pulau
20 Nov 2023

6 Pulau Terunik di Dunia! Destinasi Keren untuk Liburan

Libur akhir tahun nanti punya rencana pergi ke mana? Kalau belum ada planning coba kunjungi pulau-pulau terunik di dunia yang salah satunya ada di Indonesia. Agar liburanmu tidak terkendala sebaiknya siapkan dananya mulai dari sekarang dengan mengajukan pinjaman kilat di bank.

Mengunjungi pulau-pulau unik bisa menjadi rencana yang tepat untuk mengisi liburan nanti. Kamu akan mendapat pengalaman baru yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya. Mau tahu daftar pulau terunik di dunia? Simak detail selengkapnya berikut ini.

Daftar Pulau-Pulau Terunik di Dunia

Mengunjungi pulau-pulau unik menjadi pengalaman seru yang wajib dicoba terutama bagi kamu yang suka traveling. Mengutip gotravelly.com, berikut beberapa pulau terunik di dunia yang wajib masuk ke dalam wishlist-mu:

  • Pulau Galesnjak

Bentuk pulau ini menyerupai simbol hati dan baru diketahui ketika Google Earth membagikan tampilan visual yang ditangkap oleh satelit pada 2009 lalu. Sejak itu Pulau Galesnjak banyak dikunjungi wisatawan karena bentuknya yang terlihat unik. Pulau unik ini terletak di wilayah laut Kroasia tepatnya di Selat Pasman.

Pulau Galesnjak juga sering disebut Pulau Kekasih karena bentuknya melambangkan simbol cinta. Nuansa romantis yang dimilikinya membuat tempat ini cocok dikunjungi bersama orang tercinta. Kamu bisa mengunjungi pulau romantis ini dengan pinjaman online KTA untuk menyenangkan hati pasangan.

  • Pulau Molokini

Kalau kamu hobi snorkeling atau diving maka Pulau Molokini bisa menjadi tujuan yang tepat, letaknya di antaranya Maui dan Kaho’owale, Hawaii. Karena Pulau ini mempunyai landscape alam bawah laut yang sangat indah.

Saat menyelam ke dasar laut kamu bisa melihat tebing tinggi yang dipenuhi oleh hewan laut dan terumbu karang. Tebing dasar laut tersebut memiliki tinggi sekitar 91 meter dan menyajikan panorama alam yang luar biasa.

Keunikan Pulau Molokini terletak pada bentuknya yang menyerupai huruf ‘U’ dengan lengkungan yang sempurna. Jika, dilihat dari atas menggunakan drone hamparan daratannya berwarna cokelat kehijauan dan dikelilingi birunya laut.

Untuk mengunjunginya kamu perlu menempuh jarak 3 kilometer dari Maui. Jika, ingin lebih praktis kamu bisa membeli paket wisata berkeliling pulau yang disediakan masyarakat setempat.

  • Pulau Isabela

Di antara pulau-pulau yang ada di Galapagos (wilayah Ekuador) ada satu pulau unik yang bentuknya menyerupai kuda laut. Pulau unik yang terletak di Samudra Pasifik ini menjadi pulau terbesar di antara pulau-pulau lainnya.

Luas daratannya sekitar 4.640 kilometer dengan panjang sekitar 100 kilometer. Keunikan bentuknya bukan karena campur tangan manusia melainkan akibat letusan gunung berapi yang terjadi pada jutaan tahun lalu.

Saat dilihat lebih dekat, kamu akan melihat 3 kawah gunung berapi yang membentuk pulau unik ini. Dengan menggunakan pinjaman kilat kamu bisa mengunjungi Pulau Isabela bersama keluarga di akhir tahun nanti.

  • Pulau Lumba-Lumba

Lokasi pulau unik kali ini tidak begitu jauh karena berada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Seperti namanya bentuk pulau ini sangat mirip seperti lumba-lumba namun belum banyak wisatawan yang tahu.

Meski tak sepopuler Bali dan Labuan Bajo, pulau ini tidak pernah sepi pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Uniknya lagi, kamu bisa melihat kawanan lumba-lumba di sekitar pulau ini. Jika, ingin menyaksikan keunikan bentuknya kamu harus menggunakan drone untuk menangkap gambar dari atas.

  • Pulau Aebelo

Kalau kamu punya rencana liburan ke Denmark jangan lupa mengunjungi Pulau Aebelo. Pulau unik ini memiliki bentuk menyerupai ikan pari bahkan gundukan pasir yang memanjang di sekitarnya terlihat seperti ekornya.

Ketika memasuki musim panas, pulau ini akan dihuni oleh para penduduk namun saat musim dingin mereka akan bermigrasi ke pulau lain.

Pulau Aebelo termasuk pulau terbesar ketiga di Denmark dengan luas daratan sekitar 2,09 km². Kalau ingin liburan ke sana kamu bisa mengajukan pinjaman kilat bank untuk mewujudkannya dalam waktu dekat.

  • Pulau Spratly

Kamu pasti sudah tidak asing dengan senjata khas suku Aborigin, Pulau Spratly memiliki bentuk yang mirip seperti boomerang. Lokasinya berada di wilayah Laut Cina Selatan dan masih menjadi persengketaan antara 3 negara, yakni Vietnam, Tiongkok, dan Taiwan.

Persengketaan tersebut kemungkinan terjadi karena Pulau Spratly memiliki sumber daya alam yang kaya. Jadi, tak heran jika ketiga negara tersebut mempersingkatnya meski ukurannya hanya 3 kilometer².

Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun yang Tepat

Sebelum tanggal keberangkatan kamu harus mempersiapkan diri dengan baik agar liburanmu bisa berjalan sesuai rencana. Mau tahu persiapan apa saja yang harus dilakukan? Simak penjelasannya di bawah ini:

  • Jaga Kondisi Tubuh

Menjaga kondisi tubuh harus dilakukan dari jauh-jauh hari terutama bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit tertentu. Agar tidak mengalami hal buruk selama liburan sebaiknya mulai sekarang terapkan pola hidup sehat.

Caranya dengan tidur teratur, kurangi kafein, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, serta berolahraga secara rutin. Percuma saja liburan ke luar negeri kalau kondisi tubuh tidak sehat karena sudah pasti kamu tidak akan menikmati liburanmu.

  • Rencanakan Jadwal Liburan

Persiapan selanjutnya kamu harus mempersiapkan jadwal liburan yang akan dilakukan di akhir tahun nanti. Dari sekarang tentukan tanggal dan berapa lama kamu akan pergi liburan dengan begitu kamu bisa mengajukan cuti kerja ke atasan. 

Selain untuk mempermudah mendapat cuti, menentukan jadwal liburan juga penting untuk mempersiapkan keperluan selanjutnya. Salah satunya meriset tempat wisata/festival yang bagus pada tanggal tersebut.

  • Pilih Destinasi yang Tepat

Mengunjungi salah satu pulau unik di atas bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin menjelajahi tempat baru yang berbeda. Selain itu sesuaikan destinasi wisata berdasarkan minat dan hobimu agar kamu lebih enjoy saat berada di sana.

Misal, kamu hobi snorkeling maka carilah destinasi wisata yang memiliki pemandangan bawah laut  yang indah. Lainnya halnya jika kamu hobi hiking maka pilihlah tempat yang memiliki gunung atau bukit yang indah. 

  • Siapkan Dana Liburan

Menyiapkan dana liburan merupakan hal penting yang harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Jika, kondisi keuanganmu sedang kurang baik tak ada salahnya menggunakan pinjaman online KTA untuk mewujudkannya.

Tidak ada salahnya menyenangkan diri dengan uang pinjaman asalkan kamu sadar atas kewajiban melunasinya. Menggunakan pinjaman untuk kesenangan pribadi tidak selalu negatif jika kamu bisa mengatur keuangan kedepannya.

  • Memesan Tiket dan Booking Hotel

Saat akhir tahun nanti pasti semua orang berbondong-bondong pergi liburan. Maka kemungkinannya kamu akan kehabisan tiket dan kamar jika memesan secara dadakan. Agar hal tersebut tidak terjadi sebaiknya memesan tiket pesawat dan booking hotel dari jauh hari sebelum tiba tanggal keberangkatan.

Semoga tips tadi bisa membantumu mempersiapkan libur akhir tahun yang menyenangkan. Jika, memerlukan dana untuk pergi ke beberapa destinasi wisata kamu bisa mengajukan pinjaman di digibank KTA. Limit pinjaman hingga Rp200 juta dengan approval yang cepat (cukup memerlukan waktu 60 detik).

Dapatkan pinjaman dengan mudah dan cepat secara online tanpa perlu memberikan dokumen fisik apa pun. Nikmati libur akhir tahun dengan mengunjungi pulau-pulau unik dengan digibank KTA! Informasi lebih lanjut tentang pinjaman kilat, klik di sini!

 

 

 

Apply digibank KTA