salju
20 Nov 2023

Ayo Kunjungi Festival Salju Sapporo di Jepang!

Festival Sapporo ialah acara musim dingin terbesar di Jepang. Selain itu, menurut The Japan Times, acara ini bisa menarik pengunjung hingga lebih dari dua juta orang tiap tahunnya. Maka dari itu, acara ini cocok untuk dikunjungi dengan pinjaman KTA.

Lantas, apa saja daya tarik dari festival ini sehingga membuat banyak orang ingin mengunjunginya? Intip penjelasan berikut!

Daya Tarik Festival Salju Sapporo

Sapporo adalah nama sebuah kota di Pulau Hokkaido, Jepang. Setiap sekitar awal Februari, kota ini mengadakan festival salju yang mampu menarik para turis domestik hingga mancanegara. Berikut berbagai daya tarik dari festival ini:

●     Melihat Patung Salju

Festival ini mempunyai banyak patung es yang dilengkapi dengan pencahayaan indah. Tak hanya berukuran kecil saja, namun juga besar. Itulah yang membuatnya worth it untuk dikunjungi dengan pinjaman KTA.

Patung-patung salju ini terletak di pusat Festival Sapporo, yaitu Odori Koen. Kamu bisa menjelajahi kawasan tersebut sembari melihat patung-patung ini dan berfoto dari dekat.

Namun kalau kamu ingin melihat dari sisi yang berbeda, kamu bisa pergi ke Sapporo TV Tower. Di sinilah kamu bisa menikmati pemandangan khas musim dingin dari ketinggian.

●     Menikmati Hiburan dan Pertunjukan

Masih di daerah Odori Koen, kamu bisa menikmati berbagai hiburan dengan bertemu karakter pop culture. Karakter-karakter ini berbeda masing-masing tahunnya. Ada juga kompetisi ski dan snowboard yang bisa kamu tonton.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat berbagai pertunjukan dari seniman jalanan. Pertunjukan-pertunjukan ini kerap diadakan di atas panggung berbentuk es.

●     Bermain Ice Skating

Tak akan lengkap rasanya jika tak bermain ice skating di festival musim salju, bukan? Jangan khawatir karena kamu bisa melakukannya di Odori Koen. Kamu bisa menyewa perlengkapannya di sana jika tak membawa sendiri.

●     Bermain Bersama Anak

Berminat untuk mengajak si kecil ke festival tersebut dengan pinjaman KTA? Kalau iya, kamu bisa mengajaknya bermain perosotan yang dibangun di atas es dengan konsep luar ruangan. Perosotan ini berada di Tsudome.

Selain bermain prosotan, kamu juga bisa mengajak anak untuk membuat manusia salju di sana. Kalau sudah bosan, cobalah untuk mengajak si kecil untuk bermain lempar bola salju. Pasti ia pun menjadi kegirangan.

Masih ada berbagai permainan lain yang bisa dicoba di area ini, mulai dari snow rafting, menelusuri labirin salju, hingga bermain mini golf. Itulah mengapa area ini dikenal sebagai kawasan hiburan keluarga.

Jangan khawatir kalau cuaca memburuk karena ada ruangan berbentuk kubah di sana. Di dalam ruangan ini, si kecil tetap bisa bermain di area playground yang telah disediakan.

●     Menonton Kontes Patung Salju

Apakah kamu penasaran bagaimana patung salju itu bisa dibuat? Kalau iya, kamu bisa pergi ke Susukino. Di sini ada kontes yang diadakan khusus untuk pematung salju profesional.

Jadi sebelum kontes dimulai, kamu bisa melihat para pematung membentuk salju menggunakan berbagai peralatan. Tak perlu cemas untuk ketinggalan karena para pematung tersebut perlu waktu berjam-jam untuk membuatnya.

Setelah patung es tersebut selesai, kamu dapat menikmati hasilnya yang dipajang di sekitar jalanan Susukino. Tentu kamu juga bisa berfoto dengan patung-patung itu.

●     Menelusuri Lorong Instagramable

Ingin mencari spot foto yang instagramable? Kalau iya, kamu bisa menelusuri lorong di Susukino ini. Lorong ini dipagari oleh salju di bagian kanan kirinya. Lalu, lorong ini juga diberi atap lampu-lampu yang indah.

Di tengah lorong ini kamu bisa menikmati ornamen es dengan ukuran kecil ke sedang. Dijamin konten media sosialmu akan terlihat lebih menarik kalau kamu berfoto di sini.

●     Mengunjungi Museum

Kalau kamu ingin merencanakan kunjungan ke museum bersama keluarga atau museum date, maka kamu bisa melakukannya di sini. Uniknya, museum di sini memiliki tema es dan salju, lho!

Ya, Museum Festival Salju ini terletak di Hitsujigaoka Observation Hill. Di sini kamu bisa melihat beragam foto dan model patung es serta salju yang dibuat di masa lalu.

Selain itu, ada juga museum di Camp Makomanai yang menunjukkan sejarah Festival Salju Sapporo. Bahkan, ada juga kisah tentang Olimpiade Musim Dingin Sapporo yang membuat festival ini dikenal masyarakat dunia.

●     Berendam di Onsen

Jepang terkenal akan onsen atau pemandian air panas untuk berendam. Tentu kamu bisa menikmati hal tersebut di sini untuk membuat otot-otot tubuhmu rileks. Onsen ini pun bisa kamu nikmati bersama keluarga atau pasangan.

Pemandangan yang disajikan di sini juga sangat menakjubkan. Jadi, kamu bisa menikmati hangatnya air sembari memanjakan mata.

●     Menikmati Makanan

Liburan tak terasa lengkap kalau kamu tidak bisa menikmati makanannya, bukan? Tak perlu cemas karena di Festival Sapporo ini, kamu akan menemukan beragam penjual makanan hingga kafe.

Makanan yang dijual di sini pun beragam, mulai dari makanan berat seperti kepiting hingga bir yang bisa menghangatkan badan. Jadi, kamu tak perlu takut kelaparan selama berada di sana.

Tips Liburan ke Festival Musim Dingin

Liburan ke festival musim dingin tentu memerlukan persiapan yang berbeda. Terlebih lagi suhu luar ruangan bisa sangat rendah. Maka dari itu, berikut hal-hal yang perlu kamu siapkan.

●     Siapkan Baju Hangat

Hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah baju hangat. Tak hanya sweater atau pakaian tebal saja, namun juga jaket khusus musim dingin. Jangan lupa juga lindungi kakimu dengan boots dan tanganmu dengan sarung tangan khusus musim dingin.

Tentu kamu bisa menggunakan baju-baju yang ada di lemarimu. Namun kalau kamu tidak mempunyainya, maka luangkan waktu untuk berbelanja terlebih dahulu.

●     Siapkan Obat-obatan

Kalau kamu sering menghabiskan waktu di Indonesia sebagai negara tropis, maka dinginnya Festival Sapporo perlu kamu antisipasi agar tubuhmu tidak sampai drop. Salah satunya dengan obat-obatan.

Bawalah obat-obatan pribadi seperlunya untuk menjaga tubuhmu tetap sehat. Perhatikan juga bila kamu mempunyai alergi. Pahami baik-baik apa yang bisa membuat alergimu kambuh dan bagaimana cara mengatasinya.

●     Selalu Cek Perkiraan Cuaca

Selalu cek perkiraan cuaca sebelum dan selama berada di sana. Hal ini akan membantumu untuk mengetahui kapan kamu bisa beraktivitas di luar ruangan dan kapan kamu harus berada di dalam ruangan.

Informasi mengenai perkiraan cuaca ini bisa dilihat melalui smartphone. Di Jepang sendiri, berbagai kanal televisi nasional kerap menayangkan ramalan cuaca di beragam kota sehingga bisa kamu perhatikan sebelum beraktivitas.

Sangat menarik bukan Festival Salju Sapporo ini? Kalau berminat, dana pinjaman siap mendukung perjalananmu! Ada berbagai pihak yang bisa menyediakannya. Namun tahukah kamu mana yang harus dipilih?

Kalau belum, cobalah pinjaman KTA recommended, yaitu digibank KTA yang menawarkan limit mencapai Rp200 juta dan approval pengajuannya hanya 60 detik saja. Prosesnya pun cukup mudah. Penasaran? Klik di sini!

 

 

Apply digibank KTA