Bayar Cicilan KTA Lancar, Biar Impian Terkejar

Bayar Cicilan KTA Lancar, Biar Impian Terkejar

Setelah pengajuan kredit tanpa agunan (KTA) kamu disetujui, penting banget lho untuk inget terus kalau KTA itu utang yang nantinya harus dibayar sesuai dengan ketentuan dan perjanjian. Amit-amit deh kalau sampai nunggak berbulan-bulan. Biar nggak kejadian kayak gitu, ada lho trik-trik yang bisa kamu lakukan.

 

Cara pertama ini nih yang biasanya sering kamu skip, padahal ini bagian penting banget. Pas kamu udah mantap memutuskan ngambil KTA, kamu harus paham dengan berbagai syarat dan ketentuan. Agak njlimet memang, tapi kamu mesti baca secara detail. Kalau ada poin penjelasannya yang belum ngerti atau kurang sreg, jangan ragu buat kontak pihak penyedia jasa KTA-nya. Kalau udah jelas kan, kamu juga bakal ngerasa nyaman bayar cicilannya.

 

Lakukan juga perincian keuangan pendapatan dan pengeluaran pribadimu tiap bulan. Ini penting biar kamu bisa menyesuaikan nilai pinjaman serta jumlah dan jangka waktu cicilan dengan kebutuhan dan kesanggupan kamu. Ingat, penentuan tenor yang kamu ambil akan mempengaruhi angka cicilan. Pastikan kamu punya kalkulasi yang tepat antara cicilan, tenor, dan besaran bunga yang dibebankan.

 

Kedisiplinan kamu bayar cicilan juga berpengaruh banget, lho. Semakin kamu tepat waktu atau bahkan membayar cicilannya jauh-jauh hari dari tenggat waktu, kamu akan terhindar dari biaya denda. Riwayat kredit kamu pun bakal dinilai baik. Siapa tahu kamu akan dikasih kemudahan jika nanti mengajukan KTA lagi.

 

Ngomong-ngomong tepat waktu, kalau kamu minjem uang di digibank KTA Instan nggak perlu khawatir bakal telat bayar karena pembayaran cicilannya menggunakan fitur autodebit dari rekening digibank Savings kamu melalui aplikasi digibank by DBS.

 

Pastikan saat tanggal jatuh tempo atau tanggal autodebitnya, saldo digibank Savings kamu memiliki saldo minimal sesuai besaran cicilan KTA kamu per bulannya. Kalau saldo digibank Savings kamu kosong, kamu bisa melakukan transfer dengan memilih bank tujuan PT. Bank DBS Indonesia atau masukkan kode bank 046, lalu masukkan 11 digit nomor rekening digibank Savings kamu, dan ikuti instruksi selanjutnya. Untuk cara pembayaran digibank KTA Instan selengkapnya, kamu bisa lihat di sini.

 

Semangat terus ya bayar cicilannya! Semakin

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /