Pinjaman KTA
20 Jun 2023

Apa Itu Implementasi AI pada Bisnis?

Apa Itu AI?

Kamu pasti sudah sering mendengar istilah AI. AI adalah singkatan dari artificial intelligence. Ini merupakan sebuah kemampuan komputer atau robot dalam melakukan berbagai jenis tugas yang umumnya dilakukan oleh manusia.

Istilah AI itu sendiri sangat sering diterapkan dalam sebuah proyek pengembangan sistem yang serupa dengan proses intelektual manusia. Sesuai dengan namanya yaitu kecerdasan buatan dimana teknologi ini memang meniru kecerdasan manusia.

Teknologi AI tanpa kita sadari telah muncul di berbagai aspek kehidupan. Berbagai bentuk teknologi AI ada di sekitar kita dan berperan di berbagai jenis bidang. Salah satunya di dunia bisnis yang perkembangannya tidak bisa terpisah dari teknologi.

AI juga bisa diartikan sebagai simulasi kecerdasan manusia dalam sebuah mesin yang diprogram agar bisa berpikir sekaligus bertindak seperti manusia. Meskipun memang pada akhirnya belum ada teknologi AI yang melampaui kesempurnaan manusia.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, AI membantu kita dalam berbagai kebutuhan. Bahkan, bagi para pelaku bisnis yang mengelola bisnis mereka dan mengembangkannya.

Tidak heran jika saat ini banyak pelaku bisnis mengupayakan implementasi AI meskipun biayanya tidak murah. Jika kamu salah satunya, gunakan aplikasi pinjaman dana terpercaya dengan limit besar agar implementasi AI bisa terwujud.

Cakupan AI dalam Bisnis

Pada dasarnya AI ini memiliki begitu banyak keunggulan. Bentuk teknologi ini bisa memberikan kita begitu banyak kemudahan. Berikut adalah beberapa cakupan AI dalam dunia bisnis yang perlu kamu ketahui:

  • AI dalam Manajemen Bisnis
    Contoh implementasi AI dalam dunia bisnis yang pertama terlihat jelas di bidang manajemen. Seperti kita tahu kalau manajemen bisnis itu penting sekali untuk diperhatikan oleh para pebisnis.
    AI membantu proses manajemen bisnis berjalan lebih mudah, efektif, dan tentu saja efisien. Salah satu contoh mudahnya adalah penggunaan AI dalam bentuk asisten pribadi yang cerdas dan sigap seperti Siri dan Google Now.
    Selain itu, AI juga bisa membantu pelaku bisnis dalam melakukan otomatisasi berbagai jenis proses yang berhubungan dengan sistem manajemen. Hal ini akan membantu meminimalkan kesalahan dalam manajemen bisnis tersebut.
    Contoh lain penggunaan AI dalam manajemen bisnis adalah kategorisasi e-mail pintar. AI akan membantu pengelolaan e-mail bisnis jadi lebih efektif dan mudah untuk dikategorikan.
    Berkat adanya AI, manajemen bisnis jadi lebih mudah dilakukan dari mana saja secara fleksibel. Tidak heran jika di zaman sekarang ini semakin banyak pebisnis yang sukses mengelola bisnis mereka secara remote meskipun dalam jarak jauh.

  • Bantuan AI dalam Manajemen Konsumen
    Mari lihat bagaimana teknologi AI bisa mendukung sistem manajemen konsumen dalam bisnismu. Teknologi ini akan membuat pengelolaan konsumen jadi lebih mudah dan efektif dengan kesalahan yang seminimal mungkin.
    Melalui AI, kamu bisa mengaktifkan fitur auto reply demi memberikan dukungan online kepada para konsumen. Hal ini akan membantu meningkatkan sistem layanan konsumen dan memberi pengalaman konsumen yang jauh lebih baik.
    Kamu juga bisa memakai AI dalam proses riset perluasan target konsumen. AI bisa bekerja secara cerdas menganalisis jangkauan target konsumen yang paling efektif untuk bisnismu.
    Berkat adanya AI, kamu bisa lebih optimal mengelola konsumen dan menjaga agar pelangganmu tetap setia. Relasi yang baik antara dirimu sebagai pelaku bisnis dengan konsumen bisa terjaga berkat adanya teknologi AI tersebut.

  • Pemakaian AI dalam e-Commerce
    AI juga bisa diimplementasikan dalam pemakaian e-commerce pada berbagai macam bisnis yang ada di zaman sekarang. Seperti yang kita tahu bahwa e-commerce menjadi media bisnis digital yang sangat populer saat ini.
    Ternyata penggunaan e-commerce masih bisa lebih dioptimalkan berkat adanya teknologi AI. AI bisa melakukan pencarian cerdas dan mengaktifkan fitur relevansi sehingga konsumen akan mendapatkan rekomendasi produk sesuai minat mereka.
    Selain itu, AI juga bisa dipakai untuk menyediakan personalisasi layanan sehingga konsumen akan merasa jauh lebih nyaman. Prediksi pembelian dari konsumen juga bisa dikelola oleh teknologi AI sehingga menghasilkan data yang bermanfaat.
    Lebih dari itu, AI di zaman sekarang juga bisa meningkatkan keamanan transaksi melalui e-commerce. Teknologi ini bisa melakukan deteksi dan mencegah penipuan online sehingga transaksi jadi jauh lebih aman.

  • Aplikasi AI dalam Bidang Pemasaran
    Salah satu contoh implementasi AI yang sangat populer di dunia bisnis saat ini adalah AI pada bidang pemasaran. Kamu pasti sudah tahu kalau saat ini sistem pemasaran bisnis lebih banyak dilakukan lewat media digital atau biasa disebut digital marketing.
    AI memberikan banyak peran penting dalam strategi digital marketing sebuah bisnis. Teknologi ini bisa membantu memberikan rekomendasi dan kurasi konten marketing yang sekiranya bisa menarik perhatian target konsumen.
    AI juga akan membantu mengatur dan mengenali segmentasi pelanggan dalam langkah marketing. Penargetan iklan jadi jauh lebih mudah karena ada teknologi kecerdasan buatan yang membantu proses tersebut.
    Dalam langkah marketing di dunia digital ini, pelaku bisnis juga sangat mungkin memberi penawaran real-time berkat adanya AI. Pengelolaan konten-konten di media sosial dan media digital lainnya juga berjalan jauh lebih mudah.
    AI juga bisa membantu kamu membuat desain website secara otomatis. Website bisnis sebagai salah satu media marketing bisa kamu rancang menggunakan teknologi AI yang canggih di zaman sekarang.

  • AI untuk Menjaga Sistem Keamanan Bisnis
    Sebuah bisnis pasti membutuhkan sistem keamanan yang ketat. Teknologi AI di zaman sekarang bisa membantu para pebisnis dalam membangun sistem keamanan terbaik bagi bisnisnya.
    Contoh mudahnya bisa diambil dari penggunaan CCTV dengan kamera AI yang dipasang di berbagai lokasi bisnis. Pengawasan keamanan jadi lebih akurat dan efektif berkat kamera dengan teknologi AI tersebut.
    Lebih dari itu, sistem AI ini juga bisa meningkatkan keamanan digital bisnis. Selama digunakan dengan tepat oleh tangan-tangan profesional, AI akan membantu menjaga bisnismu terhindar dari berbagai bentuk peretasan.
    Sistem keamanan bisnis bisa saja mengalami kebocoran jika dijaga secara konvensional oleh tenaga manusia. Keterbatasan tenaga manusia dalam menjaga keamanan bisa membuat bisnismu mengalami kerugian yang besar.
    Adanya AI membantu bisnismu bisa beroperasi lebih aman dan terhindar dari berbagai jenis kerugian. AI mengoptimalkan sistem keamanan bisnis dan membuatnya jadi jauh lebih kuat.

Rekomendasi Penyedia AI untuk Bisnis

Sudah jelas bahwa pemakaian AI bisa membantu bisnismu berkembang dengan cepat. Itulah mengapa kamu butuh provider AI yang benar-benar efektif agar bisa membantu bisnismu lebih jaya. Berikut rekomendasi penyedia AI yang bisa kamu andalkan:

  • Global Vox: AI Solution Development
    Kamu bisa berdiskusi dengan Global Vox: AI Solution Development yang mampu menyediakan AI untuk aplikasi mobile agar bisnis berkembang lebih pesat. Perusahaan ini mulai bergerak di tahun 2002 dan telah dipercaya oleh banyak pihak.
    Tim yang bergabung di Global Voc menyadari seperti apa teknologi AI yang dibutuhkan oleh dunia bisnis. Tim mereka bekerja secara profesional menghadirkan AI sebagai solusi agar bisnis bisa berkembang di tengah gempuran para kompetitor.
    Sudah berpengalaman cukup lama, tidak heran jika Global Vox dipercaya secara global dan sudah populer di berbagai negara. Kamu bisa mencoba berdiskusi dengan mereka untuk mendapatkan sumber daya AI yang optimal.

  • Quytech: AI Development Company
    Berikutnya ada Quytech: AI Development Company yang juga sudah memiliki banyak pengalaman menyediakan aplikasi AI secara global. Perusahaan ini sudah bergerak selama 10 tahun dan memiliki tim yang solid.
    Quytech akan membantu bisnismu mendapatkan dukungan AI yang optimal. Mereka sudah berpengalaman di berbagai bidang mulai dari pemasaran, medis, gaming, pendidikan, dan masih banyak lagi.

  • Intellectyx: AI Development Company
    Rekomendasi provider AI lain yang juga bisa kamu andalkan adalah Intellectyx: AI Development Company. Perusahaan provider AI ini memiliki pengalaman dalam memberikan daya machine learning dan bentuk teknologi lainnya.
    Soal pengalaman tidak perlu diragukan lagi, Intellectyx sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan dari berbagai negara. Mereka sudah menghadirkan AI untuk berbagai jenis bidang.
    Kamu bisa menemukan Intellectyx bekerja sama dengan perusahaan di bidang e-commerce, healthcare, asuransi, travel, dan masih banyak lagi. Tidak ada salahnya untuk bergabung bersama mereka.

  • Pegasus One: AI Solutions Development
    Perusahaan satu ini juga memiliki kredibilitas yang sangat kuat di dunia AI. Mereka punya potensi dalam membuat machine learning dan computer vision. Pegasus One juga menyediakan layanan konsultasi yang sangat mudah untuk diakses.
    Perusahaan ini bisa membantu bisnismu terintegrasi dengan AI sehingga meningkatkan level kecanggihan di tengah persaingan bisnis era digital. Mereka punya banyak pengalaman dan sudah bergerak di berbagai bidang.
    Pegasus One melayani penyediaan AI di berbagai bidang seperti healthcare, retail, asuransi, dan masih banyak lagi. Banyak perusahaan dari berbagai negara mempercayakan penyediaan AI mereka kepada Pegasus One.

  • Webtunix: Artificial Intelligence Company
    Coba juga berdiskusi dengan Webtunix yang cukup populer secara global di dunia AI. Webtunix merupakan salah satu pemimpin perusahaan AI yang memberikan kualitas pelayanan terbaik di era digital saat ini.
    Perusahaan ini memiliki banyak pengalaman dalam penyediaan teknologi machine learning, deep learning, data science, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mulai berdiskusi dengan mereka untuk mendapatkan lebih banyak insight.

Pinjaman KTA saat ini bisa dimanfaatkan untuk pengelolaan bisnis agar bisa lebih optimal. Salah satunya termasuk sebagai pendukung dalam penerapan teknologi AI atau artificial intelligence dalam dunia bisnis.

Seperti kita tahu bahwa AI kini dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Di dunia bisnis, AI ternyata bisa membantu mengoptimalkan pengelolaan dan pengembangan bisnis secara efektif. Mari cari tahu lebih jauh seperti apa implementasi AI pada bidang ini.

Dalam mengupayakan implementasi AI untuk bisnismu, kamu pasti butuh biaya. Biaya implementasi AI mulai dari $6000 atau setara dengan Rp80 jutaan. Di sini kamu harus menyediakan biaya lebih untuk berjaga-jaga.

Kamu bisa menggunakan modal dari pinjaman KTA dari digibank by DBS. digibank KTA memiliki limit sampai Rp200 juta untuk mewujudkan implementasi AI tersebut. Bisnismu bisa berkembang jauh lebih pesat berkat adanya AI yang canggih.

Proses pengajuannya mudah secara online dan butuh syarat yang simple. Kamu juga bisa mencairkan dana secepatnya sehingga kebutuhan implementasi AI segera terpenuhi.

Pinjaman KTA ini menjadi jalan terbaik bagi kamu untuk mengembangkan bisnis lebih besar lagi. Klik di sini untuk mengakses informasi lebih lengkap.

 

 

Apply digibank KTA