Apply kartu kredit
12 Apr 2024

Apply Kartu Kredit Digital dan Nikmati Manfaatnya!

Saat ini, zaman sudah serba canggih dan kecanggihannya pun sudah masuk ke ranah keuangan. Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai produk keuangan serba digital. Contohnya adalah Kartu Kredit Digital digibank. Menariknya, ada berbagai manfaat yang bisa kamu rasakan saat apply kartu kredit gampang tersebut.

Manfaat-manfaat ini bisa membuatmu lebih modern daripada pemegang kartu kredit konvensional. Penasaran dengan beragam manfaat tersebut? Intip ulasannya dalam pembahasan berikut, yuk!

Apply Kartu Kredit Digital digibank dan Nikmati Manfaat Ini!

Apa yang kamu ketahui tentang kartu kredit konvensional? Apakah kartu dengan chip konvensional dan pengajuan langsung yang membutuhkan berbagai dokumen tertulis? Kalau iya, tenang saja kamu tidak akan merasakan hal tersebut di kartu kredit digital. Ikuti ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kartu Kredit tanpa Chip Konvensional

Umumnya, kartu kredit konvensional berbentuk persegi panjang yang terbuat dari plastik. Ada beragam keterangan di kartu tersebut, seperti nama bank yang menerbitkan kartu serta keterangan dari kartu itu sendiri. Nama pemilik serta tanggal kadaluarsa dari kartu kredit juga tercantum di sana.

Di sisi lain, ada juga nomor kartu kredit dengan jumlah 16 digit. Fungsi dari nomor ini adalah sebagai penunjuk identitas pemilik. Dengan demikian, mesin Electronic Data Capture atau EDS dapat membaca informasi dari pemilik tersebut.

Selain itu, kartu kredit konvensional dikenal akan chipnya yang berisi data dari pemilik. Chip ini memiliki pilihan pin atau tanda tangan yang bisa dipilih oleh pengguna setiap menggunakan kartu tersebut.

Namun, hal ini sedikit berbeda dengan kartu kredit digital. Kalau memilikinya, kamu akan menyadari bahwa ia tak berbentuk kartu serta tidak memiliki chip. Kamu hanya mempunyai nomor kartu yang berfungsi sama dengan kartu kredit konvensional. Jadi, kamu tak perlu repot-repot membawa kartu.

Pengajuan Online

Pada umumnya kamu akan memerlukan berbagai berkas yang sudah dicetak atau berbentuk fisik untuk mengajukan kartu kredit konvensional. Misalnya adalah kartu keluarga, fotokopi rekening selama tiga bulan terakhir, e-KTP, sampai slip gaji.

Setelah siap, berkas-berkas tersebut harus kamu bawa ke bank untuk diurus secara langsung. Pihak bank akan memastikan berkas-berkas kamu di sana terlebih dahulu sebelum menerima pengajuan. Kamu pun akan diminta untuk mengisi formulir di kertas.

Namun dengan apply Kartu Kredit Digital digibank, kamu tak perlu melakukan itu semua. Hal ini disebabkan seluruh proses pengajuan bisa dilakukan secara daring melalui aplikasi.

Di sana, kamu hanya perlu swafoto dan melengkapi identitas seperti e-KTP. Jadi, kamu tak perlu repot-repot ke bank dan membawa semua dokumen fisik tersebut.

Transaksi dalam Satu Genggaman

Kartu kredit konvensional memang digunakan secara langsung. Jadi, pengguna tak perlu kuota internet untuk melakukan setiap transaksi maupun mengaksesnya. Akan tetapi, kamu harus selalu membawa kartu kredit tersebut agar bisa melakukan transaksi.

Namun dengan kartu kredit digital, kamu tidak memerlukan kartu kredit fisik seperti yang telah disinggung sebelumnya. Lalu bagaimana cara mengaksesnya? Sesuai namanya, kartu ini dapat diakses melalui digital banking di ponsel. Jadi, kamu tak perlu repot-repot membawa kartu lagi untuk menggunakannya.

Selain itu, kamu juga bisa top up ke dompet digital. Caranya dengan menghubungkan kartu kredit dengan berbagai lokapasar atau marketplace dan dompet digital lainnya. Jadi, proses pembayaran dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Selain itu, ada berbagai fitur yang bisa kamu manfaatkan melalui aplikasi. Misalnya adalah melihat informasi cicilan, transaksi yang sudah kamu lakukan, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa mencairkan dana dari sisa limit, menukar poin rewards, dan lain-lain.

Menariknya, semua fitur tersebut dapat kamu akses selama 24 jam setiap harinya. Jadi, kamu tak perlu menunggu jam kerja untuk memanfaatkan fitur-fitur tersebut. Namun, pastikan bahwa kamu mempunyai data internet, ya! Kalau tidak ada, maka kamu bisa menggunakan Wi-Fi untuk melakukan transaksi.

Baca Juga: Lengkapi Perlengkapan Basketmu dengan Kartu Kredit Online!

Kemudahan Mengatur Limit

Kartu Kredit Digital digibank menghadirkan salah satu fitur menarik yang belum tentu bisa kamu rasakan di kartu kredit lainnya, terutama kartu kredit konvensional. Fitur tersebut adalah mudahnya mengatur limit.

Umumnya, limit kartu kredit konvensional hanya bisa naik jika pengguna mengajukan kenaikan ke bank secara langsung. Namun dengan kartu kredit digital, kamu bisa mengatur limit cicilanmu sendiri melalui aplikasi secara langsung.

Penyedia Waktu Berkualitas

Pasti kamu ingin semuanya serba cepat dan sat set saat menggunakan kartu kredit, bukan? Terlebih lagi kalau kamu adalah orang yang sibuk dan memiliki berbagai urusan penting di luar sana.

Sayangnya, kamu tidak bisa merasakannya jika melakukan proses pengajuan kartu kredit konvensional. Hal ini disebabkan pengguna umumnya perlu menunggu tiga sampai lima hari kerja untuk mengetahui apakah pengajuan kartu kredit diterima.

Begitu pula saat mengajukan limit. Belum lagi, kamu perlu waktu untuk pergi dan mengurusnya di bank.

Tak perlu khawatir, karena hal tersebut tidak terjadi pada Kartu Kredit Digital digibank. Karena proses pengajuannya hanya memerlukan waktu 60 detik. Setelah itu, kamu bisa langsung menggunakannya sesudah melakukan verifikasi biometrik. Kamu pun tak perlu buang-buang waktu untuk mengurusnya di bank.

Jangan khawatir kalau kamu ingin kartu kredit fisik karena bisa dikirim ke rumahmu. Status pengirimannya pun dapat dipantau secara langsung di aplikasi digibank by DBS. Namun, perlu diingat bahwa tanpa kartu kredit fisik pun, kamu bisa langsung melakukan transaksi dengan kartu kredit digital.

Kontributor Positif pada Lingkungan

Seperti yang telah disinggung di atas, kamu memerlukan berbagai dokumen fisik berbentuk kertas untuk proses pengajuan kartu kredit konvensional. Selain itu, kamu juga perlu mencetak kartu kredit dengan bahan plastik untuk menggunakannya. Hal ini sejatinya memiliki dampak negatif bagi lingkungan.

Namun, tak perlu risau karena hal tersebut tak akan terjadi kalau kamu mengajukan Kartu Kredit Online. Ini disebabkan kamu hanya perlu mengurusnya melalui daring. Kamu pun tak perlu memiliki kartu kredit fisik untuk transaksi. Jadi, kamu bisa meminimalisir penggunaan kertas dan plastik.

Kartu kredit digital akan sangat membantumu di kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi, kalau kamu berusia produktif dan memiliki banyak kegiatan, sehingga membutuhkan semua hal dengan cepat dan praktis.

Dengan kartu kredit digital, kamu bisa mendapatkan keuntungan dan kemudahan dalam transaksi dan aktivitas pembayaran lainnya. Apalagi jika kamu menggunakan Kartu Kredit Digital digibank! Tentu dengan kartu kredit digital pertama di Indonesia ini, kamu bisa semakin untung dan satu langkah di depan.

Kartu Kredit Digital digibank menawarkan apply kartu kredit gampang dengan approval 60 detik. Tidak hanya itu, kamu bisa mengubah transaksi jadi cicilan sesuai kemauanmu dengan tenor sampai 60 bulan lewat Aplikasi digibank by DBS. Menariknya lagi, ada gratis iuran tahun pertama, bila kamu berbelanja minimal Rp1 juta dalam 60 hari sejak kartu disetujui.

Jadi, apalagi yang kamu tunggu? Segera apply Kartu Kredit Digital digibank untuk nikmati hidup yang praktis dan fleksibel! Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan dengan klik di sini!

Baca Juga:

Beli Ponsel: Ini 4 Cara Dapatkan Harga Penawaran Terbaik

5 Destinasi Short Escape Seru bareng Pacar di Jakarta

Perbedaan antara Ekstrover dan Introver dalam Menata Rumah