Alat Dapur
24 Jul 2023

7 Alat Dapur Mewah Ratusan Juta, Harus Coba Koleksi?

Alat dapur di rumahmu gampang rusak? Mungkin itu karena kualitasnya kurang bagus jadi tidak bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Untuk mengatasinya coba beli alat dapur berkualitas tinggi pakai pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Dengan pinjaman kamu bisa beli alat-alat dapur mewah dengan mudah tanpa perlu khawatir masalah uang. Tak ada salahnya mengoleksi alat dapur mahal asalkan kualitasnya bagus dan bisa dipakai hingga beberapa tahun ke depan. Mau tahu apa saja alat dapur mewah yang patut dikoleksi? Simak daftarnya di bawah ini.

Daftar Rekomendasi Alat Dapur Mewah

Selain kualitasnya bagus, alat dapur mahal juga bisa membuat orang-orang yang datang ke rumahmu merasa terkesan. Tentu hal ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagimu. Gunakan KTA cepat cair untuk membeli beberapa alat dapur mewah berikut ini.

●       Bernardaud’s Athena

Apa ruang makanmu mengusung konsep bergaya klasik? Kalau iya coba lengkapi koleksi alat makanmu dengan Bernardaud’s Athena. Merek porselen mewah asal Prancis ini menggunakan sentuhan emas sehingga tampak elegan dan berkelas. Selain memiliki tampilan yang menarik, Bernardaud juga menawarkan kualitas terbaik.

●       Gelas Kristal Baccarat

Menyuguhkan minuman dengan gelas ini akan membuat tamu yang datang merasa terkesan dengan kilaunya. Gelas buatan produsen asal Prancis ini terbuat dari kristal murni sehingga terlihat cantik dan mewah. Harga 1 lusin gelas kristal Baccarat bisa mencapai Rp30 juta - Rp165 juta tergantung jenisnya.

●       Viking Sub Zero Fridge

Mau punya lemari es canggih? Coba beli Viking Sub Zero Fridge yang menjadi salah satu lemari es terbaik di dunia. Lemari es ini dijual dengan harga sekitar Rp143 juta, memang cukup fantastis tapi sepadan dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan.

Lemari es canggih ini dilengkapi dengan fitur otomatis, sehingga bisa mengontrol dan membersihkan udara dengan teknologi ion plasmacluster untuk mencegah jamur pada makanan.

●       Stove Aga Marvel

Selain alat makan dan lemari es canggih, kamu juga perlu melengkapi dapur dengan kompor mewah. Stove Aga Marvel terbuat dari material besi yang tersedia dalam warna-warna cantik.

Bentuknya mengusung desain klasik dan dilengkapi dengan 2 tungku, oven, dan ruang penyimpanan. Kompor mewah ini dijual dengan harga sekitar Rp200 jutaan.

●       Gaggenau Ovens

Meski desainnya sederhana, banyak orang ingin membeli oven mahal satu ini. Gaggenau Ovens mengusung konsep minimalis sehingga terlihat ringkas. Oven mahal ini memiliki 17 pilihan mode memasak dan dijual dengan harga sekitar Rp98 juta.

Di bagian depan terdapat tombol fitur yang sudah menggunakan teknologi touch screen untuk mengatur masakan.

●       Dacor Wine Pouring Device

Apa kamu suka mengoleksi wine? Alat dapur mewah satu ini patut kamu miliki karena bisa menampung 4 botol wine sekaligus. Tak hanya itu, Dacor Wine Pouring Device juga dilengkapi dengan tombol fitur LCD untuk mengontrol minuman.

Jika kamu ingin memilikinya, sediakan uang sekitar Rp85 juta untuk membeli alat dapur canggih ini.

●       Miele Diamond Series Dishwasher

Alat dapur kali ini wajib dimiliki jika kamu termasuk orang yang malas cuci piring. Miele Diamond Series Dishwasher adalah mesin cuci piring canggih yang bisa meringankan pekerjaanmu di dapur. Alat ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk mencegah piring pecah saat dicuci.

Mau punya alat dapur mewah dan canggih seperti barang-barang di atas? Kamu bisa kok membelinya sekarang, caranya dengan mengajukan pinjaman KTA. Beli apa saja jadi lebih mudah dengan pinjaman tanpa agunan yang memiliki proses cepat dan persyaratan mudah.

Cara Merawat Alat-alat Dapur Agar Tetap Awet

Percuma beli alat dapur mahal kalau tidak dirawat dengan baik. Ujung-ujungnya pasti bakalan rusak dan harus beli yang baru. Maka, kamu wajib tahu cara merawatnya dengan benar. Berikut beberapa cara merawat alat dapur agar tetap awet hingga bertahun-tahun.

●       Cara Merawat Alat Dapur Berbahan Kayu

Saat ini alat dapur berbahan kayu sedang trend terutama di kalangan anak muda. Selain lebih ramah lingkungan, alat dapur berbahan kayu juga lebih bagus untuk kesehatan.

Alat makan dan alat masak yang terbuat dari kayu biasanya lebih lebih mudah berjamur jika salah merawatnya. Jamur bisa membuat kayu menjadi rapuh dan patah, agar hal tersebut tidak terjadi lakukan tips berikut ini:

  • Jangan dicuci di mesin pencuci piring dan gunakan cairan pembersih berbahan alami. Selain itu jangan direndam terlalu lama dan segera keringkan agar jamur tidak muncul.
  • Setiap 6 bulan sekali lapisi alat dapur tersebut dengan minyak atau lilin food grade. Tapi jangan gunakan jenis minyak zaitun dan minyak kelapa karena keduanya bisa memicu tumbuhnya jamur.

●       Cara Merawat Wajan/Panci Cast Iron

Wajan dan panci cast iron biasanya menjadi alat dapur kesayangan ibu-ibu. Agar tidak mudah rusak gunakan spons lembut saat mencucinya. Sebaiknya jangan gunakan mesin cuci piring karena bisa merusak lapisan permukaannya.

Gunakan campuran garam dan minyak untuk menggosok permukaan wajan/panci cast iron yang terdapat noda. Setelah bersih ambil lap atau tisu lalu celupkan ke sedikit minyak kemudian gosokkan ke seluruh permukaannya.

Sebaiknya disimpan dengan cara digantung agar permukaannya tidak tergores oleh benda lain. Hindari menggunakan spatula logam saat memasak agar lapisannya tidak terkikis, lebih baik gunakan spatula silikon atau kayu.

●       Cara Merawat Alat Dapur Berbahan Aluminium dan Stainless Steel

Meski aluminium termasuk material yang kuat dan tahan air, tetap saja kamu harus merawatnya dengan baik. Cara membersihkan alat dapur yang terbuat dari aluminium sebenarnya mudah.

Cukup dibersihkan dengan spons dan sabun pencuci piring biasa. Jika ada bau yang susah hilang kamu bisa mengatasinya dengan perasan air lemon dan baking soda.

●       Cara Merawat Alat Dapur Berbahan Keramik

Ada banyak alat dapur yang terbuat dari keramik, mulai dari piring makan, piring saji, cangkir, teko, dan lainnya. Cara membersihkannya sebenarnya sama seperti alat dapur lain.

Namun, sebaiknya disimpan di tempat kering dan jangan disimpan dengan alat dapur berbahan besi.

●       Cara Merawat Alat Dapur Berbahan Plastik

Alat dapur berbahan plastik memang lebih mudah dirawat tapi tingkat ketahanannya kurang bagus. Untuk membersihkannya cukup digosok dengan spons dan sabun pencuci piring biasa. Lalu lap dengan kain bersih dan letakkan di rak.

Sebenarnya merawat alat dapur itu mudah asalkan kamu tidak malas melakukannya. Selain dari kualitasnya, tingkat keawetan alat dapur juga bisa dipengaruhi oleh cara penggunaan dan perawatannya loh. Jadi pastikan merawatnya dengan baik dan gunakan alat tersebut sesuai fungsinya.

Mau punya alat dapur keren tapi belum ada uang? Yuk ajukan KTA di digibank by DBS untuk menambah koleksi alat dapur mewah di rumah. digibank KTA memberikan hingga Rp200 juta dengan syarat mudah dan proses instan. Klik disini untuk melihat detail informasi selengkapnya ya!

 

 

Apply digibank KTA