KTA
05 May 2023

5 Alasan Umum Pengajuan KTA yang Bisa Jadi Inspirasimu!

Dibandingkan produk pinjaman lain, KTA merupakan jenis pinjaman yang sangat populer dan banyak diminati oleh masyarakat. Produk pinjaman satu ini memang sangat praktis dan tidak membutuhkan jaminan atau agunan apapun.

Jika kamu ingin mendapatkan pinjaman ini, maka kamu harus melakukan pengajuan. Dalam proses pengajuannya, kamu butuh alasan yang tepat kenapa kamu butuh pinjaman tersebut. Yuk, cari tahu apa aja alasan paling umum yang sering digunakan!

5 Alasan Umum Pengajuan KTA

Pada dasarnya proses pengajuan kredit tanpa agunan ini benar-benar mudah. Tapi kamu tetap butuh alasan yang tepat supaya permohonan dikabulkan oleh bank. Berikut ini 5 alasan umum yang bisa kamu pakai saat mengajukannya:

●     Modal Pengembangan Usaha

Pinjaman tanpa agunan ini bisa kamu pakai untuk mengembangkan usaha. Kalau kamu punya usaha kecil-kecilan dan ingin membuatnya berkembang, maka ini bisa jadi alasan yang tepat.

Ini merupakan alasan yang paling umum dipakai karena memang sangat rasional. Orang yang ingin mengembangkan usaha sudah pasti akan butuh uang dan perlu mendapatkan sumber uang yang aksesnya cepat sekaligus mudah.

Lebih dari itu, alasan ini juga biasanya akan lebih mudah untuk diterima oleh pihak bank. Bank akan lebih mudah melakukan approval, karena nantinya pinjaman dipakai untuk mengembangkan usaha yang bisa mendatangkan keuntungan.

●     Merenovasi Rumah

Alasan berikutnya yang juga bisa kamu gunakan saat mengajukan pinjaman adalah renovasi rumah. Pinjaman tanpa agunan ini memang jadi pilihan yang cocok untuk merenovasi atau memperbaiki hunian.

Kebutuhan seperti ini tidak hanya dipandang sebagai sebuah kebutuhan konsumtif. Lebih dari itu, merenovasi rumah juga bisa jadi kebutuhan produktif karena bisa meningkatkan nilai jual dari rumah itu sendiri.

Misalnya saja, kamu ingin merenovasi rumah agar rumah tersebut bisa disewakan atau bahkan dijual. Jadi kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih besar, sehingga pengembalian pinjaman juga tidak akan terasa sulit.

●     Pergi Liburan

Pinjaman tanpa agunan juga bisa kamu pakai untuk pergi liburan. Ini mungkin terdengar sangat egois ya, tapi liburan adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting untuk dipenuhi demi kesehatan mentalmu.

Banyak orang yang melakukan pengajuan pinjaman agar bisa pergi berlibur ke destinasi impian mereka. Apalagi produk pinjaman tanpa ajuan ini sangat praktis dan cocok sekali dipakai untuk pergi berlibur.

Selama kamu punya perencanaan finansial yang matang dan mampu membayar angsuran, maka tidak masalah. Justru penggunaan pinjaman untuk liburan bisa membantu menjaga cash flow-mu.

Lewat pinjaman ini, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang sudah lama ingin kamu datangi. Jadikan liburan ini sebagai waktu untuk mengisi energi, sehingga kamu bisa lebih produktif lagi setelah pulang.

●     Memenuhi Kebutuhan Hobi

Alasan berikutnya yang bisa kamu pakai saat ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan adalah memenuhi kebutuhan hobi. Kalau kamu punya hobi tertentu yang butuh modal, KTA adalah pilihan yang tepat.

Ada banyak sekali jenis hobi yang bisa kamu geluti. Mulai dari hobi tanaman, hobi olahraga, hobi musik, dan masih banyak lagi. Semua jenis hobi bisa kamu tekuni dengan baik kalau ada modal yang mencukupi.

Memangnya tidak masalah menggunakan pinjaman untuk kebutuhan hobi? Sama halnya dengan traveling, menekuni hobi juga bisa jadi cara terbaik untuk menjaga kesehatan mental dan meningkatkan produktivitasmu.

Selama kamu punya manajemen finansial yang bagus dan mampu membayar cicilan maka tidak masalah. Justru pinjaman ini bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin untuk menekuni hobi tadi.

●     Modifikasi Mobil

Kamu juga bisa memakai alasan modifikasi mobil saat mengajukan pinjaman. Sudah pasti modifikasi mobil membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika kamu melakukan modifikasi besar-besaran.

Modifikasi mobil sebenarnya masuk ke dalam kategori hobi, tapi bisa saja jadi salah satu keperluan bisnis bagi sebagian orang. Kamu bisa melakukan modifikasi mobil dengan tujuan mendapat keuntungan lebih besar.

Alasan ini bisa kamu pakai untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan dan masih terdengar cukup rasional. Kamu juga tidak perlu menunggu lama agar bisa mendapatkan modal untuk modifikasi.

Selain bisa mendapatkan keuntungan, modifikasi mobil juga bisa bantu level up gaya hidupmu. Pasti rasanya lebih percaya diri dan bersemangat jika kamu berkendara dengan mobil yang telah di modifikasi.

Cara Mudah Mengajukan Kredit Tanpa Agunan

Jika kamu sudah punya alasan yang tepat untuk mendapatkan KTA ini, maka saatnya mulai membuat pengajuan. Berikut ini cara cepat dan mudah mengajukan pinjaman tanpa agunan:

●     Baca Syarat dan Ketentuan Pinjaman

Pertama-tama kamu harus baca dulu syarat dan ketentuan pinjaman tersebut. Setiap bank pasti memberlakukan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda jadi kamu harus pelajari terlebih dahulu sebelum membuat pengajuan.

Pastikan kalau syaratnya memang bisa kamu penuhi. Selain itu kamu juga harus memastikan bahwa semua ketentuan pinjaman tadi sudah sesuai dengan kebutuhanmu dan tidak mempersulit kondisimu.

●     Lengkapi Data Diri dan Syarat

Selanjutnya kamu bisa mulai melengkapi data diri dan semua syarat yang dibutuhkan. Di zaman digital seperti sekarang, pengisian data diri dan pengumpulan syarat semakin mudah bahkan bisa dilakukan secara online.

Jadi kamu bisa lihat dulu bagaimana cara mengisi formulir pengajuan dan cara mengumpulkan syarat-syaratnya. Selama bisa dilakukan secara online maka akan terasa mudah dan tidak perlu antre di bank.

●     Tentukan Jumlah dan Tenor Pinjaman

Kamu bisa menentukan jumlah pinjaman sekaligus tenor cicilannya nanti. Pilihlah produk pinjaman yang menawarkan fleksibilitas semacam ini. Jadi kamu bisa menentukan sendiri berapa jumlah pinjaman serta tenornya.

Kenapa butuh produk pinjaman yang fleksibel seperti ini? Kamu bisa mengajukan pinjaman sesuai nominal yang kamu butuhkan. Selain itu kamu juga bisa lebih leluasa memilih tenor cicilan sesuai kemampuan.

●     Lakukan Verifikasi

Biasanya kamu harus melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan pihak bank. Setelah mengumpulkan persyaratan dan mengisi formulir pengajuan, biasanya kamu akan dihubungi untuk verifikasi.

Ikuti saja alur pengajuannya dan jika memang harus melakukan verifikasi maka ikuti saja prosedurnya. Jika kamu sudah melengkapi semua syarat dan mengikuti alur pengajuan sesuai ketentuan maka pinjaman pasti akan mudah di-approve.

●     Tunggu sampai Approval

Langkah berikutnya tinggal menunggu sampai pinjaman disetujui oleh pihak bank. Proses approval ini bisa memakan waktu yang berbeda-beda tergantung kebijakan dari bank itu sendiri.

Lebih baik kamu pilih bank yang menawarkan pinjaman dengan approval singkat jadi tidak harus menunggu lama. Ini lebih menguntungkan daripada kamu harus menunggu lama, padahal uangnya mau dipakai secepat mungkin.

Tenang saja, selama kamu memenuhi syarat dan mengikuti proses pengajuan sesuai aturan bank pasti akan di-approve. Kalau sudah di-approve maka kamu bisa segera mencairkan dana pinjaman secepatnya.

Pilihlah produk KTA dari digibank by DBS yang terbukti aman, praktis, dan fleksibel. Kamu bisa melakukan pengajuan digibank KTA secara online dan mencairkan dana sampai Rp200 juta. Langsung klik di sini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan untuk informasi lebih lengkap mengenai digibank KTA.

 

 

Apply digibank KTA