italia
30 Jan 2024

9 Wisata Italia yang Menjadi Surganya Para Pencinta Seni

Italia adalah salah satu negara destinasi liburan turis dari berbagai penjuru dunia. Italia bisa menerima hingga lebih dari 50 juta turis per bulannya. Hal ini disebabkan oleh berbagai daya tarik. Salah satunya adalah adanya seni klasik yang bisa kamu nikmati bersama pinjaman KTA.

Italia memang terkenal akan seni klasiknya. Menariknya, kamu masih bisa menikmati jejak-jejak seni klasik tersebut hingga sekarang sembari berlibur ke berbagai wisata ikonik di Italia dengan mengunjungi tempat-tempat wisata berikut!

Rekomendasi Wisata di Italia untuk Dikunjungi dengan Pinjaman KTA

Di Italia, seni klasik bisa dinikmati dengan berbagai cara. Misalnya melalui lukisan hingga arsitektur. Selain itu, Italia juga mempunyai beragam wisata ikonik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja di sana. Berikut deretan tempat wisata yang patut kamu kunjungi:

●     Istana Ducale

Dahulu, Istana Ducale merupakan pusat pemerintahan sekaligus gedung administratif milik Republik Venesia. Sekarang, republik tersebut sudah bubar dan Venesia masuk ke wilayah Italia.  Istananya sendiri berubah menjadi museum.

Jika museum lain memiliki koleksi dari berbagai sumber, maka hal ini berbeda dengan Istana Ducale. Hal ini disebabkan koleksi lukisan di istana tersebut dibuat khusus untuk menghiasi Istana Doge. Itulah mengapa istana ini perlu kamu kunjungi saat berada di Venesia.

●     Colosseum

Colosseum adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Bangunan ini sejatinya adalah amfiteater berbentuk oval yang digunakan oleh para gladiator untuk bertarung dengan hewan maupun sesama manusia. Hal tersebut dilakukan untuk menghibur bangsa Romawi di kala itu.

Meskipun memiliki masa lalu yang kelam, Colosseum tetap memiliki daya tariknya tersendiri.Terlebih lagi, Colosseum memiliki gaya arsitektur yang unik dan kokoh meskipun sudah berumur ribuan tahun. Kalau kamu adalah pencinta seni arsitektur, maka kamu pasti menyukainya.

●     Florence

Florence merupakan kota tua yang berada di Italia bagian tengah. Kota ini sendiri memiliki gaya arsitektur yang unik. Jadi, Florence bisa memanjakan mata kamu sebagai pencinta seni arsitektur. Terlebih lagi, ada banyak bangunan bersejarah di sini.

Saat berada di Florence, sempatkanlah untuk berjalan-jalan sejenak ke berbagai titik ikonik. Misalnya adalah Jembatan Ponte Vecchio yang berada di atas Sungai Arno. Dari sini, kamu bisa menikmati indahnya Kota Florence.

●     Verona

Apakah kamu pencinta seni drama? Kalau iya, maka kamu pasti tak asing dengan Romeo Juliet karya William Shakespeare. Nah di Italia, kamu bisa menikmati latar tempat dari drama tersebut di Verona.

Meskipun Romeo Juliet adalah karya fiksi, namun tempatnya tetaplah nyata. Kamu bisa menikmatinya dengan menelusuri piazza beserta jalan setapak berwarna merah jambu yang terbuat dari marmer. Jangan lupa juga untuk pergi ke Rumah Juliet dan berdiri di balkon terkenalnya.

●     Venesia

Siapa tak kenal Venesia? Ya, Venesia adalah kota apung yang terkenal akan gondola romantisnya sehingga banyak pasangan yang berlibur ke sini. Tak hanya itu saja, Venesia juga memiliki berbagai kafe yang bisa dinikmati di kala senggang.

Di balik itu semua, Venesia memiliki hal yang menarik bagi para pencinta seni, yakni industri kerajinan kaca tiup. Kamu pun bisa mengunjunginya untuk melihat bagaimana kaca ditiup dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi karya seni yang menakjubkan.

●     Galeri Uffizi

Kalau kamu ke Florence, maka sempatkan untuk mengunjungi Galeri Uffizi. Galeri ini merupakan salah satu museum seni ternama di Florence yang memiliki berbagai koleksi karya seni menarik, seperti lukisan Florentine Renaissance.

Sebenarnya, dulu Galeri Uffizi adalah kantor hakim yang dibangun oleh Giorgio Vasari pada tahun 1650 hingga 1681. Vasari membangun kantor ini untuk dipakai oleh Cosimo I de Medici. Namun kini, bangunan tersebut dialihfungsikan menjadi galeri yang indah.

●     Kapel Sistina

Vatikan adalah negara terkecil di dunia yang berada di dalam Kota Roma. Kota tempat Paus berada ini menjadi salah satu daya tarik yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Italia.

Salah satu daya tarik dari negara ini adalah adanya Kapel Sistina. Kapel ini berada di Istana Apostolik yang merupakan kediaman Paus. Kapel inipun dibuka untuk dikunjungi oleh para turis.

Para pencinta seni pun akan menyukai kapel ini. Hal ini disebabkan oleh banyaknya karya seni yang menghiasi kapel ini sampai ke langit-langitnya. Karya-karya seni tersebut dibuat oleh Perugino, Botticelli, hingga Michelangelo.

●     Museum Mesir

Ada yang menarik di Italia, tepatnya di Kota Turin, yaitu Museum Mesir. Sesuai namanya, museum ini memiliki berbagai koleksi dari negara yang terletak di Afrika Utara tersebut. Jadi, kamu tak perlu lagi ke Mesir untuk menikmati seni khas negara tersebut.

Ada banyak hal yang bisa kamu lihat di sini, seperti karya seni khas Mesir kuno hingga koleksi mumi. Tak hanya bisa menikmati seninya saja, kamu juga bisa mempelajari kebudayaan Mesir.

●     Katedral Milan

Milan memang terkenal sebagai salah satu kota mode dunia. Itulah mengapa kota ini dikunjungi oleh para pencinta seni fesyen. Terlebih lagi, ada banyak pusat perbelanjaan hingga Milan Fashion Week yang bisa dikunjungi di sini.

Di samping fesyen terkininya, Milan juga mempunyai seni klasik yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Hal ini dapat kamu lihat dengan mengunjungi Katedral Milan atau Duomo di Milano.

Katedral ini memiliki gaya arsitektur dari zaman gotik yang ternama. Selain itu, katedral ini juga mempunyai mural The Last Supper, lukisan ternama dari Leonardo da Vinci.

Tips untuk Berwisata ke Milan bersama Kredit Tanpa Agunan

Sebelum ke Italia, ada berbagai tips yang perlu kamu perhatikan agar liburanmu menjadi lebih menyenangkan. Berikut beberapa di antaranya:

●     Waspada Copet

Ya, masih ada banyak copet di Italia terutama di tempat-tempat wisata. Jadi, kamu harus berhati-hati akan barang bawaanmu. Kalau perlu, letakkan barang-barang berhargamu di tempat yang aman.

●     Jangan Pernah Mengucapkan “Ciao

Ciao” memang merupakan kata sapaan di Italia. Namun, jangan pernah mengucapkannya kalau tidak kenal dengan orang tersebut. Hal ini disebabkan kata ini hanya digunakan untuk menyapa kerabat.

●     Rasa yang Berbeda

Memang ada banyak makanan Italia yang bisa kamu coba di manapun. Namun, makanan tersebut sudah disesuaikan dengan lidah penduduk setempat. Oleh sebab itu, jangan harap makanan asli di Italia akan memiliki rasa yang sama.

●     Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

Salah satu hal menarik di Italia adalah banyaknya jalan yang dibiarkan kuno sehingga tampak seperti bebatuan. Jadi, kamu harus menggunakan alas kaki yang nyaman saat berada di sana.

 

Berwisata di Italia akan lebih menyenangkan kalau kamu punya dukungan dana yang cukup. Bagaimana cara mendapatkan dukungan tersebut? Mudah! Kamu bisa mengandalkan pinjaman KTA online paling tepat, yakni DBS KTA. Ini adalah produk pinjaman yang menawarkan dana berlimit hingga Rp300 juta dengan bunga flat mulai 0.88% dan cicilan sampai 36 bulan. Kamu bisa manfaatkan untuk dana membeli tiket pesawat dan akomodasi selama kamu berlibur di Italia.

Menarik bukan? Maka dari itu, ayo segera ajukan pinjaman KTA untuk segera nikmati liburan ke Italia! Informasi lebih lanjut tentang DBS KTA, klik di sini!