apply KTA online
30 Jan 2024

3 Jenis Makeup Treatment Permanen, Tertarik Mencoba?

KTA merupakan produk pinjaman yang bisa memberi keuntungan tersendiri karena pemakaiannya sangat fleksibel. Bahkan pinjaman ini bisa kamu pakai untuk keperluan upgrade diri, termasuk upgrade kecantikanmu.

Perawatan kecantikan memang bisa menghabiskan biaya yang besar. Namun hal ini bisa jadi sebuah kebutuhan apalagi jika berhubungan dengan profesi. Salah satu jenis perawatan kecantikan yang sedang tren saat ini adalah permanent makeup treatment.

Apa Itu Permanent Makeup Treatment?

Dari namanya, kamu mungkin sudah bisa menebak apa sebenarnya jenis perawatan yang satu ini. Perawatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan makeup yang bersifat permanen di kulit wajah.

Kamu pasti sudah tahu bahwa makeup atau riasan sangatlah penting bagi kaum wanita. Apalagi bagi mereka yang pekerjaannya berhubungan dengan tampil di depan banyak orang dan perlu memakai makeup setiap hari.

Makeup bisa memberi banyak perubahan pada tampilan wajah seseorang bahkan bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri. Itulah mengapa tidak sedikit wanita yang rela melakukan perawatan permanent makeup ini.

Perawatan permanent makeup akan memberimu riasan yang selalu melekat di wajah. Jadi kamu tidak perlu berulang kali melakukan touch up karena ada beberapa bagian makeup yang sudah permanen di sana.

Pada dasarnya teknik perawatan ini hampir mirip seperti teknik tato. Perawatannya menggunakan jarum yang akan menginjeksi granula pigmen bernama iron-oxide menuju lapisan kulit paling luar.

Permanent makeup treatment ini akan membuat hari-harimu jadi semakin mudah. Jika kamu terbiasa menggunakan makeup setiap hari, maka setelah perawatan ini kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk memakainya dari nol.

3 Jenis Treatment Makeup Permanen

Seiring dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang ini, jenis perawatan untuk makeup permanen semakin beragam. Dulu kamu mungkin hanya mengenal perawatan tato alis yang membuat alismu terbentuk secara permanen.

Namun saat ini jenis perawatannya semakin beragam dan membuat riasan wajahmu semakin lengkap. Teknik yang digunakan pun semakin canggih sehingga bisa memberi hasil yang jauh lebih bagus.

Jika ingin mendapatkan perawatan ini, maka kamu perlu mengetahui apa saja jenis-jenis teknik yang dapat dilakukan. Berikut adalah 3 jenis permanent makeup treatment yang bisa kamu dapatkan agar wajah lebih memesona.

●     BB Glow Treatment

Jenis pertama ada perawatan bernama BB glow treatment. Perawatan ini menggunakan microneedling untuk memasukkan semi-permanen pigmen berwarna ke dalam kulit.

Tujuan dari perawatan ini adalah untuk memberikan tampilan glowing natural kepada kulitmu. Pada akhirnya perawatan ini akan membuat kulit wajahmu jadi terlihat jauh lebih lembut dan warnanya lebih berseri.

Adanya perawatan ini akan membuat kamu jadi lebih mudah untuk merias wajah sehari-hari. Tidak perlu lagi pusing dengan complexion yang berlapis-lapis karena kulit memiliki warna yang cerah dan glowing.

Paling tidak dibutuhkan 4 kali perawatan untuk mendapat hasil yang optimal sesuai harapan. Biaya untuk melakukan rangkaian perawatan ini bisa mencapai Rp65 jutaan.

●     Micropigmentation

Selanjutnya ada teknik perawatan micropigmentation yang biasa dikhususkan untuk area bibir. Perawatan ini akan membantu bibirmu mendapatkan warna merona yang lebih alami.

Tidak hanya memberi warna merona pada bibir, perawatan ini juga akan membantu membentuk bibir sehingga terlihat lebih cantik. Melalui perawatan ini kamu bisa mendapatkan tampilan bibir yang lebih menarik tapi tetap natural.

Perawatan untuk memberi warna dan bentuk pada bibir ini umumnya membutuhkan 2 tahapan. Biaya yang dibutuhkan kurang lebih Rp40 jutaan.

●     Microblading

Jenis berikutnya ada microblading yang biasa dikenal dalam proses pembuatan tato alis mata. Perawatan ini menggunakan handheld microblade untuk membuat garis tebal di bagian alis.

Perawatan microblading sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki alis tipis terpisah-pisah. Nantinya alis mata bisa terlihat lebih tebal, berisi, dan bentuknya juga jadi lebih cantik.

Demi mendapatkan alis yang sempurna lewat proses microblading ini, maka kamu harus menjalani 2 tahap perawatan. Total biaya yang dibutuhkan dalam jenis perawatan ini bisa mencapai Rp57 jutaan.

Ketiga jenis permanent makeup treatment ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Semuanya sama-sama bisa menghasilkan tampilan wajah yang cantik dan mempermudah pemakaian makeup sehari-hari.

Kamu bisa saja mendapatkan ketiga perawatan tersebut untuk menyingkat waktu saat merias wajah. Dengan apply KTA online di bank yang terpercaya agar kamu bisa mendapat untuk biaya perawatan tersebut.

Tips Perawatan Sesudah Permanent Makeup Treatment

Perawatan untuk mendapatkan tampilan permanent makeup ini membutuhkan proses yang tidak mudah. Kamu harus meminta bantuan ahli untuk melakukan proses tersebut karena tidak bisa dilakukan sendiri.

Penting juga untuk diketahui bahwa perawatan ini juga membutuhkan follow up.  Artinya kamu harus tetap melakukan langkah-langkah perawatan lainnya untuk membuat permanent makeup tetap bertahan.

Ya, meskipun namanya permanen namun tetap saja hasil akhir dan ketahanannya dipengaruhi oleh langkah perawatan yang kamu lakukan. Berikut adalah beberapa tips perawatan permanent makeup yang perlu kamu ketahui:

●     Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebih

Setelah menerima permanent makeup treatment, kamu sangat disarankan untuk tidak berpanas-panasan. Hindari paparan sinar matahari berlebih apalagi tanpa perlindungan khusus.

Bukan berarti kamu tidak bisa beraktivitas di bawah sinar matahari. Namun pastikan paparannya tidak terlalu lama dan tidak berlebihan. Kamu juga tetap harus memakai sunscreen untuk melindungi kulitmu saat terpapar sinar matahari.

●     Jangan Menggaruk Area Perawatan

Penting untuk diingat bahwa kamu tidak disarankan menggaruk area kulit yang menerima perawatan. Kebiasaan menggaruk bagian kulit yang sudah dirawat bisa merusak hasilnya dan membuatnya tidak bertahan lama.

Jika memang terasa gatal, maka kamu bisa mengusap bagian tersebut secara lembut. Hindari menggaruknya terlalu kuat karena bisa meninggalkan luka dan merusak area yang sudah menerima perawatan tadi.

●     Lakukan Perawatan Lanjutan

Pastikan kamu terus melakukan perawatan lanjutan karena bagaimanapun juga hasil dari permanent makeup ini tidak akan bertahan selamanya. Pasti akan ada penurunan tampilan seiring berjalannya waktu dan harus diperbaiki.

Kamu bisa menikmati hasil perawatan yang jauh lebih baik dan tahan lama jika terus melakukan perawatan secara berkelanjutan. Ingat, lakukan perawatan tersebut di tempat yang tepat dan memang terjamin profesional.

Itulah mengapa penting sekali untuk mempersiapkan fisik dan mental jika ingin mendapatkan perawatan permanent makeup. Selain itu kamu juga harus mempersiapkan kebutuhan dananya karena tidak bisa dibilang murah.

 

Jika memang perawatan ini sangat kamu butuhkan, maka tak ada salahnya untuk memakai sumber dana dari digibank KTA. Kredit tanpa agunan dari digibank by DBS ini menawarkan banyak kelebihan yang akan membuatmu jadi lebih untung.

Dengan digibank KTA, kamu bisa mendapat limit kredit sampai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Kamu tidak perlu ribet saat apply pinjaman karena tidak perlu dokumen fisik, untuk cicilannya juga fleksibel bisa sampai 36 bulan.

Jadi, segera lakukan pengajuan segera agar kamu bisa mendapatkan perawatan kecantikan sesuai keinginan! Jika kamu ingin mendapat informasi lebih lengkap tentang penawaran digibank KTA, langsung saja klik di sini!