuk pembangunan gazebo di rumah. Dari poin-poin penjelasan di atas, apakah kamu sudah siap untuk membangun gazebo di halaman atau di taman hunianmu?

Untuk kamu yang memiliki rencana membangun gazebo di rumah, saat ini kamu bisa memanfaatkan pinjaman yang disediakan oleh bank untuk mendukung mewujudkan hunian yang nyaman, termasuk pembangunan gazebo ini.

Jika kamu tertarik, salah satu produk pinjaman yang bisa kamu ajukan yaitu pinjaman digibank KTA. Limit hingga Rp200 juta dengan approval hanya 60 detik. Apabila kamu berminat mengajukan produk pinjaman bunga rendah ini, bisa cek di sini untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

 

 

Apply digibank KTA