Lighting
05 May 2023

6 Rekomendasi Lighting Kelas Atas untuk Renovasi Rumah

Merenovasi rumah tidak hanya berkaitan dengan hal-hal pembangunan sipil. Kebutuhan interior yang indah dan menarik juga penting untuk kamu pertimbangkan. Salah satu aspek vitalnya adalah lighting atau pencahayaan. Aspek satu ini berperan penting untuk memberikan nilai kenyamanan pada desain interior rumah kamu.

Jika kamu berencana untuk merenovasi rumah, sebaiknya pertimbangkan untuk melakukan pemasangan lighting paling mewah dan berkelas. Tujuannya agar hunian kamu lebih nyaman dan tentunya semakin membuatmu betah di rumah. Kamu juga jangan lupa untuk menggunakan pinjaman KTA demi kelancaran proses renovasi interior rumahmu.

6 Rekomendasi Brand Lightning Termewah dan Berkelas

Sebelum melakukan renovasi interior rumah kamu dengan lighting terbaik dan berkelas, tentu kamu wajib mengetahui berbagai brand terbaik. Tujuannya agar renovasi interior rumah beserta lightning sebanding dengan keseluruhan konstruksi rumah kamu. Sehingga tidak ada ketimpangan desain yang nanti malah membuat norak.

Perlu diperhatikan pula jika kamu sah-sah saja untuk menyewa jasa desainer interior untuk mendapatkan berbagai saran terbaik. Tapi, untuk masalah memilih brand lighting interior rumah kamu dapat menyimak 5 produk terbaiknya di bawah ini:

  1. Tom Dixon

Rekomendasi brand lighting interior rumah pertama yang patut kamu pertimbangkan adalah Tom Dixon. Sebuah brand lighting asal Inggris ini mengusung tema kontemporer pada setiap desain lampu untuk kebutuhan interiornya. Jika interior rumah kamu mengusung konsep yang berkaitan erat dengan seni, maka lighting dari Tom Dixon ini cocok untuk digunakan.

Selain itu, kamu juga dapat mempertimbangkan untuk membuat suasana interior rumah kamu lebih ke warm ambience dengan tone warna hitam. Sudah terbayang ruangan di rumah yang nyaman, bukan? Untuk memiliki brand satu ini, kamu dapat menyisihkan budget sekitar Rp160 juta.

  1. Pipi Zhu

Pipi Zhu menjadi luxury brand untuk kebutuhan lightning interior rumah kamu berikutnya. Jika kamu mengusung konsep renovasi rumah modern dengan lighting yang anti-mainstream dan tidak membosankan, produk Modern Flush 7 Ring Ceiling Right dari Pipi Zhu menjadi alternatif terbaik.

Untuk peletakan lighting bisa kamu coba di ruang kantor atau belajar. Suasana atau vibes tenang dan “serius” akan kamu dapatkan. Sehingga kamu lebih fokus untuk mengerjakan pekerjaan.

Memasang produk lighting dari Pipi Zhu ini dapat dibanderol dengan harga Rp150 juta. Hal yang mudah saja kamu realisasikan dengan pinjaman dana cepat dan mudah.

  1. Cartwright New York

Brand satu ini mengutamakan nilai seni terbaik dan tentunya terlihat mahal. Cartwright New York memiliki bentuk lighting yang berbeda di antara lampu-lampu ruangan lainnya.

Salah satu produk terbaik dan luxury dari brand ini yaitu Laterna yang memiliki nilai Rp200 juta. Berwarna emas dan mewah akan memberikan kesan mahal dan high end pada interior rumah kamu.

Keunggulan lainnya dari brand Cartwright New York adalah setiap desain lighting yang dibeli pelanggan hanya ada satu stok saja. Maka dari itu, ini menjadi kesempatan kamu untuk mendapatkan lightning terbaik sekaligus langka.

Karena dengan memasang brand Cartwright New York di dalam interior rumah kamu, maka tidak hanya kesan mewah, tetapi juga high end.

  1. Pottery Barn

Setelah tadi membahas konsep interior lighting di dalam rumah yang mengusung tema modern, minimalis dan sebagainya. Kamu juga tidak perlu luput bahwa konsep klasik juga menjadi nilai luxury tersendiri.

Maka dari itu, brand Pottery Barn dapat menyediakan desain lightning klasik nan indah untuk dekorasi interior rumah kamu.

Salah satu contoh produknya adalah Atlantic Pendant yang berbentuk mirip sangkar burung dengan paduan kristal mewah. Tidak heran jika kamu perlu menyiapkan budget Rp180 juta untuk mendapatkan produk satu ini.

Karena seperti pepatah bilang “Old is Gold”, kamu yang suka dengan konsep klasik tidak ada salahnya memasang produk lighting dari Pottery Barn ini.

  1. Fuse Lightning

Brand satu ini sudah terkenal berpuluh-puluh tahun sebagai lightning luxury brand yang digunakan pada rumah-rumah mewah. Kamu dapat mempertimbangkan untuk menggunakan brand satu ini jika ingin renovasi interior rumah kamu terlihat mewah dan high end. Produk paling terkenal dari Fuse Lightning adalah Hudson 24 Inch Sconce.

Biasanya digunakan pada kamar tidur dengan pencahayaan yang elegan dan glamor. Walaupun desainnya cukup sederhana, harga brand lightning satu ini dibanderol hingga Rp150 juta. Apakah brand Fuse Lightning masuk ke dalam salah satu list kamu?

  1. Arpenter

Rekomendasi luxury brand untuk lighting rumah kamu yang terakhir adalah Arpenter. Untuk kamu yang menjunjung tinggi konsep elegan minimalis, brand lampu satu ini cocok sekali untuk ada di ruangan rumah kamu.

Agar lebih cocok, brand lighting Arpenter ini dapat diletakkan di ruang tidur kamu dan pasangan. Tone lampu yang warm dan tentunya elegan akan memberikan kesan tenang dan membuat tidur akan semakin nyaman.

Harga brand lightning satu ini mencapai Rp160 juta, yang mana sepadan dengan kenyamanan dan kemewahan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan lighting ini sebagai salah satu aspek memperindah area interior rumah kamu.

5 Tips Desain Lighting Interior Rumah

Setelah kamu mendapatkan berbagai opsi brand lightning terbaik dan mewah, saatnya kamu juga perlu memahami berbagai tips desain pencahayaan interior. Hal ini sangat penting karena ketika memilih lighting untuk kebutuhan interior, pastikan terlebih dahulu aspek-aspek interior lain juga sesuai dan dapat menopang aspek pencahayaannya.

Mulai dari aspek warna cat yang digunakan, furniture yang dipilih hingga hiasan dinding, hal-hal tersebut yang patut kamu perhatikan sebelum memasang instalasi pencahayaan. Untuk mengerjakan hal satu ini, kamu dapat secara mandiri maupun dengan bantuan desainer interior.

Namun bagaimanapun, ada beberapa tips desain lightning yang perlu kamu ketahui di bawah ini:

  1. Konsep Desain Lightning yang Matang

Tips pertama yang dapat kamu perhatikan adalah menentukan konsep desain lighting yang tepat dan “saklek” sejak awal. Untuk menentukan konsep ini, kamu dapat menentukan sendiri atau mencari masukan dari berbagai interior desainer.

Pastikan jika kamu memilih konsep yang mengutamakan seni dan fungsionalnya. Misal, kamu menentukan konsep desain lighting untuk ruang makan yang mana tentu berbeda dengan penentuan konsep lighting untuk kamar anak.

Hal-hal tersebut yang wajib kamu perhatikan sebelum lanjut ke langkah berikutnya. Karena konsep yang matang akan melancarkan langkah instalasi lightning mewah yang kamu inginkan.

  1. Atur Keperluan Masing-Masing Ruangan

Sudah dibahas singkat sebelumnya jika pengaturan lightning tidak hanya perlu memikirkan konsep saja, tetapi juga keperluan masing-masing ruangan. Misal, ruangan anak yang berusia remaja tentu membutuhkan pencahayaan yang lebih terang dibandingkan ruangan orang tua,

Selain itu, mengatur instalasi lightning yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap aktivitas-aktivitas orang di rumah juga penting untuk diutamakan. Hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan masing-masing penghuni rumah.

Karena kebutuhan pemasangan lightning mewah akan semakin berarti jika fungsinya juga tercapai. Maka dari itu, agar tips satu ini berjalan lancar, tidak ada salahnya kamu meminta rekomendasi desain lightning terbaik dari masing-masing anggota keluarga rumah kamu.

  1. Kenali Jenis Lightning Pada Interior

Tips berikutnya adalah mengenali jenis-jenis lighting pada interior suatu ruangan. Pembagian jenis lighting interior banyak sekali variasi versinya, namun pada umumnya hanya dikelompokkan menjadi 3 kategori, yaitu general lightning, task lightning dan decorative lightning.

General lighting adalah lampu untuk kegunaan umum yang fungsinya menggantikan penerangan ketika malam hari. Lalu, task lighting adalah lampu yang dirancang untuk menerangi berbagai jenis aktivitas di rumah seperti membaca, bekerja di depan laptop dan menonton TV.

Sedangkan, kategori decorative lighting adalah lampu yang digunakan untuk menerangi satu area atau spot saja. Sehingga, dengan adanya lightning tersebut maka unsur dekoratif seperti lukisan, artwork dan ornamen interior rumah lebih terlihat hidup.

  1. Tentukan Titik Penempatan Lightning

Keempat, kamu dapat menentukan titik penempatan lighting di bagian interior. Tips ini berfungsi agar kamu dapat mempertimbangkan faktor keamanan dan keselamatan instalasi listrik dari pemasangan lightning rumah kamu.

Karena ketika kamu merenovasi rumah dan memasang instalasi lightning mewah, tentu perlu diperhatikan faktor-faktor fungsional lainnya.

Hal yang dipertimbangkan pada poin ini juga adalah efisiensi biaya, yang mana tentu kamu tak perlu khawatir. Karena, adanya pinjaman KTA dari bank terbaik tidak akan mempersulit proses renovasi aspek lightning rumah kamu. Sehingga, berbagai brand luxury dalam bidang pencahayaan pun dapat kamu gunakan.

  1. Mulai Cari Referensi Terbaik

Last but not least adalah tips memulai cari referensi brand lightning terbaik. Untuk pembahasan poin ini tentu kamu dapat kembali lagi membaca rekomendasi berbagai brand lightning mewah yang telah disebutkan di atas.

Mulai dari brand dengan konsep modern, klasik hingga minimalis, semua disesuaikan dengan keinginan dan fungsional yang kamu tentukan.

Namun, jika kamu juga bingung untuk mencari referensi brand lightning terbaik dan mewah, kamu dapat menyewa jasa desainer interior. Sehingga dijamin kebutuhan pencahayaan atau lighting di dalam rumahmu akan terlihat lebih mewah dan luxury

Desainer interior tidak hanya membantu kamu untuk memilih brand lightning yang mewah, tetapi juga akan memberikan preferensi tentang peletakkan pencahayaan terbaik. Jika kamu tipe klien yang hanya menerima beres saja, sudah tepat jika ingin menyerahkan seluruhnya kepada interior desainer.

Ayo, Desain Rumahmu dengan Lighting Terbaik!

Nah, apabila semua aspek sudah kamu pahami, maka tidak perlu menunggu lama lagi untuk merenovasi rumah kamu dari sisi lightning. Kenyamanan dan nilai estetika menjadi sebuah hal esensial yang penting untuk kamu terapkan pada hunian terbaik. Maka dari itu, mulailah untuk renovasi lightning interior rumah kamu sekarang juga!

Jika sudah menentukan jenis lighting pada interior rumah mewah dan bertema luxury, tentu kamu tinggal memikirkan budget yang juga tidak perlu dikhawatirkan. KTA dari bank terbaik akan menjamin semua kebutuhan renovasi mewah rumah kamu.

Pilih bank yang menyediakan pinjaman dana cepat tanpa harus menyiapkan dokumen yang merepotkan. Hunian adalah tempat yang wajib untuk memiliki nilai kenyamanan dan nilai estetika terbaik, bukan?

Maka dari itu, tidak perlu berlama-lama lagi, segera renovasi rumahmu dan pasangan instalasi lightning mewah terbaik dengan pilihan brand-brand internasional. Gunakan pinjaman KTA terbaik yaitu digibank KTA. Limitnya mencapai Rp200 juta dan sangat menguntungkan. Untuk informasi lebih lengkap, kamu dapat klik di sini.

 

 

Apply digibank KTA