destinasi jakarta
11 Oct 2023

5 Destinasi Short Escape Seru bareng Pacar di Jakarta

Short escape bareng pacar bisa jadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu luang. Di Jakarta ada banyak lokasi short escape yang seru untuk dikunjungi bareng pacar. Agar lebih maksimal, maka tak ada salahnya menggunakan kartu kredit online saat menikmati destinasi short escape bersama pacar.

Jika bingung untuk menentukan lokasi short escape yang seru, cobalah membaca ulasan lengkap lewat artikel berikut.

Rekomendasi Short Escape Seru bareng Pacar di Jakarta

Tempat ngedate tak melulu harus cafe, coffee shop, ataupun mall. Di Jakarta sendiri sudah banyak menawarkan tempat piknik dan liburan singkat bersama pacar. Berikut adalah beberapa spot short escape yang dirangkum oleh traveloka untuk kamu dan pacar.

●     Hutan Kota GBK

Rekomendasi tempat nongkrong sekaligus jalan bareng pacar yang bisa kamu coba di Jakarta adalah Hutan Kota GBK. Taman dengan luas 4 hektar ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana sejuk sekaligus santai di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Hutan Kota GBK yang dulunya merupakan lapangan golf Driving Range ini paling bagus dikunjungi bersama pasangan saat sore hari.

Tak perlu membawa kendaraan pribadi, kamu bahkan bisa nge-date bareng dengan memanfaatkan transportasi umum yang telah disediakan seperti MRT dengan rute tujuan Stasiun Istora Mandiri maupun Trans Jakarta tujuan Halte Gelora Bung Karno.

Karena di Hutan Kota GBK tak tersedia penyewaan tikar piknik, maka akan lebih baik jika kamu dan pasangan menyiapkannya lebih dahulu. Kamu bisa membeli kudapan favorit dan beberapa printilan lainnya bersama pacar dengan menggunakan kartu kredit sebelum berangkat.

Perlu kamu tahu syarat kartu kredit online saat ini sudah cukup mudah. Selain proses apply yang mudah, beragam diskon dan voucher menarik lainnya juga bisa kamu nikmati. 

●       Pantai Ancol

Siapa yang tak kenal Ancol, para wisatawan dari luar Jakarta pun sudah sering mendengar nama tempat wisata yang satu ini. Tak heran jika Ancol selalu menjadi rujukan banyak orang untuk dikunjungi saat liburan tiba.

Namun, selain sebagai destinasi tujuan wisata keluarga, Pantai Ancol juga cocok untuk kamu jadikan spot favorit untuk jalan bersama sang kekasih. Kehadiran angin sepoi-sepoi akan membuat suasana semakin romantis. Jangan lupa menikmati keindahan matahari terbenam sambil piknik berdua. 

Selain menawarkan panorama dan suasana yang romantis, Pantai Ancol juga sangat mudah untuk diakses oleh kendaraan umum maupun pribadi. Tak perlu repot membeli tiket secara langsung, manfaatkan kehadiran kartu kredit online yang kamu miliki untuk membeli tiket secara praktis dan anti ribet.

●       Taman Tabebuya

Jika ingin mencari spot short escape yang unik dan beda dari tempat nge-date lainnya, kamu bisa datang bersama pasangan di Taman Tabebuya. Taman yang satu ini sangat khas dengan pohon terompet emasnya yang tubuh menghiasi sekitar taman.

Saat berada di sini, suasana teduh dan sejuk akan langsung menyambutmu. Tak hanya tanaman dan pohon yang rindang, kamu juga akan menjumpai kolam ikan yang dipenuhi oleh bunga teratai yang sangat indah.

Menariknya lagi, kehadiran gazebo perpustakaan mini di dalam Taman Tabebuya bisa kamu manfaatkan untuk quality time bersama pasangan. Bisa dibilang, tempat ini menjadi rekomendasi yang banyak dipilih oleh warga lokal karena memberikan banyak titik-titik yang menarik.

●       Gordi HQ

Tempat ini juga banyak dipilih oleh pasangan muda-mudi untuk menghabiskan waktu bersama karena menawarkan vibes piknik yang unik. Kafe yang berlokasi di Jakarta Selatan ini telah menyediakan perlengkapan piknik sehingga kamu tak perlu repot-repot lagi untuk membawanya.

Pilihan menu piknik tersedia di sini. Kapan lagi kamu menghabiskan waktu bersama pasangan sambil menikmati fasilitas kafe yang cukup unik dengan suasana yang menenangkan.

●       Taman Piknik Satria Mandala

Ingin merasakan sensasi jalan bersama pacar yang anti-mainstream dan beda dari yang lainnya? Cobalah mengunjungi Taman Piknik Satria Mandala yang berada di dalam lokasi Museum Satria Mandala.

Karena tempat ini merupakan museum sejarah Tentara Nasional Indonesia, maka nuansa militer hingga gedung bertingkat pun akan langsung menyambutmu saat tiba di sini. Menariknya, pengelola taman telah menyediakan perlengkapan piknik yang lengkap termasuk varian menu makanan yang dijamin bikin kamu ketagihan.

Agar slot piknikmu bersama sang kekasih tetap aman, akan lebih baik untuk melakukan reservasi sehari sebelumnya. Gunakan kartu kredit untuk memenuhi segala kebutuhan nge-date-mu bersama pasangan.

Syarat kartu kredit hari ini juga sudah semakin mudah, lho. Jadi, pastikan untuk apply kartu kredit dan manfaatkan beragam fitur menarik di dalamnya untuk kebutuhan kencanmu!

 

Tips Jalan-Jalan bareng Pacar agar Makin Seru

Selain pemilihan lokasi short escape, kamu juga perlu melakukan beberapa tips berikut agar ngedate tidak monoton. Berikut adalah daftarnya:

●       Bermain Game Bersama

Agar jalan bareng pasangan semakin seru, tidak ada salahnya untuk mengisi waktu luang sambil bermain game. Kapan lagi kamu bisa merasakan sensasi piknik sambil gaming. Jadi, selain jajan, ngobrol, kamu juga bisa melakukan main game bareng bersama sang kekasih. Apalagi jika kamu dan pasangan memang gemar bermain game.

●       Selalu Fokus Mendengar Cerita Pasangan

Karena kamu dan pasangan sedang menjalani quality time, pastikan jika waktu yang kamu luangkan memang benar-benar berkualitas. Fokuslah untuk saling bercerita, berdiskusi, dan menjadi pendengar yang baik.

Hal ini penting untuk kamu lakukan agar kegiatan yang short escape ini tak hanya sekedar pergi bersama, tetapi juga saling memahami bersama. Pastikan untuk tidak selalu fokus bermain HP dan mengabaikan pasanganmu.

●       Menikmati Kuliner

Selain jalan bersama, jangan lupa juga untuk jajan bersama menikmati spot-spot menarik di Jakarta. Rutinitas seperti ini sebenarnya lebih banyak disukai oleh para pasangan dibandingkan nonton bareng atau sekedar jalan-jalan saja.

Sambil mencicipi beragam kuliner, kamu dan pasangan bisa saling bertukar pikiran. Terkadang, suasana akan menjadi lebih intim dan intens saat sedang makan bersama dalam satu meja.

●       Abadikan Momen Jalan Bareng

Jalan bareng pasangan rasanya kurang lengkap tanpa foto bersama. Mengabadikan momen tak hanya lewat ingatan tetapi juga lewat foto. Suatu hari nanti, foto-foto tersebut bisa menjadi kenangan indah yang akan selalu kamu kenang.

Jadi, jangan lupa untuk mengambil gambar sebanyak mungkin bersama pasangan. Tak ada salahnya juga untuk mengunggah momen-momen seru tersebut ke dalam sosial mediamu. Akan lebih seru lagi jika kamu melakukan vlog atau video blog untuk merekam segala kegiatanmu bersama pasangan setiap melakukan short escape.  

Pada dasarnya, ada banyak sekali opsi tempat short escape yang berada di Jakarta. Namun, jika kamu bingung untuk memilih spot menarik, silakan mencoba salah satu tempat yang ada di dalam artikel.

Agar acara kencanmu semakin maksimal, cobalah memanfaatkan kartu kredit online di digibank by DBS yang menawarkan beragam fitur dan kemudahan. Kartu Kredit Digital digibank sendiri merupakan kartu kredit digital pertama di Indonesia.

Kamu bisa menikmati proses Apply dan Approval dalam 60 detik serta dapatkan fitur digibank PayLater hingga 60 bulan saat bertransaksi. Jika tertarik silahkan mengunjungi laman resmi Kartu Kredit Digital digibank dengan klik di sini.